17 Aksesoris Mobil Terbaik Yang Harus Dimiliki

Advertisement

Aksesoris Mobil Terbaik – Pemilik mobil biasanya menambakan aksesoris-aksesoris aftermarket agar mobilnya terasa lebih nyaman. Ada banyak sekali aksesoris yang bisa dipilih, mulai dari yang penting sampai yang tidak penting. Yah, biasanya aksesoris mobil hanya digunakan sebagai hiasan dan tidak ada manfaatnya sama sekali. Saran kami lebih baik memiliki aksesoris mobil yang fungsional dan memiliki manfaat penting untuk menjaga kenyamanan dan keamanan mobil.

Banyak sekali aksesoris mobil yang beredar dipasaran. Harganya bervarasi tergantung dari kecanggihan teknologinya. Apabila berhubungan dengan sistem elektronik, pasti harganya sangat mahal. Namun apabila aksesoris mobil yang dibeli hanya sebagai pelengkap, maka harganya cukup terjangkau. Nah bagi yang bingung memilih aksesoris mobil terbaik yang paling penting untuk menjaga kenyaman serta keamanan mobil, silahkan simak informasi otomotifo.com berikut ini.

DAFTAR AKSESORIS MOBIL TERBAIK

1. Kamera Parkir

Aksesoris Mobil TerbaikKami yakin sebagian besar pengunjung otomotifo.com pasti masih takut parkir mundur. Untuk mengatasi hal tersebut sangat mudah. Masbro hanya perlu membeli kamera parkir mundur yang tersedia dipasaran dengan harga puluhan ribu sampai jutaan rupiah. Semakin mahal harga aksesoris mobil tersebut tentu semakin baik kualitasnya. Jadi jangan asal pilih, karena bisa berakibat cepat rusak atau kurang presisi saat membantu parkir mundur.

Advertisement

2. Kamera Mobil All View Monitor

Aksesoris Kamera 360 DerajatApabila kamera mundur dirasa kurang cukup, maka masbro bisa membeli kamera All View Monitor atau kamera 360 derajat. Aksesoris mobil terbaik ini memiliki 4 titik kamera yang tersebar pada bagian depan, belakang, samping kakan, dan samping kiri. Tujuan utama pemakaian kamera 360 derajat adalah agar bisa melihat semua sisi mobil secara bersamaan, sehingga mempermudah kita parkir serta membantu melalui jalan sempit. Sayangnya aksesoris mobil ini tergolong sangat mahal, karena rata-rata dibanderol melebihi 3 Juta Rupiah.

3. Kamera DVR

Aksesoris Kamera DVR MobilKita tidak akan tahu apa yang akan terjadi di jalan raya. Oleh karena itulah kami sarankan membeli kamera DVR yang bisa merekam setiap kejadian saat kita mengendarai mobil. Harga aksesoris mobil ini juga cukup terjangkau, dan tersedia berbagai pilihan dengan spesifikasi serta harga berbeda-beda sesuai dengan spesifikasi kamera DVR yang kita beli.

4. Head Unit Android

Aksesoris Head Unit AndroidSebelum membeli kamera mobil 360 derajat atau kamera mundur, kami sarankan terlebih dahulu mengganti head unit lama dengan head unit baru yang mendukung sistem operasi Android agar memiliki fitur lebih lengkap dan layar lebih jernih. Rata-rata head unit Android juga dilengkapi sistem navigasi GPS dan mendukung aplikasi pemetaan, seperti Google Map dan Waze.

Advertisement

5. E-Toll Card

Aksesoris E-TollMasuk ke gerbang tol tidak perlu ribet apabila menggunakan E-Toll Card. Aksesoris mobil ini telah dilengkapi transmiter gerbang tol, sehingga bisa terbuka secara otomatis tanpa perlu berhenti untuk membayar tol. Dipasaran harga E-Toll Card dibanderol sekitar 300 Ribuan sampai 400 Ribuan. Pengisiannya juga sangat mudah, karena bisa melalui minimarket atau lewat atm maupun e-banking.

Baca Juga :  Harga Velg Mobil Murah 2018 : Ring 14, 15, 16, 17, 18

6. Phone Holder

Aksesoris Phone Holder MobilWalaupun harganya murah meriah, namun manfaat Phone Holder sangat banyak. Aksesoris mobil ini bisa digunakan untuk menaruh smartphone yang nantinya dijadikan sebagai navigasi melalui aplikasi google maps ataupun untuk menikmati konten hiburan. Masbro juga bisa membeli Holder yang dikhususkan untuk tablet, sehingga bisa menikmati besar saat diperjalanan.

7. GPS Navigasi Mobil

Aksesoris GPS NavigasiApabila tinggal diperkotaan kami rasa tidak perlu membutuhkan aksesoris mobil yang satu ini. Lain cerita apabila masbro berpergian ke tempat terpencil, dan disana tidak ada sinyal seluler. Alhasil masbro membutuhkan perangkat GPS Navigasi yang menggunakan satelit, sehingga tetap bisa beroperasi meski berada ditempat terpencil.

Advertisement

8. GPS Tracker

Aksesoris GPS TrackerPencurian kendaraan bermotor, terutama mobil sangat marak terjadi akhir-akhir ini. Untuk mengatasinya bisa memasang GPS Tracker, sehingga mobil bisa dilacak saat dibawa pergi orang. Perangkat ini juga sering dipasang oleh pemilik mobil rental untuk mengurangi resiko mobil dicuri. Masbro bisa membeli aksesoris mobil ini dengan harga bervariasi. Namun rata-rata harganya melebihi 1 Juta Rupiah apabila memilih GPS Tracker yang memiliki tingkat akurasi tinggi.

9. Car Seat Orginizer

Aksesoris Car Seat OrginizerMobil bisa dikatakan sebagai rumah kedua. Banyak orang yang menghabiskan waktu sangat lama di dalam mobil. Oleh karena itulah dibutuhkan tempat penyimpanan yang memadai agar semua barang kerperluan bisa dibawa. Nah, aksesoris mobil yang bisa menjadi solusi hal tersebut adalah Car Seat Orginizer. Biasanya aksesoris mobil ini ditempatkan pada belajang jok depan, sehingga mudah diakses oleh penumpang belakang untuk menaruh barang berukuran kecil.

10. Pompa Ban Elektrik

Aksesoris Pompa Ban ElektrikKesialan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Salah satu kesialan pengendara mobil adalah mengalami ban kempes atau bocor. Apabila lupa membawa ban cadangan pasti sangat bingung, terutama saat berada di tempat yang jauh dari keramaian. Sebelum hal itu terjadi, kami sarankan membeli pompa ban mini untuk berjaga-jaga apabila nantinya ban kempes saat diperjalanan. Menariknya, saat ini sudah ada pompa elektrik berukuran mini yang sangat praktis dan bisa dibawa di dalam mobil. Harganya juga sangat murah, karena rata-rata dibanderol 100 Ribuan.

11. Selimut Cover

Aksesoris Selimut Cover MobilAksesoris mobil yang satu ini juga sangat penting untuk melindungi mobil dari panas maupun hujan. Selimut Cover mobil sangat cocok bagi masbro yang tidak memiliki garasi, sehingga mobil tetap terlindung meski diparkir diluar ruangan. Ada banyak sekali produk Cover mobil yang bisa mabro pilih sesuai dengan tipe serta ukuran mobil yang masbro miliki. Sedangkan harganya sekitar 300 Ribuan sampai 1 Jutaan tergantung dari merek yang masbro beli.

12. Sarung Cover Stir

Aksesoris Sarung Cover StirSering kali stir mobil terasa licin, sehingga mengurang kenyamanan ketika mengendarai mobil. Untuk menanggulangi hal tersebut bisa mebeli cover stir yang kebanyakan dibanderol di bawah 100 Ribu. Masbro bisa memilih cover stir berbagai warna yang bisa disesuaikan dengan nuansa interior mobil. Rata-rata cover stir juga menggunakan kulit sintetis yang akan terasa sangat nyaman di genggaman karena terasa keset dan tidak licin.

13. Tempat Sampah Mobil

Aksesoris Tempat Sampah MobilKebersihan adalah pangkal kesehatan. Pepatah tersebut memang benar adanya. Apabila mobil penuh sampah, pasti berisiko banyak penyakit. Oleh karena itulah masbro harus membeli tempat sampah utuk menaruh berbagai sampah yang dibawa ke dalam mobil.

14. Charger Mobil

Aksesoris Charger MobilApabila mobil yang masbro miliki belum dilengkapi port USB, maka kami sarankan membeli aksesoris mobil berupa car charger yang nantinya bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai smartphone maupun perangkat lainnya. Harga Car Charger juga bervariasi, namun kami sarankan untuk membeli Car Charger yang sudah mendukung fitur fast charging, sehingga bisa mengisi baterai lebih cepat.

Baca Juga :  Harga Oli Mobil Terbaik 2018 Untuk Mesin Matic, Manual & Diesel

15. Alarm Mobil

Aksesoris Alarm MobilKeamanan mobil menjadi hal yang utama. Kunci saja tidak cukup, karena maling tetap bisa membobolnya. Untuk mengatasi hal tersebut kami sarankan membeli alarm mobil yang secara otomatis bisa memberikan signal suara apabila terjadi sesuatu pada mobil. Harga aksesoris mobil tersebut juga lumayan murah, dan tersedia berbagai macam alarm mobil yang bisa terkoneksi ke smartphone maupun ke remote alarm.

16. Alat Pemadam Api

Aksesoris Alat Pemadam ApiAkhir-akhir ini sering terdengar berita mobil terbakar. Biasanya hal ini terjadi karena konselting atau masalah pada mesin. Apabila hal ini terjadi pada mobil yang masbro miliki, maka masbro harus langsung memadamkannya dengan alat pemadam api agar mobil tidak meledak. Aksesoris mobil ini juga sering digunakan para pembalap untuk berjaga-jaga apabila mesin mengalami kerusakan yang bisa berakibat mobil meledak.

17. Kaca Film Mobil

Aksesoris Kaca Film MobilMengendarai mobil di siang hari pasti sering mengalami silau karena pantulan cayaha matahari. Begitu pula dengan mengendarai mobil di malam hari yang biasanya terkena pantulan cahaya dari lampu mobil lain. Untuk mengatasinya bisa membeli kaca film mobil yang membuat berkendara menjadi lebih nyaman. Aksesoris mobil ini juga menjadikan privacy selalu terjaga serta meningkatkan keamanan, karena orang lain tidak akan bisa melihat isi di dalam mobil.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Gambar Modifikasi Wuling ConferoModifikasi Mobil TerbaikDaftar Harga Mobil Sedan LexusHarga Mobil SUV

Daftar Harga Kaca Film MobilHarga Kaca Film Mobil

Daftar Harga Mobil Sedan MazdaHarga Mobil Sedan

Selain aksesoris mobil di atas, sebenarnya masih banyak sekali aksesoris mobil penting lainnya. Masbro bisa membelinya sesuai kebutuhan, dan kami sarankan untuk tidak membeli aksesoris yang tidak penting agar uang tidak terbuang sia-sia. Nah demikianlah informasi otomotifo.com kali ini, semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan jangan lupa simak informasi otomotif lainnya hanya di situs kami tercinta.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi