Spesifikasi dan Harga All New BMW Z4 Roadster Di Indonesia

Advertisement

All New BMW Z4 Roadster baru saja diluncurkan di Indonesia. Mobil ini menjadi salah satu produk andalan BMW pada ajang Indonesian Internasional Motor Show (IMMS) 2019 yang berlangsung di di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki mobil ini. Salah satunya adalah desain bergaya roadster dengan atap soft-top yang dapat dibuka tutup secara elektronik.

Yah, salah satu ciri khas BMW Z4 adalah memiliki atap yang bisa dibuka tutup. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada ajang Paris Auto Show tahun 2002 dan berhenti produksi pada tahun 2008. Nah pada tahun 2019, BMW kembali meluncurkan Z4 sebagai mobil Roadster andalannya dengan membawa segudang teknologi baru yang menjadikannya lebih mewah dan canggih.

Review All New BMW Z4

Gambar All New BMW Z4Di Indonesia, harga All New BMW Z4 dibanderol melebihi 1 Miliar Rupiah. Harganya tergolong kompetitif untuk bersaing melawan mobil mewah asal Eropa, seperti buatan Audi, Jagur, Mercedes Benz, Porsche, dll. Kemudian untuk spesifikasinya  mengusung mesin 2.0 Liter TwinPower Turbo Inline 4 Silinder dengan sistem penggerak roda depan.

Advertisement

Mesin All New BMW Z4 memiliki kapasitas sebesar 1.998cc dan mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 255 bhp pada putaran 5.000-6.500 rpm. Sedangkan torsinya sebesar 295 lb-ft pada 1.500-4.400 rpm. Mesin tersebut mampu membawa All New BMW Z4 berakselerasi pada kecepatan maksimal 155 mph atau setara 250 km/jam.

Kemampuan akselerasi All New BMW Z4 sangat luar biasa. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-60 mph dalam waktu 5.2 detik. Kemampuan tersebut tak lepas dari sistem transmisi otomatis 8 percepatan dengan dukungan paddle shift dan launch control. Belum lagi ditambah dengan mode berkendara yang terdiri dari ECO Pro, Comfort, dan Sport Mode.

Keahlian BMW dalam merancang mobil sport memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan BMW bekerja sama dengan Toyota untuk memproduksi mesin Toyota Supra generasi terbaru. Sayangnya kapasitas mesin BMW Z4 satu tingkat dibawah Toyota Supra yang mengusung mesin 3.0-Liter Twin-Scroll Turbocharged 6 Silinder buatan BMW.

Advertisement

Alhasil performanya masih kalah dari Toyota Supra yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 335 Horsepower dan torsi 365 lb-ft. Namun tunggu dulu, karena Toyota juga menyediakan pilihan mesin lain yang mengusung mesin 2.0 Liter 4 Silinder Segaris dengan Twin Turbo Charger sama seperti milik BMW Z4.

Walaupun memakai mesin yang sama, namun desain BMW Z4 berbeda jauh dengan Toyota Supra. Mobil ini terlihat lebih berkelas dengan mengusung atap bergaya roadster yang bisa dibuka-tutup secara elektrik. Proses buka tutupnya juga sangat cepat, karena hanya membutuhkan waktu 10 detik dan dapat dioperasikan hingga kecepatan 50 km/jam.

Interior Mobil BMW Z4Kemudian soal dimensi, mobil ini memiliki panjang berukuran 4.324 mm, lebar 1.864 mm, dan tinggi 1.304 mm. Kemudian untuk sumbu rodanya berjarak 2.468 mm serta memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 52 Liter. Secara dimensi memang tak terlalu besar, sehingga bobotnya dapat ditekan menjadi 1.505 kg.

Advertisement

Selain itu, tersedia pula dua tempat duduk yang menawarkan sensansi berkendara sporty dengan pusat gravitasi rendah, sehingga tetap nyaman saat berkendara dengan atap terbuka. Lalu untuk bagian dashboard terlihat adanya Instrument Cluster modern dan beragam fitur canggih yang menjadi ciri khas mobil mewah BMW.

Baca Juga :  Oli Kawasaki W175 Yang Bagus dan Berkualitas Terbaik

All New BMW Z4 layak disebut sebagai salah satu mobil mewah terbaik yang dibanderol dibawah 2 Miliar. Mobil ini merupakan hasil kolaborasi antara dua perusahaan otomotif terbesar di dunia, yakni Toyota dan BMW. Alhasil mobil ini tampak sempurna dengan mengusung beragam fitur terbaik di kelasnya.

Mobil ini memang kaya akan fitur. Namun bukan itu saja kelebihan mobil ini, karena masih ada desain eksterior yang sporty, mewah, dan elegan. Tampilan eksterior mobil ini juga tak lepas dari beragam teknologi mutakhir, seperti lampu LED, wiper otomatis, dan atap elektrik. Lalu ada pula velg berukuran 18 inci dengan desain sporty dan berkesan mewah.

Spesifikasi All New BMW Z4

Fitur Mobil BMW Z4

Mesin
Tipe2.0 Liter TwinPower Turbo 4 Cylinder Inline
Kapasitas1.998 cc
Daya Maksimum255 bhp @ 5.000-6.500 rpm
Torsi Maksimum295 lb-ft @ 1.500-4.400 rpm
Top Speed250 km/jam
Akselerasi 0-60 mph5.4 detik
TransmsiOtomatis 8 Speed
Dimensi
Panjang4.335 mm
Lebar1.864 mm
Tinggi1.305 mm
Tempat Duduk2 Kursi
Bahan Bakar Fuel52 Liter
Jarak Sumbu Roda2468 mm
Jumlah Pintu2 Pintu
Handling
Suspensi depanMacPherson Strut
Suspensi belakangMulti Link
Ukuran Velg255/40 R18
Rem DepanVentillated Disc
Rem BelakangDisc

Spesifikasi dan fitur mobil ini sangat sempurna dan layak diacungi empat jempol. Kelebihan tersebut sebanding dengan harga All New BMW Z4 yang dibanderol melebihi 1 Miliar Rupiah. Dengan harga semahal itu, tentu tak semua orang bisa membelinya. Alhasil mobil ini hanya bisa dimiliki oleh orang berkantong tebal yang selalu mengedepankan kemewahan di atas segalanya.

Interior All New BMW Z4

Seperti yang masbro lihat di atas, Interior BMW Z4 terlihat sangat mewah dengan sentuhan modern disetiap sisinya. Terlebih BMW sudah menyediakan fitur Ambient Light dan Head Unit berukuran besar yang bisa dikontrol melalui BMW iDrive Touch Controller. Lalu ada pula fitur Start Engine Stop, port USB, dan Wireless Charger yang berada di konsol tengah. Nah berbekal semua itu, lalu berapakah harga All New BMW Z4 di Indonesia ?

Harga All New BMW Z4

Harga All New BMW Z4Bagi yang tertarik membeli mobil roadster tersebut harus merogoh kocek sebesar Rp. 1.459.000.000 (off the road). Harga mobil BMW tersebut belum termasuk biaya balik nama dan pengurusan surat-surat yang otomatis akan membuat harganya jauh lebih mahal. Mobil ini memang dikhusukan untuk kalangan berduit, jadi jangan heran apabila harganya selangit.

BMW Indonesia juga menyediakan promo menarik bagi konsumen yang membeli All New BMW Z4. Dimana konsumen akan mendapatkan perawatan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau setara 60 Ribu Kilometer. Selain itu, BMW memberikan garansi 36 bulan tanpa adanya batasan jarak tempuh serta memberikan perlindungan untuk komponen ban melalui BMW Group Tire Coverage.

[wp-review id=”20787″]

Yah, ada banyak sekali keuntungan membeli mobil asal Jerman ini. Namun sayangnya harga mobil BMW ini terlalu mahal bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Meskipun begitu, harga All New BMW Z4 jauh lebih murah dibandingkan BMW i8 Roadster yang harganya melebihi 4 Miliar Rupiah. Nah setelah menyimak ulasan di atas, apakah masbro tertarik membelinya ?

Advertisement