Cara Kredit Mobil di Bank BRI dan Syarat Pengajuan

Advertisement

Otomotifo.com Bagaimana cara kredit mobil di Bank BRI? Membeli mobil secara kredit, tentu saja memudahkan para konsumen untuk mencapai keinginanya. Nah, untuk pembelian mobil secara kredit terdapat beberapa jasa pembiyaan yang bersedia memproses pengajuan.

Namun, untuk melakukan pengajuan kredit mobil harus hati-hati ya, karena saat ini banyak jasa yang tak jelas atau penipuan dalam menangani kredit mobil. Untuk menghindari permasalahan tersebut, bank BRI menyediakan jasa kredit mobil.

Tentu saja, jasa kredit mobil melalui bank BRI sangat aman dan terpercaya, karena BRI menjadi salah satu bank terpercaya di Indonesia. Selain aman dan terpercaya, bank BRI dalam hal ini memberikan kemudahan, dan keuntungan bagi konsumennya.

Advertisement

Cara Kredit Mobil di Bank BRI

Cara Kredit Mobil di Bank BRI

Bagi yang bertanya, bagaimana cara kredit mobil di Bank BRI, maka caranya adalah dengan mengajukan pinjaman KKB (Kredit Kendaraan Bermotor). Bank BRI menyediakan tiga produk pinjaman KKB, yakni KKB Mobile Bekas dan Baru, KKB Refinancing, dan KKB Motor Premium.

Untuk kredit mobil, kalian bisa memilih KKB Mobil Bekas dan Baru. Layanan ini akan memberikan kemudahan dalam mendapatkan mobil impian dengan proses kredit yang cepat dan syarat yang mudah. Nah untuk mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan, silahkan simak di bawah ini.

Keuntungan Kredit Mobil di Bank BRI

Sebelum membahas lebih jauh mengenai syarat kredit mobil di Bank BRI, mari kita simak terlebih dahulu apa saja keuntungan kredit mobil di Bank BRI dibanding layanan finansial lainnya.

  1. Keunggulan yang pertama adalah memiliki jangka waktu kredit yang panjang. Dimana untuk kredit mobil bekas mencapai maksimal 4 tahun dan mobil baru hinga 6 tahun.
  2. Memberikan fasilitas pembayaran terbaik, melalui cara pembayaran otomatis dengan cara mendebet rekening simpanan debitur pada setiap bulannya.
  3. Pembayaran angsuran pertama dapat dibayarkan 1 bulan mundur setelah realisasi kredit atau pada saat kredit telah disetujui
  4. Membayar uang muka sesuai dengan anjuran pemerintah yaitu 25% dari harga On The Road (OTR) kendaraan.
  5. Konsumen dapat memilih segala merk mobil dengan suku bunga yang kompetitif.
  6. Akan mendapatkan asuransi kerugian kombinasi yang sangat membantu apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan

Banyak orang lebih memilih kredit mobil melalui Bank dibandingkan kredit langsung melalui perusahaan leasing. Alasannya adalah karena lebih aman dan memiliki suku bunga yang relatif lebih rendah dan kompetitif.

Bunga Kredit Mobil Bank BRI

Bagi yang bertanya, berapa bunga kredit mobil di bank BRI, maka jawabannya adalah tergantung dengan jenis mobil, apakah mobil baru atau bekas. Selain itu, jangka waktu kredit juga mempengaruhi besaran suku bunga.

Advertisement

Menurut informasi yang kami dapatkan dari bri.co.id/mobil-baru-bekas, suku bunga terendah adalah sebesar 3.6% untuk mobil baru dengan jangka waktu kredit selama 1 tahun. Sedangkan untuk janga waktu maksimal selama 6 tahun memiliki suku bunga mencapai 6.3%.

Rupanya untuk kredit mobil mobil bekas memiliki suku bunga lebih besar. Dimana untuk jangka waktu 1 tahun mencapai 4.99% dan untuk jangka waktu 4 tahun mencapai 6.65%. Namun suku bunga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan yang berlaku.

Apabila dibandingkan dengan perusahaan leasing, menurut kami suku bunga kredit mobil di Bank BRI jauh lebih rendah. Hal ini tentu sangat menguntungkan, karena kita bisa mendapatkan mobil baru atau bekas dengan harga lebih terjangkau. Lalu apa saja syarat yang dibutuhkan?

Baca Juga :  7 Cara Kredit Mobil di Pegadaian dan Syarat Pengajuan

Syarat Kredit Mobil di Bank BRI

Syarat Kredit Mobil Bank BRI

Proses pengajuan kredit mobil hanya dapat disetujui apabila semua syarat terpenuhi. Syarat yang dibutuhkan tidaklah terlalu sulit. Nah untuk mengetahui apa saja syarat kredit mobil Bank BRI, silahkan simak informasi berikut.

Persyaratan Umum 

  1. Umur pemohon minimal 21 tahun atau sudah menikah
  2. Umur pemohon maksimum 55 tahun pada saat pelunasan
  3. Memiliki pendapatan bulanan minimal Rp 3.000.000
  4. Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) dapat mengajukan pemohanan kredit mobil.
  5. Silahkan mendatangi kantor cabang bank BRI terdekat dan mengisi Formulir Permohonan Kredit (KKB)
  6. Wajib memiliki rekening Britama BRI
  7. Melampirkan alamat tempat tinggal, tempat kerja, usaha, praktek debitur di kota di mana kantor cabang berada
  8. Melampirkan beberapa dokumen yang dibutuhkan

Syarat Dokumen

  1. Fotocopy KTP masih aktif
  2. Fotocopy KK masih aktif
  3. Fotocopy NPWP
  4. Pasfoto suami atau istri terbaru
  5. Surat keterangan gaji atau slip gaji

Setelah mengetahui semua syarat yang dibutuhkan, maka langkah selanjutnya tinggal datang ke kantor cabang BRI terdekat untuk mengajukan KKB BRI. Tak perlu khawatir soal proses pengajuan, karena prosesnya cepat dan mudah.

Bagimana? ternyata mudah ya, untuk persyaratan pengajuan kredit mobil di bank BRI. Untuk proses pencairan atau penyetujuan maksimal 14 hari. Jadi, tunggu apalagi? segera ajukan kredit mobil di bank BRI agar keinginan anda tercapai.

Advertisement