Harga Benelli Motobi 152 2018 : Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Benelli Motobi 152 – Ada dua cara untuk mendapatkan motor bergaya Cafe Racer. Yang pertama adalah melakukan modifikasi, dan yang kedua adalah membeli motor Cafe Racer pabrikan. Sebelumnya kami sudah mengulas beberapa motor Cafe Racer pabrikan yang bisa masbro pilih sesuai dengan budget yang masbro miliki. Nah apabila mencari yang termurah, maka Benelli Motobi 152 merupakan pilihan yang paling tepat.

Nama Benelli memang tak seterkenal Kawasaki atau perusahaan otomotif asal Jepang lainnya dalam urusan motor sport. Namun sebenarnya Benelli merupakan perusahaan kelas dunia yang bermarkas di Italia. Soal kualitas tidak perlu diragukan lagi, karena setiap tipe motor Benelli telah dirancang sedemikian rupa agar nyaman dikendarai dan didukung mesin berkualitas yang tidak rewel dan awet.

Kekurangan Benelli cuma satu, yaitu tidak memiliki dealer resmi yang merata di seluruh Indonesia. Alhasil masbro akan sedikit kesusahan membeli Benelli Motobi 152 yang notabennya dibanderol jauh lebih murah dari Kawasaki W175 yang sama-sama memiliki desain klasik. Desain Benelli Motobi 152 sebenarnya berbeda dengan Kawasaki W175. Pasalnya motor ini menganut desain Cafe Racer yang menjadi ciri khas motor sport jaman dulu.

Advertisement

Sebagai motor Cafe Racer termurah di Indonesia, pasti sebagian pecinta otomotif tertarik membeli motor ini. Terlebih Benelli telah dilengkapi mesin berkapasitas besar yang bisa mengeluarkan tenaga dan torsi melimpah. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Benelli Motobi 152 di Indonesia, silahkan simak informasi yang kami rangkum dibawah ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA BENELLI MOTOBI 152

Spesifikasi dan Harga Benelli Motobi 152

Spesifikasi dan Harga Benelli Motobi 152

Performa Mesin

Tipe1-cylinder, 4-stroke, 2-valve
Kapasitas125 cc
Tenaga Maksimum8.4 kW/ 8000 rpm
Torsi Maksimum11.1 N.m / 6000 rpm
Sistem Bahan BakarCarburator
Tipe StarterElectric Starter, Kick Starter
Tipe Transmsi5 speed
Bore X Stroke2.0 x 49.5 mm
Rasio Kompresi9.3 : 1
Tipe KoplingWet multi-plate
Sistem PengapianC.D.I

Motor retro yang satu ini bisa menjadi alternatif selain Kawasaki W175. Harga yang lebih murah menjadi alasan utama. Desain Benelli Motobi 152 juga keren dan mencerminkan motor klasik yang tak lekang di makan waktu. Sayangnya harga Benelli Motobi 152 yang mura membuat beberapa bagian terlihat murahan. Sebagai contoh adalah emblem pada bagian tangki dan bodi tengah yang belum menggunakan emblem 3D, melainkan hanya sticker.

Mesinnya juga terlihat kopong dan menggunakan konfigurasi mesin yang sederhana. Motor ini belum mengadopsi teknologi Fuel Injection, dan masih mengandalkan sistem pembakaran karburator yang dipadukan dengan mesin 1 Silinder, 4 Tak dengan 2 buah katup. Mesin tersebut memiliki kapasitas sebesar 149cc dan diklaim bisa mengeluarkan tenaga sebesar 8.4 kW pada putaran mesin 8.000 rpm.

Advertisement

Torsi yang dimilikinya tak terlalu besar, yaitu mencapai 11 Nm pada 6.000 rpm. Untungnya konsumsi bahan bakar Benelli Motobi 152 tetap irit dan mesinnya tergolong responsif serta tangguh di segala medan. Selain itu, tersedia pula transmisi manual 5 percepatan dan speedometer dengan desain retro, namun tetap dilengkapi fitur lengkap untuk menampilkan berbagai macam informasi kepada pengendara Benelli Motobi 152.

Desain dan Dimensi

Desain Benelli Motobi 152

Desain Benelli Motobi 152

Panjang1900 mm
Lebar786 mm
Tinggi1021 mm
Tinggi Tempat Duduk770 mm
Jarak Sumbu Roda1245 mm
Ground Clearance160 mm
Berat124 kg
Kapasitas Tangki12.1 Liter
Baca Juga :  Harga Yamaha Mio 2018 Terbaru Beserta Spesifikasi

Apabila mesinnya berukuran lebih besar, tentu desain Benelli Motobi 152 akan terlihat lebih keren. Namun kekurangan tersebut bukan menjadi masala selama harga Benelli Motobi 152 dibanderol sangat murah. Lagi pula motor ini bisa menjadi bahan modifikasi dengan menambahkan beberapa aksesoris tambahan agar desainnya semakin keren. Sebagian besar bodi motor ini juga terbuat dari bahan plastik, sehingga nantinya bisa dimodifikasi dengan plat galvanis.

Untuk dimensinya sendiri, Benelli Motobi 152 memiliki ukuran panjang 1.900 mm, lebar 786 mm, dan tinggi 1.021 mm. Kemudian untuk bobotnya seberat 124 kg dan memiliki tinggi tempat duduk 770 mm. Nah yang menarik dari joknya adalah memiliki hornet atau sarang tawon yang nantinya bisa masbro lepas saat ingin berboncengan. Untuk melepasnya juga sangat mudah, karena hanya dikaitkan pada baut.

Advertisement

Sistem Pengereman & Kaki-Kaki

Motor Benelli Motobi 152

Fitur Benelli Motobi 152

RangkaBassinet type
Suspensi depanTelescopic forks
Suspensi belakangTelescopic coil spring oil damper
Ukuran Ban Depan3.00-17
Ukuran Ban Belakang110/80-17
Rem DepanDisk 220 mm
Rem BelakangTromol 130 mm

Beralih ke sektor kaki-kaki, Benelli Motobi 152 menggunakan suspensi depan Teleskopik yang dilengkapi karet pelindung agar terlihat semakin retro. Lalu pada bagian belakang menggunakan suspensi tabung untuk menambah kesan sporty dan membuat Motobi 152 semakin nyaman di segala kondisi jalan. Kami sendiri belum mengetahui kualitas suspensinya, namun ada baiknya masbro mengganti suspensi bawaan dengan produk aftermarket yang nantinya lebih empuk dan nyaman.

Suspensi depan bisa masbro ganti dengan Upside Down agar terlihat semakin sporty. Sedangkan untuk bagian belakang bisa memakai shock YSS atu Ohlins yang selama ini dikenal sangat berkualitas. Selain itu, Motobi 152 juga menggunakan rem cakram berdiameter 200 mm yang menurut kami terlalu kecil. Lalu untuk bagian belakang masih memakai rem tromol dengan diameter 130 mm. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga Benelli Motobi 152 ?

Harga Benelli Motobi 152

Harga Benelli Motobi 152

Daftar Harga Benelli Motobi 152

Harga Benelli Motobi 152 BaruRp. 18.8 Juta
Harga Benelli Motobi 152 Bekas
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Benelli

Yah, harga Benelli Motobi 152 memang sangat murah. Masbro hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 18 Jutaan untuk mendapatkan motor bergaya retro ini. Sayangnya harga Benelli Motobi 152 yang murah membuatnya belum dilengkapi sistem pembakaran Fuel Injection dan rem belakangnya masih tromol. Secara detail juga cukup kurang, karena beberapa bagian masih terbuat dari plastik dan emblemnya cuma sticker.

Fitur Benelli Motobi 152

Gambar Benelli Motobi 152

Kelebihan Benelli Motobi 152

  • Memiliki desain Cafe Racer yang terlihat klasik dan mencerminkan motor sport retro jaman dulu
  • Dibekali mesin berkapasitas 150cc yang cukup bertenaga dan handal di segala medan
  • Memakai suspensi belakang tabung yang terlihat lebih sporty dan menambah kenyamanan pengendaranya
  • Dibekali speedometer minimalis yang bisa menampilkan informasi berkendara secara lengkap
  • Pada bagian belakang terpasang Hornet atau buntut sarang tawon yang bisa dibongkar pasang saat saat ingin berboncengan bersama pacar, istri, atau teman
  • Rem depannya sudah menggunakan cakram, namun ukurannya terlalu kecil
  • Nyaman dikendarai dengan desain ramping
  • Harga Benelli Motobi 152 dibanderol sangat murah
  • Memiliki kick starter yang mencerminkan motor klasik

Kekurangan Benelli Motobi 152

  • Desain motor ini kurang detail, buktinya emblem yang seharusnya tiga dimensi malahan dibuat dengan bahan sticker
  • Mesinnya belum mengadopsi teknologi Fuel Injection
  • Lampunya masih menggunakan bohlam biasa, belum LED
  • Rem belakang motor ini masih tromol
  • Bagian mesin terlihat sangat kopong
Baca Juga :  Harga Kawasaki Ninja 250 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Sebenarnya spesifikasi dan fitur Motobi 152 sudah lebih dari cukup untuk sebuah motor sport bermesin 150cc yang dibanderol dibawah 20 Juta Rupiah. Motor ini bisa menjadi pilihan paling tepat bagi masbro yang mencari motor bergaya retro dengan harga terjangkau. Motobi 152 juga bisa dimodifikasi sesuka hati, jadi masbro tidak perlu ragu membeli motor yang satu ini. Bagaimana, tertarik membelinya ?

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi