Harga dan Spesifikasi Honda Vario 160
Honda

Harga dan Spesifikasi Vario 160 : Kelebihan & Kekurangan

Setelah merilis Hond PCX dengan mesin 160cc, kali ini giliran Honda Vario 150 yang kebagian mesin generasi terbaru tersebut. Peningkatan kapasitas mesin dari 150cc menjadi 160cc membuat nama motor ini berubah menjadi Honda Vario 160. Lalu bagaimana dengan harga dan spesifikasi Honda Vario 160?

Dari segi harga cukup lumayan. Motor ini tersedia dalam dua tipe dengan harga berbeda. Dimana yang termurah adalah tipe CBS. Lalu yang termahal tipe ABS. Keduanya menggunakan sistem pengereman berbeda. Namun fitur lainnya tetap sama saja.

Vario 160 ABS sangat cocok bagi yang mencari motor matic dengan sistem pengereman terbaik. Beragam fitur tersedia pada motor matic bermesin 160cc tersebut. Anda tidak akan menyesal jika membelinya. Sebab Vario 160 hadir membawa spesifikasi mesin bertenaga yang dipadukan dengan beragam fitur canggih.

Meskipun dari segi harga tidak murah, namun motor ini tetap menarik untuk dimiliki. Nah untuk mengetahui apa saja fitur yang tersedia pada Honda Vario 160 dan beragam kelebihan lainnya, silahkan simak review otomotifo.com berikut ini.

Harga dan Spesifikasi Honda Vario 160

Motor Honda Vario 160

Mesin Generasi Terbaru

Mesin yang digunakan Vario 160 sama seperti Honda PCX 160. Meskipun sama, namun tenaga dan torsinya sedikit dibawah PCX 160. Hal tersebut tak jadi masalah selama performa motor ini tetap optimal ketika dipakai berakselerasi melewati padatnya jalanan. Dimana mesinnya memiliki kapasiitas 156.9cc dengan 4 katup berpendingin cairan.

Teknologi eSP+ dan PGM-FI menjadi jaminan konsumsi bahan bakar irit dan ramah lingkungan. Terbukti Honda Vario 160 memiliki konsumsi bahan bakar 46.9 km/liter ketika mode ISS (Idling Stop System) dihidupkan. Kemudian untuk tenaga yang dihasilkan sebesar 11.3 kW atau setara 15.4 PS pada 8.500 rpm.

Torsi mesin Vario 160 juga bisa diandalkan untuk berakselerasi. Dimana torsinya mencapai 13.8 Nm pada 7.000 rpm. Berbekal torsi dan power yang besar, kami yakin motor ini akan sangat nyaman dikendarai. Terlebih konsumsi bahan bakarnya super irit.

Desain Baru dan Futurustik

Spesifikasi Vario 160

Dibanding desain Honda Vario 150, motor ini memiliki desain lebih futuristik dengan mengadopsi lampu depan mirip motor sport. Lampunya sudah Full LED, baik depan maupun belakang. Desainnya juga sangat keren sehingga memberikan kesan modern dan futuristik.

Pada deck depan terdapat console box yang didalamnya terdapat USB Charger. Lalu ada pula speedometer Full Digital dengan desain modern dan mampu menampilkan informasi berkendara secara lengkap dan detail.

Bagasi Vario 160 juga sangat luas dengan kapasitas mencapai 18 liter sehingga mampu menyimpan helm maupun barang lainnya. Joknya juga nyaman karena memiliki tinggi tempat duduk 778 mm. Sedangkan untuk dimensi bodinya berukuran panjang 1.929 mm, lebar 679 mm, dan tinggi 1.088 mm.

Kemampuan berakselerasi Honda Vario 160 juga didukung bobot yang ringan dengan berat hanya 115 kg untuk tipe CBS dan 17 kg untuk tipe ABS. Lalu untuk tangki bahan bakarnya berada dibawah jok dengan kapasitas 5.5 liter.

Tersedia Tipe ABS

Teknologi ABS sangat penting karena bisa mencegah roda terkunci saat mengerem mendadak. Teknologi tersebut terdapat pada roda depan Honda Vario 160 ABS. Sedangkan untuk tipe standar hanya dibekali sistem pengereman CBS (Combi Brake System).

Harga Honda Vario 160 ABS tentu lebih mahal dengan selisih cukup lumayan. Tipe tersebut juga dilengkapi rem cakram belakang untuk pengereman yang lebih nyaman dan stabil. Sedangkan untuk tipe CBS masih menggunakan rem belakang tromol.

Suspensi belakang masih menggunakan swing arm dengan suspensi tunggal dan teleskopik pada suspensi belakang. Sayang ukuran ban Vario 160 lebih kecil dibanding Aerox 155 yang menjadi rival terberatnya. Dimana didepan berukuran 100/80-14 dan belakang 120/70-14 dengan mengadopsi ban tubeless.

Dilengkapi Honda Smart Key System

Fitur Honda Smart Key System tak lupa disematkan pada motor ini. Fitur tersebut membuat pengendara Vario 160 tidak lagi memerlukan kunci kontak untuk menghidupkan mesin dan mengunci stang. Nah untuk menghidupkan mesin hanya perlu mengantongi remote yang terintegrasi dengan answer back system serta alarm.

Ada banyak sekali fitur menarik pada motor matic bermesin 160cc ini. Semua fitur yang tersedia akan memanjakan pengendara Vario 160 saat berkendara dijalan raya. Motor ini juga sangat irit dan memiliki performa mesin responsif. Lalu berapakah harganya?

Harga Honda Vario 160

Fitur Honda Vario 160

Mengingat kapasitas mesinnya tergolong besar dan memiliki beragam fitur canggih, maka jangan heran apabila harga Honda Vario 160 dibanderol mulai dari Rp. 25.8 Juta untuk tipe CBS dan Rp. 28.5 Juta untuk tipe ABS (OTR Jakarta).

  • Harga Vario 160 CBS : Rp. 25,800,000
  • Harga Vario 160 ABS : Rp. 28,500,000

Menurut kami, harga motor ini sebanding dengan performa, desain, dan segudang fitur yang dimilikinya. Bagi yang tertarik membelinya bisa langsung mengunjungi dealer motor Honda terdekat untuk melakukan pembelian secara cash maupun kredit.

Kesimpulan

Bagi yang mencari motor matic dengan mesin bertenaga, kaya fitur, irit, dan desain modern, maka Honda Vario 160 merupakan pilihan paling tepat. Harganya memang tak murah, namun tak jadi masalah selama sebanding dengan semua kelebihan yang dimilikinya.

Nah demikialah ulasan singkat mengenai spesifikasi dan harga Honda Vario 160. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi bagi anda yang tertarik membeli motor tersebut. Simak pula informasi lainnya seputar  Penyebab Lampu Sein Motor Tidak Berkedip dan beragam artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.