4 Harga Honda ADV 150 Bekas Termurah Tipe CBS dan ABS

Desain gagah dan mesin bertenaga menjadi alasan utama mengapa banyak orang tertarik membeli Honda ADV 150. Namun harga motor ini tidaklah murah. PT Astra Honda Motor memasarkannya dengan harga di atas 35 Juta Rupiah. Harganya lebih mahal dibanding Honda PCX 160 yang belum lama ini diluncurkan dengan harga mulai Rp. 30 Jutaan.

Agar bisa mendapatkan Honda ADV 150 dengan harga terjangkau, kami sarankan membelinya dalam kondisi bekas. Harga Honda ADV 150 bekas tentu lebih murah sehingga lebih worth it bagi yang memiliki budget terbatas. Lagi pula spesifikasi dan performanya sama saja. Sebab baru ada satu generasi Honda ADV 150 yang diluncurkan di Indonesia.

Membeli motor bekas merupakan solusi paling tepat bagi yang memiliki budget terbatas. Hanya saja kondisi kondisi motor bekas tidak semuanya bagus. Diperlukan pengecekan secara menyeluruh agar mendapatkan motor bekas dalam kondisi terbaik. Hal tersebut berlaku untuk semua motor bekas, termasuk Honda ADV 150 bekas.

Selisih harga antara Honda ADV 150 baru dan bekas lumayan jauh. Apalagi harga barunya terus mengalami kenaikan seiring dengan permintaan pasar. Terlepas dari berapa harga baru ataupun bekasnya, mari kita terlebih dahulu membahas mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Honda ADV 150. Untuk mengetahuinya silahkan simak informasi otomotifo.com di bawah ini.

Kelebihan Motor ADV 150

Harga Honda ADV 150 Bekas

Kelebihan utama Honda ADV 150 adalah desainnya. Motor ini menjadi satu-satunya motor 150cc di Indonesia yang memiliki desain bergaya adventure. Padahal sebenarnya motor ini tidak didesain sebagai motor segala medan. Meskipun begitu, motor ini tetap nyaman digunakan di medan offroad ringan seperti jalan bebatuan ataupun tanah.

Advertisement

Suspensi belakang ganda dengan Subtank atau tabung menjadi jaminan kenyamanan saat mengendarai motor ini. Suspensinya sangat empuk dan didukung ban gambot berukuran 110/80-14 (depan) serta 130/70-13 (belakang) dengan semi dual purpose pattern untuk melewati berbagai kondisi jalan. Lalu untuk pengereman menggunakan rem cakram wavy disc pada bagian depan dan belakang.

Honda ADV 150 tersedia dalam tipe CBS dan ABS. Apabila menginginkan sistem pengereman terbaik maka pilihlah tipe ABS. Kelebihan lainnya adalah dilengkapi sistem pencahayaan Full LED pada lampu belakang dan lampu depan yang sudah mendukung DRL. Desain lampunya juga sangat keren sehingga memberikan nilai tambah pada desain ADV 150 secara keseluruhan.

Bagasi luas dengan kapasitas 28 liter bisa dimanfaatkan untuk menyimpan toolkit, mantel, dan berbagai macam barang lainnya. Pada deck depan juga disediakan console box yang didalalmnya sudha DC Power Charger agar bisa mengisi baterai handphone sembari mengendarai motor ini. Lalu ada pula panel meter full digital dengan indikator sangat lengkap.

Advertisement

Ciri khas Honda ADV 150 adalah memiliki Windscreen yang bisa diatur ketinggiannya. Pengaturannya memang masih manual, namun sudah cukup keren untuk motor matic bermesin 150cc. Semua kelebihan tersebut akan berpadu dengan mesin responsif yang bertenaga dan irit bahan bakar.

Performa mesin Honda ADV 150 memang dibawah Honda PCX 160 yang notabennya memiliki kapasitas mesin lebih besar. Mesin motor ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 10.7 kW pada putaran 8.500 rpm dan torsi 13.8 Nm pada 6.500 rpm. Mesin tersebut sudah dilengkapi teknologi eSP dan Idling Stop System yang membuat teknologinya terasa semakin canggih.

Baca Juga :  Harga Suzuki NEX II Cross 2021 : Review & Spesifikasi Terbaru

Untuk mengimbagi performa mesin yang bertenaga, Honda memberikan tangki bahan bakar mencapai 8 Liter sehingga tidak perlu khawatir BBM habis ketika touring mengendarai motor ini. Posisi berkendara Honda ADV 150 juga sangat nyaman sehingga cocok untuk touring ataupn hanya sekedar berkendara di perkotaan.

Kekurangan Motor ADV 150

Harga Motor ADV 150 Bekas

Meskipun posisi berkendaranya nyaman, namun Honda ADV 150 memiliki kekurangan pada bagian jok. Sebab jok Honda ADV 150 tergolong sangat keras sehingga membuat kenyamanan berkurang. Selain itu, posisi tempat duduk motor ini tergolong cukup tinggi dengan tinggi tempat duduk mencapai 795 mm.

Bagi yang bertubuh pendek mungkin akan kesulitan untuk menaiki motor ini. Sedangkan untuk dimensi bodinya berukuran panjang 1.950 mm, lebar 763 mm, tinggi 1.152 mm, dan sumbu roda 795 mm. Bodinya terlihat sangat besar jadi wajar apabila bobotnya mencapai 132 kg untuk tipe CBS dan 133 kg untuk tipe ABS.

Kekurangan Honda ADV 150 memang tidak terlalu banyak. Oleh karena itulah Honda berani membanderol motor ini dengan harga cukup mahal. Anda harus merogoh kocek di atas Rp. 35 Juta apabila tertarik membelinya dalam kondisi baru. Sedangkan harga Honda ADV 150 bekas jauh dibawahnya.

Harga Honda ADV 150 Bekas

Harga Motor Honda ADV 150 Second

TahunHarga Bekas
Honda ADV 150 CBS 2019Rp. 27.000.000
Honda ADV 150 ABS 2019Rp. 31.000.000
Honda ADV 150 CBS 2020Rp. 28.000.000
Honda ADV 150 ABS 2020Rp. 32.000.000

Di pasaran, harga motor Honda ADV 150 bekas tipe CBS keluaran tahun 2019 dibanderol sekitar Rp. 27-29 Jutaan, tergantung kondisinya. Sedangkan untuk tipe ABS berada diangka Rp. 31-32 Jutaan. Kondisi motor sangat berpengaruh terhadap harga bekasnya. Apabila kondisinya masih bagus dan kilometernya masih sedikit bisa saja lebih mahal.

Harga Honda ADV 150 bekas di setiap daerah berbeda-beda. Harga di atas merupakan harga termurah yang kami dapatkan dari olx.co.id. Dibanding harga barunya tentu lebih murah. Sebab harga Honda ADV 150 baru untuk tipe CBS sebesar Rp. 35.1 Jutaan dan Rp. 38.2 Jutaan untuk tipe ABS (OTR Jakarta).

Dengan selisih harga yang lumayan banyak maka Honda ADV 150 bekas bisa menjadi pilihan utama bagi yang memiliki budget terbatas. Yang paling penting anda harus melakukan pengecekan secara lengkap saat membelinya. Silahkan cek mulai dari segi bodi, mesin, kaki-kaki, hingga kelistrikan.

Perlu kami ingatkan bahwa harga Honda ADB 150 bekas tergantung dari kondisi motor serta harga pasaran di setiap daerah. Silahkan anda mengeceknya secara langsung di dealer motor bekas terdekat atau secara online. Simak pula informasi sebelumnya mengenai “Harga Honda CRF 150 Bekas” dan beragam berita otomotif lainnya.