Harga Honda Rebel 500 2018 : Spesifikasi & Review Terbaru

Advertisement

Harga Honda Rebel 500 – Perusahaan berlambang sayap mengepak ini memiliki moge cruiser murah bernama CMX500 Rebel atau sering disebut sebagai “Honda Rebel 500”. Motor ini langsung menyita perhatian pecinta otomotif tanah air setelah dirilis pada tahun 2017, dan saat ini menjadi moge Honda terlaris di Indonesia. Harganya dibanderol di bawah 150 Juta Rupiah, sehingga cocok bagi pecinta otomotif yang ingin naik kelas dari motor 250cc atau dibawahnya. Terlebih Honda Rebel 500 menawarkan gaya Cruiser dengan tamilan retro yang nyaman dikendarai.

Kesuksesan Honda Rebel 500 menjadi moge Honda terlaris di Indonesia memang tidak lepas dari harga Honda Rebel 500 yang murah. Motor ini sangat cocok bagi orang dewasa yang mencari motor dengan tingkat kenyaman terbaik di kelasnya. Honda Rebel 500 memiliki desain layaknya Harley Davidson yang mengadopsi konsep Cruiser yang nyaman dipakai saat touring atau perjalanan jauh. Kapasitas mesinnya memang tak sebesar moge Honda lainnya. Namun performanya sudah lebih dari cukup untuk menunjang setiap perjalanan jarak jauh ataupun dekat.

Kami sangat menyukai desain Honda Rebel 500 yang terlihat berbeda dari moge Yamaha ataupun Kawasaki. Menurut kami desainnya Timeless atau tak lekang oleh waktu. Perpaduan gaya retro dan modern membuat motor ini semakin menarik untuk dimiliki. Bagi pecinta motor retro pasti akan tertarik membelinya. Apalagi Honda Rebel 500 mudah dimodifikasi dengan beragam aliran modifikasi yang bisa diterapkan. Sebenarnya desain standarnya juga keren, jadi masbro tidak perlu repot-repot melakukan modifikasi Honda Rebel 500.

Advertisement

Powernya memang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, sehingga cocok bagi pengendara moge pemula sebelum beralih menggunakan moge yang memiliki kapasitas mesin lebih besar. Motor ini juga dilengkapi beragam fitur modern yang memastikan kenyamanan dan keselamatan pengendaranya. Jadi bagi masbro yang bingung mencari moge murah meriah, maka Honda Rebel 500 bisa menjadi pilihan utama. Nah untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Honda Rebel 500 terbaru di Indonesia, silahkan simak informasi otomotifo.com berikut ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA HONDA REBEL 500

Spesifikasi dan Harga Honda Rebel 500

Spesifikasi dan Harga Honda Rebel 500

Performa Motor dan Konsumsi BBM

TipeLiquid cooled, 4 Stroke, 8 Valve, DOHC with Parallel Twin Engine
Kapasitas471 cc
Tenaga Maksimum35.2 kW/ 8500 rpm
Torsi Maksimum45.8 Nm/ 5500 rpm
Sistem Bahan BakarFuel Injection (PGM-Fi)
Tipe StarterElectric Starter
Tipe TransmsiConstant Mesh 6-Speed
Bore X Stroke67 x 66.8 mm
Rasio Kompresi10.7 : 1
Tipe KoplingWet, Multiple with coil springs
Kapasitas Oli2.5 Liter

Mesin dua silinder Parallel Twin Engine menjadi dapur pacu Honda Rebel 500. Mesin tersebut memiliki konfigurasi 8 katup dengan volume silinder berkapasitas 471cc. Tenaga yang dikeluarkannya mencapai 35.2 kW pada putaran mesin 8.500 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 45.8 Nm pada 5.500 rpm. Meski tidak terlalu besar, namun tetap mampu diandalkan untuk menempuh perjalanan jauh ataupun dekat dengan kinerja mesin yang responsif dan hemat BBM. Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri mencapai 27 km/liter.

Jarang ada moge seirit Honda Rebel 500. Kapasitas mesin yang kecil memang membuat moge ini sangat irit. Selain itu, tersedia pula sistem pembakaran Fuel Injection dengan teknologi PGM-FI yang membuat sistem pembakaran semakin sempurna dan mengoptimalkan konsumsi bahan bakar. Kemudian untuk transmisinya memakai kopling Wet, Multi-plate Hydraulic dengan sistem transmisi 6 percepatan yang dijamin responsif dan nyaman. Lalu ada pula tangki bahan bakar yang bisa menampung BBM hingga kapasitas 11.2 Liter.

Baca Juga :  Harga Honda Blade 125 FI 2018, Spesifikasi & Modifikasi
Advertisement

Desain Motor dan Dimensi

Speedometer Honda Rebel 500

Panjang2.188 mm
Lebar820 mm
Tinggi1.094 mm
Tinggi Tempat Duduk690 mm
Jarak Sumbu Roda1.488 mm
Ground Clearance136 mm
Berat190 kg
Kapasitas Tangki11.2 Liter

Performa mesin responsif dipadukan dengan desain Cruiser yang nyaman dikendarai, sehingga membuat Honda Rebel 500 semakin sempurna. Motor ini memiliki posisi berkendara santai dengan stang tinggi dan jok rendah yang memiliki ketinggian 690 mm. Sedangkan untuk jarak terendah ke tanahnya berjarak 136 mm dan memiliki bobot 190 kg. Soal dimensi juga tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Dimana untuk panjangnya berukuran 2.188 mm, lebar 820 mm, dan tinggi 1.094 mm. Lalu untuk jarak sumbu rodanya mencapai 1.488 mm.

Honda Rebel 500 sangat cocok bagi pengendara yang berpostur pendek dan ingin membiasanya diri menggunakan moge. Pada bagian depan juga terpasang lampu berbentuk bundar dan stang tinggi yang menjadi ciri khas motor Cruiser. Jok belakang juga dibuat menyatu dengan spakbor. Namun lebih baik melepas jok belakang agar Honda Rebel 500 terlihat semakin keren. Meski masih 2 Silinder, namun bentuk mesin Rebel 500 cukup besar. Sayangnya mesin tersebut terlihat kopong, karena masih ada beberapa space yang kosong. Lalu ada pula suspensi berukuran besar yang masih menggunakan model teleskopik biasa.

Advertisement

Fitur Rangka dan Kaki-Kaki

Gambar Honda Rebel 500

RangkaSteel Diamond
Suspensi depanSHOWA 41 mm Telescopic forks, 140mm Stroke
Suspensi belakangSHOWA 95 mm Twin Tube Suspension with 2-Step Preload Adjuster
Ukuran Ban Depan130/90 – 16 M/C 67H Tubeless
Ukuran Ban Belakang150/80 – 16 M/C 71H Tubeless
Rem DepanDisk Brake + ABS
Rem BelakangDisk Brake + ABS

Yah, Honda Rebel 500 belum menggunakan Upside Down. Untung ukurannya cukup besar dengan menggunakan suspensi teleskopik buatan Showa yang memiliki diameter 41 mm dan panjang 140 mm. Sedangkan untuk bagian belakang memakai shockbreaker ganda buatan Showa dengan diameter 95 mm dan memiliki tingkat 2 pengaturan kekerasan. Suspensinya dijamin empuk dan nyaman, sehingga sebanding dengan harga Honda Rebel 500 yang mahal. Selain itu, tersedia pula sistem pengereman ABS 2-Chanel yang dipadukan dengan rem cakram pada roda depan serta belakang.

Terpasang ban tubeless dengan ukuran 130/90 – 16 M/C 67H (depan) dan 150/80 – 16 M/C 71H (belakang). Motor ini memang velg palang dengan desain sporty yang tak lekang oleh waktu. Piringan cakram pada bagian depan juga besar dan pastinya sangat pakem berkat teknologi ABS yang dibawanya. Sudah sewajarnya motor ini menggunakan sistem pengereman ABS, mengingat harga Honda Rebel 500 melebihi 100 Juta Rupiah. Sebanding dengan harganya, motor ini juga memiliki speedometer Full Digital yang compact dan stylish.

Modifikasi Honda Rebel 500

Modif Honda CMX Rebel 500 Modifikasi Motor Honda Rebel 500 Honda Rebel 500 Scramblermodifikasi Honda rebel 500

Lampu depan yang dipakainya belum LED, dan masih memakai bohlam biasa. Soal penerangan tidak perlu khawatir, karena lampunya tetap terang saat dipakai berkendara di malam hari. Sedangkan knalpotnya memiliki desain standar yang nantinya bisa masbro modifikasi memakai knapot aftermarket. Apabila suka modifikasi, masbro juga bisa menambahkan side bag yang ditempatkan pada bagian belakang. Masih banyak konsep modifikasi Honda Rebel 500 lainnya yang bisa masbro lihat pada kumpulan gambar modifikasi di bawah ini.

Seperti yang masbro lihat di atas, motor sport Honda ini sangat mudah dimodifikasi. Berbagai konsep bisa masbro terapkan tanpa perlu menghilangkan gaya cruiser yang menjadi ciri khas Rebel 500. Namun masbro harus menyiapkan uang lebih apabila igin memodifikasi Honda Rebel 500, karena pastinya membutuhkan uang cukup banyak untuk menghasilkan modifikasi terbaik yang akan menjadi pusat perhatian semua orang saat masbro mengendarainya. Lalu berapakah sebenarnya harga Honda Rebel 500 di Indonesia ?

Harga Honda Rebel 500

Harga Honda Rebel 500

Daftar Harga Honda Rebel 500 

Harga Honda Rebel 500 Baru Harga Honda Rebel 500 Bekas
Harga Honda Rebel 500 Baru Harga Honda Rebel 500 Bekas
Rp. 148.900.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Honda
Baca Juga :  40 Harga Motor Honda Terbaru Juli 2018

Di Indonesia, harga Honda Rebel 500 dibanderol p. 148.900.000 (OTR Jakarta). Harga Honda Rebel 500 di luar daerah pasti lebih mahal, dan tidak menutup kemungkinan melebihi 150 Juta Rupiah. Namun uyang pasti harga Honda Rebel 500 lebih murah dibandingkan Kawasaki Vulcan S yang terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 170 Jutaan. Keduanya sama-sama mengadopsi desain Cruiser yang menggabungkan konsep modern dan tradisional. Namun apabila disuruh memilih salah satunya, maka kali akan melebihi Rebel 500 yang dibanderol lebih terjangkau.

Gambar Motor Honda Rebel 500

Video Motor Honda Rebel 500

Kelebihan Honda Rebel 500

  • Desain sangat keren dengan mengadopsi desain Cruiser yang menggabungkan fitur modern dengan konsel klasik yang terlihat elegan dan mewah
  • Dibekali mesin 500cc yang responsif dan bisa mengeluarkan tenaga serta torsi berlimpah
  • Sudah menggunakan speedometer full digital yang simple, namun tetap multifungsi
  • Dibekali sistem pengereman ABS untuk mengoptmalkan kinerja rem cakram di kedua rodanya
  • Konsumsi bahan bakarnya tergolong sangat irit untuk sebuah moge bermesin 500cc
  • Posisi berkendara sangat nyaman dan santai, sehingga cocok dijadikan sebagai motor touring
  • Tinggi tempat duduknya sangat rendah
  • Mudah dimodifikasi dengan beragam konsep
  • Harga Honda Rebel 500 lebih murah dibandingkan Kawasaki Vulcan yang sama-sama mengadopsi desain Cruinser

Kekurangan Motor Honda Rebel 500

  • Belum menggunakan suspensi depan Upside Down
  • Harga Honda Rebel 500 yang murah membuatnya masih menggunakan mesin 1 Silinder

Baca Juga Harga Motor Sport Honda Lainnya

Honda Gold WingMotor Murah TerbaruHonda Verza
Harga Honda CBR150R Terbaru Honda Honda CBR150RHarga CBR250RR 2 SilinderHonda CBR250RR

Harga Honda Rebel 500 yang dibanderol dibawah 150 Juta Rupiah membuat moge Honda ini cukup menarik untuk dimiliki. Harganya sudah sebanding dengan desain, performa mesin, dan fitur yang dimilikinya. Bagi sebagaian orang pasti harga Honda Rebel 500 sangat mahal, karena setara sebuah mobil LCGC. Mungkin masbro berpikiran lebih baik membeli mobil yang melindungi dari panas dan hujan. Namun sepeda motor khususnya Moge merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya, jadi jangan bandingkan antara mobil dan motor, karena keduanya memiliki proporsi yang berbeda.

Advertisement