Harga Kawasaki KSR Pro 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Kawasaki KSR Pro 2018 – Satu lagi motor mini dari Kawasaki bernama KSR Pro. Kita bisa mendapatkan motor mini Kawasaki ini dengan harga dibawah 30 Juta Rupiah, sehingga cukup terjangkau bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Sayangnya kapasitas mesin KSR Pro lebih kecil dibandingkan Kawasaki Z125 Pro yang menggunakan mesin 125cc. Kita harus puas dengan mesin 111cc apabila membeli motor ini. Performanya tentu dibawah Z125 Pro, namun sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan berkendara diberbagai permukaan jalan.

Postur yang kecil membuat Kawasaki KSR Pro mudah bermanuver menerabas kemacetan lalu lintas. Motor ini juga memiliki kemampuan untuk melebas semua medan jalan. Namun hanya medan offroad ringan yang bisa dilaluinya. Apabila ingin berpetualang ke medan berat, kami sarankan untuk membeli Kawasaki KLX 150 yang memiliki ukuran lebih besar dan sudah menggunakan ban dual purpose. Nah bagi masbro yang lebih tertarik membeli motor mini ini, silahkan simak terlebih dahulu informasi spesifikasi dan harga Kawasaki KSR Pro pada artikel berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki KSR Pro Terbaru 2018

Spesifikasi dan Harga Kawasaki KSR Pro

Spesifikasi dan Harga Kawasaki KSR Pro 

Performa Mesin Kawasaki KSR Pro

TipePendingin udara, 4 Tak Single, SOHC 2 katup
Kapasitas111 cc
Daya Maksimum8.6 PS / 8.000 rpm
Torsi Maksimum8.6 N.m / 6000 rpm
Diameter x Langkah53.0 x 50.6 mm
Rasio Kompresi9,5:1
Sistem Bahan BakarKarburator
Tipe TransmsiKopling Manual 4 percepatan

Spesifikasi Kawasaki KSR Pro ditenagai mesin bertipe SOHC 2 Katup dengan kapasitas 111cc. Mesin tersebut masih menggunakan sistem pendingin udara dan mampu mengeluarkan tenaga maksimum mencapai 8.6 PS yang bisa diraih pada putaran mesin 8.000 rpm. Sedangkan untuk torsi puncaknya mencapai 8.6 Nm pada putaran 6.000 rpm. Walaupun tergolong kecil, namun performanya sebanding dengan bodi KSR Pro yang berponstur mini. Alhasil kemampuan akselerasinya tetap maksimal dan bisa diandalkan saat berakselerasi di jalan raya.

Advertisement

Supermoto berukuran mini tersebut juga menggunakan sistem pengapian bertipe Digital DC-CDI dan memiliki rasio kompresi 9.5 banding 1. Kapasitas mesin yang kecil membuat konsumsi bahan bakar menjadi sangat hemat, jadi tidak perlu khawatir bensin cepat habis ketika mengendarainya. Selain itu, tersedia pula tangki bahan bakar berkapasitas 7.3 Liter yang tergolong cukup besar untuk semua motor berukuran mini. Kemudian untuk transmisinya mengandalkan transmisi 4 percepatan dengan kopling manual.

Desain Kawasaki KSR Pro

Desain Kawasaki KSR Pro

Desain Motor Kawasaki KSR Pro

Panjang1.725 mm
Lebar740 mm
Tinggi1020 mm
Berat101 Kg
Kapasitas Tangki7.3 litres
Jarak Sumbu Roda1.170 mm
Ground Clearance225 mm

Selanjutnya soal desain, Kawasaki KSR Pro memiliki postur super sport mini yang terlihat agresif dan handal dalam melewati segala jenis permukaan jalan. Motor ini memiliki bodi berukuran panjang 1.725 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.020 mm. Sedangkan untuk jarak antara roda depan sampai belakang mencapai 1.170 mm. Apabila dilihat secara sekilas ukurannya tidak berbeda jauh dengan Kawasaki Z125 Pro yang sekarang ini menjadi andalan Kawasaki untuk menggaet pecinta supermoto.

Bobot Kawasaki KSR Pro juga sangat ringan, yakni seberat 94 kg. Kemudian untuk jarak terendah ke tanah mencapai 225 mm. Kaki akan menapak sepenuhnya apabila menaiki motor ini, namun sedikit menyusakan bagi pengendara berpostur besar. Jadi bagi yang bertubuh gemuk lebih baik membeli Kawasaki D-Tracker 150 yang sama-sama dipasarkan di kelas Supermoto. Spesifikasi kedua supermotor Kawasaki ini jauh berbeda, karena harga keduanya juga berbeda. Yang jelas harga Kawasaki KSR Pro jauh lebih murah dibandingkan D-Tracker 150.

Baca Juga :  7 Warna All New Kawasaki Ninja 250 2018 dan Gambar Terbaru
Advertisement
Fitur Kawasaki KSR Pro

Fitur Kawasaki KSR Pro

Fitur Rangka dan Kaki-Kaki

Suspensi depan30 mm Teleskopik (inverted)
Suspensi belakangSingle Shock
Ukuran Ban Depan100/90-12 49J / Tubeless
Ukuran Ban Belakang100/90-12 49J / Tubeless
Rem DepanCakram
Rem BelakangCakram

Selanjutnya soal kaki-kaki. Kawasaki KSR Pro menggunakan suspensi depan bertipe Upside Down dengan diameter 30 mm. Sedangkan untuk bagian belakang memakai Single Shock yang siap menjaga kestabilan motor mini ini. Kedua rodanya juga menggunakan ban tubeless yang dipadukan dengan velg ring 12″. Ukuran velgnya sangat kecil dibandingkan motor normal yang biasanya memakai velg ring 17″. Kawasaki sengaja melakukan hal tersebut agar KSR Pro semakin lincah.

Ukuran ban roda depan dan belakang sama persis, yakni berukuran 100/90-12 49J. Sedangkan untuk bagian pengereman menggunakan rem depan cakram yang memiliki diameter 200 mm dan sudah menggunakan kaliper buatan Nissin. Lalu untuk bagian belakang memakai rem cakram berdiameter 184 mm yang sama-sama memakai kaliper Nissin. Jangan harap motor ini memiliki sistem pengereman ABS, karena harga Kawasaki KSR Pro yang murah belum memungkinkan pemakaian teknologi tersebut. Nah untuk mengetahui harganya, silahkan simak di bawah ini.

Harga Kawasaki KSR Pro

Harga Kawasaki KSR Pro

Daftar Harga Kawasaki KSR Pro Terbaru 2018

Harga Kawasaki KSR Pro BaruRp 28.800.000
Harga Kawasaki KSR Pro Bekas
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Kawasaki

Note :

Advertisement
  • Informasi harga Kawasaki KSR Pro di atas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Siapkan uang Rp. 28.8 Juta apabila tertarik membeli satu unit KSR Pro. Yah, harga Kawasaki KSR Pro memang cukup terjangkau. Namun bentuknya yang mini membuat KSR Pro kalah bersaing melawan Kawasaki KLX 150 ataupun Honda CRF150L. Walaupun begitu, motor ini tetap diminati para pecinta motor mini yang terbiasa menggunakan motor berukuran kecil. Apabila belum terbiasa maka dibutuhkan adaptasi terlebih dahulu agar bisa merasa nyaman menaiki motor mini Kawasaki ini.

Kelebihan Motor Kawasaki KSR Pro

  • Mengadopsi suspensi depan bertipe Upside Down yang membuat kestabilan dan pengendalian motor semakin maksimal
  • Memiliki bodi berukuran mini yang membuat handling semakin ringan dan nyaman diajak bermanuver melewati jalanan macet
  • Memakai mesin berkapasitas kecil yang otomatis membuatnya hemat bahan bakar
  •  Memiliki kemampuan melibas semua medan jalan, baik itu jalanan beraspal ataupun medan offroad ringan
  • Sudah menggunakan ban bertipe tubeless
  • Dibekali rem cakram yang membuat kemapuan pengereman motor ini semakin maksimal
  • Dilengkapi kopling manual dengan sistem transmisi 4 percepatan yang sangat responsif
  • Kapasitas tangkinya cukup besar, yakni mencapai 7.4 Liter

Kekurangan Motor Kawasaki KSR Pro

  • Motor ini belum menggunakan sistem pembakaran Injeksi, karena masih mengandalkan karburator sebagai sistem pembakarannya
  • Harga Kawasaki KSR Pro hampir menyentuh 30 Juta Rupiah
  • Masih menggunakan sistem pendingin udara
  • Speedometernya belum Full Digital

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya

Harga Kawasaki Z125 Pro SEHarga Kawasaki Z125 ProSpesifikasi dan Harga Kawasaki D Tracker X 250Harga Kawasaki D-Tracker 250
Spesifikasi dan Harga Kawasaki D Tracker 150Harga Kawasaki D-Tracker 150 Review Kawasaki Estrella 250Harga Kawasaki Estrella 250 

Sangat disayangkan supermoto Kawasaki ini masih menggunakan sistem pembakaran karburator. Mungkin inilah yang menyebabkan sebagai orang lebih memilih Kawasaki Z125 yang sudah mengadopsi teknologi Fuel Injection. Untungnya kapasitas mesin KSR Pro lebih kecil, sehingga konsumsi bahan bakarnya tetap irit. Nah demikianlan informasi mengenai spesifikasi dan harga Kawasaki KSR Pro 2018. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi masbro yang mencari sepeda motor berukuran mini.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi