Harga Motor Listrik Viar Q1 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Motor Listrik Viar Q1 2018 – Inilah motor listrik pertama yang dipasarkan oleh perusahaan asal Indonesia. Viar bekerjasama dengan Bosch untuk mengembangkan motor ramah lingkungan ini. Teknologi yang dipakainya tak kalah canggih dari motor listrik asal Jepang ataupun Eropa. Viar Q1 menjadi pembuktian bahwa perusahaan otomtif asal Indonesia memiliki kualitas berstandar dunia. Walaupun teknologinya sangat canggih, namun harga Viar Q1 tetap terjangkau. Pasalnya harga motor listrik Indonesia ini dibanderol di bawah 20 Juta Rupiah.

Yah, harga motor listrik Viar Q1 memang murah. Motor ini sengaja diciptakan sebagai solusi untuk mengatasi polusi ibu kita yang penuh dengan kendaraan bermotor. Berkat mesin listrik yang dipakainya, Viar Q1 tidak akan mengeluarkan gas buang dan suara mesinnya lebih halus dibandingkan motor konvesional. Motor ini sangat ramah lingkungan dan lebih mudah dalam hal perawatan. Nah untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan motor listrik buatan Indonesia ini, silahkan simak informasi spesifikasi dan harga motor listrik Viar Q1 berikut ini

Spesifikasi dan Harga Motor Listrik Viar Q1

Spesifikasi dan Harga Motor Listrik Viar Q1

Spesifikasi dan Harga Motor Listrik Viar Q1

Spesifikasi Motor Listrik Viar Q1

Dimensi
  • P x L x T : 1680 x 690 x 1220 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1060 mm
  • Jarak Terendah Ke Tanah : 155 mm
  • Berat : 87.5 Kg
Dapur Pacu
  • Mesin : Motor Bosch
  • Top Speed: 60 km/jam
  • Jarak Tembuh : 60 km
Baterai
  • Baterai : Lithium-ion battrey (60v20AH)
  • Waktu Isi Baterai : 5-7 Jam
  • Baterai Life : 600-800 cycles
  • Kapasitas Baterai : 2 Kwh
Rangka
  • Tipe Rangka : Steel
  • Suspensi Depan : Telescopic
  • Suspensi Belakang : Double Swing Shock Absorber
  • Roda Depan : 90/90-10 (Tubeless)
  • Roda Belakang : 90/90-10 (Tubeless)
  • Rem Depan : Hydrolic Disk Brake
  • Rem Belakang : Hydrolic Disk Brake
Charger
  • Charger Input : 220 Volts
  • Charger Power : 50 Hz

Review Motor Listrik Viar Q1

Review Motor Listrik Viar Q1

Review Motor Listrik Viar Q1

Layaknya mobil listrik Indonesia yang kami sampaikan sebelumnya, masbro tidak perlu lagi membeli bensin. Pasalnya Viar Q1 menggunakan tenaga listrik yang digerakan oleh motor buatan Bosch. Tenaga yang bisa diraihnya mencapai 800 Watts dan bisa berlari hingga kecepatan 60 km/jam. Motor listrik ini bisa menempuh jarak sekitar 60 km saat baterainya terisi penuh. Nah untuk mengisi baterainya sampai 100% dibutuhkan waktu 5-7 Jam. Viar menyediakan charger dengan input 220 Volts dan berdaya 50 Hz. Anda saja Viar Q1 dilengkapi teknologi Fast Charging, tentu pengisian baterainya bisa lebih cepat.

Advertisement

Baterai bertipe Lithiun-ion tersebut memiliki life cycle antara 600 sampai 800 pengisian. Apabila rusak, masbro bisa membeli baterai cadangan yang disediakan Viar. Untungnya Viar memiliki jaringan yang cukup luas, jadi masbro tidak perlu bingung apabila motor listrik ini mengalami kerusakan. Sebenarnya Viar Q1 tidak membutuhkan perawatan khusus, karena masbro tidak perlu mengganti oli ataupun busi. Alhasil kita tidak perlu melakukan service rutin yang biasanya mengeluarkan biaya cukup besar.

Untuk mengisi baterainya juga sangat mudah. Tidak butuh alat tambahan untuk mengisi baterainya. Masbro hanya perlu menarik kabel dan mencolokannya ke soket listrik di rumah. Masa pengisiannya memang cukup lama, namun hal ini bukan menjadi masalah berarti. Semoga kedepannya Viar melakukan upgrade, sehingga jarak tempuh baterainya bisa lebih jauh. Untuk saat ini Viar Q1 belum cocok dijadikan sebagai motor touring, karena baterainya hanya bisa bertahan sejauh 60 km.

Desain Motor Litrik Viar Q1

Desain Viar Q1

Skuter listrik ini menggunakan motor buatan Bosch yang sudah terbukti kualitasnya. Jadi masbro tidak perlu ragu saat melewati banjir ataupun saat hujan. Semua komponen kelistrikannya telah terlindung sempurna, sehingga tidak mungkin mengalami konsleting saat menerjang banjir. Selain itu, Viar menjanjikan garansi 12 bulan untuk semua komponen elektronik, termask motor dan controler. Apabila terjadi kerusakan juga tidak perlu bingung, karena Viar memiliki jangkuan penjualan cukup luas.

Advertisement

Viar Q1 tidak memiliki knalpot layaknya motor matic. Alhasil suaranya lebih halus dan tidak menimbulkan kebisingan saat dipakai di jalan raya. Selain itu, Viar menyediakan fitur USB Charging Port untuk mengisi daya smartphone ataupun gadget lainnya. Lalu ada pula Full Digital Indicator yang bisa menampilkan kecepatan dan sisa baterai. Harga motor listrik Viar Q1 yang murah tetap membuatnya menggunakan teknologi terbaik, salah satunya adalah sistem pencahayaan Full LED yang terpasang pada lampu depan serta belakang.

Desain Viar Q1 terlihat stylish dengan dimensi berukuran, panjang 1.680 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.220 mm. Kemudian untuk jarak sumbu rodanya berukuran 1060 mm. Kami yakin motor ini sangat nyaman dikendarai, karena bodinya compact dan ringan. Pijakan kakinya juga luas, sehingga meningkatkan kenyamanan saat mengendarainya. Sedangkan untuk bobotnya seberat 78.5 kg dan jarak terendah ke tanahnya mencapai 155 mm.

Fitur Motor Litrik Viar Q1

Fitur Viar Q1

Motor listrik Viar Q1 sangat cocok bagi anak muda yang ingin terlihat gaya dalam mengendarai sepeda motor. Desainnya yang compact dan ringan membuatnya mudah bermanuver di jalanan ibu kota yang padat kendaraan bermotor. Motor ini juga memiliki rem cakram hidrolik yang terpasang pada roda depan dan belakang. Padahal rata-rata motor yang dibanderol setera harga motor listrik Viar Q1 masih menggunakan rem belakang tromol. Kelebihan ini membuktikan kualitas Viar Q1 yang tak kalah dari motor asal Jepang ataupun Eropa.

Advertisement

Kemudian untuk sektor kaki-kaki menggunakan suspensi depan bertipe Telescopic dan suspensi belakang Double Swing Shock Absorber. Lalu ada pula ban tubeless berukuran 90/90-10 yang dipadukan dengan velg racing di kedua rodanya. Pada bagian belakang terpasang motor listrik buatan Bosch sebagai sistem penggeraknya. Jadi masbro tidak akan menjumpai rantai yang biasanya dijumpai pada motor konvensional. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga motor listrik Viar Q1 terbaru di tahun 2018 ?

Harga Motor Listrik Viar Q1

Harga Motor Listrik Viar Q1

Daftar Harga Motor Listrik Viar Q1 2018 

Harga Viar Q1 BaruRp. 16.700.000
Harga Viar Q1 Bekas
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Viar

Note :

  • Informasi harga motor listrik Viar Q1 di atas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Sebagai salah satu motor listrik terbaik di Indonesia, Viar Q1 telah membuktikan kualitasnya. Harga motor listrik Viar Q1 juga terjangkau, karena dibanderol Rp. 16.7 Jutaan. Alhasil motor ini bisa menjadi solusi bagi masbro yang mencari motor murah dengan teknologi tercanggih saat ini. Terlebih Viar Q1 tidak membutuhkan perawatan khusus, karena tidak butuh olih, rantai, dan knalpot. Alhasil biaya perawatan bisa ditekan untuk membayar tagihan listrik yang dipakai untuk mengisi baterai motor ini.

Gambar Motor listrik Viar Q1

Kelebihan Motor Viar Q1

  • Harga Motor Listrik Viar Q1 sangat terjangkau
  • Lebih ramah lingkungan, karena tidak memiliki knalpotp sehingga tidak ada gas buang yang dikeluarkan
  • Mengadopsi motor listrik buatan Bosch yang terbukti kualitasnya
  • Desainnya sangat stylish dan memiliki bodi compact yang ramping, sehingga handlingnya sangat ringan dan nyaman saat bermanuver di kemacetan
  • Pengisian baterai sangat mudah, karena hanya perlu menggunakan kabel tambahan tanpa perlu alat khusus
  • Sudah menggunakan lampu depan dan belakang LED yang terlihat lebih modern dan pastinya lebih terang
  • Menggunakan rem cakram di kedua rodanya
  • Mengadopsi ban tubeless yang lebih aman
  • Tersedia fitur USB Charging yang bisa digunakan untuk mengisi smartphone ataupun gadget lainnya
  • Memiliki panel meter Full Digital dengan desain minimalis dan modern

Kekurangan Motor Viar Q1

  • Kecepatan maksimal motor ini hanya 60 km/jam, sehingga lebih lambat dibandingkan motor matic yang dibanderol setara harga motor listrik Viar Q1
  • Saat baterai terisi penuh hanya bisa menjangkau jarak maksimal 70 km
  • Pengisian batearinya melebihi 5 Jam

Viar Q1 menjadi pionir motor masa depan di Indonesia. Hadirnya mesin listrik membuat motor ini lebih ramah lingkungan dibandingkan motor konvensional yang menggunakan bahan bakar fosil. Perawatannya juga sangat mudah, karena masbro tidak perlu mengganti oli ataupun rantai setiap bulannya. Yang perlu masbro perhatikan adalah baterainya. Bisa saja baterai cepat rusak karena sering diisi ulang mengingat masa hidup baterainya cuma mencapai 600 – 800 pengisian. Itu artinya dalam waktu 2 sampai 3 tahun harus melakukan penggantian baterai. Bagaimana, apakah masbro tertarik membelinya setelah menyimak informasi spesifikasi dan harga motor listrik Viar Q1 yang kami sampaikan di atas ?

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi