Harga Motor SM Sport Indonesia Terbaru 2020

Advertisement

Harga Motor SM Sport – Dibanding negara lainnya di Asia, bisa dikatakan Indonesia merupakan Negara dengan industri otomotif termaju. Hal tersebut bisa dilihat dari banyak produsen otomotif yang mencoba peruntungannya di Indonesia. Nah salah satu merk motor terbaru yang belum lama ini hadir di Indonesia adalah SM Sport.

Di Indonesia, motor SM Sport dipasarkan oleh PT. MForce Indonesia yang telah menjalin kerjasama dengan SANYANG MOTOR CO,.LTD, Taiwan. Produk yang dipasarkan cukup menarik, terutama tipe SM Classic. Mengapa motor tersebut menarik? Jawabannya adalah karena desain SM Classic terlihat mirip dengan Honda Super Cub C125 yang dipasarkan di Indonesia melebihi 50 Juta Rupiah.

Meski desainnya mirip, namun harga motor SM Classic dibanderol sangat terjangkau. Harganya tak sampai 20 Juta Rupiah sehingga cocok bagi pecinta motor klasik yang ingin membeli Honda Super Cub, namun uangnya tidak cukup. Selan itu, SM Sport juga menawarkan motor trail dan motor bergaya cruiser.

Advertisement

Tipe motor SM Sport yang dipasarkan di Indonesia belum terlalu banyak. Hanya ada tiga tipe yang dipasarkan secara resmi, yakni tipe SM Classic, SM Sport GY 150 dan SM Sport V16. Ketiganya dibanderol lebih murah dibanding motor asal Jepang. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui harga dan spesifikasinya silahkan simak di bawah ini.

Daftar Harga Motor SM Sport Indonesia

1. SM Sport Classic

Harga Motor SM Sport Classic

Harga Motor SM Sport Classic

Harga TerbaruRp. 18.800.000

Dengan harga di bawah 20 Juta Rupiah, tentu motor ini sangat menarik untuk dimiliki. Sayangnya masyarakat Indonesia belum terlalu percaya dengan kualitas motor buatan SM Sport, sehingga banyak orang yang lebih memilih motor bebek asal Jepang seperti buatan Honda, Yamaha, ataupun Suzuki.

Bagi yang tak terlalu memperpedulikan soal merk, SM Classic bisa menjadi pilihan paling tepat, terutama bagi kalian yang menyukai motor bebek bergaya klasik. Untuk spesifikasinya sendiri, SM Classic dibekali mesin berkapasitas 109.2cc yang sayangnya belum dilengkapi teknologi Injeksi.

Mesinnya memiliki konfiguras Bore 50mm dan stroke 56.5mm dengan kompresi mesin 8.8:1. Berbekal mesin tersebut, SM Classic mampu memuntahkan tenaga sebesar 6.9 PS pada putaran 7.500 rpm dan torsi puncak mencapai 8 Nm pada putaran 5.500 rpm yang menjadikan performanya cukup bertenaga.

Tersedia pula sistem transmisi manual yang menjadikan performa lebih responsif. Menariknya lagi, SM Classic memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit, yakni hanya memutuhkan 1.6 Liter untuk menempuh jarak 100 km. Tak hanya irit, SM Classic juga kaya fitur.

Salah satu fitur yang menarik adalah suspensi depan yang menggunakan shock upside down. Hampir tidak ada motor bebek yang menggunaka shock serupa kecuali SM Classic. Uniknya, shock tersebut dipadukan dengan velg alumunium bergaya retro dengan sistem pengereman tromol di sisi depan dan belakang.

Advertisement

SM Sport sengaja tidak menggunakan rem cakram agar memberikan kesan klasik. Secara keseluruhan memang terlihat klasik, karena mirip dengan Super Cub. Meskipun begitu, motor ini tetap memiliki beberapa fitur modern seperti lampu depan LED yang terlihat futuristik dan dipadukan dengan lampu belakang LED.

Tersedia tiga pilihan warna yang bisa dipilih konsumen, yakni Matte Red, Matte Grey, dan Yellow. Untuk bodinya sendiri memiliki dimensi panjang 1.900 mm, lebar 690 mm, tinggi 1.010 mm, dan sumbu roda berjarak 1.230 mm. Sedangkan untuk bannya berukuran 70/90-17 di depan dan 80/90-17 di belakang.

Baca Juga :  Daftar Harga Motor Aprilia Indonesia Terbaru 2020

Owh yah, satu lagi fitur yang dimiliki SM Classic yakni USB Charger. Fitur ini akan membantu para pengendara SM Classic untuk mengisi gadget saat berkendara, jadi tak perlu khawatir baterai handphone habis saat berpergian mengendarai motor buatan SM Sport tersebut.

2. SM Sport GY150

Harga Motor SM Sport GY150

Harga Motor SM Sport GY150

Harga TerbaruRp. 19.880.000

Seperti yang kita ketahui bersama, rata-rata motor trail dibanderol di atas 30 Juta Rupiah, seperti Kawasaki KLX 150 dan Honda CRF150L. Namun bagi kalian yang tidak memiliki cukup uang untuk membeli motor trail buatan Honda dan Kawasaki tersebut, maka SM Sport punya solusinya yakni SM Sport GY150.

Motor trail SM Sport ini memiliki fitur tak kalah modern dari KLX 150 ataupun Honda CRF150L. Sebab SM Sport telah melengkapinya dengan lampu LED dan speedometer digital. Untuk mesinnya sendiri memiliki kapasitas sebesar 149cc dengan keluaran tenaga mencapai 8.2 kW pada 7.000 rpm dan torsi 12 Nm pada 5.500 rpm.

Berbekal mesin di atas, SM Sport GY150 bisa berlari hingga kecepatan maksimum 90 km/jam. Selain itu, SM Sport membekalinya dengan transmisi manual 5 percepatan dan mesin dengan konfigurasi bore 57.3 mm serta stroke 57.8 mm. Namun sayangnya mesin SM Sport GY150 masih memakai sistem pembakaran karburator.

Salah satu daya tarik motor trail SM Sport ini adalah sudah menggunakan suspensi depan Upside Down. Suspensi tersebut menjadikan motor ini lebih nyaman saat dipakai berkendara di medan off-road. Tak hanya itu, Sedangkan untuk suspensi belakangnya menggunakan mono shock.

Untuk sistem pengereman, SM Sport GY150 dibekali rem cakram yang terpasang pada roda depan berukuran 90/90-R19 dan roda belakang 110/90-R17. Secara desain juga terlihat keren dengan balutan bodi berdimensi panjang 2.110 mm, lebar 900 mm, dan tinggi 1.400 mm. Sedangkan bobotnya seberat 140 kg.

SM Sport GY150 tergolong cukup berat untuk sebuah motor trail. Tentu hal tersebut akan mengurangi kemampuan bermanuvernya. Meskipun begitu, motor ini tetap nyaman dikendarai berkat suspensi depan yang sudah mengadopsi Upside Down sehingga memberikan kenyamanan lebih optimal di segala medan.

Dengan spesifikasi di atas, tentu kalian semua penasaran ingin mengetahui harga motor SM Sport tersebut. Soal harga tak perlu khawatir, karena harga motor SM Sport ini dibanderol dibawah 20 Juta Rupiah. Yah, harganya memang sangat murah, sehingga bisa menjadi alternatif bagi yang mencari motor trail di bawah 20 Juta.

3. SM Sport V16

Harga Motor SM Sport V16

Harga Motor SM Sport V16

Harga TerbaruRp. 52.860.000

Sekarang jamannya motor custom. Nah bagi kalian yang mencari motor untuk dicustom, kami sarankan membeli SM Sport V16. Motor ini terlihat mirip dengan moge Harley Davidson karena memiliki mesin bergaya V-Twin. Namun kapasitas mesinnya cuma 249.8cc dengan tenaga maksimal sebesar 14 kW pada 8.000 rpm dan torsi 19 Nm pada 6.000 rpm.

Performa mesinnya tergolong standar untuk motor sport 2 Silinder. Meskipun begitu, motor ini tetap terlihat gagah dengan desain ala Harley Davidson. Dari sisi luan memang terlihat klasik, namun SM Sport V16 tetap dilengkapi beragam fitur modern seperti speedometer digital dan lampu belakang LED yang mendukung Hazard.

Untuk lampu depan menggunakan Projector sehingga bisa memancarkan cahaya lebih terang saat dipakai berkendara di malam hari. Menariknya lagi, motor ini sudah dibekali sistem pembakaran Electronic Fuel Injection yang menjadikan konsumsi bahan bakar tetap irit.

Baca Juga :  6 Harga Kawasaki KLX 2020 Bermesin 150cc & 250cc

Yang tak kalah menarik, SM Sport V16 telah mendukung sistem pengereman ABS dengan ram cakram di kedua rodanya. Berbekal rem ABS tersebut, maka pengendara SM Sport V16 tetap aman saat memacu motor ini pada kecepatan punck mencapai 120 km/jam. Di sisi lain, tersedia pula knalpot ganda yang secara tak langsung menjadikan desain motor ini semakin keren.

Untuk mencicipi semua fitur di atas, kalian cukup merogoh kocek sebesar Rp. 52 Jutaan. Yah, harga motor SM Sport ini memang cukup mahal, namun apabila dibandingkan dengan Harley Davidson, tentu harganya jauh lebih murah.

Meskipun lebih murah, namun bukan berarti motor ini murahan. SM Sport V16 bisa menjadi pilihan paling tepat bagi kalian yang bermimpi memiliki Harley Davidson, namun uangnya tidak cukup. Terlebih SM Sport V16 memiliki konfigurasi mesin mirip Harley sehingga banyak orang yang akan berpikir bahwa motor tersebut merupakan Harley Davidson.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Pengertian MPVHarga Motor Lambreta
Harga Vespa Matic BekasHarga Kawasaki KLX 

Hadirya SM Sport di Indonesia bisa menjadi jawaban bagi yang mencari motor murah, namun dengan kualitas yang tak murahan. Terlebih SM Sport berani memberikan garansi 3 tahun atau 30.000 km, jadi tak perlu khawatir motor rusak karena akan tercover garansi. Nah demikianlah informasi mengenai spesifikasi dan harga motor SM Sport, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

5/5 (1 Review)
Advertisement