Harga Motor Trail Mini Murah Terbaik 2019

Advertisement

Harga Motor Trail Mini – Banyak orang tua yang bermimpi agar anaknya menjadi pembalap yang sukses dan terkenal. Untuk mencapai hal itu, maka dibutuhkan latihan sedari dini agar nantinya terbiasa mengendarai sepeda motor. Motor yang digunakan tentu bukan motor sembarangan, karena harus harus disesuaikan dengan postur anak kecil. Nah, salah satu pilihan paling tepat adalah membeli motor trail mini.

Ada banyak sekali motor trail mini yang beredar di pasaran. Namun tak semuanya berkualitas, karena beberapa diantaranya hanya sebatas mainan, sehingga kurang cocok dijadikan sebagai ajang latihan. Motor trail mini berkualitas pasti harganya sangat mahal, karena spesifikasinya disesuaikan dengan kebutuhan balapan motor cross mini, sehingga tenaga dan torsinya jauh lebih besar.

Apabila hanya sekedar untuk mainan, maka masbro bisa membeli motor trail mini yang harganya dibawah 10 Juta. Pilihannya juga sangat banyak, namun kebanyakan berasal dari brand-brand yang kurang terkenal. Apabila menginginkan motor trail mini dari merek-merek ternama sekelas Honda, Kawasaki, KTM, dan Yamaha, maka masbro harus siap-siap mengeluarkan uang puluhan juta rupiah.

Memilih motor trail mini memang tak boleh asal. Masbro harus memperhatikan ketersediaan spare-part agar nantinya tidak pusing saat terjadi kerusakan. Apabila membeli motor trail mini dari merek terkenal, tentu tidak perlu pusing, karena sparepartnya lebih terjamin dan gampang dicari. Nah bagi masbro yang bingung memilih motor trail mini terbaik, maka silahkan simak informasi daftar harga motor berikut ini.

Daftar Harga Motor Trail Mini Terbaru 2019

Harga Motor Trail Mini Terbaik

Harga Motor Trail Mini Terbaik

Harga Motor Trail Mini Terbaik

Tak semua motor trail mini murah memiliki kualitas yang baik. Apabila ingin yang terbaik, maka masbro harus rela mengeluarkan uang hingga melebihi 50 Juta Rupiah. Yah, harga motor trail mini terbaik memang mahal. Namun hal tersebut bukan menjadi masalah asalkan kita mendapatkan motor mini trail yang mumpuni dan bisa diandalkan untuk balapan motocross. Nah untuk mengetahui apa saja tipenya, silahkan simak informasi berikut ini.

1. Kawasaki KX 65

Motor Mini Kawasaki KX 65

Gambar Trail Mini Kawasaki KX 65

Untuk mendapatkan motor trail mini Kawasaki ini, masbro harus merogoh kocek sekitar Rp. 36.9 Juta. Harga motor trail mini tersebut memang cukup mahal, karena spesifikasinya disesuaikan dengan kebutuhan balapan. Dimana mesinnya berkapasitas 64cc dengan konfigurasi mesin 2 tak berpendingin cairan serta dilengkapi teknologi KIPS dan karburator. Pada bagian depan Kawasaki KX 65 telah terpasang suspensi teleskopik dan untuk bagian belakang memakai monoshock.

2. Kawasaki KX 85

Motor Mini Kawasaki KX 85

Gambar Trail Mini Kawasaki KX 85

Walaupun mesinnya cuma 84cc, namun harga motor trail mini Kawasaki tersebut mencapai Rp. 54.9 Juta. Motor ini telah teruji kualitasnya dan sering digunakan pada ajang balapan motocross kelas 85cc. Kehebatan Kawasaki KX 85 tak lepas dari mesin 2 tak berkapasitas 84cc yang dioptimalkan transmisi 6 percepatan. Motor ini juga sangat ringan dengan bobot 77 kg, sehingga membuatnya lebih nyaman dikendarai dan meningkatkan performanya saat melewati medan off-road.

3. Honda CRF110F

Honda CRF110F

Gambar Trail Mini Honda CRF110F

Berbeda dengan motor trail mini di atas, Honda CRF110F sudah menggunakan mesin 4 Tak yang dilengkapi teknologi Fuel Injection. Mesin tersebut memiliki kapasitas 109cc dan didukung transmisi 4 percepatan dengan kopling manual. Mendapatkan motor trail mini Honda ini memang cukup sulit, karena sejatinya tidak dijual secara bebas di Indonesia. Masbro harus membelinya melalui importir umum dengan harga sedikit lebih mahal dibandingkan harga motor trail mini Honda CRF110L di luar negeri yang mencapai USD$2.399 atau setara Rp. 33 Jutaan.

4. Honda CRF50F

 Honda CRF50F

Gambar Trail Mini Honda CRF50F

Honda CRF50F dikhusukan untuk anak kecil yang ingin berlatih menjadi pembalap motocross. Motor ini ditenagai mesin berkapasitas 49cc dengan sistem pendingin udara. Mesin yang dipakainya belum full injection, namun sudah menggunakan mesin 4 tak. Honda juga melengkapinya dengan suspensi depan Upside Down dan rem tromol dikedua rodanya. Sedangkan untuk harganya, Honda CRF50F dipasarkan di luar negeri dengan harga sebesar USD$1.549 atau setara Rp. 21 Jutaan.

5. KTM 85 SX 19/16

KTM 85 SX

Gambar Trail Mini KTM 85 SX

Spesifikasi motor trail mini bermesin 84.9cc tersebut tak main-main. Mesin yang dipakainya merupakan mesin 2 tak satu silinder yang dipadukan dengan transmisi 6 percepatan. Selain itu, KTM 85 SX dibekali suspensi depan Upside Down dengan diameter 43 mm yang menjadikan handling lebih nyaman dan lebih stabil saat melibas berbagai rintangan. KTM juga menyediakan dua versi ban yang terdiri dari 19/16 dan 17/14.

Baca Juga :  12 Mobil SUV Terbaik dan Murah Terbaru 2019

6. KTM 65 SX

Harga Motor Trail KTM 65 SX

Gambar Trail Mini KTM 65 SX

Jangan harap harga motor trail mini KTM tersebut murah. Pasalnya harga motor trail mini KTM 65 SX di Indonesia melebihi 50 Juta Rupiah. Motor ini dirancang untuk balapan motocross dengan membawa mesin 2 tak berkapasitas 64.9cc. Mesin tersebut didukung transmisi 6 percepatan yang menjadikan performanya semakin responsif. Lalu ada pula suspensi depan Upside Down dengan diameter 35 mm dan rem cakram di kedua rodanya.

7. KTM 50 SX

KTM 50 SX

Gambar Trail Mini KTM 50 SX

Apabila disuruh memilih antara Honda CRF50F atau KTM 50 SX, maka kami akan lebih memilih motor trail mini yang satu ini. Pasalnya desain KTM 50 SX lebih keren dan telah melengkapi mesin 2 Tak berkapasitas 49cc yang telah teruji ketangguhannya. Alhasil KTM 50 SX bisa menjadi pilihan paling tepat bagi masbro yang mencari motor trail mini terbaik untuk anak kecil umur 4 sampai 10 tahun.

8. Yamaha YZ85

Yamaha YZ85

Gambar Trail Mini Yamaha YZ85

Rata-rata motor trail mini yang digunakan untuk balapan memiliki spesifikasi bermesin 2 tak. Begitu pula dengan yang dimiliki Yamaha YZ85. Motor trail Yamaha ini ditenagai mesin 2 tak berkapasitas 85cc dengan sistem pembakaran karburator Keihin® PWK 28 dan transmisi 6 percepatan. Pada bagian depan juga terpasang suspensi Upside Down dan didukung rem cakram hidrolik di kedua rodanya. Sedangkan untuk harganya dibanderol $4,599 atau setara Rp. 64 Jutaan.

9. Yamaha YZ65

Yamaha YZ65

Gambar Trail Mini Yamaha YZ65

Untuk mendapatkan Yamaha YZ65 ataupun Yamaha YZ85, masbro harus membelinya melalui importir umum. Keduanya tidak dipasarkan secara resmi di Indonesia, jadi mau tak mau kita harus membelinya melalui importir umum. Harganya tentu lebih mahal dibandingkan harga motor trail mini Yamaha YZ65 yang dibanderol USD$4.599 atau setara 64 Jutaan. Sedangkan untuk spesifikasinya, Yamaha YZ65 ditenagai mesin 2 tak 65cc dan didubekali suspensi Upside Down dari Yamaha dengan diameter 36mm.

10. Suzuki RM85

 Suzuki RM85

Gambar Trail Mini Suzuki RM85

Tak ingin kalah dari Honda dan Yamaha, Suzuki juga memasarkan motor trail mini untuk pembalap muda yang ingin menjadi juara diajang motocross. Nah, salah satu motor trail mini Suzuki terbaik saat ini adalah Suzuki RM85 yang dijual dengan harga USD$4.199 atau setara Rp. 58 Jutaan. Sama halnya dengan Yamaha YZ85, motor trail mini ini juga ditenagai mesin 2 tak dengan kaapsitas 84.7cc dan dibekali transmisi 6 percepatan. Suspensi depannya juga Upside Down dan sudah menggunakan rem cakram dikedua rodanya.

11. Suzuki DR-Z70

Suzuki DR-Z70

Gambar Trail Mini Suzuki DR-Z70

Motor trail mini Suzuki ini lebih diperuntukan untuk hobi, sehingga harganya lebih murah dibandingkan harga motor trail mini Suzuki di atas. Untuk membelinya kita harus mengeluarkan uang sebesar USD$1.849 atau setara Rp. 25 Jutaan. Sedangkan untuk spesifikasinya, Suzuki DR-Z70 ditenagai mesin 4 Tak berkapasitas 64cc. Mesinnya belum injeksi dan hanya memiliki transmisi 3 percepatan dengan kopling otomatis.

12. Suzuki DR-Z50

Suzuki DR-Z50

Gambar Trail Mini Suzuki DR-Z50

Satu lagi motor trail mini Suzuki, yakni tipe DR-Z50. Sesuai namanya, motor ini mengusung mesin berkapasitas 50cc atau lebih tepatnya 49cc. Mesin tersebut sudah 4 tak dan dibekali sistem pembakaran kaburator Mikuni VM13 serta transmisi 3 percepatan dengan kopling otomatis. Sedangkan untuk harganya sebesar $1,749 atau setara Rp. 24 Jutaan. Harga motor trail mini Suzuki tersebut memang cukup mahal, namun sebanding dengan spesifikasi dan performanya.

13. Huqvarna TC 50

Huqvarna TC 50

Gambar Trail Mini Huqvarna TC 50

Huqvarna merupakan salah satu produsen motor trail terbaik di dunia. Mereka juga memiliki beberapa varian motor trail mini, dan salah satunya adalah TC 50. Harga motor trail mini Huqvarna tersebut cukup mahal, dan sudah dilengkapi mesin 2 Tak berkapasitas 49cc dengan transmisi Single Speed Automatic. Nah yang membuat harga Huqvarna TC 50 adalah suspensi depannya yang sudah menggunakan Upside Down dari WP dengan diameter 35 mm.

14. Huqvarna TC 50 Mini

Huqvarna TC 50 Mini

Gambar Trail Mini Huqvarna TC 50 Mini

Huqvarna TC 50 Mini dibuat lebih rendah dibandingkan TC 50. Alasannya adalah agar anak kecil umur 4 tahun sampai 10 tahun merasa lebih nyaman mengendarai motor ini. Bobot TC 50 Mini juga sangat ringan, yakni seberat 40 kg. Lalu ada pula suspensi Upside Down di sisi depan dan rem cakram yang membalut kedua rodanya. Sedangkan untuk mesinnya berkapasitas 49cc dan memakai mesin 2 tak dengan transmisi Single Speed Automatic.

15. Huqvarna TC 65

Huqvarna TC 65

Gambar Trail Mini Huqvarna TC 65

Kualitas motor trail mini ini bisa disetarkana dengan motor trail standar berukuran besar. Huqvarna telah melengapi TC 65 dengan Gearbox 6 percepatan yang didukung kopling hidrolik. Sedangkan untuk mesinnya memiliki kapasitas 64.9cc dengan konfigurasi 2 tak. Lalu ada pula rem cakram dikedua rodanya serta suspensi depan Upside Down 35 mm dari WP. Soal harga kami jamin sangat mahal, karena TC 65 sudah memenuhi standar kompetisi moto cross di kelas 65cc.

Baca Juga :  Harga Kawasaki KLX 150 BF 2019, Review, Spesifikasi & Gambar

16. Huqvarna TC 85

Huqvarna TC 85

Gambar Trail Mini Huqvarna TC 85

Mesin 1 Silinder berkapasitas 84.9cc mampu memberikan tenaga cukup besar pada motor trail mini ini. Tenaganya sebanding dengan harga motor trail mini Huqvarna TC 85 yang cukup menguras kantong. Menariknya lagi, motor ini sudah menggunakan suspensi Upside Down 43 mm dan suspensi belakang WP Xplor PDS shock absorber yang membuatnya semakin tangguh saat balapan di atas track tanah.

17. Gazgas Raptor 100

 Gazgas Raptor 100

Gambar Trail Mini Gazgas Raptor 100

Motor trail mini Gazgas sangat cocok untuk pemula yang ingin berlati moto cross. Harga motor trail mini Gazgas juga sangat murah. Pasalnya motor ini dibanderol dengan harga Rp. 14.5 Juta. Sedangkan untuk spesifikasinya, GazGas Raptor 100 ditenagai mesin 100cc yang mampu memberikan tenaga sebesar 5.5 kW pada putaran 8.800 rpm dan torsi maksimum 7 Nm pada putaran 6.000 rpm.

18. GazGas GX 50

GazGas GX 50

Gambar Trail Mini GazGas GX 50

Bagi yang mencari motor trail mini murah dibawah 10 Juta, maka Gazgas GX 50 bisa menjadi pilihan paling tepat. Harga motor trail mini tersebut dibanderol sebesar Rp. 8.5 Juta dan untuk jantung pacunya telah ditenagai mesin 2 Tak berkapasitas 49cc dengan tenaga 6.5 kW dan torsi 7.8 Nm. Selain itu, Gazgas GX 50 sudah menggunakan Upside Down dan rem cakram dikedua rodanya.

19. Gazgas Raptor 125 Pro Series

Gazgas Raptor 125 Pro Series

Gambar Trail Mini Gazgas Raptor 125 Pro Series

Harga motor trail mini Gazgas Raptor 125 Pro Series dibanderol sebesar Rp. 13.5 Juta. Harganya sangat murah untuk sebuah motor trail mini bermesin 125cc. Mesin tersebut sudah 4 tak dan menggunakan pembakaran karburator serta transmisi 4 percepatan. Tak ketinggalan suspensi Upside Down terpasang pada kaki-kaki depan dan rem cakram hidrolik ditugaskan untuk mengoptimalkan sistem pengereman.

20. Viar Cross X 70 Mini Trail

Harga Motor Trail Viar Cross X 70 Mini Trail

Gambar Trail Mini Viar Cross X 70

Dibandingkan harga motor trail mini Honda, Yamaha, ataupun Suzuki, tentu harga motor trail mini Viar jauh lebih murah. Sebagai buktinya adalah Viar Cross X 70 Mini Trail yang dibanderol 8.15 Juta Rupiah. Motor ini dilengkapi mesin berkapasitas 70cc yang mampu memberikan tenaga sebesar 3,5 kW pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 4,8 Nm pada 5.000 rpm. Sayangnya untuk suspensi bagian depan belum Teleskopik dan remnya masih tromol.

21. Viar Cross X 100 Mini Trail

Harga Viar Cross X 100 Mini Trail

Gambar Trail Mini Viar Cross X 100

Mesin motor trail mini Viar X 100 sudah 4 tak dan memiliki kubikasi sebesar 100c. Mesin tersebut mampu menyeburkan tenaga sebesar 5 kW pada 8.000 rpm dan torsi 6,7 Nm pada 5.500 rpm. Selain itu, Viar membekalinya dengan suspensi depan Upside Down dan suspensi belakang Monoshock. Kemudian untuk sistem pengereman sudah menggunakan disk brake pada roda depan serta belakang. Sedangkan untuk harga motor trail Viar tersebut sebesar Rp. 10.030.000 (OTR Jakarta).

Harga Motor Trail Mini Murah

Apabila harga motor trail mini terbaik di atas terlalu mahal, maka masbro bisa beralih membeli motor trail mini murah dibawah ini. Namun masbro jangan harap mendapatkan spesifikasi yang mumpuni, karena motor yang kami rekomendasikan hanya sebatas mainan anak kecil, sehingga kurang cocok untuk berlatih balapan motocross. Nah untuk mengetahui apa saja tipenya, silahkan simak dibawah ini.

22. Medium Trail MT2-A 49cc

Medium Trail MT2-A

Gambar Medium Trail MT2-A

Harga motor trail mini murah di atas cuma 2.9 Juta Rupiah. Yah, harganya memang sangat murah. Sedangkan untuk spesifikasinya ditenagai mesin 2 Silinder 49cc yang diklaim bisa menghasilkan kecepatan maksimum 45 km/jam. Selain itu, Medium Trail MT2-A menggunakan transmisi otomatis dan dilengkapi tangki bahan bakar berkapasitas 1 Liter.

23. Medium Trail NEW MT III

Medium Trail NEW MT III

Gambar Medium Trail NEW MT III

Mesin 2 tak berkapasitas 49cc menjadi jantung pacu motor trail mini murah yang dibanderol seharga Rp. 3.1 Juta tersebut. Spesifikasinya sangat standar, namun sudah lebih dari cukup untuk mengajari anak kecil mengendarai sepeda motor. Terlebih NEW MT III menggunakan transmisi otomatis, sehingga memudahkan anak kecil menaikinya. Selain itu, NEW MT III memiliki rem cakram yang terpasang pada roda depan dan belakang serta dibekali tangki berkapasitas 1 Liter.

24. Medium Trail MT VI

 Medium Trail MT VI

Gambar Medium Trail MT VI

Dari segi kualitas, sebenarnya Medium Trail MT VI sudah cukup baik. Masbro bisa membeli motor trail mini bermesin 2 Tak 50cc ini dengan harga Rp. 7.25 Juta. Harga motor trail mini tersebut memang cukup mahal, karena memiliki durabilitas lebih baik dan bisa dikendarai oleh orang dewasa dengan beban maksimum seberat 100 kg. Kelebihan tersebut tak lepas dari rangkanya yang kokoh dan kaki-kaki yang kuat.

25. Medium Trail MT V

Medium Trail MT V

Gambar Medium Trail MT V

Harga motor trail mini murah yang satu ini dibanderol Rp. 7.5 Juta. Sebanding dengan harganya yang cukup mahal, Medium Trail MT V sudah dilengkapi electric starter untuk menghidupkan mesin 4 tak berkapasitas 50cc. Mesinnya tergolong canggih, sehingga performanya tergolong lumayan. Sebagai buktinya, Medium Trail MT V bisa berlari hingga kecepatan 50 km/jam.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Motor Trail ViarHarga Box Motor
Harga Motor Trail SuzukiHarga Motor Trail KTM

Note 

  • Informasi harga motor trail mini murah di atas dapat berubah sewaktu-waktu
  • Tidak menutup kemungkinan ada perbedaan harga dan spesifikasi dengan trail mini yang beredar dipasaran

Nah itulah beragam pilihan motor trail mini terbaik dan murah di Indonesia. Beberapa motor di atas harus dibeli melalui importir umum, terutama motor trail Yamaha, Honda, dan Suzuki yang notabennya tidak dipasarkan secara resmi di Indonesia. Harga motor trail mini yang kami sampaikan juga bisa berbeda dengan harga di Indonesia, karena belum termasuk biaya import dan pajak. Sekian informasi harga motor trail kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

Advertisement