Merk Ban Motor Terbaik dan Paling Berkualitas di Indonesia

Advertisement

Merk Ban Motor Terbaik – Ban merupakan salah satu alat untuk menunjang keamanan saat berkendara. Penggunaan ban yang tidak sesuai dapat membahayakan keselamatan pada pengemudi. Untuk itu pengendara wajib mengenakan ban yang seusai dengan kebutuhan motor anda.

Ban memiliki 2 jenis yaitu ban biasa (Tube Type) dan ban tubeless. Perbedaan antara ban biasa dan ban tubles yaitu ban biasa terdapat ban dalam dan jenis ban ini biasanya digunakan pada motor jaman dahulu atau motor yang menggunakan kapasitas cc yang kecil. Sedangkan, ban tubeless adalah ban yang sedang membumi pada pasaran perbengkelan dan ban tubbeles ini tidak menggunakan ban dalam.

Pada era modern ini banyak sekali menemukan merk-merk ban dan bingung mana yang sesuai dengan kendaraan anda. Jika kendaraan anda menggunakan ban yang sesuai dengan kendaraan anda pasti akan menjadi nyaman.

Advertisement

Kalian para sobat otomotifo.com tidak usah lagi bingung-bingung menentukan ban mana yang sesuai dengan kendaraan anda, karena penulis akan memaparkan beberapa merk ban motor terbaik yang bisa kalian simak pada informasi berikut ini

Daftar Merk Ban Motor Terbaik

1. Battlax (Bridgestone)

Merk Ban Motor Terbaik di DuniaBan Battlax berasal dari Jepang yang merupakan produk buatan Bridgestone. Nama Bridgestone tentu sangat familiar di kalangan pecinta otomotif tanah air. Pasalnya Bridgestone menjadi salah satu merk ban motor terbaik di dunia yang terbukti sangat berkualitas.

Pembuatan ban ini memerlukan proses yang teliti sehigga dapat menghasilkan ban yang terbaik. Harga ban ini juga cukup tinggi sekitar Rp 625.000 hingga jutaan rupiah. Wah lumayan juga yah untuk membeli ban Bridgestone tersebut. Belum lagi jika yang dibutuhkan ban tersebut lebih dari satu pasti akan cukup menguras isi kantong kalian. Tetapi, tenang saja sobat karena harga barang dapat membawa rupa kualitas dari ban merk tersebut.

Advertisement

2. IRC

Merk Ban Motor Terbaik di IndonesiaBan motor IRC sangat-sangat digandrungi masyarakat tidak hanya dilihat dari segi kualitas saja, tetapi ban ini juga memiliki harga yang standar dibandingkan degan harga merk ban terbaik lainnya yang kami sampaikan di atas.

Fitur-fitur yang ditawarkan ban IRC cukup memukai, karena rata-rata sudah dilengkapi low rolling restantance, non-aromatic oil, hingga advence heat resistance compund yang berfungsi menstabilkan suhu dan tekanan angin dalamban saat kendaraan melaju kencang pada jalan raya.

3. Michelin

Harga Ban Motor MichelinKelebihan dari ban ini yaitu cukup memukau karena terbuat dari karet sintesis yang bersetifikasi. Lebih hebatnya Michelin telah berdiri sejak tahun 1907 sehingga sangat berpengalaman dalam membuat ban motor terbaik di dunia.

Advertisement

Kelebihan merk ban motor terbaik ini yaitu mempunyai kualitas yang tinggi sehingga saat menggunakan ban ini  berada pada jalan yang tidak rata akan terasa nyaman seperti jalan yang bagus. Ketika menggunakan ban ini akan menjadi lebih awet karena ban tidak mudah gundul atau rata.

Ban ini dibandrol dengan harga yang cukup tinggi yaitu Rp 246.000 sampai Rp 2.000.000, tetapi dengan harga segitu tidak akan mengkhianati anda dan menjadikan perjalanan kalian lebih aman.

4. Dunlop

Harga Ban Motor DunlopBan motor dunlop adalah perusahaan ban yang paling terbesar di dunia. Kerennya ban ini yaitu akan mengalihkan air agar ketika kendaraan anda menggunakan ban ini tidak lagi terasa licin. Ban ini di bandrol dengan harga Rp 157.000 sampai 1.620.000 cukup mahal juga ya sob, tetapi tenang aja sob walaupun ban ini cukup mahal tetapi dapat menyelamatkan kita saat berkendara.

Baca Juga :  Harga Ban Zeneos 2019 : Terbaru & Termurah

5. Maxxis

Merk Ban TerbaikBanyak orang mengira bahwa Maxxis merupakan merk ban lokal. Padahal merk ini dimiliki oleh Cheng-Shin Rubber yang saat ini menjadi perusahaan ban terbesar kesebelas di dunia. Berkaca akan hal itu, maka bisa dikatakan Maxxis merupakan merk internasional yang dari segi kualitas tak perlu diragukan lagi.

7. Pirelli

Ban Pirelli adalah ban yang memiliki gaya premium dengan warisan italia yang dapat terbukti dari posisi dominannya sebagai pemasok ban dengan kualitas yang mewah. Ban ini biasanya digunakan pada motor balap seperti MotoGP dan Superbike. Merk ban motor terbaik ini membanderol produknya dengan rentang harga antara Rp 250.000 sampai 2.340.000.

8. Corsa

Ban corsa merupakan ban dengan merk lokal Indonesia, tetapi ban ini tidak hanya di akui oleh Indonesia saja tetapi pada negara-negara lain. Salah satu yang dirokemendasikan oleh corsa s22 dengan ring 16.

Kualitas merk ban motor ini baik digunakan dalam motor matic maupun bebek. Gaya ban merk ini memiliki gaya cakram dan handling yang patut diacungi jempol. Harga yang di bandrol pada merk ban ini sekitar Rp 170.000 sampai Rp 200.000.

9. Swallow

 Mendengar kata clasicc pasti sudah berfikir bahwa ban ini memilki tampilan klasik. Ban ini memiliki tampilan vintage, tetapi kualitas ban ini tidak dapat diragukan lagi. Swallow Cllasic ini memiliki kualitas cakram yag dapat memberikan ketahanan dan kestabilan saat melintasi jalanan. Tentu saja ban ini sangat cocok digunakan pada kendaraan-kendaraan klasik seperti Chopper, Estrella, serta Brat Styele. Ban ini membandrol harga sebesar Rp 250.000 sampai Rp 300.000

10. FDR

 Ban motor ini adalah ban yang memiliki kualitas lokal yang datang untuk membuktikan kualiatas performa mereka. Fitur dual compound technology adalah fitur yang akan menjamin keselamatan mas bro atau mba bro ketika kendaraan anda menggunakan ban merk ini. Ban merk ini juga akan memadukan kestabilan ban dan daya cengkeram. Selain itu, ban motor FDR ini memiliki desain pola berbentuk “V” yang tak simetris sehingga dapat membelah air dengan sempurna. Harga ban FDR ini dibandrol dengan harga Rp 107.000 sampai Rp 524.000.

11. Aspira

 Ban motor Aspira berdiri sejak tahun 1973. Ban motor ini didesain untuk memberikan ketahanan dan keamanan disegala jenis dan kondisi jalan baik rusak maupun tidak. Ban merk ini telah dibandrol dengan harga Rp 107.000 sampai Rp 524.000.

12. Zeneos

Jenis ban Zeneos ini adalah ban tubeles dengan desain bahan yang nyaman dan kuat. Ban Zeneos merupakan ban besutan perusahaan Gajah tunggal yang diklaim sebagai perusahaan terbesar Asia Tenggara. Hebatnya ban ini dapat tahan lama pada benda-benda tajam dijalanan.

13. Mizzle

Ban Mizzle ini sangat terkenal dengan ban ramah lingkungan. Brand ini diluncurkan oleh Mizzle asli produk lokal Indonesia yang diklaim menjadi perusahaan go-green. Jika kendaraan mas bro atau mba bro menggunakan ban mizzle ini dapat mengurangi jejak karbon yang dihasilkan oleh kendaraan sobat otomotifo.com. Uniknya pola ban ini mirip dengan dengan pola daun dan dirancang agar tingkat keamanan saat digunakan.

Setelah membahas tentang merk ban yang terbaik, kini penulis otomotifo.com akan membahas tentang cara memilih ban yang tepat untuk kendaraan kalian. Mari simak penjelasan dibawah ini.

  • Memilih jenis ban yang sesuai pada motor anda yaitu ban biasa dan ban tubeles
  • Motif atau pola alur permukaan ban
  • Ukuran velg motor
Baca Juga :  Harga Ban NMAX Depan Belakang Tubeless Terbaik 2019

Pilihlah ban yang baik buat kendaraa anda ya sob agar ketika kalian berkendara akan terasa nyaman dan aman. Gunakanlah ban yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan anda dan memikirkan velg kendaraan anda agar menjadi aman.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Ban NMAXHarga Ban Honda Beat
Harga Ban Swallow Harga Ban Dunlop

Masih banyak merk ban motor terbaik lainnya yang ada di Indonesia. Namun apabila mencari yang terbaik dari yang terbaik, maka silahkan memilih salah satu merk di atas. Nah cukup sekian informasi otomotifo.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Advertisement