25 Motor Termahal Di Dunia dan Di Indonesia Terbaru 2018

Advertisement

Motor Termahal Di Dunia – Berbicara mengenai motor paling mahal di dunia dan di Indonesia, pasti masbro tidak asing dengan moge-moge bermesin besar yang harganya dibanderol ratusan juta hingga miliaran rupiah. Yah, harga moge memang setara sebuah mobil. Hal ini tidak lepas dari kapasitas mesin serta teknologi yang dipakainya, jadi jangan heran apabila menjumpai sebuah moge yang harganya setara sebuah mobil sport.

Rata-rata motor termahal di dunia merupakan motor limited edition yang dibuat secara terbatas, sehingga nilai jualnya sangat tinggi. Kebanyakan merupakan motor asal Eropa, seperti buatan Ducati, Aprilia, maupun MV Agusta. Selain itu, tersedia pula beberapa motor yang diproduksi secara khusus dengan sentuhan modifikasi yang membuat performanya melebihi motor pabrikan.

Tak jarang motor klasik atau motor antik dengan nilai historis tinggi juga memiliki nilai jual sangat mahal. Yah, motor klasik memang selalu menjadi buruan para kolektor yang tak segan-segan mengeluarkan uang miliar rupiah untuk mendapatkan motor yang mereka inginkan. Bagi kita orang awam tentu lebih memilih motor pabrikan yang lebih nyaman dipakai sebagai kendaraan harian serta memiliki teknologi lebih modern dan pastinya lebih canggih.

Advertisement

Selera setiap orang memang berbeda-beda. Ada yang suka motor sport, ada pula yang suka motor klasik. Kalau kami sendiri lebih menyukai motor sport yang terlihat lebih gagah dan sporty. Harga motor sport sendiri sangat bervariasi. Apabila masbro mencari moge asal Eropa, maka masbro harus siap mengeluarkan uang melebihi 300 Juta Rupiah untuk mendapatkan moge terbaik yang memiliki kapasitas mesin sangat besar.

Beberapa motor sport dari Jepang juga mampu bersaing melawan motor termahal di dunia yang berasal dari Eropa. Sebut saja Honda Gold Wing yang harganya dibanderol melebihi 1 Miliar Rupiah. Masih ada motor Jepang yang lebih mahal lagi dan dibanderol melebihi 7 Miliar Rupiah. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui motor termahal di Indonesia yang kami maksud, silahkan simak informasi otomotifo.com berikut ini.

DAFTAR MOTOR TERMAHAL DI DUNIA

1. Honda RC213V-S

Motor Termahal Di Dunia Honda RC213V-S

Honda RC213V-S

Asal sobat ketahui, Honda RC213V-S merupakan versi jalan raya dari RC213V yang notabennya merupakan motor balap dari tim Repsol Honda yang bertanding di ajang MotoGP. Alhasil masbro akan mendapatkan motor berteknologi MotoGP apabila mampu membelinya. Saat ini Honda RC213V-S yang dipasarkan di Indonesia belum bertuan. Mungkin karena harganya sangat mahal, sehingga belum ada orang Indonesia yang tertarik membelinya.

Advertisement

Apabila masbro tertarik membeli motor bermesin 4 Silinder V4 denga kapasitas 999cc tersebut, maka masbro harus menyiapkan uang mencapai Rp. 7-9 Miliar Rupiah. Harganya sangat fantastis, sehingga layak disebut sebagai motor termahal di dunia yang pernah dibuat pabrikan asal Jepang. Terlebih Honda RC213V-S terasa sangat eksklusif karena teknologinya sama seperti motor yang dipakai Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang nantinya bisa mengeluarkan tenaga mencapai 220 Horsepower.

2. BMW HP4 Race Standard

Motor BMW HP4 Race Standard

Motor BMW HP4 Race Standard

Bagaikan sebuah mimpi apabila bisa mengendarai BMW HP4 Race. Salah satu motor termahal di dunia ini dirancang secara khusus dengan teknologi motor balap, dan dibuat secara terbatas hanya 750 unit di seluruh dunia. BMW juga melengkapinya dengan bodi Full Carbon dan mesin 4 Silinder berkapasitas 999cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 215 Horsepower dan torsi 120 Nm.

Performa BMW HP4 Race memang mengagumkan. Motor ini bisa berlari sangat cepat melebihi 300 km/jam. Selain itu tersedia pula suspensi buatan Ohlins pada sisi depan dan belakang yang dipadukan dengan velg carbon. Sedangkan untuk sistem pengeremannya menggunakan kaliper brembo terbaik yang otomatis membuat harga motor ini semakin mahal, yakni melebihi 2 Miliar Rupiah.

Advertisement

3. Honda Gold Wing

Motor Honda Gold Wing

Motor Honda Gold Wing

Kebanyakan moge memang memakai mesin 4 Silinder. Namun moge yang satu ini berbeda. Pasalnya Honda Gold Wing menggunakan mesin 6 Silinder Horizontal terbalik dengan kapasitas sebesar 1.833cc. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi DCT 7-percepatan yang dikembangkan secara khusus agar lebih halus dan sunyi. Lebih hebatnya lagi, Honda Gold Wing memiliki fitur layaknya sebuah mobil, seperti Airbag dan layar TFT yang mendukung Apple CarPlay.

Teknologinya semakin canggih berkat penambahan beberapa fitur, seperti throttle by wire, riding mode, selectable torque control, cruise control, dan hill start assist yang biasanya dimiliki mobil untuk membantu performa motor asaat berada di tanjakan. Semua teknologi tersebut membuat harga Honda Gold Wing di Indonesia sangat mahal. Motor ini juga termasuk kedalam salah satu motor termahal di Indonesia, karena harganya melebihi 1 Miliar Rupiah.

4. Norton Dominator

Motor Norton Dominator

Motor Norton Dominator

Nama Norton sudah melekat sebagai produsen motor legendaris yang berasal dari Inggris. Walaupun sempat mati suri, namun Norton kembali meramaikan industri otomotif tanah air dengan membawa Norton Dominator. Motor ini di sebut-sebut sebagai motor termahal di dunia dan di Indonesia, karena harganya mencapai Rp. 1.3 Miliar.

Yang menarik dari Norton Dominator adalah desainnya. Motor termahal di dunia ini memiliki desain sporty dengan menganut gaya cafe racer yang tak lekang dimakan waktu. Sedangkan untuk dapur pacunya ditenagai mesin paralel twin with push-rod valve yang memiliki kapasitas 961cc dengan tenaga sebesar 80 PS pada 6.500 rpm dan torsi 90 Nm pada 5.200 rpm. Mesin dua silinder tersebut juga dipadukan dengan transmisi 5 percepatan.

5. Kawasaki Ninja H2R

Motor Kawasaki Ninja H2R

Motor Kawasaki Ninja H2R

Motor termahal di dunia buatan Kawasaki tersebut tidak bisa masbro gunakan di jalan raya. Pasalnya Kawasaki Ninja H2R dikhususkan sebagai motor balap untuk melintas di atas sirkuit. Harganya sangat mahal, karena pernah dipasarkan di Indonesia dengan harga melebihi 1 Miliar Rupiah.

Kawasaki melengkapinya dengan mesin 4 Silinder berkapasitas 998cc lengkap dengan teknologi Supercharged yang membuat Ninja H2R bisa melesat melebihi 400 km/jam. Saat ini Ninja H2R menyandang status motor tercepat di dunia yang dibuat oleh pabrikan, jadi wajar apabila masuk kedalam salah satu motor termahal di dunia.

6. Kawasaki Ninja H2 Carbon

Motor Kawasaki Ninja H2 Carbon

Motor Kawasaki Ninja H2 Carbon

Apabila belum mampu membeli Ninja H2R, maka kami sarankan beralih membeli Ninja H2 Carbon yang sama-sama dilengkapi elemen carbon yang membalut bodinya. Performa mesinnya tidak berbeda jauh, karena motor ini telah ditenagai mesin Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four dengan kapasitas 998cc dan bisa mengeluarkan tenaga sebesar 215 PS pada 11.000 rpm dan torsi 133.5 Nm pada 10.000 rpm.

Baca Juga :  Harga Yamaha R6 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Agar performa mesinnya semakin optimal, Kawasaki melengkapinya dengan teknologi Supercahrger dan transmisi 6 percepatan. Motor termahal di dunia ini juga memiliki desain futuristik dengan lekukan bodi tajam yang terlihat sangat agresif. Sayangnya harga Ninja H2 Carbon dibanderol sangat mahal, yakni mencapai Rp. 820 Jutaan. Alhasil motor ini menjadi salah satu motor termahal di dunia dan di Indonesia.

7. Ducati Panigale V4

Motor Ducati Panigale V4

Motor Ducati Panigale V4

Ducati Panigale V4 menjadi motor pertama Ducati yang menggunakan mesin 4 Silinder. Mesin tersebut memiliki kapasitas 1.103cc dan bisa mengeluarkan tenaga sebesar 214 Horsepower dan torsi 124 Nm, sehingga menawarkan performa performa mesin 4 Silinder yang dipakai Ducati Desmosedici. Di Indonesia sendiri motor ini belum dipasarkan secara resmi. Namun kami yakin harganya akan dibanderol melebihi 2 Miliar Rupiah.

Saat ini Ducati Panigale V4 juga berstatus sebagai motor termahal di dunia. Hal ini tidak lepas dari beragam teknologi canggih yang dibawanya, seperti Riding Modes, Power Modes, Bosch Cornering ABS EVO, Ducati Traction Control (DTC) EVO, Ducati Wheelie Control (DWC) EVO, Ducati Slide Control (DSC), Engine Brake Control (EBC) EVO, Auto tyre calibration, dan masih banyak lagi fitur canggih lainnya.

8. Ducati Panigale R

Motor Ducati Panigale R

Motor Ducati Panigale R

Sebelum ada Ducati Panigale V4, motor termahal di dunia milik Ducati adalah Ducati Panigale R yang dipasarkan di Indonesia dengan harga mencapai 2 Miliar. Ducati melengkapinya dengan mesin L-Twin berkekuatan 1.198cc yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 205 Horsepower pada 11.500 rpm dan torsi 136 Nm pada 7.500 rpm.

Sebanding dengan harganya yang mahal, motor termahal di dunia ini juga dibekali suspensi balap konvesional yang dibuat oleh Ohlins. Untuk suspensi depannya sendiri memakai suspensi Upside Down 43 mm dengan tipe Ohlins TIX30. Sedangkan untuk bagian belakang memakai Ohlins TTX36. Semua komponen motor terbaik telah terpasang pada Ducati Panigale R, jadi jangan heran apabila harganya sangat mahal.

9. Ducati XDiavel S

Motor Ducati XDiavel S

Motor Ducati XDiavel S

Ducati XDiavel sering disebut sebagai motor Cruiser tercantik di dunia. Yah, desain motor ini memang sangat unik dan berbeda dari motor cruiser kebanyakan. Harganya juga sangat mahal, karena menggunakan mesin berkapasitas 1.262cc dengan keluaran tenaga sebesar 152 Horsepower dan torsi 126 Nm. Selain itu, tersedia pula fitur pendukung berupa Bosch cornering ABS, Ducati Traction control (DTC), Riding Modes.

Harganya memang tak semahal motor termahal di dunia lainnya yang dimiliki Ducati. Motor ini masih bisa kita dapatkan dengan harga di bawah 1 Miliar Rupiah. Sebanding dengan harganya, Ducati XDiavel S juga memiliki suspensi depan Upside Down dan memiliki fitur DRL (Daytime Running Light) serta kaliper Brembo M50.

10. Aprilia RSV4 RF

Motor Aprilia RSV4 RF

Motor Aprilia RSV4 RF

Selain Ducati, masih ada Aprilia yang sama-sama berasal dari Italia. Mereka memiliki motor termahal di dunia bernama Aprilia RSV4 RF. Motor ini dirancang sebagai motor balap dengan teknologi Superbike yang dioptimalkan oleh mesin Aprilia longitudinal 65° V-4 cylinder, 4-stroke, liquid cooling system, double overhead camshafts (DOHC), four valves per cylinder dengan kapasitas 999.6cc.

Performa Aprila RSV4 RF bisa mengeluarkan tenaga sebesar 201 Horsepower dan torsi 115 Nm. Tenaga sebesar itu membuat motor termahal di dunia menjadi salah satu motor tercepat yang dipasarkan di Indonesia. Untuk harganya sendiri dibanderol mencapai 823 Juta Rupiah, sehingga bisa menjadi alternatif selain motor sport 1000cc yang dibuat oleh pabrikan asal Jepang, seperti Kawasaki Ninja H2 Carbon atau Yamaha R1M yang sama-sama dibanderol 800 Jutaan.

12. Yamaha R1M

Motor Yamaha R1M

Motor Yamaha R1M

Apabila mencari motor termahal di dunia yang dimiliki Yamaha, maka inilah jawabannya. Di Indonesia harga Yamaha R1M dibanderol sekitara 812 Jutaan. Harganya tidak berbeda jauh dengan Kawasaki Ninja H2 Carbon yang sama-sama dibekali mesin 4 Silinder. Tenaga dan torsi yang dikeluarkan tentu berbeda dengan Ninja H2 Carbon. Pasalnya motor termahal di dunia ini bisa mengeluarkan tenaga sebesar 200 PS pada 13.500 rpm dan torsi 112.4 Nm pada 11.500 rpm.

Teknologi motor balap telah tertanam di dalamnya. Yamaha menamai teknologi tersebut sebagai 3-Dimension Control yang meliputi Slide Control System (SCS), Traction Control System (TCS), Lift Control System (LIF), dan Quick Shift System (QSS) Launch Control System (LCS). Selain itu, motor termahal di dunia buatan Yamaha ini juga dibekali sistem pengereman ABS dengan Unified Brake System.

13. BMW K 1600 B

Motor BMW K 1600 B 

Motor BMW K 1600 B

Sama halnya dengan Honda Gold Wing, motor termahal di dunia ini dibekali mesin 6 Silinder. Kapasitasnya memang berbeda, yakni berkapasitas 1.649cc dengan tenaga sebesar 160 Horsepower pada 7.500 rpm dan torsi 129 lb-ft pada 5.250 RPM. Keduanya sama-sama berjenis motor Cruiser yang nyaman dikendarai saat touring. Harga keduanya juga tida kberbeda jauh sama-sama melebihi 1 Miliar Rupiah.

Yah, BMW K 1600 B menjadi salah satu motor termahal di dunia. Namun harganya lebih murah dari motor cruiser buatan Harley Davidson yang bisa menembus 2 Miliar. Walaupun lebih murah, namun desain BMW K 1600 B bisa disandingkan dengan motor milik Harley Davison yang sama-sama terlihat gagah dan macho.

14. Norton Commando 961 Cafe Racer

Motor Norton Commando 961 Cafe Racer

Motor Norton Commando 961 Cafe Racer

Motor bergaya Cafe Racer memang sedang digemari pecinta otomotif tanah air. Kebanyakan orang memang rela melakukan modifikasi pada motor kesayangannya untuk mendapatkan motor Cafe Race terbaik. Namun bagi masbro yang ingin motor standar dengan desain cafe racer, maka masbro harus membeli salah satu motor termahal di dunia yang dibuat oleh Norton, yaitu Norton Commando 961 Cafe Racer MK II

Untuk membelinya, masbro harus menyiapkan dana sebesar 859 Juta Rupiah. Motor termahal di dunia ini memang special, karena dibuat oleh Norton yang notabennya merupakan produsen motor legendaris. Untuk dapur pacunya sendiri ditenagai mesin berkapasitas 961cc dengan keluaran tenaga sebesar 79 bph. Pada bagian depan dna belakang juga terpasang suspensi buatan Ohlins yang membuatnya semakin nyaman dikendarai.

15. Harley Davidson CVO Limited Standard

Motor Harley Davidson CVO Limited Standard

Motor Harley Davidson CVO Limited Standard

Seperti yang kami sampaikan di atas, harga motor cruiser buatan Harley Davidson bisa dibanderol melebihi 2 Miliar Rupiah. Sebagai buktinya adalah Harley Davidson CVO Limited yang saat ini menjadi motor termahal di dunia yang dimiliki perusahaan asal Amerika Serikat tersebut. Harganya luar biasa mahal, karena spesifikasinya ditenagai mesin V-Twin-Cooled Milwaukee-Eight 117 dengan kapasitas 1.923cc.

Kapasitas mesinnya jauh lebih besar dibandingkan Honda Gold Wing, sehingga torsi yang dihasilkan bisa mencapai 166 Nm yang bisa diraih pada putaran 3.500 rpm. Torsi sebesar itu membuat Harley Davidson CVO Limited sangat nyaman dipakai saat touring. Dari segi desain juga sangat keren dan terlihat begitu gagah.

16. Harley Davidson CVO Road Glide

Motor Harley Davidson CVO Road Glide

Motor Harley Davidson CVO Road Glide

Masih ada satu lagi motor Harley yang menyandang status sebagai motor termahal di dunia, yaitu Harley Davidson CVO Road Glide. Di Indonesia harga motor ini dibanderol Rp. 1.81 Miliar. Untuk spesifikasinya sendiri meamkai mesin V-Twin Milwaukee-Eight™ 117 yang memiliki kapasitas 1.923cc dengan keluaran torsi sebesar 166 Nm pada putaran 3.500 rpm.

Baca Juga :  10 Motor Matic 150cc Murah Terbaru 2018

Selain itu, motor termahal di dunia ini juga memakai suspensi depan bertipe High Performance Home Suspension dan suspensi belakang Emulsion With Preload yang membuatnya semakin nyaman saat dipakai menempuh perjalanan jauh. Yah, motor ini memang cocok dipakai touring. Terlebih dibagian depan sudah ada lampu berukuran sangat besar yang akan memaksimalkan perjalanan touring di malam hari

17. MV AGUSTA F4 RR

Motor MV AGUSTA F4 RR

Motor MV AGUSTA F4 RR

Ducati, Aprilia, dan MV Agusta merupakan tiga perusahaan otomotif terbesar yang berasal dari Italia. Tidak ingin kalah dari lawan-lawannya, MV Agusta telah memasarkan F4 RR di Indonesia dengan harga 998 Juta Rupiah. Motor ini dibekali mesin 4 Silinder berkapasitas 998cc dengan tenaga 195 Horsepower yang nantinya bisa menghasilkan top-speed hingga 291 km/jam.

Pada bagian suspensi MV Agusta F4 RR menggunakan suspensi depan Upside Down buatan Marzocchi dan suspensi belakang Progressive Sachs, single shock adsorber yang membuat keseimbangan motor termahal di dunia ini semakin meningkat saat berakselerasi pada kecepatan tinggi. Lalu untuk sektor pengereman dibekali rem double floating disk pada bagian depan lengkap dengan ABS. Begitu pula dengan bagian belakang yang sama-sama ABS.

18. Triumph Tiger Explorer

Motor Triumph Tiger Explorer

Motor Triumph Tiger Explorer

Triumph Tiger Explorer menjadi motor termahal yang dipasarkan Triumph di Indonesia. Motor ini merupakan motor berjenis Adventure yang bisa melibas semua medan jalan saat masbro berpetualang. Di Indonesia harga Triumph Tiger Explorer dibanderol mencapai 605 Jutaan dan untuk spesifikasinya memakai mesin 3 Silinder berkapasitas 1.215cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 139 PS dan torsi 123 Nm.

Menariknya lagi, Triumph Tiger Explorer telah dilengkapi Windscreen yang bisa dinaik-turunkan secara electric dan tersedia fitur Riding Mode yang bisa disesuaikan dengan kondisi jalan. Pada bagian depan juga tersedia Cockpit modern yang menggunakan panel meter digitan dan analog.

19. Honda CBR1000RR SP1

Motor Honda CBR1000RR SP1

Motor Honda CBR1000RR SP1

Mesin 4 Silinder dengan kapasitas 1.000cc menjadi dapur pacu Honda CBR1000RR SP1. Mesin yang dipakainya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 141 kW pada 13.000 rpm dan torsi 116 Nm pada 11.000 rpm. Motor ini bersaing melawan Yamaha R1M dan Kawasaki Ninja H2 Carbon. Namun dari segi harga, rupanya harga Honda CBR1000RR SP1 dibanderol jauh lebih murah.

Untuk membelinya masbro harus menyiapkan uang sebesar 700 Juta Rupiah. Harganya memang tidak bisa dikatakan murah, namun harga tersebut sebanding dengan kecanggihan teknologi yang dimiliki motor termahal di dunia buatan Honda tersebut. Terlebih Honda telah melengkapinya dengan fitur Ohlins Electronic Control, Riding Mode, ABS, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

20. Indian Roadmaster

Motor Indian Roadmaster

Motor Indian Roadmaster

Motor buatan Indian memang kalah populer dari Harley Davidson. Namun masbro tetap bisa membelinya di Indonesia dengan harga bervariasi sesuai tipe motor yang dibeli. Nah untuk tipe termahal adalah Indian Roadmaster yang dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 1.18 Miliar.

Untuk spesifikasinya sendiri, Indian Roadmaster ditenagai mesin Thunder Stroke® 111 yang memiliki kapasitas 1.811cc yang nantinya bisa menghasilkan torsi sebesar 161.6 Nm pada putaran 3.000 rpm. Itu artinya performa motor termahal di dunia ini tidak berbeda jauh dengan Harley Davidson CVO Limited yang harganya dua kali lipat lebih mahal.

21. Neiman Marcus Limited Edition Fighter

Motor Neiman Marcus Limited Edition Fighter

Motor Neiman Marcus Limited Edition Fighter

Berbeda dengan jajaran motor termahal di dunia yang kami sampaikan di atas, Neiman Marcus Limited Edition Fighter bukanlah motor yang diproduksi secara masal. Motor ini dibuat secara handmade oleh rumah modifikasi Conferdate Motor Co, sehingga terkesan sangat eksklusif dan berbeda dari motor lainnya.

Salah satu alasan yang membuat  Neiman Marcus Limited Edition Fighter menjadi motor termahal di dunia adalah memakai chasis yang terbuat dari material berkualitas tinggi dengan menggunakan besi baja ringan. Desainnya juga sangat agresif dan ditenagai mesin berkapasitas 1.996cc yang nantinya bisa menghasilkan tenaga sebesar 120 Horsepower.

Harganya sangat fantastis, bahkan jual ginjal saja tidak cukup. Pasalnya motor termahal di dunia ini dibanderol USD$11 Juta atau apabila kita rupiahkan mencapai Rp. 148 Miliar. Motor ini hanya diproduksi sebanyak 45 unit, dan kabarnya dijual secara lelang yang otomatis meningkatkan harga jualnya.

22. Yamaha BMS – $3 MILLION

Motor Yamaha BMS

Motor Yamaha BMS

Uang 3 Juta Dollar atau setara 43 Miliar merupakan nilai yang sangat fantastis untuk sebuah sepeda motor. Namun Yamaha BMS membuktikan dirinya layak dibanderol sangat mahal. Motor bergaya Chopper ini dibalut emas 24 karat dengan gradiasi warna yang sangat indah.

Spesifikasi mesin yang dipakai Yamaha BMS juga sangat tinggi. Motor termahal di dunia ini memakai mesin V-Twin berkapasitas 1.700cc yang powerfull dan kabarnya bisa menghasilkan kecepatan layaknya mobi sport.

23. Hildebrand & Wolfmüller

Motor  Hildebrand & Wolfmüller

Motor  Hildebrand & Wolfmüller

Para kolektor motor antik pasti bermimpi memiliki motor bernama Hildebrand & Wolfmüller. Nilai histroris motor ini memang sangat tinggi. Pasalnya, Hildebrand & Wolfmüller adalah motor pertama di dunia yang diproduksi secara masal pada tahun 1.894 dan 1.897.

Walaupun desainnya mirip sepeda, namun Hildebrand & Wolfmüller telah ditenagai mesin 2 Silinder, 4 tak dengan kapasitas 1.489cc yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 2.5 bph pada 240 rpm serta top-speed mencapai 45 km/jam. Kemudian soal harga, motor ini dibanderol USD$3.5 Juta atau setara Rp. 50 Miliar Rupiah. Fantastis

24. AJS Porcupine

Motor AJS Porcupine

Motor AJS Porcupine

Hanya ada 4 unit AJS Porcupine yang sekarang nilainya mencapai USD$7 Juta atau setara Rp. 101 Miliar. Lagi-lagi motor klasik memiliki nilai jual sangat tinggi. Hal ini tidak lepas dari nilai historis AJS Porcupine yang pernah memenangkan satu kejuaraan dunia pada tahun 1949.

Spesifikasi AJS Porcupine juga tergolong sangat canggih di masanya. Motor termahal di dunia ini dibuat dengan chasis berbahan alumunium alloy untuk menopang mesin berkapasitas 500cc, DOHC Twin yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 55 bhp pada 7.600 rpm.

25. Dodge Tomahawk V10 Superbike

Motor Dodge Tomahawk V10 Superbike

Motor Dodge Tomahawk V10 Superbike

Masbro pasti tidak asing dengan motor ini. Yah, Dodge Tomahawk V10 Superbike sering kali masuk ke berbagai berita sebagai motor termahal di dunia. Sejaranya motor ini pertama kali diperkenalkan ke publik pada North American International Auto Show yang berlangsung di Detroit pada tahun 2003.

Waktu itu harga Dodge Tomahawk V10 Superbike dibanderol mencapai USD$550.000 atau apabila kita rupiahkan mencapai 7 Miliar Rupiah. Sekarang harganya pasti sangat mahal, karena menjadi buruan para kolektor. Terlebih Dodge Tomahawk V10 Superbike menyandang status sebagai motor tercepat di dunia, karena bisa berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu 2.5 detik dan memiliki top speed hingga 675 km/jam.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Motor Matic Honda X-ADVHarga Motor Matic HondaMotor Yamaha MT-10Motor 1000cc Termurah
Motor BMW R Nine T Cafe RacerMotor Cafe Racer PabrikanMotor Sport 250cc TerbaikMotor Sport 250cc Terbaik

Nah itulah 25 motor termahal di dunia dari berbagai jenis motor. Ada yang buatan pabrikan, ada pula yang berasal dari rumah modifikasi. Beberapa tipe motor klasik juga menyandang status sebagai motor termahal di dunia dengan harga melebihi 100 Miliar. Semua harga motor di atas memang memiliki harga yang sangat fantastis, sehingga terasa lebih eksklusif dibandingkan motor lainnya yang sering kali kita jumpai di jalan raya.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi