Riding Ke Himalaya, Darius Punya Misi Sosial Bangun Sekolah Bersama TOP 1

Advertisement

Otomotifo.com Pegunungan Himalaya merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di dunia. Namun untuk mencapainya tidaklah mudah. Dibutuhkan tekad kuat untuk menaklukan berbagai macam rintangan selama perjalanan. Hal itu dialami oleh pasangan selebritis Darius Sinathrya dan Donna Agnesia dalam misi Himalayan Ridge.

Perjalanan yang berlangsung selama delapan hari ini mengharuskan Darius dan Donna melewati semua tantangan yang memacu adrenalin. Namun sejatinya perjalanan ini bukan sekedar memacu adrenalin saja, karena dibalik itu ada misi sosial #kebaikantanpabatas untuk membantu Sekolah Paud Mentari yang berada di desa Golo Sambea, Nusa Tenggara Timur.

Puncak dari perjalanan Himalayan Ridge adalah saat Darius dan Donna sampai di Khardang La Pass yang disebut-sebut sebagai jalan tertingi di dunia. Jalan tersebut berada pada ketinggian 5.395 meter dari dasar permukaan laut. Untuk mencapai Khardang La Pass, Darius dan Donna mengendarai motor Royal Enfiled  Himalayan dari tanggal 1-8 Agustus 2019.

Baca Juga : Himalayan Ridge, Darius dan Donna Membuktikan Kualitas Oli TOP 1 di Himalaya 

Semua tantangan melewati pegunungan Himalaya bisa diselesaikan dalam waktu cukup singkat. Kesuksesan ini tak lepas dari tim dan kendaraan yang berada dalam kondisi baik sehingga bisa menyelesaikan perjalanan Himalayan Ridge yang penuh rintangan jalan dan cuaca yang berubah-ubah.

Darius Berujar, “bahwa mereka sangat bersyukur bisa menyelesaikan perjalanan Himalayan Ridge yang harus ditempuh sejauh lebih dari 1.600 km dan harus melewati jalanan berkelok di lereng-lereng pegunungan Himalaya.”

Motor Royal Enfield Himalayan yang dipakai berboncengan oleh Darius dan Donna terbukti sangat mumpuni dalam melibas semua medan jalan. Motor tersebut memang dirancang sebagai motor Adventure dengan membawa mesin 1 Silinder berkapasitas 410cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 24.5 bhp dan torsi puncak sebesar 32 Nm.

Kehebatan Royal Enfiled Himalayan semakin optimal dengan hadirnya Oli TOP 1 yang menjadi pelumas resmi dalam perjalanan Himalayan Ridge. Kualitas oli buatan TOP 1 Oil Indonesia memang sudah terbukti. Oli tersebut mampu melindungi mesin Royal Enflield Himalayan agar performanya selalu optimal, meski harus melewati berbagai medan jalan dengan kondisi cuaca dan suhu ekstrim.

Tidak hanya sekedar menyediakan oli motor berkualitas, TOP 1 Indonesia juga akan berdonasi untuk pembangunan Sekolah Paud Mentari di Desa Golo Sambea, Nusa Tenggara Timur. Nantinya setiap kilometer yang berhasil ditempuh oleh Darius dan Donna di Himalaya akan didonasikan oleh TOP 1 Indonesia untuk pembangunan sekolah PAUD yang kondisinya sudah tidak layak tersebut.

Kondisi sekolah PAUD Mentari cukup memprihatinkan dan jauh dari kata layak, sehingga membutuhkan donasi agar bisa menjadi tempat belajar mengajar yang layak. Dimana kondisinya berupa bangunan semi permanen dengan luas 30 meter persegi yang dipinjamkan oleh kantor desa.

PAUD Mentari harus menampung 44 Siswa dengan bangunan yang terpisah menjadi dua. Dimana ruangan pertama sebagai gudang barang, dan ruangan yang satunya lagi sebagai tempat kegiatan belajar mengajar sebanyak 44 Siswa. Kondisinya diperparah dengan fasilitas yang kurang memadai, seperti tidak adanya plafon, ventilasi, dan toilet bersih.

#KebaikanTanpaBatas Darius Sinathrya Himalayan Ridge Oli TOP 1-2

Dengan kondisi seperti itu, maka Darius dan Donna mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu pembangunan sekolah PAUD Mentari melalui misi sosial #KebaikanTanpaBatas. Bagi yang tertarik berdonasi bisa melalui kitabisa.com/perjalanandarius. Nantinya setiap donasi yang masuk akan dilipatgandakan (2x) oleh TOP 1 Oil Indonesia.

Menurut Darius, “Kami ingin perjalanan ini dapat memberikan kebaikan tanpa batas untuk adik-adik di Nusa Tenggara Timur, bukan hanya untuk saat ini, tapi juga untuk masa depan.”

Baca Juga :  Oli Terbaik Untuk Aerox 155 Yang Bagus, Murah & Berkualitas

Perjalanan Himalayan Ridge yang berhasil dilalui Darius dan Donna bersama TOP 1 Indonesia memang sangat menginspirasi. Darius berjanji akan menceritakan semua kisah tersebut melalui channel Youtube milikinya yang bisa kalian akses DI SINI. Selain itu, kita juga bisa menyimak cerita seru perjalanan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia melalui situs resmi www.top1.co.id.

Perjalanan #KebaikanTanpaBatas yang dilakukan oleh Darius Sinathrya dan Donna Agnesia di Pegunungan Himalaya juga mendapatkan dukungan dari salubritas.id

Kamu bisa berbelanja merchandise eksklusif #KebaikanTanpaBatas berupa Jaket, Notebook, Hingga T-Shirt melalui website www.salubritas.id/kebaikantanpabatas, yang mana 100% keuntungan dari hasil penjualan merchandise akan dijadikan berbagai kegiatan kebaikan, salah satunya adalah pembangunan sekolah-sekolah PAUD di Nusa Tenggara Timur.

Salubritas.id sendiri merupakan Lifestyle e-commerce dengan profit sharing system yang dihadirkan dengan konsep belanja untuk dapat penghasilan tambahan. Nah cukup sekian informasi otomotifo.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

5/5 (2 Reviews)
Advertisement