Syarat Pengambilan BPKB Motor di Adira
Berita Otomotif

8 Syarat Pengambilan BPKB Motor di Adira

Pengambilan BPKB motor di Adira harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan pihak Adira Finance. Syarat yang dibutuhkan tergantung dari metode pengambilan BPKB yang dilakukan, apakah diambi sendiri atau diwakilkan orang lain. Nah untuk mengetahui syarat pengambilan BPKB motor di Adira secara lengkap, silahkan simak informasi otomotifo.com berikut ini.

BPKB merupakan singkatan dari bukti kepemilikan kendaraan bermotor. Dokumen tersebut bersifat sangat penting dan berharga. Oleh karena itulah pihak Adira Finance tidak mau ambil resiko dengan asal memberikan BPKB ke para nasabahnya. Namun sebenarnya proses pengambilan BPKB motor di Adira cukup mudah, asalkan semua syarat terpenuhi.

Agar bisa mengambil BPKB motor, nasabah harus terlebih dahulu melunasi semua cicilan. Setelah lunas barulah BPKB bisa diambil di kantor cabang Adira terdekat. Dari segi persyaratan juga tidak perlu ada yang dikhawatirkan. Sebab syaratnya sangat mudah dan kami yakin semua nasabah Adira Finance bisa memenuhinya.

Yang jelas syarat pengambil BPKB motor di Adira Finance yang diwakilkan orang lain berbeda jika dibandingkan mengambil sendiri. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui apa syarat persyaratan yang dibutuhkan silahkan simak informasi yang kami lansir dari adira.co.id berikut ini.

Syarat Pengambilan BPKB Motor di Adira

Untuk mengambil BPKB motor di Adira silahkan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa persyaratan yang kami sampaikan di bawah ini. Semua syarat harus dipenuhi agar pengambilan BPKB berjalan lancar. Jika ada syarat yang tidak dipenuhi maka otomatis pengambilan tidak bisa dilakukan. Adapun persyaratannya adalah sebagai berikut

Pengambilan BPKB Sendiri

Apabila pengambilan BPKB motor dilakukan sendiri maka syaratnya lebih mudah. Sebab nasabah Adira Finance bisa mengambil BPKB secara langsung tanpa perlu membuat surat kuasa.

  1. Bukti pelunasan kredit motor dengan membawa bukti pembayaran terakhir
  2. Kartu Indentitas (KTP) dengan nama sesuai yang tertera pada BPKB. KTP yang dibawa harus asli dan masih berlaku.
  3. Apabila nasabah Adira Finance sudah pindah alamat rumah maka harus membawa Surat keterangan pindah alamat dari kelurahan.

Pengambilan BPKB Diwakilkan

Bagi yang ada kesibukan dan tidak ada waktu mengambil BPKB di kantor cabang Adira maka bisa meminta bantuan ke orang lain. Namun syarat pengambilan BPKB motor di Adira jika diwakilkan harus membawa surat kuasa. Selain itu, anda juga harus mempersiapkan persyaratan lainnya yang terdiri dari sebagai berikut.

  1. Membawa surat kuasa bermaterai asli yang ditandatangani oleh pemohon kredit (pemberi kuasa) dan penerima kuasa.
  2. Surat kuasa berisi mengenai identitas pemberi kuasa dan penerima kuasa beserta indentitas kendaraan
  3. Tanda tangan pemberi kuasa pada surat kuasa harus sama dengan tanda tangan KTP asli
  4. Bukti pembayaran cicilan terakhir yang membuktikan bahwa nasabah telah melunasi cicilan kendaraan
  5. Surat keterangan pindah alamat dari kelurahan jika alamat KTP saat ini berbeda dengan alamat KTP saat pengajuan kredit

Surat kuasa yang dibuat tidak boleh asal. Sebagai contoh silahkan simak informasi berikut “Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Motor“.

Cara Mengambil BPKB Motor di Adira Finance

Apabila semua syarat pengambilan BPKB motor di Adira lengkap maka proses pengambilan BPKB bisa berjalan lancar. Namun ada beberapa prosedur yang harus dilewati agar bisa mengambil BPKB. Adapun prosedurnya silahkan simak berikut ini.

  1. Pertama, silahkan mempersiapkan semua syarat pengambilan BPKB motor di Adira yang kami sampaikan di atas
  2. Kemudian datang ke kantor cabang Adira Finance terdekat dengan membawa semua persyaratan tersebut. Untuk mengetahui lokasinya silahkan Klik Di Sini
  3. Selanjutnya tinggal mengambil nomor antrian dan menunggu sampai dipanggil untuk menghadap petugas Adira Finance
  4. Berikutnya serahkan semua persyaratan ke petugas Adira Finance
  5. Jika semuanya sudah sesuai maka pengambilan BPKB motor bisa dilakukan. Mungkin anda harus menunggu apabila BPKB berada di lokasi yang berbeda. 

Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor terbesar di Indonesia, Adira Finance selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada semua pelanggannya. Oleh karena itulah Adira mempermudah prosedur dan syarat pengambilan BPKB motor.

Asalkan nasabah memenuhi semua persyaratan di atas maka pengambilan BPKB bisa dilakukan tanpa kendala. Yang paling penting adalah harus membawa surat kuasa apabila pengambilan dikuasakan ke orang lain. Soal biaya tidak perlu khawatir, karena pengambilan BPKB tidak dikenakan biaya sama sekali.

Kesimpulan

Bisa kita simpulknan bahwa persyaratan pengambilan BPKB motor di Adira tergolong mudah dan simple. Pada intinya pengambilan BPKB harus terlebih dahulu melunasi semua tagihan cicilan. Kemudian tinggal datang ke kantor cabang Adira membawa kartu identitas. Nah bagi yang tidak bisa mengambil sendiri maka bisa dikuasakan dengan membuat surat kuasa.

Nah demikianlah informasi otomotifo.com mengenai syarat pengambilan BPKB motor di Adira. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi nasabah Adira Finance yang ingin mengambil BPKB motor. Simak pula informasi sebelumnya mengenai Spesifikasi Yamaha R7 dan beragam artikel lainnya.