Lompat ke konten
Home » Modifikasi » 9 Scoopy Modif Vespa Matic Paling Keren

9 Scoopy Modif Vespa Matic Paling Keren

Otomotifo.com – Honda Scoopy menjadi salah satu motor paling digemari anak muda. Baik pria maupun wanita, pasti menyukai motor ini. Namun, bagi sebagian orang, tampila motor yang standar mungkin kurang memuaskan dan ingin melakukan modifikasi agar motor ini terlihat lebih keren. Salah satu modifikasi yang cukup populer adalah membuat Honda Scoopy terlihat seperti Vespa matic. Scoopy modif Vespa memang sangat keren dan akan meningkatkan kesan retro modern pada motor ini.

Honda Scoopy dan Vespa Matic memiliki kesamaan, yakni sama-sama mengusung konsep retro modern. Namun dari segi harga, keduanya berselisih sangat jauh. Selisihnya bisa berkali-kali lipat sehingga banyak orang yang lebih memilih membeli Scoopy dibanding Vespa matic.

Bagi sobat yang mengidam-idamkan memiliki Vespa matic, namun hanya mampu membeli Scoopy, maka lebih baik melakukan modifikasi agar tampilan Scoopy menjadi mirip Vespa matic. Tentu tidak mirip 100%, karena desain bodi serta spesifikasi keduanya berbeda.

Sebenarnya bisa merubah tampilan Scoopy menjadi sangat mirip Vespa, yaitu dengan cara memasang bodi Vespa matic ke rangka Scoopy. Namun, proses modifikasi ini tidaklah mudah karena membutuhkan penyesuaian rangka dan biaya yang sangat besar. Selain itu, hanya bengkel modifikasi khusus saja yang dapat melakukan modifikasi semacam ini.

Untuk mempermudah proses modifikasi dan menghemat biaya, sebaiknya fokus pada modifikasi standar seperti merubah velg, jok, lampu, warna bodi, atau menggunakan part-part aftermarket. Meskipun hasilnya tidak sekeren memasang bodi Vespa matic, tetapi tetap bisa membuat tampilan Scoopy terlihat keren.

Setiap orang pasti memiliki selera modifikasi yang berbeda-beda. Untuk memberikan inspirasi, kami akan memperlihatkan beberapa gambar modifikasi Scoopy modif Vespa yang bisa menjadi referensi dan inspirasi untuk memodifikasi Honda Scoopy agar terlihat seperti Vespa matic.

Referensi Scoopy Modif Vespa Matic

Motor Vespa terkenal dengan desain bodinya yang stylish dan elegan. Jika desain tersebut diaplikasikan pada Honda Scoopy, maka tampilan motor ini pasti akan semakin keren dan menarik perhatian. Nah bagi yang bingung ingin memodifikasi Scoopy agar mirip Vespa matic, silahkan simak referensi berikut yang kami lansir dari motomotifo.com dan beragam situs terpercaya lainnya.

1. Scoopy Modif Vespa Justin Bieber

Referensi yang pertama adalah merubah tampilan Honda Scoopy agar mirip dengan Vespa Spirint 150 edisi Justin Beaber. Agar terlihat mirip, sobat harus merubah warna bodi menjadi warna putih dan menambahkan striping api bergambar api dan tulisan Justin Beaber di bodi samping. Selain itu, sobat harus merubah warna velg menjadi putih dan menggunakan jok bergaya vespa matic.

Warna putih menjadi ciri khas Vespa Sprint edisi Justin Beaber. Oleh karena itulah sobat harus rela merubah warna bodi. Bagi yang memiliki Honda Scoopy berwarna putih maka tinggal menambahkan striping di bodi samping, bodi depan, dan sepatbor depan. Spion juga harus diubah menjadi warna putih menggunakan produk aftermarket atau mengecat-nya sendiri.

Modifikasi ini membuat tampilan Honda Scoopy semakin elegan dan stylish dengan menggunakan warna putih serta grafis api yang mencuri perhatian banyak orang. Bagi fans berat Justin Bieber, modifikasi ini pasti sangat menarik untuk dicoba.

Daripada membeli Vespa Sprint Justin Bieber yang dijual dengan harga mencapai Rp. 73 Juta ketika pertama kali dipasarkan di Indonesia, lebih baik memodifikasi Honda Scoopy agar terlihat seperti motor asal Italia tersebut. Biaya modifikasi yang diperlukan juga tidak terlalu besar, apalagi jika sudah memiliki Scoopy berwarna putih.

2. Modifikasi Scoopy Vespa Sean Wotherspoon

Vespa Primavera edisi Sean Wotherspoon sempat menjadi perbincangan hangat di dunia otomotif Indonesia. Perpaduan warna-warni yang mencolok pada motor tersebut sangat berbeda dari kesan elegan dan stylish yang biasanya dimiliki oleh motor Vespa.

Tampilan motor ini sangat unik dan menarik perhatian karena mengusung warna-warna kontras seperti kuning, hijau mint, biru, dan pink. Meskipun bagi sebagian orang mungkin terlihat norak, namun menurut kami konsep warna tersebut sangat unik dan berani.

Sean Wotherspoon adalah seorang desainer fashion yang berasal dari Amerika Serikat. Dia dikenal dengan ciri khasnya yang colorful dan funky. Vespa mempercayakannya untuk merancang tampilan Vespa Primavera edisi terbatas tersebut. Hasilnya, motor tersebut menjadi sangat diminati oleh kolektor motor dan harganya meningkat drastis.

Tampilan Vespa Primavera Sean Wotherspoon bisa dengan mudah diaplikasikan pada Honda Scoopy. Sobat hanya perlu mengecat bodi Scoopy dengan perpaduan warna yang mirip serta merubah warna velg menjadi putih dan menambahkan beberapa aksesoris aftermarket agar terlihat semakin mirip.

3. Modif Scoopy Jadi Vespa Christian Dior

Vespa 946 Christian Dior saat ini menjadi motor Vespa termahal di Indonesia dengan harga mencapai Rp. 465 Juta. Harga tersebut terus meningkat karena motor ini menjadi buruan para kolektor. Bagi yang belum tahu, Vespa 946 Christian Dior merupakan hasil kolaborasi antara Vespa dan brand fashion ternama asal Prancis, Christian Dior. Oleh karena itulah, tampilan motor ini sangat mewah dan eksklusif dengan sentuhan aksen emas yang menawan.

Semua unsur kemewahan tersaji dengan sangat jelas pada Vespa 946 Christian Dior, sehingga wajar jika harganya sangat mahal. Kami yakin hanya segelintir orang yang mampu membeli motor ini. Namun, bagi mereka yang memiliki keterbatasan finansial, memodifikasi Honda Scoopy agar mirip dengan motor asal Italia tersebut bisa menjadi alternatif yang lebih terjangkau.

Untuk membuat Honda Scoopy terlihat mirip dengan Vespa 946 Christian Dior, ada beberapa modifikasi perlu dilakukan antara lain merubah warna bodi dan menambahkan aksen emas pada velg, behel belakang, besi spion, dan list bodi. Selain itu, desain jok juga perlu diubah menjadi lebih ramping dan elegan, seperti halnya pada Vespa 946 Christian Dior.

Kesimpulan

Semua referensi modifikasi Honda Scoopy di atas terbukti berhasil memberikan tampilan yang lebih mewah dan elegan pada Honda Scoopy. Sobat bisa memilih salah satu referensi modifikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan, serta dapat memberikan kesan yang diinginkan pada Honda Scoopy.

Namun, perlu diingat bahwa modifikasi Scoopy modif Vespa matic harus dilakukan dengan hati-hati dan tetap memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan dalam berkendara. Penggunaan part aftermarket juga harus dilakukan secara bijak, agar modifikasi tidak berdampak buruk pada performa motor.

Selain itu, sebaiknya menggunakan part aftermarket dari merek yang terpercaya dan telah teruji kualitasnya, serta mengikuti aturan dan regulasi yang berlaku dalam modifikasi kendaraan.

Nah demikianlah referensi modifikasi Scoopy modif Vespa matic yang kami lansir dari berbagai sumber terpercaya. Semoga artikel di atas bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Melacak Motor Hilang Menggunakan Plat Nomor” dan beragam artikel lainnya seputar dunia otomotif di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *