Modifikasi Motor Vixion 2018, Simple & Minimalis

Advertisement

Modifikasi Motor Vixion 2018 – Pasti banyak orang yang bosan dengan desain motor Yamaha Vixion standar, sehingga rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukan modifikasi. Yamaha Vixion sendiri merupakan salah satu motor sport 150cc terlaris di Indonesia. Motor ini menjadi lawan tangguh bagi Honda CB150R serta Suzuki GSX-S150. Selain itu, Yamaha telah merilis beberapa generasi dan untuk tahun 2018 telah hadir All New Yamaha Vixion dan Vixion R yang mengusung teknologi lebih canggih dibandingkan Vixion generasi sebelumnya.

Desain All New Yamaha Vixion juga lebih keren, karena sudah menggunakan lampu LED pada bagian depan serta belakang. Yamaha juga melengkapinya dengan Sporty Under Cowl dan Speedometer Full Digital. Nah untuk Yamaha Vixion R sendiri hadir dengan mengusung mesin 155cc yang dipakai oleh All New Yamaha R15. Mesin tersebut lebih bertenaga dibandingkan mesin 150cc yang dipakai All New Vixion. Terlebih Yamaha telah melengkapi Vixion R dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin.

Bagi masbro yang memiliki Vixion generasi lama, tentu masbro ingin melakukan upgrade dan membeli versi baru yang lebih canggih serta desainnya lebih keren. Sebenarnya masbro tidak perlu melakukan hal itu, karena masbro bisa melakukan modifikasi motor Vixion yang masbro miliki agar desainnya terlihat lebih segar dan modern. Banyak aliran modifikasi yang bisa masbro terapkan, namun kami sarankan untuk melakukan modifikasi simple dan minimalis agar menghemat biaya pengeluaran saat melakukan modifikasi motor Vixion.

Advertisement

Yamaha Vixion memang mudah dimodifikasi. Masbro bisa membeli bodi full fairing agar tampilan motor ini terlihat mirip Yamaha R15 atau Yamaha R25. Sektor kaki-kaki juga wajib dirubah agar terlihat lebih sporty. Masbro bisa memakai Swing Arm dan Upside Down milik Yamaha Xabre agar tampilan Yamaha Vixion terlihat lebih berisi. Selain itu, masbro bisa melakukan pengecetan ulang dan mempercantiknya dengan airbrush. Nah bagi yang bingung mencari konsep modifikasi motor Vixion, silahkan simak rekomendasi di bawah ini.

Kumpulan Modifikasi Motor Vixion 2018

Modifikasi Motor Vixion Minimalis Foto Modifikasi Motor Vixion Modifikasi Motor Vixion Thailook Modifikasi Vixion

Gambar di atas merupakan contoh modifikasi motor Vixion yang simple dan minimalis. Rata-rata anak muda yang memodifikasi Yamaha Vixion adalah mengganti velg dengan menggunakan velg jari-jari. Konon kabarnya aliran modifikasi ini dinamai sebagai Thailook. Velg jari-jari di tambah ban cacing memang sangat beresiko, karena bisa menyebabkan kecelakaan saat menerjang jalanan berlubang atau polisi tidur. Namun nyatanya modifikasi ini banyak dilakukan, karena simple dan membuat desain Yamaha Vixion terlihat minimalis.

Advertisement

Selain gampang di modifikasi, harga motor ini juga terjangkau. Harganya dibanderol 26 Jutaan untuk tipe standar dan 28 Jutaan untuk tipe Vixion R. Bagi sebagian orang memang cukup mahal, karena masih ada beberapa tipe motor sport 150cc yang dibanderol lebih terjangkau, seperti Honda Verza dan Yamaha Byson. Walaupun lebih mahal, namun Vixion menawarkan fitur lebih lengkap dan teknologi lebih canggih yang tidak dimiliki motor sport sekelasnya

Modifikasi Motor Vixion Half FairingModifikasi Vixion Half Fairing

Yang ingin memaksimalkan jiwa motor sport Yamaha Vixion bisa membeli aksesoris tambahan berupa Half Fairing. Penambahan aksesoris ini membuat tampilan luar Vixion terlihat lebih kekar dan berotot. Terlebih motor ini sudah menggunakan rangka deltabox yang menambah kekekarannya. Selain itu, masbro bisa mengganti velg dan memakai ban tapak lebar. Nah apabila memiliki banyak uang, maka kami sarankan untuk membeli Upside Down aftermarket atau limbah moge yang biasanya dibanderol melebihi 4 Juta Rupiah.

Baca Juga :  Modifikasi CB150R 2018 Terkeren Bergaya Minimalis & Touring
Advertisement

Salah satu pilihan upside down terbaik adalah milik Yamaha Xabre. Biasanya masbro harus melakukan penyesuaian dibagian clam dan braket cakram. Nah apabila ingin memakai double disk brake pada roda depan, maka masbro bisa membeli Upside Down limbah moge yang harganya sangat fantastis. Lalu untuk suspensi belakangnya bisa menggunakan shock YSS yang dipadukan dengan banana arm milik Yamaha Xabre atau All New Yamaha R15. Beragam aksesoris aftermarket juga bisa masbro gunakan agar tampilan modifikasi motor Vixion semakin keren.

Modifikasi Motor Vixion MotoGP Modifikasi Motor Vixion Full Fairing Modifikasi Motor Vixion Ala CBR250RR

Selain konsep modifikasi motor Vixion di atas, masbro juga bisa mengadopsi bodi full fairing agar tampilan Yamaha Vixion terlihat seperti motor balap. Masbro bisa mengunjungi bengkel modifikasi terdekat untuk memesan bodi full fairing yang biasanya terbuat dari material fiber. Masbro bisa mengapikasikan desain Yamaha R6, Yamaha R25, atau bahkan Honda CBR250RR seperti gambar di atas. Modifikasi motor Vixion berwarna biru tersebut adalah hasil karya dari Tarom Modification Kudus yang sengaja dibuat layaknya Honda CBR250RR, sehingga terlihat futuristik & modern.

Modifikasi Vixion Drag Modifikasi Yamaha Vixion Drag

Yang suka balap liar pasti tahu aliran modifikasi motor Vixion yang satu ini, yaitu Drag Style. Aliran ini juga bisa diterapkan pada motor sport 150cc ini, sehingga nantinya motor ini memiliki desain lebih minimalis, karena beberapa bagian harus dipotong agar bobot Yamaha Vixion menjadi lebih ringan. Selain itu, masbro harus menggunakan ban cacing dengan velg jeruji yang menjadi ciri khas motor drag. Tidak ketinggalan stang jepit juga harus dipakai untuk memaksimalkan tampilan drag style pada Yamaha Vixion.

Baca Juga :

Yamaha Vixion modif memang keren dan membuatnya terlihat berbeda dari Yamaha Vixion standar. Apabila memiliki banyak uang tentu tidak bingung memilih aliran modifikasi yang diinginkan. Namun apabila uangnya terbatas, maka kami sarankan untuk melakukan modifikasi yang simple dan minimalis, seperti mengganti velg, knalpot, ataupun membeli bodi half fairing yang harganya cukup terjangkau. Nah itulah informasi mengenai modifikasi motor Vixion yang kami sampaikan kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

Advertisement