25 Modifikasi Motor Terbaik, Cafe Racer, Japstyle, Scrambler, Tracker

Advertisement

Modifikasi Motor Terbaik – Salah satu jalan untuk mendapatkan sepeda motor sesuai dengan keinginan hati adalam melakukan modifikasi. Banyak gaya yang bisa masbro terapkan pada motor kesayangan. Kali ini kami akan focus terhadap aliran modifikasi Cafe Racer, Japstyle, dan Scrambler yang notabennya menjadi trend modifikasi di tahun 2018. Tidak semua motor mudah dimodifikasi, karena setiap motor memiliki rangka berbeda-beda. Bahkan masbro harus siap-siap memotong rangka motor untuk mendapatkan bentuk bodi yang diinginkan.

Salah satu motor yang mudah di modifikasi adalah Yamaha Scorpio. Motor ini memiliki rangka yang mudah dimodifikasi untuk menerapkan gaya Japstyle ataupun Scrambler. Bentuk mesinnya juga besar dan memiliki kapasitas lumayan yang membuatnya memiliki performa lebih baik dibandingkan motor sport 150cc yang beredar di pasaran. Banyak sekali rumah modifikasi (garage) yang menyarankan Yamaha Scorpio, dan terbukti motor sport ini selalu tampil sempurna saat mendapatkan sentuhan modifikasi.

Selain Yamaha Scorpio, masbro bisa membeli Kawasaki Ninja karbu yang sama-sama mudah dimodifikasi. Kelebihan motor 2 Silinder 250cc adalah mampu mengeluarkan suara berkarakter dengan karakteristik gahar dan ngebass. Sejatinya Kawasaki Ninja adalah motor Full Fairing, namun para modifikator tidak ragu merubahnya menjadi naked bike dengan desain Cafe Racer ataupun Scrambler yang mencerminkan motor retro dengan desain klasik.

Advertisement

Masbro harus pintar memilih modifikator. Carilah modifikator yang kreatif dan memiliki rencana jelas. Jangan sampai motor yang masbro modifikasi mangkrak di bengkel tanpa di sentuh modifikator. Modifikasi motor memang butuh waktu. Tidak hanya cukup 1 atau 2 bulan, namun bisa mencapai setengah tahun. Semuanya tergantung dari tingkat ke sulitan motor modifikasi yang masbro bangun. Nah bagi yang bingung memilih aliran modifikasi apa yang bagus untuk motor yang masbro miliki, silahkan simak informasi “modifikasi motor terbaik” berikut ini.

Modifikasi Motor Terbaik 2018

Modifikasi Motor Terbaik

Modifikasi Motor Terbaik

1. Modifikasi Motor Cafe Racer

Asal masbro ketahui, Cafe Racer adalah aliran modifikasi yang mengadopsi gaya motor balap jaman dulu. Ada 2 jenis motor modifikasi Cafe Racer, yakni tanpa fairing dan menggunakan fairing. Ciri khas lainnya adalah memiliki bagian belakang melengkung atau sering disebut sebagai sarang tawon. Selain itu, masbro akan menjumpai setang jepit yang membuat posisi berkendara lebih menunduk. Rata-rata juga menggunakan velg jeruji dan tangki ramping yang menambah kesan klasik pada motor modifikasi Cafe Racer.

Modifikasi Motor Cafe Racer 6 Modifikasi Motor Cafe Racer Modifikasi Motor Cafe Racer Modifikasi Motor Cafe Racer Gambar Modikasi Cafe Racer Foto Modikasi Motor Cafe Racer Foto Modikasi Motor Cafe Racer Trend modifikasi motor cafe racer di manfaatkan oleh produsen sepeda motor untuk membuat motor bergaya Cafe Racer. Sebagai salah satu contoh adalah Kawasaki Z900RS yang menggabungkan konsep cafe racer dengan gaya modern. Harga motor Cafe Racer ini dibanderol 279 Jutaan dan tersedia versi half fairing dengan harga 288 Jutaan. Honda juga menghadirkan motor bergaya cafe racer lainnya, yakni Honda CBR150R Exmotion. Sayangnya CBR150R Exmotion belum dipasarkan di Indonesia, karena masih terbatas di Thailand

Advertisement

2. Modifikasi Motor Japstyle

Apabila tidak suka gaya cafe racer, maka masbro wajib mencoba gaya japstyle yang sedang digandrungi kawula muda. Ciri khas gaya modifikasi japstyle adalah memakai tangki bensin berukuran kecil dengan desain lebih simple. Rata-rata juga menggunakan lampu depan berukuran kecil dan jok tipis yang menambah kesan elegan dan stylish. Uniknya, motor modifikasi japstyle menggunakan ban berukuran besar yang otomatis akan meningkatkan kestabilan saat berkendara dan membuat desainnya semakin sempurna.

Baca Juga :  Modifikasi CB150R 2018 Terkeren Bergaya Minimalis & Touring

Foto Modifikasi Jap Style Foto Modifikasi Jap Style Foto Modifikasi Jap Style Foto Modifikasi Jap Style Gambar Motor Modifikasi Jap Style Modifikasi Motor Jap Style Modifikasi Motor Jap Style Modifikasi Motor Jap Style

Rata-rata motor modifikasi japstyle adalah motor berkapasitas kecil, seperti Honda CB, Yamaha Scorpio, Honda Tiger, Honda Megapro, dll. Aliran modifikasi ini sangat cocok bagi masbro yang ingin tampil simple, namun tetap stylish. Dari pada motor lama dianggurkan tidak terurus, lebih baik masbro memodifikasinya. Modifikasi motor japstyle merupakan pilihan paling tepat, karena tetap terlihat keren saat dipakai semua kalangan usia.

Advertisement

3. Modifikasi Motor Scrambler

Motor bergaya scrambler sangat populer di tahun 60an. Awal mulanya motor scrambler adalah motor balap yang diciptakan untuk melewati semua medan jalan. Jadi jangan heran apabila modifikasi motor scrambler menggunakan ban bertipe knobbly atau sering disebut sebagai ban tahu. Beberapa modifikator juga melengkapinya dengan suspensi Upside Down yang menambah kesan gagah dan meningakatkan kestabilan saat melewati medan berat. Selain itu, masbro bisa menggantu suspensi belakangnya dengan shock tabung, seperti buatan Ohlins ataupun shock YSS.

Modifikasi Motor Yamaha R25 Scrambler Modifikasi Motor Ninja 250 scrambler Modifikasi Motor Scorpio scrambler modifikasi scrambler Modifikasi Motor Scrambler Terbaik

Motor bergaya scrambler memang keren. Aliran modifikasi ini sangat cocok bagi masbro yang suka berpetualang melewati berbagai medan jalan. Hampir semua motor sport 250cc bisa sobat ubah menjadi motor scrambler, seperti Yamaha R25 ataupun Kawasaki Ninja 250 yang sama-sama mengusung mesin 2 Silinder berkapasitas 250cc. Apabila tidak suka modifikasi, maka masbro bisa membeli motor scrambler yang diproduksi secara massal, seperti Ducati Scrambler, Triumph Street Scrambler, dan masih banyak lagi lainnya.

4. Modifikasi Motor Street Tracker

Konsep motor modifikasi street tracker cenderung simple, sehingga motor tetap nyaman digunakan harian. Selain street tracker ada pula aliran modifikasi flat tracker. Aliran modifikasi ini berasal dari motor balap Amerika yang dahulunya harus melewati track tanah dan track sirkuit. Jadi bisa dikatakan Flat Tracker merupakan asal muasal Supermoto. Nah berbicara mengenai supermoto, masbro bisa membeli Kawasaki D-Trakcer yang memiliki kemampuan melewati berbagai medan jalan.

Gambar Modifikasi Motor Street Tracker Modifikasi Motor Street Tracker Keren Motor Modifikasi Tracker Modifikasi Motor Street Tracker Modifikasi Motor TrackerCiri khas motor Flat Tracker adalah memiliki buritan yang datar dan meruncing. Biasanya pada bagian depan dilengkapi papan nomer start dan lampu disampingnya. Lalu untuk bagian kaki-kaki menggunakan ban dual purpose yang otomatis bisa melewati medan offroad dan onroad dengan lancar. Modifikasi jenis ini bisa menjadi alternatif selain Cafe Racer yang tergolong sangat mainstream. Terlebih motor modifikasi bergaya Tracker memiliki tampilan keren yang akan membuat semua orang terpana melihatnya.

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya

Mobil Offroad TerbaikMotor Tercepat di Dunia
Harga Mobil Lexus Harga Mobil Audi
Motor Terbaru 2018Mobil Terbaru 2018

Masih banyak aliran modifikasi motor lainnya, seperti Bobber, Touring, Chopper, Supermoto, Low Rider, Drag Bike, hingga Thai Look. Menurut kami Thai Look adalah modifikasi yang unik. Biasanya modifikator mengganti ban dengan ban cacing dan dilengkapi full aksesoris after market. Sebenarnya pemakaian ban cacing sanga membahayakan keselamatan pengendaranya, karena bisa membuat terjatuh saat melewati jalanan berlubang ataupun polisi tidur. Yah, faktor keselamatan dan keamanan merupakan hal terpenting dari sebuah modifikasi, jadi masbro harus mempertimbangkan hal tersebut sebelum melakukan modifikasi motor.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi