10 Motor 2 Silinder Terbaik dan Termurah 2017

Advertisement

Motor 2 Silinder Terbaik – Apabila brosis bosan memakai motor bermesin 1 silinder yang dianggap kuran bertenaga, maka brosis wajib beralih menggunakan sepeda motor 2 silinder. Beragam pilihan telah tersedia di Indonesia, namun rata-rata merupakan motor sport dengan desain full fairing ataupun naked bike. Harganya juga lebih mahal dibandingkan motor 1 silinder, karena kita harus merogoh kocek melebihi 50 Juta Rupiah untuk mendapatkan motor 2 silinder terbaik di Indonesia.

Walaupun harganya lebih mahal, namun kita akan mendapatkan sepeda motor yang padat berisi. Ukuran mesin motor 2 silinder memang lebih besar, sehingga terkesan lebih macho dan gahar. Beberapa motor sport bermesin 2 silinder juga memiliki ukuran dimensi lebih besar. Serbagai perbandingan adalah Kawasaki Ninja 250SL dan Kawasaki Ninja 250 FI yang ukurannya berbeda sangat jauh. Meski bodinya tak bisa dibilang ramping, namun performa mesin yang digendongnya akan memanjakan pecinta motor dengan keluaran power dan torsi sangat besar.

Beberapa moge di Indonesia juga masih memakai mesin dua silinder, seperti Kawasaki Z650, Honda CMX500, Suzuki V-Strom 650, dan beragai macam motor 2 silinder lainnya. Harganya sudah pasti sangat mahal, karena ketiga moge 2 silinder ini memakai mesin berkapasitas 650cc yang jauh lebih bertenaga dibandingkan motor 2 silinder 250cc. Namun bagi brosis yang memiliki lebih banyak uang, kami sarankan untuk beralih membeli motor 4 silinder yang otomatis jauh lebih keren dan bertenaga.

Advertisement

Semua pecinta otomotif pasti bermimpi memiliki motor 4 silinder. Namun keterbatasan uang memaksa sebagian orang untuk setia memakai motor 2 silinder sebelum mereka beralih menggunakan motor 4 silinder yang rata-rata dibanderol melebihi 200 Juta Rupiah. Nah bagi brosis yang bingung memilih motor 2 silinder terbaik dan termurah di Indonesia, silahkan brosis menyimak informasi otomotifo.com dibawah ini.

Daftar Motor 2 Silinder Terbaik

Motor 2 Silinder Terbaik

Sepeda Motor 2 Silinder Terbaik

1. Honda CBR250RR

Hadir dengan desain lebih sporty dan fitur lebih canggih, motor 2 silinder Honda ini langsung laris manis diburu masyarakat Indonesia yang mencari motor sport 250cc dengan desain full fairing. Teknologi yang dipakainya memang lebih canggih dibandingkan Yamaha R25 ataupun Kawasaki Ninja 250. Pasalnya kita akan mendapatkan suspensi depan Upside Down dan dan fitur Throttle By Wire dengan tiga pengaturan riding mode. Performa mesin 250cc yang dimilikinya juga lebih bertenaga dibandingkan lawan-lawannya, jadi wajar apabila harga motor 2 Silinder ini lebih mahal.

2. Kawasaki Ninja 250 FI

Kawasaki Ninja 250 FI

Kawasaki Ninja 250 FI

Bisa dikatakan Kawasaki Ninja 250 FI merupakan motor 2 silinder paling populer di Indonesia. Motor ini menawarkan desain sangat sporty dan membawa mesin berkapasitas 249cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 32 PS pada 11.000 rpm dan torsi mencapai 21 Nm pada 10.000 rpm. Motor 2 silinder ini juga mengadopsi teknologi Silipper Clutch yang berguna untuk mengoptimalkan perpindahan gigi. Selain itu, tersedia pula teknologi Fuel Injection yang membuat motor Ninja 250 FI semakin bertenaga.

Advertisement

3. Kawasaki Z250

Kawasaki Z250

Kawasaki Z250

Apabila brosis tidak menyukai motor bergaya full fairing, maka Kawasaki Z250 bisa menjadi alternatifnya. Motor ini memakai mesin yang dipakai Kawasaki Ninja 250, sehingga memiliki tenaga yang besar dan torsi melimpah. Tak hanya itu, kita juga mendapatkan sebuah sepeda motor bergaya street-fighter yang terlihat agresif dan berkelas. Posisi berkendaranya juga lebih nyaman dibandingkan Ninja 250, karena posisi duduknya lebih tegak dan didukung stang lebar yang mengoptimalkan kenyamanan berkendara.

4. Yamaha R25

Yamaha R25

Yamaha R25

Tak ingin kalah dari Honda dan Kawasaki, Yamaha memasarkan motor 2 silinder terbaiknya, yaitu Yamaha R25. Harga motor 2 silinder ini lebih murah dibandingkan lawan-lawannya, namun sama-sama memiliki mesin berkapasitas 250cc yang bertenaga. Desain Yamaha R25 juga tak kalah sporty dari Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR250RR, sehingga motor ini bisa menjadi alternatif bagi brosis yang mencari motor full fairing 2 silinder di kelas 250cc.

5. Yamaha MT-25

Yamaha MT-25

Yamaha MT-25

Inilah motor dua silinder termurah di Indonesia. Harganya dibanderol Rp. 47 Jutaan, sehingga lebih murah dibandingkan Kawasaki Z250. Mesin yang dipakainya juga memiliki performa tinggi, karena mengusung mesin 250cc DOHC dengan 8 katup dan dibekali teknologi Fuel Injection. Perpaduan tersebut akan menghasilkan tenaga besar dan akselerasi responsif. Alhasil Yamaha MT-25 bisa berlaris dengan sangat cepat dan semakin nyaman diajak bermanuver melewati padatnya jalan raya.

Advertisement

6. Kawasaki Versy-X

Kawasaki Versys-X

Kawasaki Versys-X

Kawasaki Versys-X dipersipakan bagi konsumen yang hobi touring dan membutuhkan sebuah sepeda motor yang bisa diandalkan melewati berbagai medan jalan. Tersedia dua varian berbeda yang bisa brosis pilih sesuai dengan budget yang brosis miliki. Sayangnya harga motor 2 silinder ini cukup mahal, karena kita harus mengeluarkan uang mencapai 62 Jutaan untuk tipe City dan 73 Jutaan untuk tipe Tourer yang dilengkapi beragam aksesoris tambahan, seperti ide panniers, fog lamps, engine guard, hand guard, dan DC outlet.

7. Suzuki Inazuma 250

Suzuki Inazuma 250

Suzuki Inazuma 250

Suzuki juga memiliki motor 2 silinder bergaya naked bike, yaitu Suzuki Inazuma 250. Motor ini kurang sukses dipasarkan di Indonesia, karena desainnya tergolong sangat jelek dibandingkan motor 2 silinder sekelasnya. Padahal motor ini memiliki mesin cukup bertenaga, karena mengusung mesin 248cc berpendingin cairan yang memberikan power dan torsi melimpah. Untuk harganya sendiri, Suzuki Inazuma 250 dibanderol sekitar 49.5 Jutaan. Tertarik membelinya ?

8. Kawasaki Z650

Kawasaki Z650

Kawasaki Z650

Harga motor 2 silinder Kawasaki ini mencapai 160 Jutaan. Harganya memang mahal, namun kita akan mendapatkan mesin 2 silinder berkapasitas 649cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 PS pada 8.000 rpm dan torsi 65.7 NM pada 6.500 rpm. Selain itu, Kawasaki membekali Z650 dengan sistem pengereman ABS dan merancangnya dengan gaya sugomi, sehingga terlihat lebih agresif.

9. Suzuki GSX-250R

Suzuki GSX-250R

Suzuki GSX-250R

Untuk saat ini Suzuki GSX-250R belum dipasarkan di Indonesia. Namun kami yakin motor Suzuki terbaru ini akan segera dijual di Indonesia, karena minat masyarakat cukup besar terhadap kehadiran motor sprot 250cc yang menjadi lawan Yamaha R25, Honda CBR250RR, dan Kawasaki Ninja 250 FI. Terlebih motor sport 2 silinder ini memiliki performa mesin sangat bertenaga dan desain tak kalah sporty dari lawan-lawannya.

10. Honda Rebel CMX500

Honda CMX500

Honda CMX500

Mesin DOHC dengan Parallel Twin Engine serta 8 katup berkapasitas 471 menjadi jantung pacu Honda Rebel CMX500. Motor 2 silinder bergaya cruiser tersebut menjadi salah satu motor 2 silinder terbaik di Indonesia. Pasalnya motor ini menawarkan desain modern dan unik yang berpadu dengan mesin berkapasitas besar. Mesin yang dipakainya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 35.2 KW pada 8.500 rpm dan torsi 45.8 Nm pada 5.500 rpm. Selain itu, Honda Rebel CMX500 juga dilengkapi sistem pengereman ABS.

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya

Harga Mobil MPV Baru TermurahMotor Honda TerbaruĀ 
Harga Motor Bebek TerbaruMotor Yamaha Terbaru

Masih banyak motor 2 silinder terbaik lainnya. Kita hanya tinggal memilih sesuai dengan budget yang kita miliki. Semakin mahal harga motor 2 silinder yang kita beli, tentu semakin baik spesifikasi dan fiturnya. Namun semuanya sama-sama berkualitas dan didukung mesin berkapasitas besar yang dijamin bertenaga. Nah sekarang tinggal brosis yang memilih salah satu motor diatas, dan semoga inforamsi yang kami sampaikan pada artikel otomotifo.com bermanfaat bagi pecinta otomotif di Indonesia.

Advertisement