Harga Yamaha Xabre 2018, Review, Spesifikasi & Modifikasi

Advertisement

Harga Yamaha Xabre 2018 – Salah satu naked bike terbaik di Indonesia adalah “YAMAHA XABRE”. Motor ini memiliki desain agresif dengan gaya street fighter yang gagah dan macho. Sekujur bodinya terlihat berotot dan dipertegas oleh suspensi Upside Down dengan diameter 37 mm yang membuat handling lebih sempurna, lebih stabil, dan pastinya lebih gagah. Untuk saat ini belum ada motor sport 150cc di Indonesia yang bisa menandingi Yamaha Xabre. Namun di luar negeri sudah ada Honda CB190F dan Honda CB150R Exmotion yang bisa menandingi kegagahan Yamaha Xabre.

Performa mesin yang dipakainya masih dibawah Yamaha Vixion R ataupun All New Yamaha R15. Meski sama-sama berkapasitas 150cc, namun motor ini belum dilengkapi fitur Asisst & Slipper Clutch. Mungkin kedepannya Yamaha akan memberikan teknologi tersebut pada Xabre generasi terbaru. Namun untuk saat ini masbro harus puas dengan teknologi apa adanya yang tergolong masih cukup mumpuni untuk bersaing melawan motor 150cc sekelasnya di tahun 2018. Nah untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Yamaha Xabre 2018, silahkan simak dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Xabre 2018

Spesifikasi dan Harga Yamaha Xabre Terbaru

Spesifikasi dan Harga Yamaha Xabre Terbaru

Desain Yamaha Xabre

Dimensi 1959 mm x 795 mm x 1065 mm
Berat 135 kg
Kapasitas Tangki 10.2 L
Ground Clearance 164 mm
Tinggi Tempat Duduk 805 mm
Jarak Sumbu Roda 1350 mm

Kegagahan Yamaha Xabre tidak lepas dari pemakaian suspensi depan bertipe Upside Down. Ukurannya cukup besar, yakni berdiameter 37 mm. Yamaha membalutnya dengan warna emas yang membuatnya terlihat semakin mencolok dan berbeda dari motor sport sekelasnya. Selain Upside Down kita akan menjumpai lampu depan Full LED yang memancarkan cayaha lebih terang dan lebih hemat energi. Desain lampu depannya juga keren dan lampu belakangnya sama-sama mengadopsi teknologi LED yang seakan-akan menjadi standar wajib motor terbaru 2018.

Advertisement

Tangki berkapasitas 10.2 Liter terlihat berisi dan dipertegas oleh Shroud dan Undercowl yang memiliki sudut tajam dan runcing. Kemudian untuk dimensinya memiliki bentang panjang 1.959 mm, lebar 795 mm, dan tinggi 1.065 mm. Bobotnya lebih berat dibandingkan Honda Verza 150, karena mencapai 135 kg. Motor ini juga cukup menyulitkan bagi pengendara yang memiliki tinggi dibawah 170 cm. Pasalnya tinggi tempat duduk Yamaha Xabre mencapai 805 mm dan jarak terendan ke tanahnya mencapai 164 mm.

Harga Motor Yamaha Xabre

Performa Yamaha Xabre

Performa Mesin Yamaha Xabre

Tipe 4 Langkah Berpendingin Cairan, SOHC
Kapasitas 150 cc
Daya Maksimum 12.0 Kw/8500 Rpm
Torsi Maksimum 14.3 Nm/7500 Rpm
Bore × Stroke 57,0 X 58,7 Mm
Rasio Kompresi 10,4 : 1
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Starter Elektrik
Tipe Transmsi 6-speed

Soal mesin, Yamaha Xabre di tenagai mesin 4 Langkah Berpendingin Cairan, SOHC yang memiliki kapasitas 1500cc. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 12 kw yang bisa diraih pada putaran mesin 8.500 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 14.3 Nm pada putaran 7.500 rpm. Tersedia teknogi Fuel Injection untuk menyempurnakan sistem pembakaran dan membuat konsumsi bahan bakar semakin irit. Selain itu, Yamaha Xabre mengadaposi Forged Piston dan Diasil Cylineder yang diklaim 3X Lebih Awet, 3X Lebih Kuat, dan 3X Lebih Ringan.

Swing Arm Yamaha Xabre

Swing Arm Yamaha Xabre

Transmisi manual 6 percepatan membuat kemampuan akselerasi semakin mantap dan responsif. Tenaga mesin akan terdistribusi secara merata, sehingga akselerasinya semakin meningkat. Motor ini juga dilengkapi Elektrik Starter dan mesinnya memiliki konfigurasi Diameter x Langkah berukuran 57,0 X 58,7 Mm. Spesifikasi mesinnya memang dibawah All New Yamaha Vixion R yang mengusung mesin 155.1cc dengan tenaga sebesar 14.2 kW / 10000 rpm dan torsi 14.7 Nm / 8500 rpm. Padahal sejatinya harga Yamaha Xabre 2018 lebih mahal dibandingkan All New Yamaha Vixion R.

Baca Juga :   Harga Supra X 125 2018, Review, Spesifikasi & Modifikasi
Advertisement

Desian yang lebih keren dan pemakaian Upside Down membuat harga Yamaha Xabre 2018 lebih mahal. Uang yang masbro keluarkan tidak akan terbuang sia-sia, karena masbro akan mendapatkan motor sport keren yang terlihat agresif dan gagah. Terlebih motor ini menggunakan suspensi belakang yang ditopang Aluminium rear arm yang ringan dan dipadukan dengan sebuah shockbreaker yang membuat pengendalian sepeda motor lebih stabil.

Fitur Yamaha Xabre

Fitur Yamaha Xabre

Sistem Pengereman & Kaki-Kaki

Suspensi depan Upside Down
Suspensi belakang Alumunium Swing Arm + Monoshock
Ukuran Ban Depan 110/70-17
Ukuran Ban Belakang 130/70-17
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Cakram

Rangka Deltabox yang ringan dan kokoh menjadi salah satu kelebihan Yamaha Xabre. Kemudian untuk sektor pengereman menggunakan rem cakram pada roda depan serta belakang. Harga Yamaha Xabre yang murah membuatnya belum dilengkapi sistem pengereman ABS. Untungnya kedua rem motor ini sudah cakram, sehingga tetap maksimal untuk menghentikan laju kendaraan. Selain itu, Yamaha melengkapinya dengan ban bertipe tubeless yang ukurannya cukup besar. Namun kami sarankan untuk mengganti ban belakang agar terlihat lebih berisi.

Speedometer Yamaha Xabre

Speedometer Yamaha Xabre

Fitur lain yang menjadi andalan motor sport murah ini adalah Speedometer Full Digital yang multifungsi dan bisa menampilkan informasi secara informatif dan mudah terlihat. Desain speedometernya juga keren dan membuat Yamaha Xabre terlihat lebih modern. Sayangnya tidak ada indicator posisi gear, karena hanya ada indkator netral. Speedometer tersebut juga menampilkan jam digital, kecepatan, dan pastinya sisa bahan bakar.

Advertisement

Kelebihan lainnya adalah memiliki stang lebar yang membuat posisi berkendara lebih tegak, sehingga lebih nyaman saat dipakai berkendara jarak jauh. Motor ini memang cocok sebagai motor touring, karena tidak melelahkan dan nyaman. Terlebih Yamaha melengkapinya dengan mesin 150cc yang hemat bahan bakar dan memiliki kemampuan akselerasi cukup lumayan. Selain itu, Yamaha Xabre menggunakan sistem pengapian TCI yang semakin menyempurnakan motor sport 150cc ini. Lalu berapakah sebenarnya harga Yamaha Xabre 2018 tersebut ?

Harga Yamaha Xabre

Harga Yamaha Xabre

Daftar Harga Yamaha Xabre 2018 Terbaru

Harga Yamaha Xabre Baru Rp. 30.300.000
Harga Yamaha Xabre Bekas Rp. 18 Jutaan – Rp 22 Jutaan
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note :

  • Informasi harga Yamaha Xabre di atas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Bisaa dikatakan harga Yamaha Xabre bekas sangat murah. Banyak yang menjual motor ini dengan harga 18 Jutaan sampai 22 Jutaan. Padahal harga Yamaha Xabre 2018 baru mencapai 30.3 Jutaan. Walaupun nilai jual kembalinya sangat rendah, namun motor ini tetap laris manis di Indonesia. Banyak orang yang menyukainya, karena memiliki suspensi depan bertipe Upside Down dan didukung mesin 150cc yang cukup bertenaga. Desainnya sangat keren dan cocok bagi pengendara yang ingin tampil macho dan maskulin.

Gambar Modifikasi Yamaha Xabre 2018

Kelebihan Motor Yamaha Xabre 2018

  • Memiliki desain agresif dengan lekukan bodi tajam yang mempertegas kesan sporty Yamaha Xabre
  • Menawarkan posisi berkendara yang tegak, sehingga nyaman untuk perjalankan jarak jauh ataupun dekat
  • Didukung mesin 150cc yang hemat bahan bakar dan performa cukup memukaskan
  • Suspensi depannya sudah Upside Down yang menambah kegagahan dan membuat motor lebih stabil saat bermanuver
  • Memakai suspensi belakang Alumunium Arm yang ringan dan desainnya sangat keren
  • Lampu depan dan belakangnya sudah Full HD
  • Tersedia speedometer full digital yang informatif dan fungsional
  • Menggunakan sistem transmisi 6 percepatan yang membuat tenaga mesin lebih terdistribusi merata
  • Kedua remnya sudah cakram
  • Sudah menggunakan ban bertipe Tubeless yang dipadukan dengan velg racing yang sport
  • Harga Yamaha Xabre cukup kompetitif dan sebanding dengan fitur yang dimilikinya
Baca Juga :   Harga Kawasaki Ninja 400 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Kekurangan Motor Yamaha Xabre 2018

  • Belum dilengkapi sistem pengereman ABS
  • Performa mesinnya masih dibawah Yamaha Vixion R ataupun All New Yamaha R15
  • Tidak ada indikator perpindahan gigi
  • Posisi tempat dudukung cukup tinggi, sehingga menyulitkan bagi pengendara bertubuh pendek di bawah 170cm

Baca Juga Harga Motor Yamaha Lainnya

Yamaha Nmax 2018Harga Yamaha Nmax 2018 Yamaha R25Harga Yamaha R25
Harga Yamaha Mio S Harga Yamaha Fino
Harga Yamaha XMAX 250 Harga Yamaha Aerox 155

Desain Yamaha Xabre belum bisa tertandingi oleh motor 150cc lainnya. Motor ini sangat layak di beli di tahun 2018, karena menawarkan desain keren yang membuat semua orang terpana melihatnya. Suspensi Upside Down meningkatkan gengsi pemilik Yamaha Xabre, karena terkesan sebagai motor mahal dengan mesin berkapasitas besar. Padahal harga Yamaha Xabre 2018 cuma 30 Jutaan, sehingga cukup terjangkau bagi masyarakat Indonesia berpenghasilan menengah ke atas. Bagaimana, apakah masbro tertarik membelinya setelah menyimak informasi spesifikasi dan harga Yamaha Xabre di atas  ?

Advertisement