Harga Motor NMAX 2018, Spesifikasi ABS dan Non-ABS

Advertisement

Harga Motor NMAX 2018 – Motor matic dengan bodi bongsor dan mesin bertenaga merupakan gambaran singkat Yamaha NMAX. Motor ini langsung menjadi idola masyarakat Indonesia, karena menawarkan bodi lebih bongsor dibandingkan motor matic sekelasnya. Selain itu, Yamaha menawarkan mesin 155cc yang dilengkapi teknologi Blue Core dan VVA (Variable Valve Actuation) yang membuat performa mesin Yamaha NMAX semakin bertenaga dan lebih efisien bahan bakar.

Salah satu motor matic Yamaha ini memang sangat populer di Indonesia. Populasinya terus meningkat, meski harganya berangsur-angsur semakin mahal. Yah, harga motor NMAX memang semakin mahal, seiring dengan popularitas motor ini. Berbicara soal harga, Yamaha NMAX tersedia dalam dua varian berbeda, yaitu ABS dan Non ABS. Harga motor NMAX ABS tentu lebih mahal, karena menawarkan sistem pengereman lebih baik dan mencegah ban terkunci ketika mengerem mendadak.

Untuk mendapatkan motor ini, kita harus mengeluarkan uang melebihi 25 Juta Rupiah. Harga motor NMAX lebih murah dibandingkan Honda PCX 150 yang sama-sama memiliki desain Maxi Skuter. Walaupun lebih murah, performa Yamaha NMAX tidak berbeda jauh dengan Honda PCX yang mengusung mesin berkapasitas 153cc. Desain Yamaha NMAX juga lebih keren dan gampang dimodifikasi dengan berabagai aksesoris aftermarket.

Advertisement

Riding position Yamaha NMAX berbeda dari motor matic pada umumnya. Kita bisa berselonjor kaki, sehingga terasa lebih santai dan nyaman. Beragam fitur canggih juga dimiliki motor ini, sehingga membuatnya menjadi salah satu motor matic terbaik di Indonesia. Nah, bagi masbro yang tertarik membelinya dan penasaran ingin mengetahui fitur, spesifikasi, dan harga motor NMAX, silahkan simak informasi yang kami rangkum dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Motor NMAX 2018

Spesifikasi dan Harga Motor Nmax 2018

Spesifikasi dan Harga Motor Nmax 2018

Desain Yamaha Nmax 2018

Dimensi 1.955 mm x 740 mm x 1.115 mm
Berat 127 kg
Kapasitas Tangki 6.6 Liter
Jarak Sumbu Roda 1.350mm
Tinggi Tempat Duduk 765 mm
Jarak Sumbu Roda 1.280 mm
Ground Clearance 135 mm

Desain Yamaha NMAX terlihat sangat besar. Pasalnya motor ini memiliki ukuran dimensi panjang 1.955 mm, lebar 740 mm, dan ketinggian 1.115 mm. Jarak antara roda depan dan belakang juga lebar, karena mencapai 1.350 mm. Sedangkan untuk tinggi tempat duduknya mencapai 765 mm dan memiliki jarak terendah ke tanah mencapai 135 mm. Menurut kami, Yamaha NMAX lebih nyaman dikendarai dibandingkan Honda PCX 150. Hal ini tak lepas dari bobotnya yang lebih ringan, yaitu seberat 127 kg.

Walaupun tidak bisa dikatakan ringan, namun Yamaha NMAX tetap nyaman diajak bermanuver melewati padatnya perkotaan. Untuk berkendara di malam hari telah tersedia lampu depan LED yang akan memaksimalkan pencahayaan menjadi lebih terang dan lampunya semakin awet. Selain itu, Yamaha NMAX memiliki desain jok baru yang memadukan tekstur kulit dan satin. Alhasil tampilan luar motor NMAX terlihat lebih berkelas dan berbeda dari motor matic pada umumnya.

Advertisement

Posisi berkendara yang nyaman dengan ruang kaki yang luas menjadi salah satu kelebihan motor NMAX. Alhasil kita bisa berkendara dengan rileks untuk menempuh jarak dekat atau jarak jauh. Lebih hebatnya lagi, Yamaha NMAX memiliki ruang bagasi sangat luas. Total kita menyimpan barang bawaan mencapai 23 liter. Sayangnya Yamaha tidak menyediakan cantelan barang pada motor ini, karena pada bagian tengah digunakan sebagai tangki bensin yang memiliki kapasitas maksimal 6.6 Liter

Performa Yamaha Nmax 2018

Performa Yamaha Nmax 2018

Performa Mesin Yamaha Nmax 2018

Tipe 4 langkah, SOHC dengan pendingin cairan
Kapasitas 155cc
Daya Maksimum 11.1 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum 14.4 Nm / 6000 rpm
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Starter Electric Starter
Tipe Transmsi V-belt Automatic
Bore X Stroke 58,0 mm x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi 10,5 : 1
Tipe Kopling Kering, Centrifugal Automatic
Baca Juga :   Harga Mio Z 2018, Review, Spesifikasi & Modifikasi

Harga motor NMAX yang mencapai 25 Jutaan memang beralasan. Soalnya motor ini memiliki mesin SOHC berkapasitas 155cc yang nantinya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 11.1 kw pada 8.000 rpm dan torsi puncak mencapai 14.4 Nm pada 6.000 rpm. Tenaga yang dikeluarkan sangat besar dan didukung torsi melimpang yang membuat kemampuan akselerasi NMAX melebihi motor matic sekelasnya. Terlebih motor ini telah dilengkapi teknologi VVA yang menjaga tenaga dan torsi maksimum pada setiap putaran mesin.

Teknologi VVA (Variable Valce Actuation) menjadi teknologi terbaik yang dimiliki Yamaha saat ini. Namun bukan itu saja teknologi yang dimiliki Yamaha NMAX, karena masih ada teknologi Blue Core yang menjamin pemakaian bahan bakar lebih efisien dan performa mesin lebih bertenaga serta handal. Selain itu, tersedia pula sistem pendingin Liquid Cooled yang akan menstabilkan suhu mesin ketika diajak berlari pada kecepatan tinggi. Sedangkan sistem pembakarannya menggunakan teknologi Fuel Injection.

Advertisement

Dibandingkan Honda PCX 150, performa Yamaha NMAX memang lebih unggul. Pasalnya PCX 150 mengusung mesin 153cc yang hanya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 9,9 kW (13,5 PS) pada 8.500 rpm dan torsi 13.7 Nm pada 5.500 rpm. Padahal harga motor NMAX jauh lebih murah, sehingga motor ini bisa menjadi pilihan utama dan menjadi salah satu motor terlaris di Indonesia.

Fitur Yamaha Nmax 2018

Kaki-Kaki Yamaha Nmax 2018

Rangka dan Kaki-Kaki

Rangka Underbone
Suspensi depan Teleskopik
Suspensi belakang Lengan Ayun dengan Shockbreaker Tunggal
Ukuran Ban Depan 110/70 – 13 M/C 48P
Ukuran Ban Belakang 130/70 – 13 M/C 63P
Rem Depan Single Disc Brake
Rem Belakang Single Disc Brake

Kelebihan Yamaha NMAX lainnya adalah memiliki velg dan ban tubeless tapak lebar yang membuat motor lebih stabil saat bermanuver. Adapun ukuran bannya adalah 110/70 – 13 M/C 48P (ban depan) dan 130/70 – 13 M/C 63P (ban belakang). Menariknya lagi, kedua rodanya telah dilengkapi rem cakram yang memberikan pengereman secara maksimal. Apabila memiliki uang lebih, kami sarankan untuk membeli motor NMAX ABS yang otomatis memiliki sistem pengereman lebih baik dibandingkan varian Non ABS.

Harga motor NMAX ABS memang lebih mahal, karena harganya hampir 30 Juta Rupiah. Kemudian soal suspensi, Yamaha NMAX ABS dan Non ABS memiliki suspensi belakang Unit Swing yang dipadukan dengan shockbreaker tabung berwarna emas. Lalu untuk bagian depan memakai suspensi teleskopik yang akan meningkatkan kestabilan dan mengoptimalkan kenyamanan motor ini. Hadirnya shockbreaker tabung menjadi menambah nilai jual Yamaha Nmax 2018, karena membuatnya terlihat lebih elegan dan lebih stabil saat melewati berbagai medan jalan.

FITUR ANDALAN YAMAHA NMAX 2018

Suspensi belakang tabung

Suspensi belakang tabung

Headlamp LED

Headlamp LED

Desain Jok Premium

Desain Jok Premium

Speedometer Full Digital

Double Disk Brake

Double Disk Brake

Suspensi belakang tabung

Suspensi belakang tabung

Fitur dan Kelistrikan

Sistem Pengapian Full transisterize, baterai
Tipe Baterai Baterai 12 V – 5 Ah (tipe MF)
Tipe Busi NGK / CRGHSA

Daya tarik Yamaha NMAX semakin bertambah dengan hadirnya speedometer full digital yang memiliki desain modern dan informatif. Selain itu, Yamaha melengkapinya dengan “Multi Information Digital” (MID). Selain itu, tersedia pula fitur Stand Side Switch yang akam mematikan mesin ketika standar samping diturunkan. Lampu depan dan belakangnya juga menggunakan LED, sehingga terasa lebih modern. Nah setelah mengetahui spesifikasi dan fiturnya, sekarang giliran kita membahas mengenai harga motor NMAX 2018.

Harga Motor Nmax 2018

Harga Motor Nmax 2018

Daftar Harga Motor NMAX 2018 Terbaru

Harga Motor NMAX Non ABS Rp. 26,300,000
Harga Motor NMAX ABS Rp. 30.200.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha
Baca Juga :   Harga All New Honda Beat eSP 2018, Spesifikasi dan Gambar

Note :

  • Harga motor NMAX diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu, dan beda kota akan berbeda harganya

Seperti yang masbro lihat diatas, harga motor NMAX Non ABS dibanderol Rp. 25 Jutaan. Sedangkan harga motor NMAX ABS mencapai Rp. 29 Jutaan. Harganya memang mahal, namun sebanding dengan semua fitur yang dimiliki motor matic ini. Dari pada membeli Honda PCX yang melebihi 40 Juta Rupiah, tentu lebih baik membeli Yamaha NMAX. Terlebih motor ini memiliki performa mesin lebih bertenaga dan desain lebih modern. Namun semuanya kembali lagi ke selera masing-masing konsumen, karena semuanya sama-sama berkualitas.

Pilihan Warna Yamaha NMAX

Total ada 4 pilihan warna yang disediakan Yamaha, yaitu hitam, merah, putih, dan abu-abu. Sayangnya Yamaha tidak menyediakan varian movistar yang dibalut livery MotoGP milik motor Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Jadi lebih baik sobat membeli Yamaha Aerox 155 yang menjadi salah satu motor Yamaha Movistar. Nah setelah mengetahui spesifikasi dan harga motor NMAX, selanjutnya mari simpulkan kelebihan dan kekurangan motor ini.

Kelebihan Motor NMAX 

  • Desainnya terlihat besar dan gagah
  • Mengusung mesin 155cc yang dilengkapi teknologi Blue Core dan VVA, sehingga mampu menghasilkan tenaga melimpah dan lebih hemat bahan bakar
  • Memiliki speedometer full digital yang membuatnya semakin modern
  • Menggunakan ban tubeless dan velg tapak lebar yang meningkatkan kestabilan saat bermanuver
  • Menawarkan posisi berkendara yang sangat nyaman dan tidak melelahkan
  • Memiliki suspensi belakang tabung yang lebih empuk dibandingkan NMAX generasi sebelumnya.

Kekurangan Motor NMAX

  • Harga motor NMAX tergolong mahal, karena melebihi 25 Juta Rupiah
  • Belum menggunakan suspensi belakang tabung, dan sering kali suspensi belakangnya dianggap terlalu keras
  • Tidak ada fitur Keyless yang sudah dimiliki Aerox 155

Baca Juga Harga Motor Yamaha Lainnya

Harga Yamaha XMAX 250 Harga Yamaha Aerox 155
Harga Yamaha Vixion R Yamaha X Ride 125

Walaupun harga motor matic terbaru ini cukup mahal. Namun hal tersebut tidak mengurangi minat konsumen membelinya. Terbukti Yamaha NMAX menjadi salah satu motor terlaris di Indonesia dan bersaing melawan motor buatan Honda, Kawasaki, dan Suzuki. Bahkan Yamaha NMAX seakan-akan tidak ada lawan, karena harga Honda PCX yang digadang-gadang menjadi lawan Yamaha NMAX dibanderol terlalu mahal.

Advertisement