Harga Vespa GTS Super 150 2019 : Review Spesifikasi Terbaru

Advertisement

Harga Vespa GTS Super 150 – PT Piagioo Indonesia baru saja meluncurkan motor baru bernama Vespa GTS Super 150 i-Get ABS. Motor ini dilepas kepasaran dengan harga melebihi 50 Juta Rupiah. Yah, harganya memang sangat mahal untuk ukuran sebuah motor 150cc. Namun dibalik itu, GTS Super 150 menawarkan kualitas kelas atas yang selama ini menjadi ciri khas motor Vespa.

Sebenarnya GTS Super 150 bukanlah motor baru. Motor ini sudah ada sejak lama di Indonesia dengan nama GTS 150. Pada seri terbaru ini, Vespa menambahkan banyak sekali fitur baru yang membuat tampilan GTS Super 150 semakin keren. Nah untuk mengetahui apa saja fitur yang dimiliki motor ini, silahkan simak informasi otomotifo.com yang kami ragkum dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Vespa GTS Super 150

Spesifikasi dan Harga Vespa GTS Super 150

Spesifikasi Mesin

Beragam teknologi modern sudah ada pada GTS Super 150. Sesuai namanya, motor ini mengusung teknologi i-Get yang menjadikan mesin Vespa GTS Super 150 semakin responsif dan efisien. Mesin yang dipakainya setara Yamaha NMAX, yakni berkapasitas 155.1cc. Adapun tenaga yang bisa dihasilkannya sebesar 10.8 kW pada putaran 8.250 rpm.

Tenaga yang dikeluarkan cukup besar dan didukung torsi melimpah mencapai 13.5 Nm pada putaran 6.750 rpm. Mengingat Vespa GTS 150 merupakan motor Vespa modern, sehingga mesin yang dipakainya merupakan mesin 4 Tak 1 Silinde dengan 4 Katup. Selain itu, Vespa melengkapinya dengan fitur Start & Stop System yang berguna untuk menghemat bahan bakar.

Cara kerja Start & Stop System pada Vespa GTS Super 150 mirip dengan Idling Stop System pada motor matic Honda. Fitur tersebut akan membuat mesin mati secara otomatis saat motor berhenti sekitar 5 detik sehingga bahan bakar tak terbuang sia-sia saat berhenti di kemacetan atau saat berada di lampu merah.

Fitur yang dimiliki Vespa GTS Super 150 tak kalah canggih dari motor asal Jepang. Namun yang membuat motor ini lebih spesial adalah desainnya. Pasalnya GTS Super 150 memiliki desain eksotis dengan body berukuran lebih besar dibandingkan Vespa Sprint ataupun Vespa Primavera. Vespa juga tetap mempertahankan kesan retro yang selama ini menjadi ciri khas produknya.

Menurut kami, daya tarik utama GTS Super 150 bukanlah mesinnya, melainkan desainnya. Meskipun begitu, Vespa tetap melengkapi motor ini dengan sistem pembakaran injeksi elektronik dan transmisi CVT. Selain itu, tersedia pula sistem pendingin cairan yang akan menjaga performa GTS Super 150 agar bisa berakselerasi secara maksimal.

Desain dan Dimensi

Gambar Vespa GTS Super 150Kesan retro yang stylish dan elegan terasa semakin keren dengan balutan body yang sporty. Nah secara dimensi, GTS Super 150 memiliki panjang berukuran 1.950 mm, lebar 740 mm, dan tinggi jok 790 mm. Kemudian sumbu rodanya berjarak 1.350 mm. Lalu ada pula tangki bahan bakar berkapasitas 7 Liter yang ditempatkan di bawah jok.

Dibandingkan motor Vespa lainnya, menurut kami Vespa GTS Super 150 i-GET ABS sangat cocok untuk pengendara pria bertubuh besar. Terlebih desain motor matic Vespa ini cukup sporty dan didukung mesin bertenaga besar. Tak hanya itu, GTS Super 150 juga memiliki fitur USB Port yang ditempatkan di kompartemen bagian depan.

Tempat penyimpanan dibagian depan menjadi salah satu fitur andalan Vespa GTS Super 150. Walaupun cuma sepele, namun fitur tersebut sangat bermanfaat untuk menyimpan barang bawaan berukuran kecil dan membantu kita untuk mengisi gadget dan smartphone saat berkendara. Untuk mengakesnya juga disediakan fitur Electric Remote Opening System on Saddle sehingga lebih aman.

Baca Juga :  Harga KTM Duke 200 2019 : Review, Spesifikasi & Gambar

Sebanding dengan harga Vespa GTS Super 150, motor ini sudah dilengkapi lampu depan Full LED yang memberikan pencahayaan sangat terang saat berkendara di malam hari. Pada bagian depan juga terpasang spion berlapis chrome yang memberikan kesan elegan dan stylish. Kemudian untuk bagian belakang memiliki desain jok baru dan lampu belakang LED.

Salah satu faktor yang membuat harga Vespa GTS Super 150 sangat mahal adalah memiliki build quality yang sangat baik. Setiap sisinya dibuat secara detail menggunakan material berkualitas tinggi yang membuat motor ini terlihat semakin berkelas.

Pilihan Warna

Selain itu, tersedia pula 4 pilihan warna menarik yang terdiri dari Yellow Sole, Red Passione, White Innocenza, dan Black Vulcano. Nah untuk melihat pilihan warnanya, silahkan simak di bawah ini.

Warna Vespa GTS Super 150 Hitam Warna Vespa GTS Super 150 Putih   Pilihan warna yang ditawarkan memang sangat menarik. Nah agar terlihat semakin keren, masbro bisa menambahkan aksesoris modifikasi seperti Windshiled, Box Belakang, dan beragam aksesoris lainnya. Namun sayangnya harga aksesoris resmi Vespa terkenal mahal, jadi masbro harus menyiapkan uang lebih apabila tertarik memodifikasi motor matic Vespa tersebut.

Sistem Pengereman

 Tak berhenti sampai di situ saja kelebihannya, karena masih ada sistem pengereman ABS Dual Channel yang dipadukan dengan rem cakram pada sistem pengereman roda depan dan belakang. Hadirnya teknologi ABS membuat sistem pengereman Vespa GTS Super 150 semakin optimal dan aman, karena mampu mencegah roda terkunci saat mengerem mendadak.

Pada sektor kaki-kaki juga tersedia suspensi depan yang menggunakan lengan tunggal dengna pegas helikal dan peredam kejut hidrolik tunggal. Lalu untuk bagian belakang memakai shockbreaker hidrolik ganda yang memiliki empat tingkat pengatura kekerasan. Suspensi depannya memang unik dan hanya bisa kita jumpai pada motor matic Vespa.

Roda depan dan belakang sudah menggunakan ban tubeless yang membalut velg sporty berwarna hitam glossy dengan ukuran ring 12. Kedua rodanya juga menggunakan rem cakram berdiameter 220 mm. Sedangkan untuk bannya memakai ban tubeless dengan profil 120/70-R12 untuk bagian depan dan 130/70-R12 untuk bagian belakang.

Spesifikasi Vespa GTS Super 150

DIMENSI
Panjang1.950 mm
Lebar740 mm
Tinggi Jok790 mm
Wheelbase1.350 mm
Kapasitas Tangki7 Liter
MESIN
Tipe Mesin4 langkah, silinder tunggal 4 katup dilengkapi dengan sistem start & stop
Kapasitas Mesin155,1 cc
Tenaga10,8 kW / 8.250 rpm
Torsi13,5 Nm / 6.750 rpm
Sistem PembakaranInjeksi Elektronik
TransmisiOtomatis CVT
StarterElectric
Sistem PendinginLiquid Cooled (Pendingin Cairan)
KAKI-KAKI 
Suspensi DepanLengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam
kejut hidrolik tunggal
Suspensi BelakangPeredam kejut hidrolik ganda dengan 4 tingkat
setelan kekerasan
VelgRing 12 Inci
Ban Depan120/70-R12 (Tubeless)
Ban Belakang130/70-R12 (Tubeless)
Rem DepanCakram 220 mm
Rem BelakangCakram 220 mm
Sistem PengeremanABS (Anti-Lock Breaking System)

Berbekal spesifikasi di atas, kami yakin pecinta motor Vespa akan tertarik membelinya. Apalagi motor ini sudah dilengkapi fitur keamanan yang lengkap, diantaranya adalah Immoblizer serta Tilt Sensor. Nah yang menjadi pertanyaan sekarang, berapakah sebenarnya harga Vespa GTS Super 150 di Indonesia? Untuk mengetahuinya silahkan simak informasi daftar harga Vespa GTS Super 150 dibawah ini.

Daftar Harga Vespa GTS Super 150

Harga Vespa GTS Super 150

Harga Vespa GTS 150 BaruRp. 58 Juta
Harga Vespa GTS 150 BekasRp. –
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Vespa
Baca Juga :  Harga Kawasaki KSR Pro 2019, Review, Spesifikasi & Gambar

Note :

  • Informasi harga Vespa GTS Super 150 di atas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga di setiap daerah berbeda-beda

Salah satu kelebihan motor Vespa dibandingkan motor Jepang adalah memiliki komunitas yang sangat besar. Komunitas Vespa tak memandang tipe motor yang digunakan pecintanya, baik itu Vespa Klasik ataupun Vespa Matic sekelas GTS Super 150. Oleh karena itulah banyak orang yang rela mengeluarkan uang puluhan juta untuk membeli motor asal Italia tersebut.

Nah bagi yang tertarik membeli Vespa GTS Super 150, maka harus rela merogoh kocek dalam-dalam mencapai Rp. 58 Juta (OTR Jakarta). Yah, harga motor Vespa GTS Super 150 i-Get ABS jauh lebih mahal dibandingkan Yamaha NMAX atau Honda PCX yang sama-sama mengusung mesin 150cc.

Meskipun kapasitas mesinnya tergolong kecil untuk sebuah motor matic berbanderol 50 Jutaan, namun motor ini menawarkan daya tariknya tersendiri yang tak bisa dibandingkan dengan motor matic dari Jepang. Terlebih motor Vespa dikenal sangat berkualitas, jadi sah-sah saja apabila harga Vespa GTS Super 150 sangat mahal.

Baca Juga Harga Motor Vespa Lainnya
Harga Vespa PrimaveraHarga Vespa 946 Red

Saat ini Vespa tak sendirian dalam memasarkan motor matic bergaya retro di Indonesia. Pasalnya masih ada Lambretta yang belum lama ini masuk ke Indonesia dengan membawa dua motor baru, yakni Lambretta V200 Spesial dan V125 Spesial. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi dan harganya, silahkan simak informasi berikut “Daftar Harga Motor Lambretta“. Sekian informasi otomotifo.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

5/5 (2 Reviews)
Advertisement