Harga Vespa 946 Red 2018 dan Spesifikasi Terbaru

Advertisement

Harga Vespa 946 Red – Vespa menjadi salah satu produsen motor legendaris yang tetap memasarkan produknya hingga saat ini. Sekarang Vespa sudah bertransformasi dengan memasarkan skuter bermesin 4 tak dan dilengkapi teknologi Fuel Injection serta menggunakan transmisi matic. Ada beberapa tipe motor yang mereka pasarkan di Indonesia, dan yang terbaik adalah Vespa 946 Red.

Vespa 946 Red menjadi motor Vespa termahal di Indonesia. Harganya setara moge yang memiliki mesin 4 Silinder. Padahal Vespa 946 Red hanya memiliki mesin 125cc. Lalu apa yang membuat harga motor ini setara moge ?. Jawabannya adalah desainnya.

Desain Vespa 946 Red jauh lebih eksklusif dibandingkan motor Vespa lainnya. Motor ini dirancang secara khusus dengan desain elegan yang terlihat mewah serta stylish. Setiap lekukan bodinya menunjukan kemewahan yang menjadi ciri khas motor asal Italia.

Advertisement

Teknologi Vespa 946 Red juga canggih. Tersedia fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap dan didukung suspensi empuk yang menjadikan pengalaman berkendara semakin menyenangkan dan tak akan terlupakan. Vespa 946 Red sendiri merupakan motor yang special. Motor ini tersedia dalam jumlah terbatas, sehingga terkesan lebih eksklusif dibandingkan motor Vespa lainnya.

Bisa dikatakan Vespa 946 merupakan sebuah karya seni. Oleh karena itulah harga Vespa 946 Red dibanderol sangat mahal. Impresi mengendarai motor ini bukanlah soal performa, melainkan kenyamanan berkendara serta keindahan desainnya. Banyak orang yang tak ragu menggelontorkan uang ratusan juta untuk membelinya. Lalu berapakah sebenarnya harga Vespa 946 Red di Indonesia ?

SPESIFIKASI DAN HARGA VESPA 946 RED

Spesifikasi dan Harga Vespa 946 Red

Spesifikasi dan Harga Vespa 946 Red

Dimensi Body

Panjang1.965 mm
Lebar730 mm
Tinggi1.404 mm
Jarak Sumbu Roda1.334 mm
Tinggi Tempat Duduk805 mm
Kapasitas Tangki8.5 Liter

Kami yakin pemilik Vespa 946 Red tidak memperpedulikan soal performa. Tenaga dan torsinya memang standar, karena kapasitas mesinnya cuma 155cc, sama seperti Yamaha NMAX yang notabennya dibanderol jauh lebih murah. Harga Vespa 946 Red berkali-kali lipat lebih mahal dari harga NMAX. Walaupun begitu motor ini tetap laris manis di Indonesia.

Advertisement

Salah satu alasan membeli Vespa 964 Red adalah desainnya. Motor ini menawarkan keindahan desain layaknya sebuah karya seni. Setiap sisinya terlihat stylish dan fashionable. Sedangkan untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 1.965 mm, lebar 730 mm, dan ketinggian jok 805 mm. Kemudian sumbu rodanya berjarak 1.405 mm.

Keindahan Desain

Desain Motor Vespa 946 Red

Desain Motor Vespa 946 Red

Dimensi motor ini tergolong kecil dan ramping. Vespa sengaja merancangnya seperti itu agar Vespa 946 Red nyaman dikendarai dan memiliki handling sempurna. Lekukan bodinya juga indah dan disempurnakan oleh jok unik yang terlihat fashionable. Ukuran joknya juga kecil dan cenderung sedikit keras, namun tetap bisa digunakan untuk berboncengan secara nyaman.

Pada bagian depan Vespa 964 Red terpasang headlamp berbentuk bundar yang terlihat klasik, namun juga futuristik. Lampunya sudah menggunakan teknologi LED dan dibagi menjadi dua bagian dengan tulisan 946 ditengahnya. Motor ini hanya tersedia dalam satu varian warna, yaitu warna merah sesuai dengan namanya, yakni “RED”.

Advertisement

Pemilihan warna merah sangat beralasan. Pasalnya Vespa bekerjasama dengan Red Foundation yang bergerak dalam bidang pemberantasan AID, Tuberculosis, serta Malaria. Setiap penjualan Vespa 946 Red akan disisihkan 150 US Dollar untuk disumbangkan ke organisasi Red Foundation demi memberantas penyakit AIDS yang sudah mewabah ke seluruh dunia.

Baca Juga :  Harga Vario 150 2018 dan Spesifikasi Terbaru

Sambil menyelam minum air merupakan peribahasa yang pas apabila membeli motor ini. Selain mendapatkan motor keren, kita juga menyumbang langsung ke Global Fund guna melawan AIDS. Vespa 946 Red juga bisa menjadi investasi sangat tepat. Pasalnya harga motor ini akan terus naik mengingat jumlahnya sangat terbatas.

Suspensi & Ban

Suspensi Vespa 946 Red

Suspensi Vespa 946 Red

Suspensi depanSingle link arm with coil spring and dual-action hydraulic shock absorber
Suspensi belakangCoil spring with adjustable preload, mono shock with progressive lever system
Velg DepanRing 12 Inci
Velg BelakangRing 12 Inci
Ban DepanTubeless 120/70-12
Ban BelakangTubeless 130/70-12

Vespa 946 Red dikhususkan untuk para kolektor yang tak segan-segan menggelontorkan uang ratusan juta. Secara spesifikasi dan fitur memang tak sesuai harganya. Fitur motor ini hampir sama dengan motor Vespa lainnya yang dibanderl jauh lebih murah dari Vespa 946 Red. Dimana untuk suspensinya memakai suspensi Monoshock yang terpasang pada sisi depan serta belakang.

Konfigurasi suspensi depan dan belakang tentu berbeda. Pasalnya untuk bagian depan dilengkapi dual-action hydraulic shock absorber. Kemudian untuk bagian belakang memakai suspensi Coil spring dengan adjustable preload mono shock serta progressive lever system. Selain itu, motor Vespa 946 Red memakai rangka Steelplate monocoque frame dengan aluminium parts.

Pada bagian kaki-kaki juga dilengapi ban depan berukuran 120/70-12 dan ban belakang 130/70-12. Ukurannya sangat standar, namun bisa menghasilkan handling sempurna yang terasa nyaman saat menikung maupun berkselerasi di track lurus. Suspensinya juga empuk dan menawarkan kenyaman berkendara yang tak akan masbro jumpai pada motor Vespa lainnya.

Sistem Pengereman & Keselamatan

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Sistem PengeremanABS Dual Chanel + ASR Traction Control
Rem DepanDouble disc 220mm
Rem BelakangDouble disc 220mm

Soal kenyamanan memang sebanding dengan harga Vespa 946 yang mahal. Begitu pula dengan sistem pengeremannya yang telah dioptimalkan oleh double disk brake 220 mm dan dual-channel ABS serta ASR Traction Control (Anti-Slip Regulator). Fitur ASR Traction Control sangat berperan dalam menjaga keselamatan pengendara Vespa 946 Red, karena membuat motor lebih mudah dikendalikan pada permukaan yang licin, seperti jalanan basah, berpasir, atau mungkin bersalju.

Konfigurasi rem belakang juga sama dengan bagian depan. Lalu untuk speedometernya menggunakan instrument digital yang akan menampilkan informasi secara lengkap bagi pengendara Vespa 946 Red, seperti indikator bahan bakar, ABS, ASR, kecepatan, trip meter, dan lain-lain. Motor ini juga dilengkapi fitur Immobilizer, namun belum menggunakan sistem penguncian keyless.

Performa Mesin

Harga Motor Vespa 946

Spesifikasi Mesin Vespa 946 Red

TipeSOHC, Single Cylinder, 4 strokes, 3 valves
Kapasitas155cc
Sistem PendinginAir Cooled
Daya Maksimum
Torsi Maksimum
Sistem Bahan BakarElectronic injection
Sistem StarterElectric Starter
TransmisiAutomatic CVT

Sama seperti yang kami sampaikan di atas, spesifikasi Vespa 946 Red dilengkapi mesin berkapasitas 155cc dengan konfigurasi 1 Silinder 3 Katup. Vespa tidak membeberkan informasi mengenai tenaga dan torsinya, karena memang tidak terlalu perlu. Lalu ada pula sistem pembakaran Fuel Injection dan sistem pedingin udara yang menjadikan performa mesin tetap optimal dan memiliki tarikan yang halus.

Mesin Vespa 946 Red belum di DOHC, melainkan Single Overhead Cams (SOHC). Vespa juga menyediakan transmisi Automatic yang disalurkan pada sistem CVT ke roda belakang. Tarikan motor ini terasa responsif dan bisa berlari hingga kecepatan maksimal 93 km/jam. Selain itu, Vespa 946 Red sudah lulus standar emisi Euro 3 dan memiliki tangki bensin berkapasitas 8.5 Liter.

Baca Juga :  Harga KTM RC 200 2018 dan Spesifikasi Terbaru

Yah, spesifikasi Vespa 946 Red memang standar, dan jauh dari motor sekelasnya yang rata-rata memakai mesin 2 Silinder atau 4 Silinder dengan kapasitas melebihi 500cc. Motor ini bukan ditunjukan bagi konsumen yang gila spesifikasi, melainkan untuk konsumen yang menghargai sebuah karya seni. Nah berbekal semua fitur serta spesifikasi di atas, lalu berapakah sebenarnya harga Vespa 946 Red di Indonesia ?

Harga Vespa 946 Red di Indonesia

Inilah Harga Vespa 946 Red di Indonesia !

Daftar Harga Vespa 946 Red

Harga Vespa 946 Red BaruHarga Vespa 946 Red Bekas
Harga Vespa 946 BaruHarga Vespa 946 Bekas
Rp. 199.000.000Rp. –
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Vespa

Saat pertama kali diluncurkan di Indonesia, harga Vespa 946 Red mencapai 199 Juta Rupiah. Sayangnya motor ini sudah ludes terjual, jadi masbro harus bersabar apabila tertarik membelinya. Tidak menutup kemungkinan Vespa akan kembali memasarkan motor ini di Indonesia. Kami yakin harga Vespa 946 Red akan jauh lebih mahal dikarenakan nilai tukar dollar terhadap rupiah yang semakin tinggi.

Sebelum meluncurkan 946 Red, sebenarnya Vespa terlebih dahulu memasarkan Vespa 946 Emporio Armani yang merupakan hasil kolaborasi antara Vespa dengan brand fashion Armani. Harga motor tersebut sama mahalnya dengan harga Vespa 946 Red. Bahkan saat ini harga 946 Emporio Armani bekas jauh lebih mahal dibanding harga barunya, yakni mencapai 250 Juta Rupiah.

Gambar Vespa 946 Emporio Armani

Gambar Vespa 946 Emporio Armani

Yah, Vespa 946 Red maupun 946 Emporio Armani merupakan pilihan paling tepat untuk berinvestasi. Harga Vespa 946 Red akan naik berkali-kali lipat lebih mahal apabila masbro mejualnya 20 tahun yang akan datang. Terlebih Vespa 946 merupakan produk limited edition, sehingga menjadi buruan para kolektor yang tak akan segan-segan menggelontorkan banyak uang untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

Aksesoris Vespa 946 Red

  • Flyscreen: Rp 5.500.000
  • Tas Kulit: Rp 18.700.000
  • Topi: Rp 550.000
  • Tote Bag: Rp 495.000
  • Mug: Rp 385.000

Tampilan Vespa 946 Red memang cantik, namun akan semakin cantik apabila ditambah aksesoris resmi yang dijual secara terpisah. Tersedia beberapa aksesoris yang bisa masbro beli, seperti Flyscreen yang terpasang pada bagian depan dan Tas Kulit pada bagian belakang. Selain itu, ada juga Mug, Topi, dan beragam aksesoris lainnya.

Soal harga tentu sangat mahal. Bahkan harga tas kulitnya mencapai 18.7 Juta Rupiah. Harga aksesoris Vespa 946 Red tersebut setara sebuah motor. Begitu pula dengan Flyscreen yang harganya mencapai 5 Jutaan. Motor Vespa ini memang dikhususkan untuk orang kaya, jadi wajar apabila Vespa berani membanderol sangat mahal.

Perbedaan Vespa 946 Red dan 946 Emporio Armani

Perbedaan paling mencolok diantara keduanya adalah warnanya. Apabila versi Red dibalut warna merah, maka versi Armani memiliki warna Grey (abu-abu) lengkap dengan logo Emporio Armani yang menjadikannya terlihat lebih mewah. Keduanya sama-sama mahal, karena dibanderol hampir 200 Juta Rupiah saat pertama kali dipasarkan di Indonesia.

Tidak semua orang bisa membelinya dikarenakan harga Vespa 946 Red terlalu mahal. Nah bagi masbro yang memiliki budget terbatas, kami sarankan untuk beralih membeli Vespa Sprint yang dibanderol 40 Jutaan. Nah demikianlah informasi mengenai spesifikasi dan harga Vespa 946 Red yang kami sampaikan kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi