Harga Vespa Sprint 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Vespa Sprint 2018 – Bagi yang tertarik membeli motor matic Vespa, maka motor ini bisa menjadi pilihan utama. Salah satu alasan membeli Vespa Sprint adalah memiliki desain keren yang tetap terlihat klasik dan retro. Motor ini menggunakan mesin berteknologi injeksi yang pastinya sangat hemat bahan bakar. Kapasitas mesinnya juga besar dan didukung teknologi i-get yang membuat mesin semakin responsif dan memiliki efisiensi bahan bakar sangat irit.

Masbro harus merogoh kocek melebihi 40 Juta Rupiah untuk mendapatkan motor matic Vespa yang satu ini. Harga Vespa Sprint memang cukup mahal. Namun harganya sebanding dengan teknologi yang dipakainya. Sebagai contoh adalah teknologi ABS (Anti Lock Breaking System) yang sangat berguna untuk menghentikan laku kendaraan di berbagai kondisi jalan raya. Pasalnya teknologi ABS akan mencegah ban terkunci saat pengendara Vespa Sprint mengerem mendadak.

Kecanggihan teknologi Vespa Sprint berpadu dengan desain retro yang selama ini menjadi ciri khas motor Vespa. Walaupun berkesan retro, namun kita akan menjumpai beberapa fitur hi-tech yang memastikan berkendara secara aman dan nyaman. Jadi masbro tidak perlu ragu mengeluarkan uang melebihi 40 Juta Rupiah untuk membeli Vespa Sprint, karena uang yang masbro keluarkan akan sebanding dengan apa yang masbro dapatkan.

Advertisement

Walaupun harga Vespa Sprint 2018 lebih mahal dibandingkan motor matic 150cc dari Honda ataupun Yamaha, namun motor ini menawarkan kebanggaan tersedia bagi pemiliknya. Jarang ada orang yang mau membelinya dan rata-rata lebih memilih motor matic asal Jepang yang lebih murah. Bagi Vespa Lovers tentu lebih memilih Vespa Sprint dibandingkan motor lainnya, dan sebelum membelinya silahkan simak terlebih dahulu informasi spesifikasi dan harga Vespa Sprint 2018 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Vespa Sprint 2018

Spesifikasi dan Vespa Sprint 150

Spesifikasi dan Vespa Sprint 150

Desain & Dimensi

Panjang1.863 mm
Lebar695 mm
Jarak Sumbu Roda1.334 mm
Tinggi Tempat Duduk790 mm
Kapasitas Tangki9 Liter

Vespa mempertahankan desain retro pada semua motor matic miliknya. Tidak terkecuali Vespa Sprint yang hadir dengan balutan bodi klasik dengan ukuran panjang 1.863 mm, lebar 695 mm, dan jok setinggi 790 mm. Sedangkan untuk sumbu rodanya berjarak 1.334 mm yang membentang dari roda depan hingga belakang. Bodi motor ini memang cukup besar, namun tetap nyaman dikendarai dengan hadirnya pijakan kaki yang luas dan jok lebar yang empuk.

Pada bagian depan terpasang lampu standar yang dibalut list berwarna chrome untuk menambah kesan retro dan membuatnya terlihat lebih stylish dan elegan. Lampu sein dibuat terpisah dari lampu utama, dan ditempatkan pada fender depan yang setiap sisinya dilengkapi list chrome. Cukup disayangkan motor ini belum menggunakan lampu LED, padahal harga Vespa Sprint 150 melebihi 40 Juta Rupiah. Namun kekurangan tersebut bukan menjadi masalah berarti selama desain Vespa Sprint tetap stylish dan elegan.

Advertisement

Bodi belakang Vespa Sprint sangat besar dan dibawah joknya terpasang tangki berkapasitas 9 Liter untuk menampung semua bahan bakar. Selain itu, tersedia pula knalpot dengan pelindung panas berwarna Chrome, dan laci depan yang bisa dibuka tutup dengan tombol. Di dalam laci tersebut telah tersedia USB Port yang bisa digunakan untuk mengisi baterai smartphone saat mengendarai motor ini.

Baca Juga :  Harga Honda Super Cub 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Desain Vespa Sprint menggabungkan gaya modern dan klasik menjadi sebuah motor matic yang stylish. Motor ini juga memiliki ukuran bagasi yang luas untuk menampung satu buah helm. Lalu ada pula speedometer sporty yang dilengkapi panel analog dan digital. Vespa juga melengkapinya dengan fitur Immoblizer yang membuat motor semakin aman. Lalu bagaimana dengan performa mesin motor matic Vespa yang satu ini ?

Mesin Vespa Sprint 150

Performa Vespa Sprint 150

Performa Motor

Tipei-Get, Single Cylinder, 4 strokes, 3 valves
Kapasitas154,8 cc
Sistem PendinginForced Air
Daya Maksimum8.7 kW / 7,500 rpm
Torsi Maksimum12 Nm / 5,000 rpm
Sistem Bahan BakarElectronic injection
Sistem StarterElectric Starter
TransmisiAutomatic CVT

Dapur pacu Vespa Sprint ditenagai mesin 1 Silinder, 4 Tak yang memiliki 3 buah katup. Mesin tersebut memiliki kapasitas 154.8cc dan dilengkapi teknologi i-Get yang merupakan singkatan dari Italian Green Experience Technology. Teknologi tersebut mampu mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang, sehingga lebih ramah lingkungan dibandingkan mesin Vespa generasi sebelumnya. Walaupun ramah lingkungan, namun tenaga dan torsi yang dihasilkan tetap besar, sehingga sebanding dengan harga Vespa Sprint 150 yang mahal.

Advertisement

Motor ini bisa mengeluarkan tenaga sebesar 8.7 kW pada 7.500 rpm dan torsi puncak sebesar 12 Nm pada 5.000 rpm. Rupanya tenaga dan torsi Vespa Sprint lebih kecil dibandingkan All New Honda Vario 150 yang bisa mengeluarkan tenaga 9.7 kW pada 8.500 rpm dan torsi 13.4 Nm pada 5.000 rpm. Meskin kalah telak, namun performa Vespa Sprint tetap responsif dan bisa diandalkan untuk berakselerasi dengan cepat. Terlebih motor ini sudah menggunakan sistem pembakaran Electronic injection dan sistem pendingin Forced Air yang membuat performa mesinnya tetap responsif.

Harga Motor Vespa Sprint 150

Fitur Vespa Sprint 150

Rangka dan Kaki-Kaki

Suspensi depanShock absorber with adjustable preload with 4 settings
Suspensi belakangForged Aluminium Swingarm, Gas-assisted Monoshock
Velg DepanRing 12 Inci
Velg BelakangRing 12 Inci
Ban DepanTubeless 110/70-12″
Ban BelakangTubeless 120/70-12″
Rem DepanCakram 300 mm + ABS
Rem BelakangCakram 240 mm + ABS

Salah satu faktor yang membuat harga Vespa Sprint 2018 dibanderol cukup mahal adalah memiliki teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System). Teknologi tersebut sangat diperlukan untuk menjaga keselamatan pengendara Vespa Sprint saat berakselerasi pada kecepatan tinggi. Pasalnya teknologi tersebut akan mencegah roda terkunci saat mengerem mendadak, sehingga motor tidak tergelincir ataupun terpelanting.

Hanya roda depan yang dilengkapi teknologi ABS dengan rem cakram berdiameter 200 mm. Sedangkan untuk roda belakang memakai rem tromol berukuran 140 mm. Untungnya Vespa melengkapinya dengan ABS, jadi tidak masalah apabila rem belakangnya masih tromol. Selain itu, tersedia pula ban tubeless yang dipadukan dengan ban depan berukuran 110/70-12 dan ban belakang 120/70 yang sama-sama menggunakan velg ring 12″.

Vespa Sprint menggunakan velg alloy berukuran 12 inci yang dipadukan dengan ban berukuran besar untuk meningkatkan traksi saat berakselerasi. Suspensi yang dimilikinya kuga memiliki karakter lembut dan mampu meredam getaran saat digunakan dijalanan beraspal maupun berbatu. Dimana untuk bagian depan memakai suspensi Single sided trailing link dengan hydraulic shock absorber. Sedangkan untuk bagian belakangn memakai Shock absorber yang memiliki 4 tingkat pengaturan kekerasan.

Harga Vespa Sprint 150

Harga Vespa Sprint 150

Daftar Harga Vespa Sprint

Harga Vespa Sprint 150 BaruHarga Vespa Sprint 150 Bekas
Harga Vespa Sprint BaruHarga Vespa Sprint Bekas
Rp. 42.000.000Rp. –
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Vespa
Baca Juga :  6 Harga Motor Vespa Matic Terbaru Agustus 2018

Note :

  • Informasi harga Vespa Sprint 2018 di atas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Sekarang harga Vespa Sprint 2018 dibanderol mencapai 40 Juta Rupiah. Harga tersebut merupakan harga OTR Jakarta, jadi jangan heran apabila harga Vespa Sprint di luar Jakarta bisa jauh lebih mahal. Motor ini bisa menjadi pendamping Vespa jadul yang masih menggunakan mesin 2 Tak ataupun sebagai alternatif selain motor matic 150cc dari Honda ataupun Yamaha yang notabennya sangat pasaran dan banyak orang yang memakainya.

Gambar dan Warna

Desain Vespa Sprint 150 Performa Vespa Sprint 150 Gambar Vespa Sprint 150

Fitur Vespa Sprint 150

Kelebihan Vespa Sprint 2018

  • Memiliki desain retro yang terlihat klasik, namun tetap ada sentuhan modern pada bagian speedometer, velg, dan berbagai sektor lainnya
  • Ditenagai mesin 4 tak yang dilengkapi teknologi i-Get, sehingga lebih ramah lingkungan dan memiliki konsumsi bahan bakar yang irit
  • Suspensi sangat lembut dan bisa diandalkan untuk meredam getaran di berbagai medan jalan
  • Suspensi belakangnya bisa diatur tingkat kekerasannya
  • Rem depan Vespa Sprint 150 i-Get sudah menggunakan rem cakram yang disempurnakan oleh teknologi ABS
  • Memiliki daya cengkram ban atau traksi yang sangat baik, karena didukung ban berukuran besar dengan velg ring 12 inci
  • Semua ban yang dipakainya merupakan ban tubeless
  • Dilengkapi speedometer modern dengan panel LCD dan Immoblizer
  • Pada bagian depan telah tersedia laci khusus yang didalamnya terpasang port USB untuk mengisi daya smartphone ataupun gadget lainnya

Kekurangan Vespa Sprint 2018

  • Harga Vespa Sprint 2018 dibanderol cukup mahal
  • Tenaga dan torsinya lebih kecil dibandingkan Vario 150
  • Belum menggunakan lampu LED

Harga Vespa matic yang satu ini memang cukup mahal. Masbro harus mengeluarkan uang melebihi 40 Juta Rupiah untuk merasakan sensasi menaiki motor bergaya retro yang desainnya tak lekang di makan waktu. Motor ini sudah menggunakan mesin 4 tak, sehingga lebih irit dibandingkan motor Vespa jadul yang masih 2 tak. Nah setelah menyimak ulasan spesifikasi dan harga Vespa Sprint 2018 di atas, apakah masbro tertarik membelinya ?

Advertisement