10 Motor Matic 150cc Murah Terbaru 2018

Advertisement

Motor Matic 150cc – Industri otomotif khususnya roda dua telah berkembang sangat pesat. Telah muncul beragam tipe sepeda motor yang mengusung teknologi canggih dan desain modern. Trend pasar juga berubah mengikuti perkembangan pasar, jadi jangan heran apabila sekarang masyarakat Indonesia lebih memilih motor matic dibandingkan motor bebek yang sebelumnya menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia selain motor sport.

Ada banyak sekali motor matic yang dipasarkan di Indonesia. Namun sekarang rata-rata masyarakat Indonesia lebih memiliki motor matic bermesin besar, seperti Yamaha NMAX, Yamaha Aerox, hingga Vario 150. Ketiganya memiliki desain berbeda, namun sama-sama bersaing dikelas 150cc dengan mesin berkapasitas besar yang memungkinkan tenaga dan torsi melimpah. Lalu siapakah yang terbaik, dan apakah ada motor matic 150cc lainnya yang dipasarkan di Indonesia ?

Daftar Motor Matic 150cc Terbaik

Motor Matic 150cc Terbaik

Motor Matic 150cc Terbaik

1. All New Honda PCX 150

Motor matic 150cc yang satu ini menawarkan desain modern dengan lekukan bodi elegan. Pada bagian depan sudah ada lampu berteknologi LED yang memberikan pencahayaan lebih terang saat dipakai berkendara di malam hari. Performa mesin 150cc yang dimilikinya juga bertenaga dan sudah mendukung teknologi PGM-FI yang membuat konsumsi bahan bakar sangat irit. Menarikya lagi Honda menyediakan fitur Smart Key System atau penguncian Keyless yang membuat berkendara lebih praktis.

Advertisement

2. Yamaha NMAX 155Performa Yamaha Nmax 2018

Sebelum hadirnya All New Honda PCX, motor ini lah yang menjadi rajanya maxi skuter di Indonesia. Hadir dengan bodi bongsor yang modern membuat NMAX 155 digemari masyarakat Indonesia. Nah untuk tahun ini, Yamaha tela merilis NMAX generasi terbaru yang menggunakan suspensi belakang tabung yang membuat berkendara lebih stabil di berbagai kondisi jalan. Mesin yang dipakainya memiliki kapasitas lebih besar dibandingkan All New PCX, yakni berkapasitas 155cc dengan teknologi VVA dan Fuel Injection.

3. Honda Vario 150Honda Vario 150 eSP

Di banderol dengan harga melebihi 20 Juta Rupiah tetap membuat motor matic 150cc ini laris manis di Indonesia. Harga yang mahal bukan menjadi masalah berarti, karena teknologi dan performanya sebanding dengan uang yang dikeluarkan untuk membelinya. Terlebih Honda sudah melengkapinya dengan teknologi Fuel Injection yang mengoptimalkan efisiensi mesin 150cc sehingga lebih irit dan performanya semakin responsif.

4. Yamaha Aerox 155Gambar Yamaha Aerox 155 2018 S Version

Motor matic 150cc selanjutnya adalah Yamaha Aerox. Motor ini tersedia dalam 3 varian berbeda, yaitu tipe standar atau VVA, R-Version, dan yang tertinggi adalah S-Version. Setiap tipenya memiliki fitur berbeda-beda, karena harganya juga berbeda-beda. Nah untuk tipe tertinggi yaitu S-Version telah dilengkapi fitur ABS (Anti-Lock Breaking System) dan sistem penguncian Keyless. Sedangkan untuk R-Version memiliki suspensi belakang tabung yang membuat pengendalian motor lebih stabil.

Advertisement

5. Honda SH150iGambar Motor Honda SH150i

Harga motor matic 150cc ini sangat mahal, karena dibanderol melebihi 40 Juta Rupiah. Honda sengaja mengimportnya dari luar negeri, sehingga harganya meningkat sangat drastis. Seharusnya harga Honda SH150i dibanderol 20 Jutaan ataupun 30 Jutaan, sehingga motor ini bisa bersaing melawan motor matic 150cc dari Yamaha. Namun bagi masbro yang sudah jatuh cinta terhadap motor matic gergaya eropa, maka motor ini bisa menjadi pilihan utama. Terlebih Honda telah melengkapinya dengan beragam fitur canggih, seperti Smart Key System (Keyless), PGM-FI, dll.

6. Benelli New Caffenero 150Harga Benelli New Caffenero 150

Walaupun berasal dari Eropa, namun harga Benelli Caffernero 150 dibanderol sangat murah. Motor matic 150cc ini dibanderl sekitara 29 Jutaan, sehingga membuatnya bersaing melawan Yamaha NMAX serta Honda PCX. Desain motor ini juga unik dan dibagian depan terpasang Windshield yang cukup tinggi untuk melindungi pengendara dari terpaan angin. Selain itu, tersedia pula rem cakram yang terpasang pada roda depan dan belakang untuk menjaga kestabilan motor ini saat mengerem.

Baca Juga :   Harga Vario 110 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

7. Benelli X 150Harga Benelli X - 150

Nama Benelli memang terdengar asing di telinga sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun perusahaan asal Italia ini telah memboyong beragam tipe sepeda motor ke Indonesia, dan salah satuya adalah Benelli X 150. Motor ini bersaing melawan motor matic 150cc yang berasal dari Jepang dengan menawarkan desain lebih modern khas motor Eropa. Mesinya juga sudah menggunakan teknologi Fuel Injection untuk mengoptimalkan kinerja mesin berkapasitas 149.2cc.

Advertisement

8. Piaggio Liberty ABSHarga Motor Piaggio Liberty ABS

Paggio merupakan salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia. Mereka merupakan inti dari perusahaan kenamaan sekelas Vespa, Aprilia, dll. Nah salah satu motor matic 150cc terbaik yang mereka miliki adalah Piaggio Liberty ABS. Motor ini dibanderol dibawah 40 Juta Rupiah, sehingga lebih mura dibandingkan Honda SH150i yang terlampau mahal. Untuk spesifikasinya sendiri mengusung mesin 155cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 9.6 kW pada 7.750 rpm dan torsi mencapai 13 Nm pada 5.250 rpm.

9. Peugeot Django 150Peugeot Django

Apabila boleh jujur kami sangat menyukai desain motor matic 150cc ini. Pasalnya dengan Peugeot Django 150 terlihat sangat klasik dan mencerminkan skuter asal Eropa yang biasanya tampil retro. Peugeot juga menyediakan 3 varian berbeda yang terdiri dari tipe Sport, Evansion, dan Allure. Yang membedakan ketiganya adalah warnanya, sedangkan untuk dapur pacunya sama-sama ditenagai mesin 150.6cc dengan tenaga 8.3 kW dan sudah menggunakan teknologi Fuel Injection.

10. Vespa Primavera I-GETGambar Vespa Primavera

Pecinta Vespa tersebar luas di seluruh Indonesia. Nah bagi yang ingin merasakan motor Vespa modern dengan teknologi lebih canggih, maka bisa beralin membeli Vespa Primavera I-GET yang telah dibekali mesin berkapasitas 154.8cc dengan keluaran tenaga sebesar 8.7 kW pada 7.500 rpm dan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm. Desain motor matic 150cc ini juga sangat keren dan terlihat cukup klasik. Walaupun desainnya retro, namun motor matic 150cc ini sudah menggunakan teknologi Fuel Injection yang membuat konsumsi bahan bakar tetap irit.

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya

Motor Mini Honda GroomHarga Motor Mini MurahHarga Motor Piaggio BeverlyHarga Motor Piaggio
Peugeot Django 150Harga Motor PeugeotHarga Motor TVS Apache RR 310Harga Motor TVSĀ 

Nah itulah 10 motor matic 150cc yang dipasarkan di Indonesia. Masbro tinggal memilihnya sesuai dengan budget yang masbro miliki. Sebenarnya masi banyak pilihan motor matic 150cc lainnya, seperti Vespa Sprint, Vespa GTS Super, Benelli Zenzero 150, dan masih banyak lagi lainnya. Setiap tipe motor menawarkan kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Namun apabila disuruh memilih salah satu motor di atas, maka kami lebih memilih motor matic 150cc dari Honda atau Yamaha, karena memiliki bengkel resmi lebih banyak dibandingkan motor asal Eropa.

Advertisement