Harga Motor Peugeot Terbaru 2018 dan Spesifikasi

Advertisement

Harga Motor Peugeot 2018 – Tidak hanya membuat mobil, Peugeot juga memproduksi sepeda motor. Ada beberapa tipe motor Peugeot yang bisa masbro dapatkan di Indonesia. Harganya memang lebih mahal dibandingkan motor asal Jepang. Wajar apabila harganya cukup mahal, karena motor ini di import langsung dari luar negeri yang otomatis membutuhkan biaya pajak cukup besar. Bahkan ada satu tipe motor Peugeot yang dibanderol melebihi 200 Juta Rupiah, yaitu motor bernama Metropolis. Yang unik dari Peugeot Metropolis adalah memiliki 3 buah roda yang otomatis menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Rata-rata motor Eropa memang dibanderol mahal. Sebagai contoh adalah motor buatan Vespa yang rata-rata dibanderol melebihi 30 Juta Rupiah. Peugeot juga memiliki motor yang bisa menandingi motor buatan Vespa, yaitu Peugeot Django 150. Motor ini memiliki desain retro yang menjadi ciri khas motor matic dari Eropa. Harganya cukup bersahabat bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, karena kita bisa menadapatkannya dengan harga 30 Jutaan. Sesuai namanya, motor ini telah menggunakan mesin 150cc yang membuat performanya cukup powerfull.

Hanya ada 3 tipe motor Peugeot yang dipasarkan di Indonesia. Jumlahnya jauh sedikit dibandingkan motor Peugeot yang dipasarkan di Eropa. Wajar hal ini terjadi, karena Peugeot harus bersaing melawan produsen motor asal Jepang yang rata-rata membanderol murah produknya. Sedangkan harga motor Peugeot dibanderol cukup mahal, sehingga pangsa pasarnya sangat sedikit dibandingkan motor buatan Honda, Yamaha, Kawasaki, atau Suzuki. Alhasil mereka hanya berani memasukan sedikit motor ke Indonesia yang rata-rata masyarakatnya memilih motor Jepang.

Advertisement

Semua motor yang dipasarkan Peugeot adalah motor berjenis Scooters atau motor matic. Andai saja Peugeot memproduksi motor sport, tentunya mereka mampu bersaing melawan Ducati, Triumph ataupun BMW yang sama-sama bersala dari Eropa. Mungkin hal ini sengaja dilakukan agar harga motor Peugeot tetap terjangkau bagi sebagian besar konsumen yang tertarik membelinya. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui harga motor Peugeot di Indonesia, silahkan simak informasi yang dirangkum redaksi otomotifo.com berikut ini.

Daftar Harga Motor Peugeot Terbaru 2018

Peugeot Django 150

Harga Motor Peugeot Django 150

1. Harga Motor Peugeot Django 150

Harga
  • Django Sport : Rp. 39,9 Jutaan
  • Django Evasion : Rp. 40,9 Jutaan
  • Django Allure : Rp. 42,9 Jutaan
Tipe MesinSilinder tunggal 4-stroke, Berpendingin Udara
Kapasitas Mesin150,6 cc
Tenaga Maksimum8,3 kw / 10,7 dk
Sistem Pembakaraninjection
Ban Depan120/70-12
Ban Belakang120/70-12
Rem DepanDisk Brake 200 mm
Rem BelakangDisk Brake 200 mm

Peugeot menyediakan 3 varian berbeda yang bisa masbro beli sekitar 40 Jutaan. Semuanya mengusung mesin berkapasitas 150.6cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 8.3 kW atau setara 10.7 Horsepower. Performanya cukup bertenaga dan sudah menggunakan teknologi Fuel Injection yang membuat konsumsi bahan bakar semakin irit. Yah, desain Peugeot Pjango 150 memang retro abis dan cocok bagi konsumen yang ingin terlihat stylish dalam mengendarai sepeda motor. Desain speedometer yang dimilikinya juga sangat retro, namun dilengkapi panel Digital yang fungsional.

Tersedia bagasi luas yang didalamnya dilengkapi socket 12 Volt untuk mengisi daya smartphone ataupun gadget saat berkendara. Tidak hanya mengandalkan desain retro, Peugeot Django 150 juga memiliki teknologi canggih bernama Synchro Braking Concept (SBC). Teknologi ini berguna untuk mendistribusikan gaya pengereman secara bersamaan ke roda depan dan belakang. Semua kecanggihan teknologi yang dimilikinya berpadu dengan desain retro yang bisanya kita jumpai pada motor Vespa. Terlebih harga motor Peugeot Django 150 cukup terjangkau, sehingga bisa menjadi pilihan paling tepat.

Baca Juga :  10 Harga Motor Harley Davidson Termahal dan Termurah 2018
Advertisement

2. Harga Motor Peugeot Citystar 200i

Harga Peugeot Citystar 200i

Harga Motor Peugeot Citystar 200i

HargaRp. 60,9 Jutaan
Tipe MesinSilinder tunggal 4-stroke, 2 Valve, Berpendingin Udara
Kapasitas Mesin190 cc
Tenaga Maksimum7,5 kW / 8.500 rpm
Sistem PembakaranInjection
Suspensi DepanTelekopik 37 mm
Suspensi BelakangHidrolis
Ban Depan120/70-13
Ban Belakang130/60-13
Rem DepanDisk Brake 240 mm
Rem BelakangDisk Brake 210 mm

Peugeot Citystar 200i merupakan sebuah Maxi Skuter yang dapur pacunya ditenagai mesin berkapasitas 190cc. Mesin tersebut membuat motor ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 7.5 kW pada putaran mesin 8.500 rpm. Sayangnya harga motor Peugeot Citystar 200i lebih mahal dibandingkan Yamaha XMAX 250 yang notabennya mengusung mesin lebih bertenaga. Jadi menurut kami lebih baik membeli XMAX 250 yang saat ini dibanderol sekitara 57 Jutaan. Namun bagi masbro yang lebih tertarik membeli motor Eropa, maka harus mengeluarkan uang mencapai 60 Jutaan untuk membeli Maxi Skuter yang satu ini.

Spesifikasi Peugeot Citystar 200i juga dilengkapi suspensi depan teleskopik dengan diameter 37 mm dan suspensi belakang hidrolis yang pastinya nyaman dikendarai. Tersedia rem cakram berdiameter 240 mm yang terpasang pada roda depan dengan ban berukuran 120/70-13. Sedangkan untuk bagian belakang memakai ban berukuran 130/60-13 dan sudah menggunakan rem cakram 220 mm. Dari segi desain memang terlihat elegan dan modern. Motor ini juga memiliki mesin berkarakter sport yang sesuai untuk kondisi lalu lintas ibu kota yang mengharuskan kita stop and go dalam melewati kemacetan.

3. Harga Motor Peugeot Metropolis 400i

Harga Motor Peugeot Metropolis 400i

Harga Motor Peugeot Metropolis 400i

HargaRp. 244,9 Jutaan
Tipe MesinSilinder tunggal 4-stroke, 4 Valve, Berpendingin Cairan
Kapasitas Mesin399 cc
Tenaga Maksimum37,2 HP (27,4 kW) / 7.250 rpm
Torsi Maksimum38,1 Nm / 5.500 rpm
Sistem PembakaranInjection
Suspensi DepanDTW, hydraulic shock absorber
Suspensi Belakang4-step adjustable, double shock absorber
Ban Depan120/70-12 (x2)
Ban Belakang140/70-14
Rem DepanDisk Brake 200 mm
Rem BelakangDisk Brake 240 mm

Nah inilah motor Peugeot yang paling menarik dan termahal di Indonesia. Pasalnya harga motor Peugeot Metropolis 400i dibanderol melebihi 244 Juta Rupiah. Harga yang mahal sebanding dengan kecanggihan teknologi yang dimilikinya. Kita akan mendapatkan motor beroda tiga yang memberikan pengalaman tak terlupakan. Desainnya juga terlihat modern dan terkesan futuristik dengan hadirnya Boomerang Rear Light yang akan memancarkan cayaha LED unik. Selain itu, tersedia pula teknologi Dual Tilting Wheels (DTW) untuk menjaga kestabilan 2 roda yang terpasang pada bagian depan.

Advertisement

Peugeot Metropolis 400i menggabungkan teknologi yang mengedepankan kenyamanan dan keamanan. Hadirnya 2 roda pada bagian depan membuat motor ini lebih stabil dibandingkan sepeda motor pada umumnya. Kemudian untuk sektor dapur pacu mengandalkan mesin 1 Silinder 4 katup yang dilengkapi sistem pendingin cairan. Mesin tersebut memiliki kapasitas 399cc dan bisa mengeluarkan tenaga mencapai 37.2 Horsepower pada putaran 7.250 rpm dan torsi 38.1 Nm pada 5.500 rpm. Agar performanya semakin optimal, maka Peugeot melengkapinya dengan sistem pembakaran Fuel Injection.

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya

Harga Motor TVS Apache RR 310Harga Motor TVSGambar Yamaha Byson FIMotor Murah Terbaik 
Gambar Kawasaki Z900RS CafeMotor Retro ModernHarga Benelli TNT 899Harga Motor Benelli 

Nah itulah 3 motor Peugeot yang dipasarkan di Indonesia. Seperti yang masbro lihat di atas, harga motor Peugeot tidak bisa dikatakan murah. Namun harganya sebanding dengan kualitas yang dimilikinya. Terlebih Peugeot merupakan salah satu produsen mobil terbaik di dunia yang otomatis membuat setiap produknya sangat berkualitas. Bagi masbro yang bosan memakai motor Jepang, maka motor asal Perancis ini bisa menjadi pelabuhan hati yang baru. Demikianlah informasi otomotifo.com mengenai harga motor buatan Peugeot. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi