10 Motor Retro Modern Terbaru 2018

Advertisement

Motor Retro Modern – Selera setiap orang berbeda-beda. Ada yang menyukai motor modern, ada pula yang menyukai motor bergaya retro. Tidak perlu membeli motor bekas, karena sekarang sudah banyak motor modern yang mengusung gaya retro atau klasik. Salah satu yang terbaru adalah Kawasaki W175. Harga motor retro ini cukup terjangkau, karena bisa kita dapatkan dengan harga dibawah 30 Juta Rupiah. Walaupun muran, namun Kawasaki telah melengkapinya dengan mesin 117cc yang memiliki performa cukup bertenaga.

Masih banyak motor retro modern lainnya yang bisa masbro dapatkan di Indonesia. Rata-rata menawarkan desain klasik yang tak lekang oleh waktu. Tidak semua orang menyukai motor jenis ini, sehingga pasarnya sangat terbatas. Kebanyakan orang lebih menyukai motor sport bergaya modern dibandingkan motor retro. Mungkin mereka takut dinilai ketinggalan jaman, sehingga lebih memilih motor modern. Namun bagi yang suka motor custom, pasti tidak akan segan-segan mengeluarkan uang untuk mendapatkan motor bergaya retro. Lalu apa saja pilihannya ?

Daftar Motor Retro Modern Terbaru 2018

Motor Retro Terbaru

Motor Retro Terbaru

1. Kawasaki W800

Inilah salah satu moge retro terbaik yang dimiliki Kawasaki W800. Harga motor retro ini sangat mahal, karena mencapai 250 Juta Rupiah. Salah satu faktor yang membuat harganya mahal adalah mesinnya. Pasalnya Kawasaki W800 mengusung mesin 4 Stroke Vertical Twin berkapasitas 773cc yang sanggup mengeluarkan tenaga mencapai 48 PS pada putaran 6.500 rpm dan torsi mencapai 60 Nm pada putaran 2.500 rpm. Performa mesin bertenaga dipadukan dengan desain klasik yang dibuat secara mendetail hingga bagian terkecil.

Advertisement

2. Kawasaki W175

Gambar Kawasaki W175

Gambar Kawasaki W175

Pilihan pertama adalah Kawasaki W175. Motor retro Kawasaki ini mengusung mesin 1 Silinder berkapasitas 177cc yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 13 PS dan torsi 13.2 Nm. Tersedia dua varian berbeda, yaki versi standar dengan harga Rp. 29.8 Juta dan varian Special Edition yang dibanderol Rp. 30.8 Juta. Harga Kawasaki W175 tergolong cukup terjangkau untuk sebuah motor sport bermesin 177cc. Sayangnya motor ini masih menggunakan sistem pembakaran karburator dan belum mengadopsi teknologi Fuel Injection, jadi wajar apabila harganya bisa ditekan menjadi sangat murah

3. Kawasaki W250 Special Edition

Gambar Kawasaki W250 Special Edition

Gambar Kawasaki W250 SE

Kawasaki memang layak disebut sebagai rajanya motor sport di Indonesia. Beragam motor telah mereka pasarkan, mulai dari motor full fairing hingga motor retro. Nah bagi masbro yang mencari motor retro bertenaga besar, namun dengan harga cukup terjangkau, maka masbro bisa membeli Kawasaki W250 Special Edition yang dibanderol sekitara Rp. 72.6 Jutaan. Motor ini menawarkan gaya authentic retro yang terlihat fashionable dan elegan. Mesinnya sudah menggunakan teknologi Fuel Injection dengan kapasitas 250cc dan mampu mengeluarkan tenaga mencapai 18 PS dan torsi 18 Nm.

 

4. Honda Super Cub

Gambar Honda Super Cub

Gambar Honda Super Cub

Pecinta motor tua pasti tidak asing dengan Honda Pitung atau Honda C70. Motor bebek ini menjadi buruan para kolektor motor tua, karena memiliki desain klasik yang terlihat sangat unik. Nah untuk memenuhi permintaan pasar, Honda kembali menghadirkan C70 dengan sebutan baru bernama “Honda Super Cub“. Beragam teknologi modern telah dimiliki motor retro ini, seperti teknologi Fuel Injection yang dipadukan dengan mesin berkapasitas 109.17 cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 7.89 Horsepower dan torsi mencapai 8.5 Nm.

Advertisement

5. Royal Enfield Classic Battle Green

Gambar Royal Enfield Classic Battle Green

Gambar Royal Enfield Classic Battle Green

Royal Enfield konsisten merilis motor bergaya klasik. Nah salah satu yang terbaik adalah Royal Enfield Classic Battle Green. Motor retro ini memiliki desain sangat unik dan terlihat bagaikan motor perang jaman dulu. Untuk dapur pucunya memakai mesin 4 Silinder 4 Tak dengan kapasitas 499cc. Tenaga yang dikeluarkan mesin tersebut mencapai 27.2 bhp pada putaran 5.250 rpm dan torsi 41.3 Nm pada putaran 4.000 rpm. Harga motor Royal Enfield Classic Battle Green sendiri dibanderol mencapai Rp. 90.9 Juta, dan masbro akan mendapatkan teknologi Injeksi apabila membelinya.

6. Yamaha SR400

Gambar Yamaha SR400

Gambar Yamaha SR400

Sekarang giliran motor retro dari Yamaha bernama SR400. Motor retro Yamaha ini mengusung mesin 399cc dengan sistem pendingin udara. Sayangnya mesin tersebut merupakan mesin 1 Silinder yang telah dilengkapi teknologi Fuel Injection dan menggunakan sistem transmisi 5 percepatan. Desain klasik sangat terlihat dari Yamaha SR400. Terlebih Yamaha melengkapinya dengan kick starter yang merupakan ciri khas motor jaman dulu. Sayangnya kita tidak bisa mendapatkan motor retro ini di Indonesia, karena nya tersedia di beberapa negera tertentu.

7. Cleveland Misfit

Gambar Cleveland Misfit

Gambar Cleveland Misfit

Harga motor retro modern ini juga cukup terjangkau. Pasalnya harga motor Cleveland Misfit dibanderol sekitar Rp. 56.3 Juta. Dengan mengeluarkan uang melebihi 50 Juta Rupiah, masbro akan mendapatkan motor bergaya Cafe Racer yang ditenagai mesin 229.5cc dengan keluaran tenaga mencapai 14.08 Horsepower. Mesin tersebut membuat Cleveland Misfit bisa berlari hingga kecepatan 112.7 km/jam. Selain itu, tersedia pula velg jari-jari yang dipadukan dengan rem cakram di kedua rodanya.  Menariknya lagi, motor retro ini sudah menggunakan suspensi Upside Down yang memiliki diameter cukup besar.

Advertisement

8. Triumph Thruxton Range

Gambar Triumph Thruxton Range

Gambar Triumph Thruxton Range

Bicara mengenai motor retro, kurang lengkap rasanya apabila tidak memasukan motor klasik buatan Triumph. Selama ini Thriumph dikenal memiliki beragam tipe motor klasik dengan teknologi modern di dalamnya. Nah salah satu yang terbaik adalah Thruxton Range. Motor retro bergaya Cafe Racer ini ditenagai mesin Parallel Twin berkapasitas 1.200cc yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 97 PS pada putaran 6.750 rpm. Tenaganya sangat besar, jadi jangan heran apabila harga motor Triumph ini dibanderol sangat mahal.

9. Kawasaki Z900RS Cafe

Gambar Kawasaki Z900RS Cafe

Gambar Kawasaki Z900RS Cafe

Ada 2 varian Kawasaki Z900RS, yaitu varian standar dan varian Cafe Racer. Yang paling menarik tentu Z900RS Cafe Racer, karena memiliki desain bergaya motor balap pada tahun 60-an. Motor retro Kawasaki ini juga menggunakan mesin 4 Silinder yang sebelumnya dipakai oleh Z900. Tenaga yang dikeluarkan mesin berkapasitas 948cc tersebut mencapai 109 PS pada 8.500 rpm dan torsi 95 Nm. Sayangnya kita harus mengeluarkan uang mencapai Rp. 288 Juta untuk merasakan performa mesin 4 Silinder tersebut, jadi jangan harap bisa membelinya apabila bergaji pas-pasan.

10. Moto Guzzi V7 II Stornello

Gambar Moto Guzzi V7 II Stornello

Gambar Moto Guzzi V7 II Stornello

Rata-rata motor asal Italia memang memiliki desain klasik. Nah salah satu merek ternama yang jarang ketahui adalah Moto Guzzi. Mereka memiliki satu motor bergaya retro bernama “Moto Guzzi V7 II Stornello”. Desain klasik bergaya Street Tracker sangat terlihat pada tampilan luar motor ini. Selain itu, Moto Guzzi melengkapinya dengan mesin berkapasitas 744cc yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 48 Horsepower pada putaran 6.700 rpm dan torsi mecnapai 59.6 Nm pada putaran 3.250 rpm.

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya

Harga Helm Bogo TerbaruHarga Helm Bogo TerbaruHarga Motor Benelli
Gambar Motor Kawasaki Ninja ZX10-RHarga Moge KawasakiGambar Yamaha MT-10 SPHarga Moge Yamaha

Sebenarnya masih banyak sekali motor modern yang mengadopsi desain retro. Masbro tinggal membelinya sesuai dengan budget yang masbro miliki. Semakin mahal harga motor retro yang masbro beli, tentu kapasitas mesinnya lebih besar. Sebagai contoh adalah Kawasaki Z900RS yang dibanderol hampir 300 Juta Rupiah. Nah bagi masbro yang menginginkan motor retro murah, maka masbro bisa membeli Kawasaki W175 atau menunggu kedatangan Honda Super Cub ke Indonesia. Bagaimana, apakah masbro tertarik membeli salah satunya ?

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi