Harga Motor Piaggio Terbaru 2018 dan Spesifikasi

Advertisement

Harga Motor Piaggio 2018 – Motor dari Eropa memang menarik untuk dimiliki. Kualitas yang mendunia menjadi jaminan yang akan kita dapatkan apabila membelinya. Nah salah satu produsen motor terbesar dari Italia adalah Piaggio. Asal masbro ketahui, Piaggio merupakan telah berdiri sejak tahun 1884. Perjalanan panjang yang menyertainya membuat Piaggio menjadi produsen sepeda motor dan skuter terbesar ke empat di dunia. Mereka juga menjadi induk perusahaan dari Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Ligier, Gilera, hingga Derbi yang notabennya merupakan produsen motor asal Spanyol.

Piaggio Group memang sangat besar. Mereka berhasil meraih kesuksesan dengan memasarkan motor sport buatan Aprilia dan motor trail yang diproduksi Derbi. Namun Piaggio sendiri lebih focus memproduksi motor matic atau skuter. Tersedia beberapa tipe motor matic Piaggio yang dipasarkan di Indonesia. Jumlahnya memang tidak sebanyak Vespa yang lebih dijagokan Piaggio di pasar otomotif Indonesia. Desain motor Vespa dan Piaggio juga berbeda, karena desain motor Piaggio cenderung lebih modern, sehingga jauh dari kesan motor retro yang dimiliki Vespa.

Kualitas yang mendunia membuat harga motor Piaggio dibanderol cukup mahal. Kita harus mengeluarkan uang melebihi 36 Juta Rupiah untuk mendapatkan motor Piaggio termurah di Indonesia. Sedangkan untuk yang termahal mencapai 280 Juta Rupiah, yakni Piaggio MP3 Business. Harganya lebih mahal dibandingkan Peugeot Metropolis 400i yang sama-sama memiliki 2 buah roda pada bagian depan. Wajar apabila harga motor Piaggio ini lebih mahal, karena memiliki mesin berkapasitas lebih besar dan tenaga lebih powerfull.

Advertisement

Walaupun harga motor Piaggio dibanderol cukup mahal, namun masyarakat Indonesia tetap meminatinya. Motor asal Italia ini menjadi solusi bagi sebagian besar konsumen yang bosan dengan motor Jepang, seperti buatan Yamaha, Kawasaki, Suzuki, ataupun Honda. Nama besar Piaggio yang mendunia membuat motor yang mereka pasarkan terkesan lebih eksklusif. Yang memakainya juga sedikit, sehingga terasa lebih spcial dibandingkan motor Jepang yang pasaran. Nah untuk mengetahui harga motor Piaggio di Indonesia, silahkan simak informasi otomotifo.com berikut ini.

Daftar Harga Motor Piaggio Terbaru 2018

Harga Motor Piaggio Liberty ABS

Harga Motor Piaggio Liberty ABS

1. Harga Motor Piaggio Liberty ABS

Harga
  • Rp. 37.850.000 (Liberty S ABS)
  • Rp. 36.850.000 (Liberty ABS)
Tipe MesinSingle cylinder 4-stroke Piaggio iGet, SOHC 3 Valve
Kapasitas Mesin155 cc
Tenaga Maksimum9.6 kW / 7750 rpm
Torsi Maksimum13 Nm/ 5250 rpm
Sistem PembakaranElectronic injection
Suspensi DepanTelescopic
Suspensi BelakangHydraulic Monoshock Absorber
Ban DepanTubeless 90/80 – 16”
Ban BelakangTubeless 100/80-14”
Rem DepanDisk Brake 240 mm
Rem BelakangDrum Brake 140 mm

Sama seperti motor Vespa, Piaggio Liberty menggunakan mesin berteknologi i-Get yang menghadirkan performa lebih mumpuni dan konsumsi bahan bakar lebih hemat. Mesin tersebut memiliki kapasitas 155cc yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 9.6 kW pada putaran 7.750 rpm dan torsi sebesar 13 Nm pada putaran 5.250 rpm. Piaggio juga melengkapinya dengan teknologi Electronic injection yang membuat mesin semakin responsif. Performanya sebanding dengan harga motor Piaggio Liberty yang mahal, karena untuk mendapatkannya kita harus mengeluarkan uang melebihi 36 Juta Rupiah.

Piaggio menyediakan 2 varian yang otomatis mempengaruhi harga motor Piaggio Liberty. Menariknya lagi, motor ini sudah menggunakan sistem pengereman berteknologi ABS yang memastikan kontrol pengereman lebih baik saat melewati jalanan licin ataupun saat berhenti mendadak. Pada bagian depan terpasang Digital Indstrument Panel dengan desain modern dan tersedia panel analog untuk menunjukan putaran RPM. Desain motor ini juga menarik dan disesuaikan dengan selera orang Eropa yang cenderung mencari motor modern. Bahkan Honda telah mengeluarkan motor dengan desain serup, yaitu Honda SH150i yang notabennya dibanderol lebih mahal.

Baca Juga :  20 Harga Motor MV Agusta Indonesia Terbaru 2018
Advertisement

2. Harga Motor Piaggio Beverly

Harga Motor Piaggio Beverly

Harga Motor Piaggio Beverly

HargaRp. 180.000.000
Tipe MesinQuasar 4 Silinder 4 Valve, Liquid Cooled
Kapasitas Mesin330 cc
Tenaga Maksimum32.8 hp at 8,250 rpm
Torsi Maksimum32.3 Nm at 6,250 rpm
Sistem PembakaranElectronic injection
Suspensi DepanTelescopic fork, 35 mm stanchions
Suspensi BelakangDual hydraulic shock absorber
Ban DepanTubeless 110/70, 16″
Ban BelakangTubeless 150/70, 14″
Rem DepanDisc Brake 300 mm
Rem BelakangDisc Brake 240 mm
Sistem PengeremanABS & ASR Traction Control

Saat melihatnya sekilas, memang tidak terlihat motor mahal. Padahal harga motor Piaggio Beverly dibanderol mencapai 180 Juta Rupiah. Salah satu faktor yang membuat harga motor ini sangat mahal adalah mesinnya. Dimana Piaggio telah melengkapinya dengan mesin Quasar 4 Silinder 4 Valve yang memiliki kapasitas 330cc. Mesin tersebut dilengkapi teknologi Electronic Injection yang membuat mesin motor ini mampu mengeluarkan tenaga mencapai 24.5 kW pada putaran 8.250 rpm dan torsi 32.3 Nm pada putaran 6.250 rpm.

Mesin bertenaga besar harus diimbangi dengan sistem pengereman yang baik. Oleh karena itulah Piaggio melengkapi motor ini dengan teknologi Anti-Lock Breaking System (ABS) dan Traction Control ASR. Motor ini juga memiliki bagasi sangat luas yang bisa menampung 2 buah helm. Lalu untuk bagian kaki-kaki menggunakan suspensi depan telescopic dengan diameter 35 mm dan suspensi belakang Duble Shock Absorber yang memiliki 4 pengaturan kekerasan. Dari segi desain juga terlihat modern dan didukung ban gambot berukuran 110/70-16″ pada bagian depan dan 150/70-14″ pada bagian belakang.

3. Harga Motor Piaggio Medley

Harga Motor Piaggio Medley

Harga Motor Piaggio Medley

Harga
  • Rp. 45.200.000 (Medley S ABS)
  • Rp. 46.20.000 (Medley ABS)
Tipe MesinSingle cylinder 4-stroke Piaggio iGet, SOHC 3 Valve
Kapasitas Mesin155.1 cc
Tenaga Maksimum11 kW at 7,750 rpm
Torsi Maksimum14.4 Nm at 6,400 rpm
Sistem PembakaranElectronic injection
Suspensi DepanTelescopic
Suspensi BelakangDual hydraulic shock absorber
Ban DepanTubeless 100 / 80 – 16”
Ban BelakangTubeless 110 / 80 – 14”
Rem DepanDisk Brake 260 mm
Rem BelakangDisk Brake 240 mm
Sistem PengeremanTwo-channel ABS

Masbro harus mengeluarkan uang melebihi 45 Juta Rupiah untuk mendapatkan motor Piaggio yang satu ini. Tersedia 2 varian berbeda yang sama-sama dilengkapi sistem pengereman ABS dan rem cakram berdiameter 260 mm yang terpasang pada roda depan. Sedangkan untuk roda belakang memakai rem calram berdiameter 240 mm. Alhasil sistem pengereman motor matic Piaggio ini sangat baik dan bisa diandalkan untuk menghentikan laju kendaraan saat berakselerasi dengan cepat. Performa mesinnya memang sangat baik, sehingga mampu berlari kencang.

Advertisement

Untuk dapur pacunya sendiri menggunakan mesin i-Get SOHC berkapasitas 155.1cc yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 11 kW pada putaran 7.750 rpm dan torsi 14.4 Nm pada putaran 6.400 rpm. Tenaga dan torsi yang dikeluarkan akan disalurkan pada sistem transmisi CVT yang akan menyalurkan tenaga dan torsi secara merata pada setiap roda. Sebanding dengan harga motor Piaggio Medley, motor ini telah dilengkapi Electronic Instrument dengan Trip Computer dan USB Jack yang bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone saat berkendara.

4. Harga Motor Piaggio MP3 Business

Harga Motor Piaggio MP3 Business

Harga Motor Piaggio MP3 Business

HargaRp. 280.000.000
Tipe MesinMASTER 4-stroke single cylinder, (SOHC) with 4 valves and roller tappets
Kapasitas Mesin493 cc
Tenaga Maksimum28.5 kW @ 7250 rpm
Torsi Maksimum45.5 Nm @ 5000 rpm
Sistem PembakaranElectronic injection
Suspensi DepanTwo Wheel Independent Tilting
Suspensi BelakangTwin Sided Swing Arm
Ban DepanDual 110/70 – 13
Ban Belakang140/70 – 14
Rem DepanDual Disk Brake 258 mm
Rem BelakangDisk Brake 240 mm disc
Sistem PengeremanABS with ASR System
Baca Juga :  Harga Motor Bebek Murah Keluaran Terbaru Oktober 2018

Inilah motor Piaggio termahal di Indonesia. Harganya mencapai 280 Juta Rupiah, jadi masbro harus menyiapkan uang yang cukup banyak untuk mendapatkan motor beroda tiga ini. Hadirnya 3 buah roda membuat motor ini terlihat sangat menarik. Inilah salah satu faktor yang membuat harga Piaggio MP3 Business dibanderol cukup mahal. Namun bukan itu saja kelebihannya, karena masih ada mesin berkapasitas 493cc yang memastikan performa motor ini sangat powerfull. Dimana tenaga maksimalnya mencapai 28.5 kW pada 7.250 rpm dan torsi 45.5 Nm pada 5.000 rpm.

Baca Juga Informasi Harga Motor Eropa Lainnya

Harga Motor Peugeot Metropolis 400iHarga Motor Peugeot Harga Motor Matic VespaHarga Motor Vespa
Ducati Panigale V4Harga Motor DucatiPrice List Motor TriumphHarga Motor Triumph

Semua motor Piaggio yang dipasarkan di Indonesia telah dilengkali teknologi canggih yang memastikan kualitasnya berstandar dunia. Sayangnya harga motor Piaggio dibanderol cukup mahal, sehingga rata-rata masyarakat Indonesia lebih memilih motor asal Jepang yang harganya jauh lebih murah. Inilah salah satu hambatan yang membuat motor Piaggio kurang laris di Indonesia. Namun bagi yang mengedepankan kualitas, maka motor asal Italia ini tetap bisa menjadi pilihan utama. Demikianlah informasi harga motor yang kami sampaikan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi