Harga Yamaha Mio S 2017, Spesifikasi Tubeless Ban Lebar

Advertisement

Harga Yamaha Mio S – Motor matic harus tampil stylish dan trendy, karena motor jenis ini diciptakan sebagia kendaraan kaum hawa. Mengerti akan hal itu, Yamaha merilis Mio S yang menjanjikan desain lebih stylish, elegan, dan trendy. Desainnya lebih keren dibandingkan Yamaha Mio generasi sebelumnya. Namun hal ini tetap membuat harga Mio S dibanderol terjangkau, dan bisa bersaing melawan Honda Beat eSP yang berstatus sebagai motor terlaris di Indonesia.

Yah, pesaing utama Yamaha Mio adalah Honda Beat. Hadirnya Mio S diharapkan mampu mendongkrak penjualan sepeda motor Yamaha di segmen motor matic. Terlebih harga Yamaha Mio S tergolong terjangkau dan memiliki banyak fitur baru yang akan memanjakan pengendaranya. Spesifikasi mesin Mio S juga lebih baik dibandingkan kompetitornya, sehingga lebih bertenaga dan hemat bahan bakar. Nah untuk mengetahui apa saja fiturnya, silahkan simak informasi spesifikasi dan harga Yamaha Mio S dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio S

Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio S

Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio S

Desain Mio S

Dimensi1870 X 685 X 1060 (mm)
Berat94 kg
Kapasitas Tangki4.2 Liter
Tinggi  Tempat Duduk760 mm
Jarak Sumbu Roda1260 mm
Ground Clearance135 mm

Kita awali dari segi desain. Yamaha Mio S 125 Blue Core tersedia dalam beberapa pilihan warna yang terdiri dari Special Green, Spirit Red, Strong Black, dan Smart White. Semua warnanya terlihat menarik dan membuat desain Yamaha Mio S semakin stylish dan elegan. Selain itu, motor ini memiliki lampu depan LED yang memberikan penerangan lebih terang saat berkendara pada malam hari. Lampu LED juga membuatnya terlihat lebih modern dan dijamin lebih awet dibandingkan lampu bohlam biasa.

Advertisement

Desain lampu depan Yamaha Mio S terlihat unik, karena mengusung desain bernuansa berlian. Motor ini juga dilengkapi lampu hazard untuk memberi tanda dalam situasi darurat, seperti ban bocor ataupun mesin mati. Untungnya ban Mio S tidak mudah bocor, karena motor ini telah menggunakan ban bertipe tubeless. Lalu untuk bodinya dibuat menjadi lebih ramping dan ringan untuk mempermudah pengendaranya bermanuver di kemacetan.

Secara keseluruhan Yamaha Mio S memiliki bodi berukuran panjang 1.870 mm, lebar 685 mm, dan ketinggian 1.060 mm. Motor ini sangat ringan, karena bobotnya seberat 94 kg. Lalu untuk jarak sumbu rodanya berukuran 1.260 mm dan memiliki tinggi tempat duduk 750 mm. Ukurannya sangat ideal, sehingga cocok dikendarai kaum hawa yang biasanya kesulitan menggunakan sepeda motor, karena alasan berat dan terlalu besar. Selain itu, Mio S menawarkan bagasi luas dan lega untuk menampung barang bawaan dalam jumlah banyak.Fitur Yamaha Mio S

Mesin Mio S

TipeSingle cylinder, 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Angin, Bluecore
Kapasitas125 cc
Daya Maksimum7,0 Kw / 8000 rpm
Torsi Maksimum9,6 N.m / 5500 rpm
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Tipe StarterElectric Starter & kick starter
Tipe TransmsiFull Automatic
Bore X Stroke52,4 x 57,9 mm
Kapasitas Oli MesinTotal = 0.84 L ; Berkala = 0.80 L
Perbandingan Kompresi9,5 : 1
Tipe KoplingDry, Centrifugal Automatic
Kapasitas Oli MesinTotal = 1,7 L ; Berkala = 1,5 L

Dibalik jok Yamaha Mio S telah tersedia tangi bahan bakar berkapasitas 4.2 liter. Pemakaian bahan bakar terasa sangat irit, jadi kita tidak perlu takut kehabisan bensin saat berkendara jarak jauh. Kelebihan ini tidak lepas dari teknologi Blue Core yang membuat mesin lebih efisien, bertenaga, dan handal. Untuk mesinnya sendiri, mengusung mesdin SOHC 125CC yang bisa mengelurkan tenaga sebesar 7.0 kw pada 8.000 rpm, dan torsi sebesar 9.6 Nm pada putaran mesin 5.500 rpm.

Baca Juga :   Harga Honda Revo X 2018, Review, Spesifikasi dan Gambar
Advertisement

Sistem pembakaran Fuel Injection dan sistem pendingin Air Cooled juga dimiliki motor ini. Semua teknologi tersebut berpadu untuk memaksimalkan performa Yamaha Mio S, sehingga motor ini bisa mengalahkan Honda Beat eSP yang masih menggunakan mesin 110cc dengan keluaran tenaga sebesar 6.38 kw pada 7.500 rpm dan torsi 9.01 Nm pada 6.500 rpm. Padahal harga Yamaha Mio S dan Honda Beat eSP tidak berbeda jauh. Keduanya sama-sama dipasarkan dengan harga 15 Jutaan.

Walaupun harga Yamaha Mio S terbukti murah, namun kualitas motor matic murah ini tidak murahan. Bahkan Yamaha melengkapinya dengan Diasli Cylinder yang terbuat dari material alumunium silicon, dan diproses dengan teknologi modern untuk membuat mesin bisa melepas panas lebih cepat. Selain itu, tersedia pula Forged Piston yang dibuat dengan proses tempa agar lebih padat dibandingkan piston cekat yang dipakai motor matic pada umumnya.Review Yamaha Mio S

Rangka dan Kaki-Kaki

RangkaUnderbone
Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangUnit swing
Ukuran Ban Depan80/80-14M/C 43P -Tubeless
Ukuran Ban Belakang100/70-14M/C 51P – Tubeless
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol

Nah yang paling menarik dari Yamaha Mio S adalah ukuran bannya. Motor ini telah memakai ban tubeless dengan tapak lebar. Pemakaian ban tersebut membuat berkendara lebih nyaman dan semakin stabil. Terlebih motor ini telah memakai ban depan berukuran 80/80-14M/C 43P, dan ban belakang 100/70-14M/C 51P. Kemudian untuk bagian suspensi, tersedia suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang Unit Swing yang dipadukan dengan satu buah shockbreaker yang empuk dan nyaman.

Advertisement

Lalu untuk bagian pengereman, Yamaha Mio S memakai rem depan cakram hidrolik dan rem belakang tromol. Wajar apabila motor ini belum menggunakan rem belakang cakram, karena Yamaha harus membanderol murah harga Yamaha Mio S, sehingga mengorbankan fitur pengereman belakang. Walaupun begitu, rem tromol Mio S tetap pakem dan bisa menghentikan laju kendaraan dengan cepat dan responsif. Desain velg motor ini juga keren dan memiliki knalpot berwarna hitam yang menyatu dengan warna body.

Fitur dan Kelistrikan

Sistem PengapianTCI
Tipe BateraiYTZ4V
Tipe BusiCR6HSA

Sebanding dengan harga Yamaha Mio S, motor ini dilengkapi fitur Answer Back System yang akan berguna untuk mencari lokasi motor hingga jarak 20 meter. Fitur ini sangat berguna ketika parkir di Mall ataupun pusan keramaian lainnya, karena kita hanya perlu menekan tombol dan kia bisa langsung mengetahui posisi motor. Selain itu, Mio S memiliki fitur ECO Indikator yang menyatu dengan speedometer modern. Fitur tersebut berguna untuk membantu berkendara lebih ekonomis, karena lampu ECO Indikator akan mati ketika kita berkendara secara boros.

Bagasi yang tersedia juga sangat besar, dan bisa menampung barang bawaan mencapai kapasitas 10.1 liter. Lalu ada pula fitur Smart Lock System yang akan mengunci rem saat berada di tanjakan atau turunan. Kita cukup menekannya dengan satu jari, sehingga terasa semakin praktis. Nah yang paling penting, Yamah Mio S memiliki ruang pijakan kaki yang lega dan luas, sehingga berkendara semakin nyaman dan kita bisa rileks mengendari motor matic ini. Lalu berapakah sebenarnya harga Yamaha Mio S tersebut ?

Harga Yamaha Mio S

Harga Yamaha Mio S

Daftar Harga Yamaha Mio S Terbaru

Harga Yamaha Mio S BaruRp 15,750,000
Harga Yamaha Mio S Bekas
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha
Baca Juga :   10 Motor Yamaha Terbaik 150cc dan 250cc Terbaru 2017

Seperti yang kami sampaikan diatas, harga Yamaha Mio S dibanderol sangat terjangkau. Untuk membeli motor ini, masbro cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 15 Jutaan. Harga Yamaha Mio S tidak berbeda jauh dengan Honda Beat eSP, sehingga motor ini bisa menjadi alternatifnya. Terlebih Mio S menawarkan mesin lebih bertenaga dan memiliki ban tubeless tapak lebar yang tidak dimiliki Honda Beat eSP. Namun semuanya kembali ke selera masing-masing. Yang jelas kedua motor matic terbaru ini sama-sama berkualitas dan dibanderol 15 Jutaan.

Kelebihan Motor Yamaha Mio S

  • Harga Yamaha Mio S cukup terjangkau bagi masyrakat Indonesia
  • Motor ini telah memakai ban bertipe Tubeless tapak lebar yang membuatnya semakin stabil dan nyaman
  • Dilengkapi lampu depan LED dengan desain stylis dan elegan
  • Memiliki bodi ramping dan ringan, sehingga semakin mudah diajak bermanuver
  • Dibekali mesin berkapasitas 125cc yang dijamin irit bahan bakar dan bertenaga
  • Tersedia fitur ECO Indicator
  • Mengusung teknologi Blue Core yang membuat pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit
  • Kapasitas bagasi dan tangki bahan bakar sangat besar
  • Dilengkapi fitur Answer Back System

Kekurangan Motor Yamaha Mio S

  • Rem belakang masin tromol
  • Speedometer belum full digital

Nah itulah kelebihan dan kekurangan motor matic Yamaha yang satu ini. Walaupun tidak sempurna, namun Yamaha Mio S menawarkan segudang fitur unggulan yang memastikan dirinya sebagai salah satu motor matic Yamaha terbaik saat ini.

Baca Juga Harga Motor Yamaha Lainnya

Harga Yamaha NmaxYamaha X Ride 125
Harga Yamaha XMAX 250Harga Yamaha Aerox 155
Harga Yamaha Vixion RHarga All New Vixion

Keputasan Yamaha untuk merilis Mio S sangat tepat, karena motor ini menjadi angin segar bagi konsumen yang mencari motor matic murah dengan spesifikasi mesin lebih bertenaga. Yamaha terbukti lebih unggul dibandingkan Honda dan Suzuki yang tetap memakai mesin 110cc pada motor matic 15 Jutaan miliknya. Apabila Honda memiliki Beat eSP, maka Suzuki mengandalkan Address Playful. Nah Apabila disuruh memilih, tentu kami memilih Mio S yang telah mengusung mesin 125cc. Terlebih harga Yamaha Mio S tidak terlalu mahal, sehingga motor ini bisa menjadi pilihan paling tepat

Advertisement