Harga Yamaha Vixion R 155cc dan Spesifikasi Terbaru 2017

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vixion R

Harga Yamaha Vixion R Terbaru – Yamaha merilis dua varian All New Vixion 2017, yaitu versi standar dan Vixion R. Keduanya memiliki spesifikasi mesin berbeda, karena untuk versi R menggunakan mesin 155cc berteknologi VVA yang sebelumnya dipakai All New Yamaha R15. Bisa dikatakan motor ini merupakan versi Naked Bike dari R15, karena keduanya memakai mesin yang sama. Namun yang pasti harga Yamaha Vixion R akan jauh lebih murah, karena belum memakai bodi full fairing dan belum menggunakan shock upside down.

Untuk menutupi kekurangan All New Vixion R, motor ini dilengkapi fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kinerja kopling dan perpindahan gigi semakin optimal. Fitur tersebut akan berpadu dengan mesin 155cc yang bertenaga dan desain sporty yang menjadi ciri khas Yamaha Vixion. Masih banyak fitur menarik lainnya yang dimiliki motor sport bermesin 155cc ini. Nah untuk mengetahuinya silahkan simak inforamsi spesifikasi dan harga Yamaha Vixion R yang kami rangkum dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vixion R 155cc

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vixion R 155cc

Spesifikasi All New Yamaha R Vixion 2017

Dimensi1955 x 720 x 1025 mm
Tinggi Tempat Duduk815 mm
Jarak Sumbu Roda1295 mm
Jarak Terendah Ke Tanah165 mm
Berat131 kg
Tipe MesinLiquid Cooled 4-Stroke, SOHC, 4 Valve, VVA
Jumlah SilinderSingle Cylinder
Volume Silinder149.8 cc
Bore X Stroke58 x 58.7 mm
Rasio Kompresi11.6±0.4 : 1
Tenaga Maksimum14.2 kW / 10000 rpm
Torsi Maksimum14.7 Nm / 8500 rpm
Transmisi6-speed
Sistem StarterElectric
Kapasitas Bahan Bakar11 Liter
Sistem PembakaranFuel Injection
Clutch TypeWet Type Multi-Plate Clutch ; Assist and Slipper Clutch
RangkaDeltabox
Ukuran Ban Depan90/80-17M/C 46P
Ukuran Ban Belakang130/70-17M/C 62P
Rem DepanDisc brake
Rem BelakangDisc brake
Suspensi DepanTeleskopic
Suspensi BelakangMonoshock, Swing ARM

Review All New Yamaha Vixion R 2017

Sebanding dengan harga Yamaha Vixion R yang lebih mahal dibandingkan All New Yamaha Vixion standar, maka kita akan mendapatkan mesin lebih bertanaga. Dimana mesinnya menggunakan mesin 155cc dengan sistem transmisi 6 percepatan dan 4 katup. Mesin tersebut juga dilengkapi teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat keluaran tenaga dan torsi menjadi lebih merat pada setiap putaran mesin. Adapun torsi yang mampu dihasilkannya adalah sebesar 14.7 Nm pada 8.500 rpm. Sedangkan tenaga maksimalnya menembus 14.2 KW pada 10.000 rpm.

Advertisement

Selain bertenaga besar, Yamaha Vixion R juga hemat bahan bakar. Pasalnya motor ini telah dilengkapi sistem pembakaran fuel injection yang membuat pembakarannya semakin sempurna. Selain itu, tersedia pula sistem pendingin cairan (Liquid Cooled) untuk menstabilkan suhu mesin ketika berakselerasi. Agar ketahanan mesin semakin baik, Yamaha juga melengkapinya dengan teknologi Forged Piston & Diasil Cylinder yang diklaim 3x lagi lebih kuat, 3x labih awet, dan 3x lebih ringan dibandingkan piston pada umumnya.

Lampu All New Vixion

Lampu All New Vixion R

Berbeda dengan All New Vixion standar, motor ini telah dilengkapi sistem transmisi 6 percepatan yang dioptimalkan oleh fitur Assist agar kopling lebih ringan, dan tersedia fitur Slipper Clutch yang berguna untuk menghaluskan perpindahan gigi, sehingga kemampuan akselerasi All New Vixion R semakin cepat. Jadi bisa dikatakan performanya tidak akan berbeda jauh dengan All New R15 yang dibanderol lebih mahal dari harga Yamaha Vixion R, karena keduanya sama-sama menggunakan mesin 155cc berteknologi VVA.

Baca Juga :   Harga Honda CRF250L 2017, Review & Spesifikasi

Masih banyak fitur menarik lainnya, seperti Speedometer Full Digital yang informatif dan multifungsi. Speedometer tersebut akan menampilkan informasi seputar kecepatan, perpindahan gigi, sisa bahan bakar, dan beragam informasi lainnya. Jadi tak salah apabila kami menyebutnya informatif dan multifungsi. Selain itu, tersedia pula fitur Shift Timing Light yang berguna sebagai lampu peringatan untuk berpindah gigi, sehingga memudahkan pengendara Vixion R untuk memperoleh performa optimal.

Advertisement
Suspensi All New Vixion

Suspensi All New Vixion R

Layaknya sebuah moge, All New Vixion R juga dilengkapi fitur Lampu Hazard yang berguna sebagai tanda keandaan darurat. Lalu ada pula lampu depan dan belakang yang menggunakan teknologi LED. Yamaha juga merubah desain lampu depan All New Vixion R yang membuat tampilannya semakin sporty dan aerodinamis. Desain lampu belakangnya juga berubah dan tersedia pegangan penupang yang menyatu dengan bodi Vixion R.

Desain Under Cowl Yamaha Vixion R juga berbeda, karena dibuat secara khusus untuk mengoptimalkan aerodinamika motor ini. Tak hanya itu saja, kita juga mendapatkan ban berukuran besar yang membuat tampilan Vixion R semakin agresif. Bahkan ukurannya lebih besar dibandingkan Vixion standar, yaitu ban depan berukuran 90/80-17M/C 46P dan ban belakang 130/70-17M/C 62P. Alhasil kemampuan manuver Vixion R semakin maksimal dan bisa diajaka berakselerasi dengan lebih stabil.

Speedometer Full Digital + Shift Timing Light

Speedometer All New Vixion R

Untuk meningkatkan kestabilan All New Vixion R, motor ini juga dilengkapi rangka deltabox dan suspensi belakang monocross. Rangka sangat kokoh dan sanggup menahan berat Yamaha Vixion R yang mencapai 131 kg. Pada bagian depan juga terpasang tangki bahan bakar yang bisa menampung BBM hinga kapasitas 11 Liter. Sedangkan untuk dimensinya berukuran panjang 1950 mm, lebar 720 mm, ketinggian 1025 mm, dan jarak terendah ke tahan 165 mm. Tinggi joknya 795 mm, sehingga tergolong ideal dan membuatnya semakin nyaman dikendarai.

Advertisement

Yamaha merubah total desain All New Yamaha Vixion R menjadi lebih sporty, sehingga mampu bersaing melawan Honda CB150R dan Suzuki GSX-S150. Sayangnya suspensi depannya masih teleskopik dan belum menggunakan shock upside down seperti All New R15 ataupun Yamaha Xabre. Kemudian untuk bagian pengereman, All New Yamaha Vixion R memiliki dua buah rem cakram yang terpasang pada roda depan dan roda belakang yang otomatis membuat sistem pengereman motor ini semakin optimal. Lalu berapakah sebenarnya harga Yamaha Vixion R tersebut ?

Harga Yamaha Vixion R

Harga Yamaha Vixion R

Daftar Harga Yamaha Vixion R 2017

Harga Yamaha Vixion R BaruRp. 28.800.000
Harga Yamaha Vixion R Bekas
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note :

  • Informasi spesifikasi dan harga Yamaha Vixion R diatas dapat berubah sewaktu-waktu
  • Motor ini belum dipasarkan secara resmi

Belum ada informasi mengenai harga Yamaha Vixion R. Kami yakin motor ini dipasarkan dengan harga dibawah 30 Juta Rupiah, karena belum memakai suspensi Upside Down yang dimiliki All New R15 dan Yamaha Xabre. Meski memiliki kekurangan, namun hal ini akan membuat harga Yamaha Vixion R menjadi lebih murah, sehingga bisa lebih terjangkau bagi konsumen tanah air yang mencari motor sport bergaya naked bike dengan performa terbaik di kelasnya. Bagaimana, tertarik membelinya ?

Baca Juga Harga Motor Yamaha Lainnya

Harga Yamaha Vixion 2017Harga Yamaha Aerox 155
Harga All New Yamaha R15

Hadirnya Yamaha Vixion R membuat persaingan motor sport 150cc semakin berwarna. Terlebih motor ini memiliki kapasitas mesin lebih besar dibandingkan Honda CB150R dan Suzuki GSX-S150, sehingga tenaga dan torsi yang dimilikinya lebih besar. Tentunya semua pecinta otomotif akan pensaran mencicipi kehebatan mesin 155cc berteknologi VVA yang menjadi andalan Vixion R, karena mesin tersebut akan membuat motor ini sangat bertenaga. Harga Yamaha Vixion R juga jauh lebih murah dibandingkan All New R15 yang memakai mesin serupa, sehingga motor ini bisa menjadi pilihan utama bagi brosis yang mencari motor sport murah terbaik di Indonesia.

Advertisement