Harga Vespa Primavera 2019 : Spesifikasi & Warna Terbaru

Advertisement

Harga Vespa Primavera 2019 – Seperti yang kita ketahui bersama, harga motor matic Vespa memang sangat mahal. Padahal apabila kita membeli motor Jepang dengan kapasitas mesin yang sama, maka harganya cuma setengahnya saja. Inilah keistimewaan motor asal Italia tersebut. Pasalnya merek Vespa dikenal sebagai merek prestisius yang secara tak langsung membuat produknya terasa lebih eksklusif dibandingkan motor Jepang yang terkesan lebih pasararan.

Penjualan motor Vespa di Indonesia juga terus meningkat. Padahal harga motor matic Vespa dibanderol melebihi 30 Juta Rupiah. Alasan banyak orang membeli motor Vespa adalah karena desainnya. Vespa menawarkan motor matic dengan desain stylish dan elegan yang tak akan didapatkan apabila membeli motor Jepang. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali motor matic Vespa yang dipasarkan secara resmi, dan salah satunya adalah Vespa Primavera 150.

Spesifikasi dan Harga Vespa Primavera 150

Spesifikasi dan Harga Vespa PrimaveraMotor Vespa Primavera 150 dilepas kepasaran dengan harga melebihi 40 Juta Rupiah. Harganya lebih mahal dibandingkan Vespa S ataupun Vespa LX. Sebanding dengan itu, Vespa Primavera menawarkan mesin berkapasitas lebih besar dan sudah dilengkapi beragam fitur canggih. Dimana kapasitas mesinnya sebesar 154.8cc dan sudah menggunakan teknologi Injeksi. Kapasitanya memang tak terlalu besar, namun membuat Vespa Primavera semakin nyaman dikendarai.

Kelebihan utama Vespa Primavera 150 bukanlah pada mesinnya, melainkan desainnya. Motor ini memiliki desain stylish yang memadukan antara tampilan retro dan modern. Vespa Primavera 150 juga cocok untuk pengendara pria ataupun wanita. Desainnya memang sulit tertandingi oleh motor matic lainnya, jadi bagi masbro yang mencari motor matic stylish, maka Primavera merupakan pilihan paling tepat. Nah sebelum membelinya, silahkan simak terlebih dahulu informasi spesifikasi dan harga Vespa Primavera 150 berikut ini.

Desain & Dimensi

Lampu Vespa PrimaveraSoal desain memang tak perlu diragukan lagi. Vespa Primavera 150 tampil dengan desain modern, elegan, namun tetap berkesan retro layaknya motor Vespa zaman dulu. Kesan retro langsung tampak dari lampu depan yang berbentuk bundar dan disampinya terpasang spion yang sama-sama berbentuk bundar. Lalu untuk lampu sein ditempatkan ditameng depan dengan bebentuk memanjang ke atas. Kemudian untuk bagian samping memiliki bodi cukup membulat dan tersedia pijakan kaki cukup luas.

Dimensi Vespa Primavera cukup ideal. Bentuk bodynya tak terlalu besar dan tak terlalu kecil. Dimana panjangnya berukuran 1.852 mm, lebar 1.334 mm, dan tinggi jok 790 mm. Kemudian untuk sumbu rodanya berjarak 1.334 mm dan tersedia tangki berkapasitas 8.5 Liter. Selain itu, Vespa Primavera 150 telah dilengkapi kompartemen depan yang bisa terbuka secara electric dan didalamnya sudah ada port USB untuk mengisi gadget saat berkendara.

Speedometer Vespa Primavera 150 juga sangat keren, karena memadukan antara panel meter digital dan analog untuk menampilkan beragam informasi seputar berkendara, seperti kecepatan, sisa bahan bakar, trip meter, dll. Kemudian untuk sektor jantung pacu, Vespa Primavera 150 ditenagai mesin 4 Tak dengan 3 katup berkapasitas 154.8cc. Mesin tersebut sudah dilengkapi teknologi i-Get dan Injeksi Elektronik yang terbukti membuat mesin semakin responsif dan hemat bahan bakar.

Performa Mesin

Gambar Vespa Primavera 150Tenaga yang dikeluarkan mesin Vespa Primavera 150 sebesar 8.7 kW pada putaran 7.500 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 12 Nm pada putaran 5.000 rpm. Tersedia pula transmisi CVT Otomatis (Continuous Variable Transmision). Transmisi tersebut lazim digunakan pada motor matic asal Jepang, seperti Honda Scoopy dan Yamaha Fino. Itu artinya kita bisa dengan mudah dan nyaman mengendalikan motor ini.

Baca Juga :  Harga Yamaha Latte 2019 : Review, Spesifikasi & Gambar

Sebelumnya Vespa juga meluncurkan Primavera yang belum dilengkapi teknologi i-Get. Sampai sekarang harga Vespa Primavera tersebut tetap tinggi, meski dalam kondisi bekas. Boleh dikatakan harga motor Vespa bekas memang cukup stabil. Mungkin hal ini dikarenakan barangnya yang langka. Jadi masbro tak perlu khawatir soal harga jual kembali apabila membeli motor matic asal Italia tersebut.

Kaki-Kaki

Gambar Motor Vespa PrimaveraBerlanjut ke sektor kaki-kaki. Vespa Primavera 150 dibekali suspensi depan yang menggunakan lengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam kejut hidrolik tunggal. Sedangkan untuk bagian belakang memakai peredem kejut hidrolik tunggal dengan 4 tingkat setelan kekerasan. Suspensi depannya memang berbeda dari motor matic pada umumnya yang rata-rata memakai suspensi teleskopik. Suspensinya juga sangat nyaman dan masbro bisa mengatur tingkat kekerasan suspensi belakang sesuka hati.

Selanjutnya untuk bagian ban, Vespa Primavera 150 dibekali ban tubeless yang terpasang pada semua rodanya. Dimana ban depannya memiliki ukuran 110/80 Ring 12″ dan untuk ban belakang berukuran 120/70 Ring 12″. Motor ini juga dilengkapi velg racing yang memiliki desain sangat sport dan untuk bagian depan sudah terpasang rem cakram yang menjadikan kontrol pengereman semakin optimal. Sayangnya untuk bagian belakang masih tromol.

Fitur Andalan

Rem Vespa PrimaveraTak hanya mengandalkan rem cakram, Vespa Primavera 150 juga sudah mengadopsi teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System). Teknologi tersebut akan mencegah roda mengunci saat pengendaranya mengerem mendadak, sehingga lebih aman saat berkendara diberbagai kondisi jalan. Hadirnya teknologi ABS secara tak langsung membuat harga Vespa Primaver 150 semakin mahal. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui harganya, silahkan simak informasi berikut ini.

Spesifikasi Vespa Primavera 150

DIMENSI
Panjang1.853 mm
Lebar680 mm
Tinggi Jok790 mm
Wheelbase1.334 mm
Kapasitas Tangki8.5 Liter
MESIN
Tipe Mesin4 Tak, SOHC, 1 Silinder, 3 Katup
Kapasitas Mesin154,8 cc
Tenaga8,7 PS / 7.500 rpm
Torsi12 Nm / 5.000 rpm
Sistem PembakaranInjeksi Elektronik
TransmisiOtomatis CVT
StarterElectric
Sistem PendinginAir Cooled (Pendingin Udara)
Rasio Kompresi9.1:1
Sistem PengapianDC-CDI
KAKI-KAKI 
VelgRing 12 Inci
Ban Depan110/70-R12 (Tubeless)
Ban Belakang120/70-R12 (Tubeless)
Rem DepanCakram 200 mm
Rem BelakangTromol 120 mm
Sistem PengeremanABS (Anti-Lock Breaking System)

Sebelum membahas mengenai harga Vespa Primavera terbaru, silahkan masbro simak terlebih dahulu tabel spesifikasi di atas. Setelah mengetahui spesifikasinya, pasti masbro semakin tertarik membeli motor asal Italia tersebut. Yah, motor Vespa memang memiliki daya tarik sangat besar. Terutama bagi mereka yang mencari motor matic dengan gaya stylish dan elegan. Lagi pula fitur motor ini juga cukup canggih, karena sudah dilengkapi teknologi ABS dan beragam fitur canggih lainnya.

Daftar Harga Vespa Primavera 150

Harga Vespa Primavera 150

Harga Vespa Primavera 150 BaruRp. 41 Juta
Harga Vespa Primavera 150 BekasRp. –
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Vespa

Asal masbro ketahui, harga motor Vespa Primavera 150 dimasing-masing kota berbeda-beda. Namun apabila membelinya di Jakarta, maka masbro harus merogoh kocek sebesar 41 Juta Rupiah seperti yang kami langsir dari website resmi Vespa Indonesia. Dari segi harga memang tak bisa dikatakan murah, namun menurut kami sebanding dengan keindahan desain motor ini yang terlihat begitu stylish, elegan, dan berkesan sangat retro. Selain itu, Vespa Primavera 150 menawarkan kenyamanan dan beragam fitur canggih yang membuatnya sangat layak dibeli.

Baca Juga :  Harga Yamaha Force 155 2019, Review, Spesifikasi & Gambar

Pilihan Warna

Saat ini dealer Vespa sudah semakin banyak, sehingga masbro tak akan perlu bingung saat ingin membeli Vespa Primavera ataupun motor Vespa lainnya. Bagi masbro yang lebih tertarik membeli Vespa Primavera, maka bisa memilih salah satu pilihan warna di atas. Semua warnanya terlihat begitu menarik dan memiliki jok berwarna coklat yang menjadikan tampilan Primavera semakin eksklusif. Di sisi lain. Total ada 5 pilihan warna yang bisa masbro pilih, yakni Nero Vulcaon, Grigio Titanio, Rosso Dragon, Blu Midnight, dan Montebianco.

Kelebihan

  • Desain tetap terkesan retro, walaupun sudah mendapatkan sentuhan modern dari berbagai sisi
  • Memiliki speedometer keren yang memadukan panel meter analog dan digital
  • Mesinnya sudah dilengkapi teknologi Injeksi, sehingga performanya semakin responsif dan hemat bahan bakar
  • Pada bagian depan sudah ada port USB yang bisa digunakan untuk mengisi gadget saat berkendara
  • Memakai velg ring 12″ dan ban tubeless yang membuat motor ini lebih stabil dan tampilannya semakin keren
  • Sistem pengeremannya dilengkapi teknologi ABS untuk mencegah roda mengunci saat mengerem mendadak

Kekurangan

  • Harga Vespa Primavera 150 tergolong mahal bagi sebagian orang
  • Lampunya belum dilengkapi teknologi LED
Baca Juga Harga Motor Vespa Lainnya
Spesifikasi dan Harga Vespa 946 RedHarga Vespa 946 RedMesin Vespa Sprint 150Harga Vespa Sprint

Nah demikianlah informasi singkat kami mengenai spesifikasi dan harga Vespa Primavera 150. Bisa dikatakan motor ini merupakan salah satu motor matic terbaik di Indonesia. Walaupun harga Vespa Primavera 150 cukup mahal, namun Vespa sudah melengkapinya dengan beragam fitur berkelas yang dipadukan dengan desain modern, stylish, namun tetap berkesan retro. Silahkan masbro tentukan sendiri apakah motor ini layak dibeli atau tidak, dan semoga informasi harga Vespa Primavera terbaru yang kami sampaikan bisa menjadi referensi.

Advertisement