Harga Yamaha Vega Force 2018, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Yamaha Vega Force 2018 – Inilah salah satu motor bebek termurah di Indonesia. Pasalnya harga motor Yamaha Vega Force dibanderol 15 Jutaan, sehingga sangat terjangkau bagi masyarkat Indonesia yang mencari motor bebek murah meriah. Motor ini bersaing melawan Honda Revo X yang sama-sama dibanderol 15 Jutaan. Keduanya juga dilengkapi teknologi Fuel Injection yang memastikan konsumsi bahan bakar sangat irit dan ramah lingkungan. Bahkan Vega Force telah memenuhi standar emisi Euro 3 yang menjadi standar wajib motor masa kini.

Selama ini Yamaha dikenal mampu membuat motor berkualitas dengan teknologi terbaik di kelasnya. Yah, hadirnya teknologi Fuel Injection telah membuktikan kualitas Yamaha Vega Force sebagai salah satu motor bebek paling irit di Indonesia. Walaupun banyak sekali pesaingnya, namun Vega Force tetap diminati dan menjadi salah satu pilihan utama masyarakat Indonesia yang mencari motor bebek murah. Bagi masbro yang tertarik membelinya, silahkan simak terlebih dahulu informasi spesifikasi dan harga Yamaha Vega Force 2018 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vega Force 2018

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vega Force

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vega Force 

Performa Mesin Yamaha Vega Force 2018

TipeAir cooled 4-stroke, SOHC
Kapasitas115 cc
Daya Maksimum6,41 kW / 7000 rpm
Torsi Maksimum9,53 Nm / 5500 rpm
Bore × Stroke50,0 x 57,9 mm
Rasio Kompresi9,3 : 1
Tipe Transmsi4– Kecepatan
Tipe StarterElektrik starter & Kickstarter
Tipe TransmsiConstant mesh, 4-kecepatan
Sistem PelumasanBasah
Tipe KoplingBasah, Multiplat, Centrifugal automatic
Sistem PembakaranFuel Injection

Harga Yamaha Vega Force 2018 yang murah membuatnya memiliki fitur yang minim. Jadi jangan samakan motor ini dengan motor bebek Honda, seperti Honda Supra GTR 150 ataupun Honda Sonic 150R yang dibanderol melebihi 20 Juta Rupiah. Nah untuk spesifikasinya sendiri mengusung mesin 115cc berteknologi Fuel Injection yang telah lulus standar emisi Euro 3 dan mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 6.41 kW pada putaran 7.000 rpm. Sedangkan torsi pucaknya mencapai 9.53 Nm yang bisa diraih pada putaran mesin 5.500 rpm.

Advertisement

Tersedia dua sistem stater, yaitu Electric Starter dan Kick Starter. Selain itu, tersedia pula sistem pendingin udara untuk menstabilkan suhu mesin bertipe SOHC. Mesin tersebut memiliki konfigurasi diameter silinder dan jarak piston berukuran 50,0 x 57,9 mm. Sedangkan untuk rasionya adalah 9.3:1, sehingga kinerja mesinnya tetap responsif meski volume silindernya cuma 115cc. Lalu untuk sistem transmisinya adalah Constant mesh dengan 4 pola perpindahan gigi percepatan.

Performa Yamaha Vega Force

Desain Yamaha Vega Force 2018

Dimensi1940mm x 715mm x 1075mm
Ground Clearance775 mm
Jarak Sumbu Roda1235 mm
Tinggi Tempat Duduk775 mm
Kapasitas Tangki4 Liter

Selanjutnya soal desain, Yamaha Vega Force hadir dengan 3 pilihan warna yang terdiri dari hitam, putih, dan merah. Desainnya cukup sporty dan bodinya memiliki ukuran panjang 1.940 mm, lebar 715 mm, dan tinggi 1.075 mm. Kemudian untuk jaran antara roda depan sampai belakang mencapai 1.235 mm dan jarak terendah ke tanahnya mencapai 155 mm. Motor ini juga nyaman dikendarai karena tinggi tempat duduknya tergolong rendah dan beratnya sangat ringan, yakni seberat 96 kg.Desain Yamaha Vega Force

Advertisement

Di bawah Jok Yamaha Vega Force telah tersedia tangki bahan bakar berkapasitas 4 Liter yang tidak akan cepat habis, karena motor ini tergolong sangat irit. Menurut data yang kami dapatkan, Yamaha Vega Force memiliki konsumsi bahan bakar mencapai 57.75 km/liter. Tentu data tersebut bisa berubah, karena keiritan sebuah sepeda motor tergantung dari kecepatan dan medan yang ditempuh. Apabila melewati perkotaan macet, tentu konsumsi bahan bakar akan lebih boros.

Baca Juga :  Spesifikasi Yamaha Lexi S 2018, Kelebihan & Kekurangan

Motor ini memiliki speedometer modern dengan desain baru. Speedometernya masih full analog dan dilengkapi indikator perpindahan gigi yang akan memudahkan masbro dalam mengendarai motor bebek terbaik dari Yamaha ini. Lalu ada pula bagasi serbaguna dengan kapasitas 9.2 Liter yang bisa menampung barang bawaan dalam jumlah cukup banyak. Di sisi lain, Yamaha Vega Force memiliki lampu belakang sporty yang dibawahnya tersedia lubang kunci bagasi.

Review Yamaha Vega Force

Review Yamaha Vega Force

Rangka dan Kaki-Kaki

RangkaBackbone
Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangSwing Arm
Ukuran Ban Depan70/90-17 M/C 38L
Ukuran Ban Belakang80/90-17 M/C 44L
Rem DepanSingle disc brake
Rem BelakangDrum Bike (Tromol)

Lampu sein depan berada dibagian bodi dan sayangnya lampu depan belum LED. Selain itu, tersedia pula kunci pengalaman dengan tombol penutup bermagnet yang akan mencegah tindak pencurian bermotor. Kemudian untuk kaki-kakinya memakai suspensi depan bertipe teleskopik dan suspensi belakang swing arm dengan 2 buah shockbreaker. Lalu ada pula rem depan cakram dan rem belakang tromol. Wajar apabila motor ini masih memakai rem tromol, karena harga Yamaha Vega Force 2018 dibanderol cukup terjangkau.

Advertisement

Yamaha Vega Force masih menggunakan ban standar, dan sayangnya belum menggunakan ban tubeless. Sedangkan untuk ukurannya adalah 70/90-17 M/C 38L pada roda depan dan 80/90-17 M/C 44L di bagian belakang. Motor ini juga memiliki velg beruansa balap yang membuat desain Yamaha Vega Force terlihat lebih sporty. Nah itulah semua fitur dan spesifikasi yang dimiliki motor bebek murah dari Yamaha. Selanjutnya mari kita simak informasi mengenai harga Yamaha Vega Force pada ulasan di bawah ini.

Harga Yamaha Vega Force

Harga Yamaha Vega Force

Daftar Harga Yamaha Vega Force 2018 

Harga Yamaha Vega Force BaruRp. 15.350.000
Harga Yamaha Vega Force Bekas
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note :

  • Informasi harga Yamaha Vega Force di atas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Seperti yang kami sampaikan di atas, harga Yamaha Vega Force 2018 cuma 15 Jutaan. Harganya sangat terjangkau bagi masyarakat Indonesia yang sering kali mencari motor murah untuk memenuhi kebutuhan transportasi setiap harinya. Terlebih Yamaha Vega Force memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit, sehingga bisa menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia. Harganya juga tidak berbeda jauh dengan Honda Revo X yang sama-sama dibanderol 15.3 Jutaan, jadi silahkan masbro yang memililih akan membeli yang mana.

Kelebihan Motor Yamaha Vega Force 

  • Harga Yamaha Vega Force dibanderol sangat terjangkau
  • Memiliki mesin 115cc yang telah dilengkapi teknologi Fuel Injection dan lulus standar Emisi Euro 3
  • Desainnya cukup sporty dan sudah menggunakan velg racing yang membuatnya terlihat semakin sporty
  • Bobotnya sangat ringan, sehingga meningkatkan kemampuan handling dan manuver
  • Konsumsi bahan bakar sangat irit
  • Performanya cukup responsif untuk motor bermesin 115cc
  • Memiliki bagasi yang luas mencapai 9.2 Liter
  • Sudah menggunakan sistem pengaman bermagnet
  • Speedometernya memiliki indikator perpindahan gigi

Kekurangan Motor Yamaha Vega Force 

  • Rem belakang masih tromol
  • Lampunya belum LED
  • Belum menggunakan speedometer full digital

Baca Juga Harga Motor Yamaha Lainnya

Harga Mio M3Harga MX KingHarga Nmax
Harga Jupiter MX 150Harga Aerox 155Harga Mio S

Sebenarnya masih ada beberapa motor bebek murah lainnya, seperti Honda Revo Fit dan Suzuki Smash FI. Namun bagi masbro yang mencari motor bebek murah dengan desain sporty, maka masbro wajib membeli Yamaha Vega Force. Motor ini bisa menjadi alternatif selain motor matic Yamaha yang sama-sama dibanderol 15 Jutaan, seperti Yamaha Mio S, Mio M3, ataupun Mio Z. Bagaimana tertarik membeli motor matic atau motor bebek ?. Owh yah, jangan lupa simak informasi mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Lexi 125 pada artikel otomotifo.com sebelumnya.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi