Harga Honda Revo X 2017, Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Honda Revo X – Berbicara motor bebek buatan Honda, pasti masbro langsung teringat Honda Revo. Yah, motor ini merupakan salah satu motor terlaris di Indonesia, karena menjadi motor bebek termurah yang dipasarkan Honda di Indonesia. Harganya hampir setara Honda Beat yang bersaing disegmen motor matic. Namun soal keiritan, kami jamin Honda Revo jauh lebih irit, sehingga kita tidak perlu khawatir kehabisan bensin ketika berkendara jarak jauh ataupun jarak dekat.

Untuk menjaka konsistensi motor bebek murah tersebut, Honda melakukan penyegaran dengan merilis “Honda Revo X”. Motor ini menawarkan desain baru yang lebih segar dan lebih sporty dibandingkan Revo FI generasi sebelumnya. Teknologi Injeksi tetap disematkan pada motor ini, sehingga membuatnya sangat irit BBM. Masih ada beberapa fitur baru lainnya, dan untuk mengetahuinya silahkan menyimak review otomotifo.com yang membahah spesifikasi dan harga Honda Revo X berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Honda Revo X

Spesifikasi dan Harga Honda Revo X

Spesifikasi dan Harga Honda Revo X

Desain 

Dimensi1.919 x 709 x 1.080 mm
Berat97.5 kg
Kapasitas Tangki4.0 Liter
Kapasitas Bagasi7.0 Liter
Jarak Sumbu Roda1.227 mm
Ground Clearance135 mm

Honda Revo X menawarkan desain baru yang terlihat lebih agresif dan sporty. Pada bagian depan memiliki front cover belekuk dan sirip udara yang membuatnya terlihat lebih garang. Selain itu, Revo X memiliki lampu depan yang terpisah dari lampu sein. Ukurannya cukup besar, sehingga bisa memberikan penerangan secara maksimal di malam hari. Sayangnya motor ini belum menggunakan lampu LED, dan masih menggunakan bohlam biasa.

Advertisement

Perubahan lainnya tampak pada bagian panel meter dan desain striping motor ini. Alhasil Honda Revo X terlihat lebih sporty dibandingkan generasi sebelumnya. Untungnya harga Honda Revo X tetap terjangkau, sehingga membuatnya menjadi salah satu motor bebek termurah di Indonesia. Walaupun harganya murah, namun motor ini memiliki knalpot sporty yang dilengkapi pelindung panas berlapis chrome.

Pijakan kaki belakang juga terlihat sporty dan diklaim minim getaran, sehingga memberikan kenyamanan maksimal bagi pembonceng Revo X. Lalu pada bagian buritan tersedia lampu belakang dinamis yang memadukan lensa bening multirelektor dan stop lamp berwarna merah. Kemudian untuk dimensinya memiliki bentang panjang 1.919 mm, lebar 709 mm, dan ketinggian 1.080 mm.

Honda Revo X tergolong sepeda motor yang sangat ringan, karena bobot motor ini cuma 97.5 kg. Sedangkan untuk jarak sumbu rodanya berukuran 1.227 mm dan memiliki jarak terendah ke tanah 135 mm. Tersedia dua warna yang membalut bodi tersebut, yaitu warna Quantum Black dan Cosmic White. Secara keseluruhan desain Revo X terlihat menarik dan tidak kalah dari motor bebek murah sekelasnya.

Advertisement

Mesin Revo X

Mesin

TipeSOHC, 4 Langkah, SOHC, Silinder Tunggal
Kapasitas109,17 cc
Daya Maksimum6,56kW (8,91 PS) / 7.500 rpm
Torsi Maksimum8,76 Nm (0,86 kgf.m) / 6.000 rpm
Sistem Bahan BakarFuel Injection (PGM-Fi)
Tipe Starterpedal & elekterik
Tipe Transmsi4 Kecepatan N-1-2-3-4-N
Bore X Stroke50 x 55,6 mm
Kompresi9,3 : 1
Tipe KoplingMultiplate Wet Clutch with Diaphrgam Spring

Sayangnya Honda tidak mengandalkan mesin berkapasitas 109.17cc. Mesin SOHC, 4 Langkah, SOHC, Silinder Tunggal tersebut dilengkapi sistem pendingin udara yang akan menstabilkan suhu mesin ketika diajak berakselerasi. Tenaga yang dikeluarkan cukup standar, yaitu sebesar 8.91 PS pada putaran mesin 7.500 rpm. Sedangkan untuk torsinya mencapai 8.76 Nm yang diraih pada putaran 6.000 rpm. Walaupun performanya belum bisa menandingi motor bebek 125cc, namun kami sudah anggap lebih dari cukup.

Kapasitas mesin motor ini lebih keci dibandingkan Yamaha Jupiter Z1 yang dibanderol hampir setara Honda Revo X dan memiliki mesin berkapasitas 125cc. Walaupun begitu, Revo X menawarkan efesiensi bahan bakar lebi baik yang membuat kita tak perlu bolak balik mengisi bensi. Kelebihan ini tidak lepas dari teknologi PGM-FI dan sistem pembakaran injeksi yang dimiliki Honda Revo X.

Advertisement

Keiritan Honda Revo X telah teruji saat dilakukan pengukuran EURO 3. Motor ini bisa menjangkau 59.8 km dengan 1 liter bensin. Sedangkan saat pengetas EURO 2 bisa mencapai 62.2 km/liter. Jadi bagi masbro yang mencari motor bebek paling irit, maka motor ini bisa menjadi pilihan paling tepat. Terlebih harga Honda Revo X tergolong terjangkau dan memiliki desain sporty serta agresif.

Pengereman dan Kaki-Kaki

RangkaTulang Punggung
Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangLengan Ayun dengan Suspensi Ganda
Ukuran Ban Depan70/90 – 17 M/C 38
Ukuran Ban Belakang80/90 – 17 M/C 44P
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol

Transmisi 4 kecepatan dengan pola pengoperan gigi N-1-2-3-4-N juga dimilikinya. Kemudian untuk sektor kaki-kaki, Revo X menggunakan rangka bertipe tulang punggung yang dijamin kuat dan kokoh. Lalu ada pula suspensi depan bertipe teleskopik dan suspensi belakang yang dimaksimalkan dua buah shockbreaker. Suspensinya pasti sangat empuk, sehingga bisa diandalkan ketika melewati jalan berlubang dan polisi tidur.

Sayangnya rem belakang motor ini masih tromol. Sedangkan untuk bagian belakang menggunakan rem cakram hidrolik dengan satu buah piston. Wajar rem belakangnya belum cakram, karena harga Honda Revo X tergolong sangat terjangkau, sehingga Honda mengurangi bebeberapa fitur untuk menekan harga jualnya. Selain itu, motor ini memiliki ban depan berukuran 70/90 – 17 M/C 38 dan ban belakang 80/90 – 17 M/C 44P.

Harga Honda Revo X yang murah membuatnya belum memakai ban Tubeless. Kekurangan tersebut akan tertutupi oleh hadirnya bagasi serbaguna yang memiliki kapasitas 7 liter. Kita bisa menyimpan banyak sekali barang bawaan dan menaruhnya kedalam bagasi Revo X. Selain itu, tersedia pula tangki bensi 4.0 liter yang dilengkapi tempat penutup bensin agar lebih praktis saat mengisi BBM. Lalu ada pula pengaman kunci kontak bermagnet otomatis yang akan mengurangi resiko pencurian.

Harga Honda Revo X

Harga Honda Revo X

Daftar Harga Honda Revo X Terbaru

Harga Honda Revo X BaruRp. 15.325.000
Harga Honda Revo X Bekas
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Honda

Walaupun kepopuleran motor bebek terus memudar, namun Honda percaya Revo X akan menjadi bintang baru di Indonesia. Terlebih harga Honda Revo X dibanderol cukup terjangkau. Untuk membelinya kita hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 15 Jutaan. Bisa dikatakan harga Honda Revo X setara Honda Beat, sehingga bisa menjadi alternatif bagi masbro yang bosan mengendarai motor matic Honda, dan ingin sebuah motor bebek yang memiliki desain sporty dan tampilan luar agresif.

Kelebihan Motor Honda Revo X

  • Desain Revo X terlihat lebih sporty dan agresif dibandingkan generasi sebelumnya
  • Memiliki knalpot sporty yang dilengkapi pelindung panas berlapis chrome
  • Memiliki panel mater modern dan bisa menampilkan beragam informasi secara lengkap dan mudah dibaca
  • Dilengkapi teknologi PGM-FI yang membuat Honda Revo X menjadi salah satu motor bebek paling irit di Indonesia
  • Kapasitas bagasi motor ini sangat luas, dan bisa menampung barang bawaan mencapai 7 liter
  • Memiliki sistem kunci bermagnet
  • Dibekali velg racing yang sporty
  • Harga Honda Revo X dibanderol sangat terjangkau

Kekurangan Motor Honda Revo X

  • Rem bekalang masih tromol
  • Lampu depan dan belakangnya belum LED
  • Masih mengandalkan mesin berkapasitas 110cc
  • Belum menggunakan ban tubeless

Nah itulah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Honda Revo X. Motor ini memang layak dibeli, karena menawarkan mesin yang irit dan cukup bertenaga. Anda saja kapasitas mesinnya sudah 125cc, pasti tenaga yang dikeluarkan akan lebih besar. Namun menurut kami, mesin 110cc sudah lebih dari cukup. Pasalnya motor ini bukan motor bebek sport yang digunakan untuk balapan. Terlebih harga Honda Revo X cuma 15 Jutaan, sehingga sangat terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya

Honda Beat StreetHonda Beat eSP
Harga Vario 150Harga Honda CB150R ExMotion
Harga CBR250RRHarga Honda CRF250L

Fitur motor bebek murah ini memang belum sempurna. Namun semua kekurangan Honda Revo X akan tertutupi oleh efisensi bahan bakar yang sangat baik. Teknologi Injeksi yang dimiliki Honda memang sudah terbukti, dan Honda menjadi pelopor motor injeksi pertama di Indonesia. Demikianlah informasi otomotifo.com mengenai spesifikasi dan harga Honda Revo X. Semoga informasi diatas bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi bagi masbro yang mencari motor bebek terbaik di Indonesia.

Advertisement