Harga Beat Street 2017, Review dan Spesifikasi

Advertisement

Harga Beat Street – Seperti yang kita ketahu bersama, Honda Beat menyandang status sebagai motor terlaris di Indonesia. Kepopuleran Honda Beat tidak lepas dari harganya yang murah. Motor ini bisa kita dapatkan dengan harga 14 Jutaan sampai 16 Jutaan, karena tersedia tiga varian berbeda yang bisa masbro pilih sesuai dengan style masbro dalam berkendara. Dimana untuk varian termurah adalah Beat Pop, lalu ada Beat eSP dan yang termahal adalah Beat Street.

Sejarahnya, Honda Beat pertama kali diproduksi pada tahun 2008. Saat pertama kali dipasarkan, Honda Beat langsung berhadapan dengan Yamaha Mio dan Suzuki Spin. Motor matic murah ini langsung menjadi idola masyrakat Indonesia, dan pada bulan Oktober 2012, Astra Honda Motor merilis varian baru yang dilengkapi sistem pembakaran injeksi (PGM-FI). Kemudian pada bulan Desember 2017, Honda melakukan penyegaran dengan menambahkan fiur eSP (Enhanced Smat Power) dan ISS (Idling Stop System).

Dari tahun ke tahun Honda Beat selalu bertambah canggih, dan kini muncul Honda Beat Street yang menawarkan desain lebih macho dibandingkan motor matic pada umumnya. Desain Beat Street terlihat mirip motor Adventure, sehingga motor ini bisa bersaing melawan Yamaha X Ride. Sayangnya Honda masih menggunakan mesin berkapasitas 110cc. Padahal Yamaha telah beralih menggunakan mesin 125cc yang lebih bertenaga. Masbro tidak perlu kecewa, karena motor matic ini tetap yang teririt.

Advertisement

Yah, Honda Beat Street menjadi salah satu motor matic paling irit di Indonesia. Kelebihan ini tak lepas dari beragam teknologi canggih yang dimilikinya. Alhasil kita bisa berkendara dengan nyaman, tanpa perlu takut kehabisan bensin. Tak hanya itu, Honda juga melengkapi Beat Street dengan beragam fitur canggih yang kita jumpai pada Honda Vario 150. Nah untuk mengetahui semua fitur, spesifikasi, dan harga Beat Street, silahkan simak informasi otomotifo.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Beat Street

Spesifikasi dan Harga Beat Street

Spesifikasi dan Harga Beat Street

Desain 

Dimensi1.856 x 741 x 1.054
Berat94 kg
Kapasitas Tangki4.0 Liter
Tinggi  Tempat Duduk740 mm
Jarak Sumbu Roda1.256 mm
Ground Clearance146 mm

Yang menjadi pembeda antara desain Honda Beat eSP dan Beat Street adalah bagian depannya. Pasalnya motor ini mengapilkasikan naked handlebar atau stang telanjang yang berpadu dengan speedometer full digital yang terlihat lebih keren dari Beat eSP ataupun Beat Pop. Selain itu, Honda Beat Street memiliki striping baru bergaya extreme street yang dibalut dua pilihan warna, yaitu Hitam dan Putih. Semuanya tampak keren dan membuatnya terlihat lebih macho dibandingkan motor matic Honda lainnya.

Dimensi Honda Beat Street juga berbeda dari Beat eSP dan Beat Pop. Motor ini memiliki ukuran panjang 1.856 mm, lebar 741 mm, dan tinggi 1.054 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya berukuran 1.256 mm dan memiliki jarak terendah ke tanah 146 mm. Alhasil Beat Street terlihat lebih ramping dibandingkan Honda Vario 150 yang memiliki dimensi 1.921 x 683 x 1.096 mm. Sedangkan untuk bobotnya, Beat Street memiliki berat 94 kg yang membuatnya mudah di ajak bermanuver melewati padatnya perkotaan.

Advertisement
Fitur Honda Beat Street

Mesin

Mesin

Tipe4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP
Kapasitas108,2 cm3
Daya Maksimum 6.38 kW (8.68 PS) / 7.500 rpm
Torsi Maksimum9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm
Sistem Bahan BakarFuel Injection (PGM-Fi)
Tipe StarterACG Starter, pedal & elekterik
Tipe TransmsiOtomatis, V-Matic
Bore X Stroke50 x 55,1 mm
Kompresi9,5 : 1
Tipe KoplingOtomatis, sentrifugal, tipe kering

Honda Beat memang dikenal nyaman dikendarai, karean memiliki bodi ramping dan berat ringan. Semua kalangan bisa menggunakannya, namun desain Beat Street lebih cocok bagi kaum pria yang ingin tampil lebih macho dalam mengendarai motor matic. Terlebih harga Beat Street tergolong terjangkau dan telah dilengkapi teknologi eSP yang membuat mesin lebih irit, bertenaga, dan ramah lingkungan. Sedangkan untuk mesinnya berkapasitas 108.2cc dan menggunakan mesin bertipe SOHC yang dilengkapi pendingin udara.

Performa mesih Honda Beat Street tergolong lumayan. Motor ini bisa mengeluarkan tenaga sebesar 6.38 kW atau setara 8.68 PS pada 7.500 rpm. Tenaga yang dikeluarkan akan dialirkan pada sistem transmisi otomatis yang responsif. Lalu untuk torsinya mencapai 9.01 Nm pada 6.500 rpm, dan tersedia sistem pembakaran injeksi (PGM-FI) yang membuat konsumsi bahan bakar semakin efisien. Motor Honda memang dikenal irit, sehingga bisa diandalkan untuk berkendara jarak jauh ataupun jarak dekat.

Perpaduan teknologi eSP dan PGM-FI membuat Honda Beat Street lebih irit, bertenaga, dan ramah lingkungan. Kemampuan motor ini telah teruji lulus standar emisi Euro 3. Bahkan saat ditest dengan pengujian Euro 3, Honda Beat Street memiliki konsumsi BBM 55 km/liter dan 57 km/liter saat pengujian Euro 3. Selain itu, Beat Street memiliki fitur Idling Stop System yang berguna untuk mematik mesin secara otomatis keteka berhenti lebih dari detik. Untuk kembali menghidupkan mesin Beat Street, kita cukup menarik tuas gas dan motor akan menyala seketika.

Advertisement

Fitur Idling Stop System (ISS) membuat konsumsi BBM semakin irit. Bahkan Honda Beat Street memiliki konsumsi BBM 59km/liter saat ditest Euro 3 dan 63 km/liter saat di test Euro 2. Alhasil Honda Beat Street menjadi salah satu motor matic paling irit di Indonesia. Masih banyak fitur canggih lainnya yang membuat Beat Street semakin menarik untuk dimiliki. Salah satunya adalah teknologi Starter AGC yang membuat suara mesin lebih halus ketika motor pertama kali di hidupkan.

Pengereman dan Kaki-Kaki

RangkaUnderbone
Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangLengan ayun dengan peredam kejut tunggal
Ukuran Ban DepanVelg 14 inci 80/90 – 14 M/C 40P Tubeless
Ukuran Ban BelakangVelg 14 inci 90/90 – 14 M/C 46P Tubeless
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol

Wajar apabila harga Beat Street lebih mahal, karena motor matic ini memiliki fitur lebih lengkap dibandingkan Beat eSP ataupun Beat Pop. Pasalnya motor ini telah dilengkapi fitur Combi Break System (CBS) yang akan mengoptimalkan keseimbangan pengereman roda depan dan roda belakang. Alhasil kita bisa berkendara dengan aman dan nyaman di semua medan jalan. Sayangnya rem belakang Beat Street masih tromol. Sedangkan rem depannya menggunakan piringan cakram yang dipadukan satu buah piston kaliper.

Sebanding dengan harga Beat Street, kita juga mendapatkan ban bertipe tubeless yang tidak mudah kempes dan bocor. Dimana untuk ban bagian depan memiliki ukuran 80/90-14M/C 40P dan ban belakang 90/90-14M/C 40P. Kemudian untuk bagian suspensi, Beat Street menggunakan suspensi depan bertipe teleskopik dan suspensi belakang lengan ayun yang berpadu dengan satu buah shockbreaker. Beat Street juga memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 4 liter dan dibawah jok tersedai ruang bagasi yang bisa membawa barang bawaan sebanyak 11 liter.

Fitur dan Kelistrikan

Sistem PengapianFull Transisterized, Baterai
Tipe BusiNGK MR9C-9N

Fitur Secure Key Shutter juga dimilikinya dan dilengkapi penguncian bermagnet yang membuat motor semakin aman dan mengurangi resiko pencurian. Selain itu, tersedia pula fitur Speedometer Full Digital dan ECO Indicator yang membuat kita bisa berkendara irit bahan bakar. Apabila nantinya ECO Indicator menyala, itu artinya cara berkendara kita irit bahan bahan bakar. ECO Indicator tersebut mengacu pada ECU, sehingga lebih presisi dalam memberikan informasi pada pengguna beat street.

Dibalik semua kelebihan tersebut, rupanya ada satu kekurangan Honda Beat Street, yaitu belum dilengkapi fitur Answer Back System. Oleh karena itulah harga Beat Street lebih murah dibandingkan harga All New Honda Scoopy yang memiliki fitur tersebut. Untungtunya kita tetap mendapatkan beragam fitur canggih lainnya, seperti Combi Brake System, Idling Stop System, dan fitur Side Switc Stand. Nah setelah mengetahui semua fiturnya, sekarang giliran kita membahas mengenai harga Beat Street terbaru.

Harga Beat Street

Harga Beat Street

Daftar Harga Beat Street Terbaru

Harga Beat Street BaruRp. 15.875.000
Harga Beat Street BekasRp. 13 Jutaan
 Harga Terbaru : Daftar Harga Honda Beat

Note :

  • Informasi harga Beat Street diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga Beat Street yang kami sampaikan bisa berubah sewaktu-waktu
  • Beda kota berbeda pula harganya

Yah, harga Beat Street cuma 15.8 Jutaan, sehingga harganya sama persis dengan All New Honda Beat eSP yang dilengkapi fitur CBS dan ISS. Menurut kami harga Beat Street tergolong terjangkau dan sebanding dengan semua fitur yang dimilikinya. Terlebih motor matic ini sangat irit bahan bakar dan performa mesinnya tidak mengecewakan. Walapun kapasitas mesinnya lebih kecil dibandingkan Yamaha Mio, namun soal keiritan bahan bakar Honda Beat Street lah jagonya. Bagaimana, tertarik membelinya ?

Warna Honda Beat Street

Kelebihan Honda Beat Street

  • Memiliki desain lebih gagah dibandingkan Honda Beat eSP dan Beat Pop
  • Memiliki mesin 110cc yang dilengkapi teknologi eSP dan PGM-FI, sehingga sangat irit dan bertenaga
  • Tersedia fitur Idling Stop System yang akan mematikan mesin secara otomatis ketika berada di lampu merah ataupun berhenti lebih dari 3 detik.
  • Fitur Idling Stop System membaut Beat Street semakin irit
  • Dilengkapi fitur Combi Brake System yang membuat sistem pengereman semakin stabil
  • Sudah memakai ban tubeless depan belakang
  • Dilengkapi speedometer full digital dan ECO Indicator
  • Ruang bagasinya cukup luas dan bisa menampung BBM sebanyak 4 liter
  • Suara mesin sangat halus ketika dihidupkan, karena dilengkapi teknologi AGC Starter
  • Harga Beat Street cuma 15 Jutaan

Kekurangan Honda Beat Street

  • Rem bekalang masih tromol
  • Lampu depan dan belakangnya belum LED
  • Tidak ada fitur Answer Back System

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya

Harga Vario 150Harga Honda CB150R ExMotion
Harga CBR250RRHarga Honda CRF250L

Seperti yang masbro dan mbaksis lihat diatas, Harga motor Honda terbaru ini memang murah, sehingga bisa menjadi alternatif selain motor matic buatan Yamaha ataupun Suzuki. Walaupun murah, namun kualitas Beat Street tidak murahan. Motor ini bisa menjadi pilihan utama bagi masbro yang ingin tampil gaya dalam mengendarai motor matic. Desainnya jauh dari kata feminim, karena terlihat lebih macho. Bagaimana, setelah melihat informasi spesifikasi dan harga Beat Street diatas, apakah masbro tertarik membelinya ?

Advertisement