Harga Yamaha Lexi 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Yamaha Lexi 2018 – Kabar mengejutkan datang dari Yamaha. Perusahaan berlambang garpu tala ini mengkonformasi akan mengeluarkan motor yang disebut-sebut sebagai adik NMAX 155, yaitu Yamaha Lexi. Motor ini akan mengusung mesin 125cc yang sebelumnya dipakai oleh Yamaha NMAX 125. Mesinnya cukup bertenaga, karena tetap dilengkapi teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang akan menjaga tenaga dan torsi maksimum pada setiap putaran mesin. Desainnya juga tidak berbeda jauh dengan NMAX, karena sama-sama dirancang sebagai sebuah Maxi Skuter yang menawarkan kenyamanan berkendara secara maksimal.

Hadirnya Yamaha Lexi akan menantang Vario 125 yang selama ini hampir tidak ada lawan di kelas 125cc. Sebenarnya Yamaha memiliki beberapa motor matic yang menggunakan mesin 125cc, seperti Yamaha Mio M3, Mio Z, Mio S, hingga Yamaha Fino. Sayangnya sampai saat ini belum ada yang bisa menandingi Vario 125. Kemunculan Yamaha Lexi tentu membawa perubahan, dan kemungkinan motor ini akan sukses besar di Indonesia. Terlebih Yamaha melengkapinya dengan beragam fitur canggih dan membanderol harga Yamaha Lexi dengan harga cukup terjangkau. Nah untuk mengetahui harganya silahkan simak di bawah ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA YAMAHA LEXI 2018

Spesifikasi dan Harga Yamaha Lexi

Spesifikasi dan Harga Yamaha Lexi

Desain Yamaha Lexi 2018

Dimensi1970 mm x 720 mm x 1135 mm
Ground Clearance133 mm
Jarak Sumbu Roda1350 mm
Tinggi Tempat Duduk785 mm
Berat Isi112 kg
Kapasitas Tangki4.2 Liter

Fitur-fitur terkini telah tersematkan pada Yamaha Lexi. Motor ini sudah menggunakan suspensi belakang Tabung yang kita jumpai pada Yamaha NMAX 2018. Desainnya juga besar dan terlihat bongsor dengan balutan bodi yang elegan dan stylish. Saat dilihat dari kejauhan memang terlihat mirip dengan NMAX. Namun sejatinya motor ini memiliki desain berbeda. Walaupun begitu, Yamaha Lexi tetap dilengkapu lampu LED yang memberikan penerangan secara maksimal saat berkendara di malam hari.Speedometer Yamaha Lexi

Advertisement

Selain itu, Yamaha melengkapinya dengan fitur Lampu Hazard yang bisa digunakan untuk memberikan peringatan saat keadaan darurat, seperti ban bocor ataupun mesin mogok. Lampu depannya juga berukuran besar dan memiliki stang yang cukup tinggi serta menekuk ke atas. Cover bodinya juga mirip Yamaha NMAX, sehingga menambah kesan Maxi Skuter pada Yamaha Lexi. Lebih hebatnya lagi, motor ini juga memiliki speedometer full digital yang menempel pada bodi depan dengan cover berwarna silver. Headlight Yamaha Lexi

Speedometer Yamaha Lexi terlihat mirip dengan milik Yamaha Aerox 155. Speedometer tersebut akan menampilkan informasi berkendara secara lengkap dan telah tersedia jam digital serta indicator VVA (Variable Valve Actuation). Motor ini tersedia dalam dua varian berbeda yang otomatis mempengaruhi harga Yamaha Lexi saat dipasarkan di Indonesia. Untuk versi tertinggi adalah Yamaha Lexi S yang dilengkapi fitur smartkey immobilzer yang dipadukan dengan fitur answer back system, sehingga meningkatkan sistem keamanan dan mempermudah saat mencari kendaraan di parkiran.

Performa Yamaha Lexi

Performa Yamaha Lexi

Performa Mesin Yamaha Lexi 2018

TipeLiquid Cooled 4-stroke, SOHC
Kapasitas124.7 cc
Daya Maksimum11.3 Nm / 7000 rpm
Torsi Maksimum8.75 kW / 8000 rpm
Bore × Stroke52 x 58.7 mm
Rasio Kompresi11.2±0.4
Tipe TransmsiV-belt automatic
Tipe StarterElectric starter
Sistem PelumasanWet Sump
Tipe KoplingDry, Centrifugal Automatic
Sistem PembakaranFuel Injection

Demi mendukung kenyaman berkendara saat dipakai sendirian ataupun berboncengan, Yamaha melengkapinya dengan tempat duduk berukuran panjang yang terlihat elegan. Selain itu, tersedia pula fitur Electric Power Socket yang bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone saat berkendara. Pada bagian depan tersedia rak khusus untuk menaruh barang bawaan berukuran kecil, seperti sarung tangan, uang parkir ataupun barang bawaan lainnya.

Baca Juga :  Harga Honda Forza 250 2018, Review, Spesifikasi & Gambar
Advertisement

Dapur pacu Yamaha Lexi juga cukup bertenaga. Berbekal mesin 125cc yang dilengkapi teknologi Smart Motor Generator (SMG), motor ini bisa mengeluarkan tenaga dan torsi sangat besar. Mesin tersebut mengadopsi mesin yang dimiliki Yamaha NMAX 125, sehingga tenaga dan torsinya kemungkinan sama. Dimana untuk tenaga maksimum yang bisa dihasilkan mesin tersebut adalah mencapai 8.75 kW pada putaran 7.500 rpm. Sedangkan torsinya menembus 11.3 Nm pada 7000 rpm. Agar semakin optimal, Yamaha juga melengkapinya dengan teknologi Blue Core yang selama ini menjadi ciri khas motor matic Yamaha di Indonesia

Teknologi Blue Core membuat mesin lebih efisien, bertenaga, dan handal. Menariknya lagi, Yamaha melengkapi Lexi dengan fitur Stop Start System (SSS) yang akan mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti lebih dari 5 detik, sehingga konsumsi bahan bakar semakin irit. Berkat semua teknologi tersebut, performa Yamaha Lexi berhasil mengungguli Honda Vario 125 FI yang memiliki tenaga maksimum 8.3 kW dan torsi 10.8 Nm. Alhasil motor matic terbaru ini lebih menarik untuk dimiliki, dan bisa menjadi lawan tangguh bagi Vario 125 FI.

Fitur Yamaha Lexi

Fitur Yamaha Lexi

Rangka dan Kaki-Kaki

RangkaUnderbone
Suspensi depanTelescopic Fork
Suspensi belakangUnit Swing
Ukuran Ban Depan90/90-14M/C 46P
Ukuran Ban Belakang100/90-14M/C 57P
Rem DepanSingle disc brake
Rem BelakangDrum Bike (Tromol)

Kemudian untuk bagian kaki-kaki, Yamaha Lexi menggunakan suspensi belakang tabung (sub-tank) yang membuat suspensi semakin empuk dan stabil saat melewati berbagai medan jalan. Sedangkan untuk bagian depan memakai suspensi teleskopik standar yang bisa kita jumpai pada motor matic lainnya. Lalu ada pula ban tapak lebar yang sudah mengadopsi ban tubeless. Desain velg Yamaha Lexi juga keren dan dibagian depan telah terpasang rem cakram yang siap mengoptimalkan pengereman motor ini. Sayanya Yamaha tidak menyediakan varian ABS agar harga Yamaha Lexi 2018 tetap terjangkau.

Advertisement

Seperti yang kami sampaikan di atas, harga Yamaha Lexi tergantung dari tipenya. Untuk tipe tertinggi memiliki fitur sangat keren, yakni Smart Key System. Fitur ini merupakan sistem kunci tanpa anak kunci atau sering di sebut Keyless. Yamaha juga memadukannya dengan teknologi Immobilzer dan Answer Back System yang berguna untuk memudahkan kita mencari posisi motor saat parkir. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berpakan harga Yamaha Lexi 2018 di Indonesia ?

Harga Yamaha Lexi

Harga Yamaha Lexi

Daftar Harga Yamaha Lexi 2018 Terbaru

Harga Yamaha Lexi StandarRp. 19.950.000
Harga Yamaha Lexi SRp. 22.800.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Akhirnya Yamaha mengungumkan harga Yamaha Lexi secara resmi. Dimana untuk varian standar dibanderol Rp. 19.950.000 dan Rp. 22.800.000 untuk varian Lexi S. Yah, harga Yamaha Lexi S memang lebih mahal, karena tipe ini telah dilengkapi teknologi Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci atau sering disebut sebagai sistem penguncian Keyless. Teknologi ini membuat sistem keamanan Yamaha Lexi S lebih baik dibandingkan varian standar, sehingga terhindar dari tindak pencurian sepeda motor.

Gambar Yamaha Lexi

Kelebihan Motor Yamaha Lexi

  • Harga Yamaha Lexi 2018 akan dibanderol cukup terjangkau
  • Tipe tertinggi dilengkapi fitur Smart Key System atau sistem penguncian Keyless yang sebelumnya kita jumpai pada Yamaha Aerox 155
  • Ditenagai mesin 125cc berteknologi VVA dan Blue Core yang mampu mengeluarkan tenga dan torsi cukup besar
  • Memakai ban tapak lebar yang siap meningkatkan kestabilan motor ini
  • Suspensi belakangnya menggunakan shockbreaker bertabung, sehingga akan lebih empuk dan lebih stabil
  • Sudah menggunakan lampu depan bertipe LED yang terang, hemat dan awet
  • Dilengkapi fitur  Stop Start System (SSS) yang dipadukan dengan teknologi Quick Starter
Baca Juga :  Harga Yamaha Mio S 2018, Spesifikasi Tubeless Ban Lebar

Kekurangan Motor Yamaha Lexi

  • Rem belakang masih tromol
  • Belum dilengkapi sistem pengereman ABS

Baca Juga Harga Motor Yamaha Lainnya

Harga Yamaha Mio M3Harga Yamaha MX KingYamaha Nmax 2018Harga Yamaha Nmax
Harga Yamaha MX 150Harga Yamaha Aerox 155Harga Yamaha Mio S
Harga Yamaha MX King Harga Yamaha Vixion RHarga Yamaha Byson

Sangat tepat apabila Yamaha membanderol harga Yamaha Lexi 2018 di bawah 20 Juta Rupiah. Prediksi kami Yamaha akan mengulangi kesuksesan NMAX pada Lexi, karena keduanya sama-sama memiliki desain Maxi Skuter yang menawarkan kenyamanan maksimal dengan pijakan kaki luas dan posisi berkendara yang santai atau rileks. Nah demikianlah informasi mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Lexi 2018. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi bagi masbro yang menantikan kehadiran maxi skuter terbaru  dari Yamaha.

Advertisement