Harga Suzuki Intruder 150 Terbaru 2018, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Suzuki Intruder 150 – Suzuki memiliki motor cruiser unik yang mengusung mesin berkapasitas 150cc, yaitu “Suzuki Intruder 150”. Motor ini pertama kali diperkenalkan di India dan dirancang sebagai motor cruiser murah untuk pasar India. Desainnya memang unik, dan terlihat aneh bagi sebagian orang. Meski begitu, Suzuki Intruder 150 telah dilengkapi mesin berteknologi Fuel Injection dan dibekali beragam fitur canggih yang membuatnya tetap menarik untuk dimiliki.

Kabar gembira bagi masbro yang tertarik membeli motor cruiser murah ini. Pasalnya pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memperkenalkan Suzuki Intruder 150 di ajang Jakarta Fair 2018. Itu artinya motor ini akan segera dipasarkan di Indonesia, sehingga menambah line-up motor Suzuki di tahun 2018 yang sebelumnya telah dihiasi oleh Suzuki Nex II. Semoga saja motor ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Indonesia, karena biasanya pecinta otomotif tanah air kurang menyukai motor dengan desain ala India.

Sudah banyak motor bergaya India yang kurang sukses di Indonesia, seperti Yamaha Byson FI, Kawasaki Bajaj Pulsa, dan TVS Apache RTR. Untungnya desain Suzuki Intruder 150 jauh lebih menarik, sehingga membuka kesempatan bagi konsumen untuk mendapatkan motor bergaya cruiser dengan harga terjangkau. Kami yakin harga Suzuki Intruder 150 di Indonesia cukup terjangkau, karena motor ini masih menggunakan mesin berkapasitas 150cc layaknya Suzuki GSX-R150 ataupun GSX-S150.

Advertisement

Desain Suzuki Intruder 150 terinspirasi dari Intruder M1800R yang merupakan moge bergaya cruiser dengan mesin berkapasitas 1.783cc. Bedanya Suzuki Intruder 150 dibuat lebih modern dan disesuaikan dengan selera konsumen India. Kapasitas mesinnya jauh lebih kecil dibandingkan Intruder M1800R. Namun performanya tetap bisa diandalkan untuk berkendara secara cepat. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Suzuki Intruder 150 di Indonesia, silahkan simak informasi berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Intruder 150

Spesifikasi dan Harga Suzuki Intruder 150

Spesifikasi dan Harga Suzuki Intruder 150

Performa Motor Suzuki Intruder 150

Tipe4-stroke, 1-cylinder, Air-cooled, SOHC, 2 Valve
Diameter Langkah56.0 mm x 62.9 mm
Kapasitas154.9 cc
Daya Maksimum14.8 PS @ 8000 rpm
Torsi Maksimum14 Nm @ 6000 rpm
Sistem Bahan BakarKarburator / Fuel Injection
Sistem StarterElectric
TransmisiManual, 5 percepatan

Suzuki Intruder 150 terbaru telah dilengkapi teknologi Fuel Injection yang meningkatkan efisiensi bahan bakar dan respons throttle. Kemampuan ini tidak lepas dari 6 buah sensor yang berguna untuk menghitung data secara real time, sehingga mengoptimalkan efisiensi bahan bakar dan membuat respons throttle semakin akurat. Teknologi tersebut berpadu dengan mesin SOHC 2 Katup berkapasitas 154.9cc yang dioptimalkan oleh sistem pendingin udara.

Mesin yang dipakainya merupakan mesin 1 Silinder yang memiliki konfigurasi Bore x Stroke berukuran 56 mm x 62.9 mm. Tenaga yang dikeluarkan cukup besar, yakni mencapai 14.8 PS pada putaran mesin 8.000 rpm. Lalu untuk torsinya sebesar 14 Nm pada 6.000 rpm, sehingga memberikan akselerasi yang optimal saat tuas gas di tarik. Desain mesin Suzuki Intruder 150 juga terlihat besar dan dibawahnya telah dilindungi oleh undercowl dengan desain modern.

Advertisement
Desain Suzuki Intruder 150

Desain Suzuki Intruder 150

Desain Motor Suzuki Intruder 150

Panjang2.130 mm
Lebar805 mm
Tinggi1.095 mm
Jarak Sumbu Roda1.405 mm
Ground Clearance170 mm
Tinggi Tempat Duduk740 mm
Kapasitas Tangki11 Liter
Berat149 Kg  (FI) / 148 Kg (Karburator)

Lampu depan motor ini dibuat mirip dengan Intruder M1800R yang terlihat premium, stylish, dan dinamis. Lampunya menggunakan LED proyektor berbetuk piramida terbalik dengan bentuk membulat yang tampak menyatu dengan desain Suzuki Intruder 150 yang bongsor. Kemudian untuk bagian belakang telah dilengkapi tail light LED dengan desain horizontal yang kompak dan sporty. Selain itu, tersedia pula speedometer full digital dengan intrumet yang lengkap, termasuk posisi perpindahan gigi.

Baca Juga :  Harga BMW G310R 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Secara keseluruhan desain Suzuki Intruder terlihat sangat besar layaknya moge modern bermesin besar. Lekukan bodinya cukup unik dan membawa nuansa mewah dengan garis karakter yang mengalir. Mungkin tak semua orang menyukai desain motor ini, karena terlalu nyentrik untuk ukuran motor sport murah bermesin 150cc. Namun Suzuki telah merancangnya sebagai motor cruiser yang memiliki posisi berkendara nyaman dan tidak melelahkan.Motor Suzuki Intruder 150

Bagi yang suka touring, tentu Suzuki Intruder 150 merupakan pilihan paling tepat. Motor ini sangat nyaman dikendarai dan tidak melahkan saat berkendara dalam waktu lama. Hal ini tidak lepas dari posisi stang kemudi yang dibuat tinggi dan sedikit mundur. Menariknya lagi, motor ini memiliki desain knalpot 2 lubang untuk meningkatkan efisiensi pembuangan dan membuat tampilan luar Suzuki Intruder 150 terlihat semakin sporty.

Advertisement

Secara keseluruhan motor ini memiliki ukuran panjang 2.130 mm, lebar 805 mm, dan tinggi 1.095 mm. Joknya sangat rendah, yakni berjarak 740 mm dan memiliki jarak ground clearance 170 mm dari atas tanah. Pada bagian depan juga terpasang tangki bahan bakar berkapasitas 11 Liter yang dibalut cover sangat besar dan memiliki air shroud yang dibuat menyatu. Kemudian untuk bobotnya mencapai 149 kg dan memili jarak sumbu roda berjarak 1.405 mm.

Fitur Suzuki Intruder 150

Fitur Suzuki Intruder 150

Rangka dan Kaki-Kaki

Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangMonoschock, Swing Arm
Rem DepanCakram
Rem BelakangCakram

Rupanya motor ini tersedia dalam varian Fuel Injection dan Karburator yang otomatis akan mempengaruhi harga Suzuki Intruder 150. Kemungkinan yang dipasarkan di Indonesia telah menggunakan teknologi Fuel Injection yang memiliki konsumsi bahan bakar lebih irit dibandingkan varian karburator. Selain itu, Suzuki melengkapinya dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) yang berguna untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar dan akselerasi motor bergaya cruiser ini.

Di India motor ini telah dilengkapi teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System). Kemungkinan teknologi tersebut absen untuk Intruder 150 yang dipasarkan di Indonesia. Pasalnya harga Suzuki Intruder 150 harus dibanderol murah, sehingga harus menghilangkan teknologi ABS yang otomatis akan membuat harga Suzuki Intruder 150 semakin mahal. Untungnya motor ini telah dilengkapi rem cakram pada kedua rodanya, sehingga sistem pengeremannya tetap optimal.

Ukuran ban motor ini cukup besar dan dipadukan dengan velg ring 17 yang terpasang pada ban depan berukuran 100/80 dan ban belakang 140/60R. Keduanya telah menggunakan ban tubeless yang menjadi standar wajib bagi motor sport masa kini. Lalu ada pula suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock yang dipadukan dengan swing arm. Nah berbekal semua itu, berapakah sebenarnya harga Suzuki Intruder 150 di Indonesia ?

Harga Suzuki Intruder 150

Harga Suzuki Intruder 150

Daftar Harga Suzuki Intruder 150 Terbaru 2018

Harga Suzuki Intruder 150 KarburatorHarga Suzuki Intruder 150 Injeksi
Harga Suzuki Intruder 150 InjeksiHarga Suzuki Intruder 150 Karburator
Rp. –Rp. –
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Suzuki

Note :

  • Motor ini belum resmi di pasarkan di Indonesia
  • Informasi spesifikasi dan harga Suzuki Intruder 150 yang kami sampaikan bisa berubah sewaktu-waktu

Pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum mengeluarkan informasi resmi mengenai harga Suzuki Intruder 150. Namun Suzuki telah membuka keran pemesanan bagi yang tertarik membelinya di ajang Jakarta Fair 2018. Di India sendiri harga Suzuki Intruder untuk varian Injeksi dibanderol 06.896 rupee atau sekitar Rp. 22,4 jutaan. Sedangkan harga Suzuki Intruder 150 karburator dibanderol 99.995 ruppe atau setara Rp. 21 Jutaan.

Baca Juga :  20 Motor Sport Suzuki Terbaru 2018 Terbaik & Tercepat

Kelebihan Suzuki Intruder 150

  • Harga Suzuki Intruder 150 dibanderol cukup terjangkau, karena kapasitas mesinnya masih 150cc
  • Tersedia varian yang sudah menggunakan teknologi Fuel Injection, sehingga konsumsi bahan bakarnya lebih irit dibandingkan varian karburator
  • Sudah menggunakan speedometer Full Digital yang modern dan stylish
  • Dibekali ban tubeless dengan ukuran cukup besar
  • Lampunya telah menggunakan teknologi Full LED
  • Desain unik dan nyentrik, sehingga berbeda dari motor sport kebanyakan
  • Nyaman dikendarai dan tidak melelahkan, karena posisi setang dibuat lebar dan cukup mundur
  • Tempat duduknya cukup rendah
  • Dibekali rem carkam di kedua rodanya
  • Memiliki knalpot dengan dua lubang

Kekurangan Suzuki Intruder 150

  • Mungkin sebagian orang melihat motor ini memiliki desain aneh
  • Belum menggunakan suspensi depan Upside Down
  • Sistem pengunciannya masih konvesional, dan belum menggunakan teknologi keyless seperti yang dimiliki GSX-R150

Baca Juga Informasi Harga Motor Suzuki Lainnya

Harga Suzuki Nex IISpesifikasi dan Harga Suzuki Burgman Street 125Harga Suzuki Burgman Street 125
Harga Satria FU TerbaruHarga Suzuki Satria FUFitur Suzuki GSX S150Harga Suzuki GSX S150

Bisa saja harga Suzuki Intruder 150 di Indonesia lebih mahal dibandingkan harga di India. Pasalnya motor ini memiliki pangsa pasar yang unik, sehingga jumlah penjualnya tidak akan sebesar Suzuki GSX-S150 dan Suzuki GSX-R150 yang sama-sama mengusung mesin berkapasitas 150cc. Bagi yang suka motor unik dan nyentrik, tentu Intruder 150 merupakan pilihan paling tepat. Terlebih motor ini nyaman dikendarai dan memiliki performa mesin yang responsif serta hemat bahan bakar. Nah itulah informasi spesifikasi dan harga Suzuki Intruder 150 yang kami sampaikan kali ini. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

Advertisement