Harga Suzuki NEX II 2018, Spesifikasi, Warna & Gambar

Advertisement

Harga Suzuki Nex II 2018 – Suzuki memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 untuk memperkenalkan motor matic terbarunya, yaitu Suzuki Nex II. Motor ini merupakan generasi kedua Suzuki Nex yang selama ini menjadi salah satu motor matic termurah di Indonesia. Walaupun murah, namun penjualan Suzuki Nex jauh dibawah Honda Beat. Oleh karena itulah Suzuki merilis generasi terbaru yang mengusung konsep compact, slim dan awesome. Desainnya berubah drastis dan terlihat lebih sporty dibandingkan Nex generasi pertama yang terlihat kurang inovasi dibandingkan motor matic sekelasnya.

Suzuki menghadirkan 5 varian berbeda yang terdiri dari Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standard. Setiap varian memiliki fitur berbeda-beda, jadi jangan heran apabila harganya berbeda pula. Namun untuk segi dapur pacu sama-sama menggunakan mesin 115cc dengan teknologi baru bernama SEP yang merupakan singkatan dari “Suzuki Eco Performance”. Teknologi tersebut memberikan performa terbaik yang didukung konsumsi bahan bakar yang irit. Masih banyak teknologi canggih lainnya, dan untuk mengetahuinya silahkan simak informasi spesifikasi dan harga Suzuki Nex II berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex II 2018

Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex II

Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex II

Harga Suzuki NEX II tetap terjangkau dan siap bersaing melawan Honda Beat yang saat ini berstatus sebagai motor terlaris di Indonesia. Berbekal desain lebih stylish, tentu motor ini mampu menarik minat generasi milenial yang selalu ingin tampil gaya di setiap suasana. Tidak hanya stylish, desain Suzuki NEX II juga terlihat sporty dengan mengusung bentuk headlight dan cover depan yang terinspirasi dari motor sport Suzuki. Alhasil tampilan luar Nex II terlihat unik dan keren, sehingga berpotensi mengalahkan Honda Beat.

Advertisement

Sama halnya dengan Honda Beat, Suzuki Nex II dipasarkan untuk mengisi segmen entry-level. Motor ini hanya menggunakan mesin berkapasitas 115cc yang otomatis tenaga dan torsinya lebih kecil dibandingkan motor matic bermesin 125cc atau 150cc. Walaupun begitu, Suzuki Nex II menawarkan efisiensi bahan bakar di atas rata-rata berkat teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Bobot yang ringan dengan dimensi yang kompak juga berkontribusi terhadap konsumsi bahan bakar yang membuatnya semakin irit.

Teknologi Suzuki Easy Start System tak lupa disematkan Suzuki agar suara mesin lebih halus saat dinyalakan. Teknologi serupa juga dimiliki rival-rivalnya, seperti Honda dengan Alternating Current Generator (ACG Starter) dan Yamaha dengan Smart Motor Generator (SMG). Persaingan ketiganya dalam merebutkan hati pecinta otomotif tanah air sangat ketat. Namun hadirnya Suzuki Nex II dengan beragam kelebihan yang tidak dimiliki motor matic Honda ataupun Yamaha tentu akan menjadi nilai plus yang bisa menjadi daya tarik bagi pecinta otomotif tanah air.

Rupanya sistem kelistrikan Suzuki Nex II berbeda dengan Nex generasi sebelumnya. Motor ini sudah menggunakan sistem kelistrikan DC dari sebelumnya masih AC. Selain itu, Suzuki menambahkan kapasitas tangki BBM Suzuki NEX II menjadi 3.6 Liter dari sebelumnya 3.5 Liter. Walaupun daya tampungnya cukup sedikit, namun keiritan Suzuki Nex II membuat bahan bakar tidak cepat habis. Terlebih motor ini menggunakan sistem pembakaran Fuel Injection yang mengoptimalkan sistem pembakaran, sehingga konsumsi BBM semakin irit dan ramah lingkungan.

Advertisement

Bodinya terlihat mungil, namun sebernarnya lebih besar dibandingkan Nex generasi pertama yang memiliki ukuran panjang 1.850, lebar 665 mm, dan tinggi 1.035 mm. Sedangkan untuk Nex generasi kedua memiliki dimensi panjang 1.890 mm, lebar 675 mm, dan tinggi 1.045 mm. Ukuran yang lebih besar tentu membuat bobot Nex II lebih berat. Apabila sebelumnya cuma 90 kg, sekarang mencapai 93 kg. Alhasil bobotnya sama persis dengan Honda Beat CBS & CBS ISS yang terbukti menawarkan handling ringan dan mudah diajak bermanuver melewati padatnya perkotaan.

Baca Juga :  Harga Kawasaki Ninja 250SL 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Seperti yang kami sampaikan di atas, Suzuki Nex II tersedia dalam 5 varian berbeda. Kelima varian ini memiliki fitur yang berbeda, jadi otomatis harga Suzuki Nex II setiap variannya akan berbeda-beda. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui perbedaan setiap varian Nex II, silahkan simak di bawah ini.

Fitur Suzuki Nex II Sporty Runner

Advertisement

Bagi yang ingin terlihat sporty, maka bisa membeli Suzuki Nex II Sporty Runner yang tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu Brilliant White, Stronger Red dan Titan Black. Setiap warnanya terlihat sangat sporty dengan balutan striping yang mencermikan ekspresi generasi mudah yang sporty dan aktif. Suzuki juga melengkapinya dengan beragam fitur unggulan, seperti lampu depan berteknologi LED dan USB Charger yang akan mempermudah kita mengisi daya smartphone. Selain itu, tersedia pula Meter Visor, Cover Muffler, dan Rim Decal.

Fitur Suzuki Nex II Fancy Dynamic

Lampu depan berteknologi LED menjadi bukti kecanggihan Suzuki Nex II. Nah untuk tipe Fancy Dynamic telah dilengkapi LED Lamp Line yang memberikan kesan lebih eksklusif. Tersedia pula tiga varian warna dengan balutan striping Brilliant White, Stronger Red dan Titan Black. Setiap warnanya mencerminkan kedinamisan dan kreativitas anak muda yang selalu ingin terliat stylish. Fitur USB Charger dan Rim Decal juga dimiliki varian ini. Namun untuk knalpotnya belum dilengkapi cover berwarna silver yang dimiliki varian Sporty Runner.

Fitur Suzuki Nex II Elegant Premium

Berbeda dengan 2 varian di atas yang mengedepankan kesan sporty, maka untuk Suzuki Nex II Elegant Premium menawarkan tampilan lebih berkelas dan mewah dengan balutan warna Mat Stellar Blue dan Solid Black. Bodinya dibuat polos, dan dipertegas oleh emblem berwarna chrome yang menambah kemewahan Nex II Elegant Premium. Kemudian untuk fiturnya dilengkapi lampu depan LED, USB Charger, Flooboard Guard, dan pelindung knalpot berwarna silver.

Fitur Suzuki Nex II Elegant

Warna Suzuki Nex II Elegant sama persis dengan Elegan Premium, yakni warna Mat Stellar Blue dan Solid Black. Bedanya motor ini belum dilengkapi fitur USB Charger, sehingga kemungkinan harga Suzuki Nex II Elegan dibanderol lebih murah. Sayangnya varian ini belum menggunakan teknologi LED yang notabennya mampu memberikan penerangan secara maksimal saat kita berkendara di malam hari. Suzuki juga tidak melengkapinya dengan Flooboard Guard dan Cover Muffler

Fitur Suzuki Nex II Standard

Harga Suzuki Nex II standar jauh lebih murah, karena kita tidak akan mendapatkan beberapa fitur berkelas yang dimiliki Varian Elegant Premium ataupun Sporty Runner. Kemudian untuk warnanya tersedia dalam varian Brilliant White, Stronger Red dan Titan Black yang terlihat cukup elegan dan stylish.

Suzuki menyediakan banyak sekali varian yang bisa dipilih sesuai dengan selera konsumen. Harga Suzuki Nex II setiap variannya juga tergolong terjangkau, sehingga bisa menjadi pilihan bagi konsumen yang mencari motor matic murah. Sayangnya motor ini belum dilengkapi fitur sekelas Idling Stop System yang menjadi fitur andalan Honda Beat untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar. Untuk sistem pengeremannya juga standar, karena masih mengandalkan rem depan cakram dan rem belakang tromol.

Kekurangan lainnya dari Suzuki Nex II adalah belum menggunakan ban tubeless. Mungkin hal ini sengaja dilakukan agar harga Suzuki Nex II lebih murah dari Honda Beat. Kemudian untuk sektor kaki-kaki menggunakan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock. Soal kenyamanan terbukti cukup baik dan bisa diandalkan untuk melewati jalanan rusak ataupun berlubang. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga Suzuki Nex II ?

Harga Suzuki Nex II

Harga Suzuki Nex II

Daftar Harga Suzuki Nex II 2018

Harga Suzuki Nex II Standard / ElegantRp 13.950.000
Harga Suzuki Nex II Sporty RunnerRp 14.650.000
Harga Suzuki Nex II Fancy DynamicRp 14.650.000
Harga Suzuki Nex II Elegant PremiumRp 14.400.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Suzuki
Baca Juga :  Harga Motor Suzuki GSX S150 2018, Review & Spesifikasi

Harga motor ini lebih murah dibandingkan Honda Beat ataupun Yamaha Mio S yang sama-sama bertarung di segmen entry-level. Berbekal fitur dan teknologi lebih canggih, tentu Nex II bisa bersaing melawan rival-rivalnya yang selama ini lebih unggul dalam hal penjualan. Terlebih Suzuki menghadirkan 4 varian berbeda yang bisa dipilih sesuai dengan budget yang masbro miliki. Semuanya sama-sama dilengkapi teknologi Fuel Injectio dan mesin berkapasitas 115cc yang pastinya bertenaga dan hemat bahan bakar.

Kelebihan Suzuki Nex II 2018

  • Harga Suzuki Nex II akan cukup terjangkau
  • Menawarkan desain lebih stylish dan sporty
  • Tersedia varian Elegant yang memiliki emblem 3D untuk mencermikan kemewahan motor ini
  • Dibekali mesin 115cc yang dilengkapi teknologi SEP (Suzuki Eco Performance)  agar performa mesin semakin optimal dan konsumsi bahan bakar semakin irit
  • Tersedia fitur Suzuki Easy Start System agar mesin semakin halus saat dihidupkan
  • Untuk varian tertinggi sudah menggunakan lampu berteknologi LED dan tersedia USB Charger yang bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone saat berkendara

Kekurangan Suzuki Nex II 2018

  • Rem belakangnya masih tromol
  • Belum menggunakan ban tubeless

Baca Juga Informasi Harga Motor Suzuki Lainnya

Harga Suzuki Smash FI 2018Harga Suzuki Smash FISpesifikasi dan Harga Suzuki Burgman Street 125Harga Suzuki Burgman Street 125
Harga Satria FU TerbaruHarga Suzuki Satria FUFitur Suzuki GSX S150Harga Suzuki GSX S150

Suzuki menargetkan generasi muda untuk membeli motor matic terbaru miliknya. Oleh karena itulah mereka menghadirkan beragam warna yang stylish, trendy, dan terlihat premium. Harga Suzuki Nex II yang murah juga menjadi strategi marketing untu menarik minat konsumen secara luas. Sayangnya kita harus bersabar untuk membelinya, karena Suzuki Nex II baru akan mulai dipasarkan pada Pekan Raya Jakarta bulan depan. Tidak perlu khawatir soal harga. Pasalnya harga Suzuki Nex II tidak akan berbeda jauh dengan Nex generasi pertama.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi