Harga Suzuki Smash FI 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Suzuki Smash FI 2018 – Ada beberapa pilihan motor bebek di Indonesia. Namun bagi masbro yang mencari motor bebek murah, maka masbro bisa menjatuhkan hati pada motor yang satu ini. Walaupun murah, namun Suzuki Smash FI telah menggunakan teknologi Fuel Injection yang memastikan performa mesin lebih responsif dan lebih tangguh. Konsumsi bahan bakar irit menjadi salah satu kelebihan utamanya. Alhasil kita bisa mengandalkannya sebagai kendaraan harian untuk menemani setiap aktivitas. Desainnya juga keren dan tidak terlihat seperti motor murahan.

Fitur yang dimiliki Smash FI memang standar. Namun hal ini sebanding dengan harga Suzuki Smash FI yang murah. Lagi pula kita tetap mendapatkan teknologi Fuel Injection yang menjadi standar wajib motor masa kini. Teknologi tersebut sudah lama dipakai Suzuki. Bahkan mereka menjadi salah satu yang terdepan dalam menghadirkan motor berteknologi Fuel Injection. Masih banyak teknologi lainnya, dan untuk mengetahui apa saja kelebihan serta kekurangan yang dimiliki Smash FI. Silahkan simak informasi yang dirangkung redaksi otomotifo.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Smash FI 2018

Spesifikasi dan Harga Suzuki Smash FI 2018

Spesifikasi dan Harga Suzuki Smash FI 2018

Performa Motor Suzuki Smash FI 2018

Tipe4 Langkah, SOHC 2 Katup Berpendingin Udara
Diameter Langkah55,4 mm
Kapasitas113 cc
Daya Maksimum6,9 kW (9.3 PS) / 8,000 rpm
Torsi Maksimum9.1 Nm / 6,000 rpm
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Sistem StarterEngkol & Listrik
TransmisiManual, 4 percepatan konstan

Kita hanya perlu mengeluarkan uang 13 Jutaan untuk membelinya, sehingga harga Suzuki Smash FI lebih murah dibandingkan harga Honda Revo X ataupun Yamaha Vega Force yang sama-sama bertarung di kelas motor bebek 110cc. Walaupun cukup terjangkau, namun Suzuki telah melengkapinya dengna mesin 2 katup berpendingin udara yang memiliki kapasitas 113cc. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga mencapai 6.3 kW atau setara 9.3 PS yang bisa diraih pada putaran mesin 8.000 rpm.

Advertisement

Mesin berteknologi Fuel Injection tersebut juga mampu mengeluarkan torsi puncak mencapai 9.1 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm. Berbekal tenaga dan torsi sebesar itu, Suzuki Smash FI mampu menghasilkan tarikan dahsyat yang otomatis membuat kemampuan akselerasinya semakin optimal. Selain itu, Suzuki melengkapinya dengan sistem transmisi manual 4 percepatan yang membuat kinerja mesin semakin responsif. Walaupun belum menggunakan kopling, namun kekurangan ini akan meningkatan kenyamanan saat berkendara.

Desain Suzuki Smash FI 2018

Desain Suzuki Smash FI 2018

Desain Motor Suzuki Smash FI 2018

Panjang1,910 mm
Lebar690 mm
Tinggi1,085 mm
Jarak Sumbu Roda1,220 mm
Jarak Pijak145 mm
Berat94 kg (CW) / 93 kg (SW)

Tersedia starter bertipe Electric dan Kick Starter untuk menghidupkan mesin. Kemudian dari segi dimensi memiliki ukuran panjang 1.910 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.085 mm. Ukurannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, sehingga tergolong ideal untuk sebuah motor bebek. Lalu untuk bobotnya cuma 93 kg dan memiliki jarak pijak ke tanah mencapai 145 mm. Bobot yang ringan membuat kemampuan handling motor bebek Suzuki ini semakin nyaman. Alhasil kita bisa mengandalkannya untuk bermanuver melewati kepadatan ibu kota.

Jarak antara sumbu roda depan sampai belakang mencapai 1.220 mm. Suzuki menyediakan 3 pilihan warna yang terdiri dari Tital Black, Candy Summer Red, dan yang terakhir adalah Pearl Flash Green. Semua warnanya terlihat menyatu dengan desan Suzuki Smash FI yang ramping. Sayangnya harga Suzuki Smash FI 2018 yang murah membuatnya belum dilengkapi lampu berteknologi LED. Motor ini hanya memiliki lampu standar dan lampu sein yang berada pada bagian cover depan. Selain itu, tersedia pula pelindung knalpot berwarna silver dan velg racing yang sporty.

Baca Juga :  20 Motor Sport Suzuki Terbaru 2018 Terbaik & Tercepat
Advertisement
Fitur Suzuki Smash FI 2018

Fitur Suzuki Smash FI 2018

Rangka dan Kaki-Kaki

Suspensi depanTeleskopik, pegas ulir, bantalan oli
Suspensi belakangLengan ayun, pegas ulir, bantalan oli
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol

Suzuki juga menyediakan varian lebih murah yang menggunakan velg jari-jari, sehingga bisa bisa menjadi alternatif selain Honda Supra FIT. Bagi yang ingin terlihat lebih sporty, tentu lebih baik membeli varian Cast Wheel yang menggunakan velg racing. Sayangnya semua varian Smash FI sama-sama menggunakan rem belakang tromol. Jadi jangan samakan kemampuan mengereman motor bebek ini dengan motor bebek Honda Supra X 125 yang sudah menggunakan rem belakang cakram.

Untuk bagian depan Suzuki Smash FI juga menggunakan rem cakram, sehingga bisa menutupi kekuragan pada rem belakang. Lalu untuk bagian kaki-kaki memakai suspensi depan teleskopik dengna pegas ulis dan bantalan oli. Sedangkan untuk bagian belakang memakai lengan ayun untuk menopang 2 buah shockbreaker. Nah berekal semua fitur tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga Suzuki Smash FI 2018  terbaru saat ini ?. Untuk mengetahuinya, silahkan simak tabel yang kami rangkum di bawah ini.

Harga Suzuki Smash FI 2018

Harga Suzuki Smash FI 2018

Daftar Suzuki Smash FI  Terbaru 2018

Harga Suzuki Smash FI RHarga Suzuki Smash FI SR
Harga Suzuki Smash FI R
Rp 13.250.000Rp 14.050.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Suzuki

Note : 

Advertisement
  • Informasi harga Suzuki Smash FI 2018 di atas bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga yang kami sampaikan merupakan harga OTR Jakarta

Harga motor ini memang 13 Jutaan, namun untuk versi Smash FI R yang masih menggunakan velg jari-jari. Sedangkan harga Suzuki Smash FI SR yang menggunakan velg racing dibanderol 14 Jutaan. Harganya sudah sangat murah, bahkan lebih murah dibandingkan harga motor bebek Yamaha yang mengandalkan Vega Force sebagai motor andalannya. Bagi masbro yang mencari motor murah, maka motor ini bisa menjadi pilihan utama. Terlebih Suzuki telah melengkapinya dengan sistem pembakaran Fuel Injection yang membuat mesin Smash FI lebih handal, irit, dan bertenaga.

Kelebihan Suzuki Smash  FI 2018

  • Harga Suzuki Smash FI dibanderol sangat terjangkau
  • Sudah menggunakan mesin 113cc yang dilengkapi teknologi Fuel Injection, sehingga performa mesin semakin powerfull dan efisiensi bahan bakar semakin irit
  • Tersedia dua varian yang menggunakan velg jari-jari dan velg racing yang sporty
  • Mudah dikendarai dengan handling ringan, sehingga nyaman diajak bermanuver melewati perkotaan
  • Kapasitas bagasi cukup luas
  • Dilengkapi speeedometer modern

Kekurangan Suzuki Smash FI 2018

  • Rem belakangnya masih tromol
  • Lampunya belum menggunakan teknologi LED
  • Belum menggunakan ban tubeless

Baca Juga Informasi Harga Motor Suzuki Lainnya

Spesifikasi dan Harga Suzuki NexHarga Suzuki NexSpesifikasi dan Harga Suzuki Burgman Street 125Harga Suzuki Burgman Street 125
Harga Satria FU TerbaruHarga Suzuki Satria FUFitur Suzuki GSX S150Harga Suzuki GSX S150

Harga Suzuki Smash FI 2018 membuatnya semakin menarik untuk dimiliki. Namun daya tarik utamanya adalah teknologi Fuel Injection yang dipakai Smash FI. Teknologi tersebut membuat konsumsi bahan bakar motor ini semakin irit, sehingga kita tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak untuk membeli bensin ataupun bahan bakar jenis lainnya. Sayangnya motor ini memiliki beberapa kekurangan, dan salah satunya adalah rem belakang yang masih tromol. Jadi apabila memiliki uang lebih kami sarankan untuk membeli Supra X 125 ataupun Honda Blade FI yang sudah menggunakan rem belakang cakram.

Advertisement