Harga Suzuki Burgman Street 125 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Suzuki Burgman Street 125 2018 – Satu lagi Maxi Skuter murah yang mengusung mesin 125cc. Motor ini bukanlah buatan Yamaha ataupun Honda, melainkan Maxi Skuter Suzuki yang merupakan varian terendah dari keluarga Suzuki Burgman. Sayangnya Suzuki Burgman Street 125 belum diperkenalkan di Indonesia, karena Suzuki terlebih dahulu memperkenalkannya di India pada ajang pameran otomotif Auto Expo 2018. Semoga saja motor ini dipasarkan di Indonesia, sehingga bisa bersaing melawan Yamaha Lexi yang sama-sama mengusung mesin 125cc.

Melihat spesifikasi dan fiturnya, motor ini akan head to head melawan Yamaha Lexi 125. Keduanya sama-sama memiliki pijakan kaki rata tanpa gundukan tangki bahan bakar, sehingga desainnya berbeda dari Yamaha NMAX ataupun Honda PCX 150. Fitur yang dimilikinya juga cukup canggih dan menawarkan desain modern yang terlihat berbeda dari motor matic Suzuki lainnya. Nah untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Suzuki Burgman Street 125, silahkan simak informasi di bawah ini.

Spesifikasi dan Suzuki Burgman Street 125 2018

Spesifikasi dan Harga Suzuki Burgman Street 125

Spesifikasi dan Harga Suzuki Burgman Street 125

Performa MesinSuzuki Burgman Street 125

Tipe4-tak, Air cooled, SOHD 2-valve
Kapasitas124.3 cc
Tenaga Maksimum8.6 HP / 6.500 rpm
Torsi Maksimum10.2 Nm /5.000 rpm
Sistem Bahan BakarKarburator
Tipe TransmsiCVT
Diameter x Langkah52.5 mm x 57.4 mm

Suzuki membekali motor matic terbarunya dengan mesin bertipe SOHC dengan 2 katup serta pendingin udara. Mesin tersebut memiliki volume silinder 124.3cc yang tergolong cukup besar dan memiliki kinerja responsif saat diajak berakselerasi. Sayangnya Suzuki Burgman Street 125 belum dilengkapi teknologi Fuel Injection. Motor ini masih menggunakan sistem pembakaran karburator yang otomatis jauh tertinggal dari lawan-lawannya yang sudah menggunakan teknologi Fuel Injection untuk menghemat pemakaian bahan bakar.

Advertisement

Mesin yang dipakainya identik dengan mesin mesin Suzuki Access 125 yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 8.6 Horsepower pada putaran 6.500 rpm dan torsi mencapai 10.2 Nm padap utaran 5.000 rpm. Anda saja sudah dilengkapi teknologi Fuel Injection, tentunya performa mesin motor ini akan lebih bertenaga dan lebih hemat bahan bakar. Semoga Suzuki Burgman Street 125 yang dipasarkan di Indonesia sudah menggunakan sistem pembakaran Fuel Injection, sehingga bisa bersaing melawan Yamaha Lexi 125 ataupun Honda Vario 125.

Review Suzuki Burgman Street 125

Review Suzuki Burgman Street 125

Desain Suzuki Burgman Street 125

Dimensi (PxLxT)1.884 mm x 661 mm x 1.163 mm
Berat110 kg
Kapasitas Tangki4 Liter
Jarak Sumbu Roda1.265 mm
Tinggi Tempat Duduk780 mm
Tangki Bensin5.6 Liter
Ground Clearance160 mm

Walaupun harga Suzuki Burgman Street 125 cukup terjangkau, motor ini memiliki desain modern yang terlihat sangat unik. Suzuki juga melengkapinya dengan lampu depan berteknologi LED dan windshield yang terpasang di atas headlamp. Secara keseluruhan desainnya terlihat keren dan bisa bersaing melawan maxi skuter sekelasnya. Terlebih motor ini memiliki bodi sangat besar dengan ukuran panjang 1.884 mm, lebar 611 mm, dan tinggi 1.163 mm. Selain itu, Burgman Street 125 memiliki jarak sumbu roda 1.265 mm dan ground clearance 160 mm.

Bodinya memang terlihat sangat besar, namun bobotnya cuma 110 kg. Alhasil Suzuki Burgman Street 125 tetap memiliki handling yang ringan dan nyaman saat diajak bermanuver. Lalu ada pula tangki bahan bakar berkapasitas 5.6 Liter yang sia menampung bensin saat motor ini dibawa touring. Yah, Suzuki Burgman Street 125 memang cocok dijadikan sebagai motor touring. Pasalnya motor ini menawarkan posisi berkendara yang nyaman dan didukung posisi stang yang tinggi, sehingga tidak melelahkan untuk perjalanan jauh.

Baca Juga :  10 Harga Motor Suzuki Keluaran Terbaru Oktober 2018
Advertisement

Bagasi yang dimilikinya juga sangat besar dan bisa menampung sebuah helm. Selain itu, motor ini memiliki lampu belakang LED dan sudah menggunakan Speedometer Full Digial yang desainnya mirip dengan Suzuki GSX-S150. Sayangnya speedometer tersebut belum dilengkapi indikator RPM. Kekurangan lainnya adalah belum menggunakan sistem penguncian keyless, melainkan kunci shutter. Masbro tidak perlu kecewa, karena Suzuki menutupi kekurangan tersebut dengan menghadirkan fitur charger socket 12V untuk mengisi daya smartphone saat masbro mengendarai motor ini.

Fitur 'Suzuki Burgman Street 125

Fitur ‘Suzuki Burgman Street 125

Rangka dan Kaki-Kaki

Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangMonoshock
Ukuran Ban DepanTubeless 90/90, Velg Ring 12″
Ukuran Ban BelakangTubeless 90/100, Velg Ring 10″
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol

Harga Suzuki Burgman Street 125 yang murah tetap membuatnya menggunakan ban tubeless dikedua rodanya. Dimana untuk bagian depan memakai ban tubeless berukuran 90/90 yang membalut velg ring 12. Sedangkan untuk bagian belakang menggunakan ban tubeless 90/100 dan velg ring 10. Yah, ukuran velg depan lebih besar dibandingkan bagian belakang. Tentunya hal ini akan membuat desain Suzuki Burgman Street 125 terlihat cukup aneh. Namun kekurangan ini bukan menjadi masalah selama motor ini nyaman dikendarai.

Selanjutnya untuk bagian pengereman, Suzuki Burgman Street 125 menggunakan rem depan cakram dan rem belakang tromol. Sayangnya motor ini belum dilengkapi sistem pengereman ABS. Tentunya harga Suzuki Burgman Street 125 yang murah membuatnya belum mendukung sistem pengereman tercanggih tersebut. Kemudian untuk bagian suspensi memakai suspensi depan bertipe Teleskopik dan suspensi belakang hidrolis dengan satu buah shockbreaker.

Advertisement

Suspensi belakangnya berbeda dengan Yamah Lexi yang sudah menggunakan suspensi tabung (sub-tank). Ukuran velgnya juga lebih kecil dibandingkan Yamaha Lexi yang menggunakan velg ring 14.  Setiap motor memang memiliki kelebihan dan kekurangan berbeda-beda. Nah bagi masbro yang tertarik membeli maxi skuter Suzuki ini, silahkan simak terlebih dahulu informasi harga Suzuki Burgman Street 125 di Indonesia yang kami rangkum pada tabel di bawah ini.

Harga Suzuki Burgman Street 125

Harga Suzuki Burgman Street 125

Daftar Harga Suzuki Burgman Street 125

Harga Suzuki Burgman Street 125 Baru
Harga Suzuki Burgman Street 125 Bekas
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Suzuki

Note :

  • Informasi spesifikasi dan Harga Suzuki Burgman Street 125 yang kami sampaikan bisa berubah sewaktu-waktu
  • Motor ini belum dipasarkan di Indonesia

Motor ini telah diperkenalkan secara resmi di India. Semoga kedepannya Suzuki Burgman Street 125 bisa dipasarkan di Indonesia. Di India sendiri harga Suzuki Burgman Street 125 dibanderol Rs 65.000 atau sekitar Rp 13 jutaan. Harganya sangat murah untuk sebuah Maxi Skuter yang telah dilengkapi speedometer full digital, lampu led, dan fitur power charger. Namun masbro jangan senang dulu, karena kemungkinan harga Suzuki Burgman Street 125 di Indonesia akan lebih mahal dan harganya tidak berbeda jauh dengan Yamaha Lexi 125.

Gambar Suzuki Burgman Street 125

Kelebihan Suzuki Burgman Street 125

  • Harga Suzuki Burgman Street 125 akan cukup terjangkau saat dipasarkan di Indonesia, karena di India harganya cuma 13 Jutaan
  • Memiliki desain modern dengan bodi berukuran besar yang menjadi ciri khas Maxi Skuter
  • Semua lampunya sudah menggunakan teknologi LED
  • Dilengkapi speedometer Full Digital yang membuatnya terlihat lebih modern
  • Mengusung mesin 125cc yang cukup bertenaga
  • Tersedia fitur Power Charger dengan socket 12V untuk mengisi daya smartphone ataupun gadget lainnya
  • Sudah menggunakan ban bertipe Tubeless
  • Bobotnya cukup ringan, sehingga handling sangat nyaman
  • Memiliki pijakan kaki yang luas dan didukung bagasi super besar yang bisa menampung 1 buah helm
Baca Juga :  Harga Suzuki Jimny 2019 : Spesifikasi, Interior & Review

Kekurangan Suzuki Burgman Street 125

  • Belum menggunakan sistem penguncian keyless
  • Suspensi belakangnya belum tabung
  • Masih menggunakan sistem pembakaran Karburator

Baca Juga Informasi Harga Motor Suzuki Lainnya

Harga Suzuki Satria FUHarga Suzuki Address
Harga Suzuki GSX S150Harga Suzuki GSX R150

Tidak hanya menantang Yamaha Lexi 125, motor ini juga menantang Honda Vario 125 yang selama ini memimpin penjualan motor matic 125cc di Indonesia. Berbekal fitur yang lebih lengkap, tentunya motor ini bisa bersaing melawan Vario 125. Sayangnya Suzuki Burgman Street 125 memiliki satu kekurangan yang cukup mengganggu, yaitu masih menggunakan sistem pembakaran Karburator. Semoga saat dipasarkan di Indonesia motor ini telah memakai teknologi Fuel Injection, seperti yang dipakai Suzuki Burgman 125 yang telah dipasarkan di Eropa.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi