Harga Motor Suzuki GSX S150 2017, Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Motor Suzuki GSX S150 – Motor sport street bike yang gesit dan ringan menjadi kelebihan GSX-S150. Motor ini bersaing melawan Yamaha Vixion dan All New CB150R. Lagi-lagi harga motor Suzuki lebih murah, sehingga membuatnya lebih menarik untuk dimiliki. Walaupun lebih murah, namun kualitas dan performa GSX S150 tidak perlu diragukan lagi. Terlebih motor ini memiliki mesin berkapasitas 150cc yang bisa mengeluarkan tenaga dan torsi sangat besar, sehingga memiliki kemampuan akselerasi diatas rata-rata.

Suzuki GSX-S150 bisa diandalkan sebagia kendaraan harian untuk berpergian jarak dekat ataupun jauh. Desainnya juga keren, dan mencerminkan sebuah naked bike yang sporty. Sayangnya motor ini belum dilengkapi fitur Keyless yang kita jumpai pada GSX R150. Kekurangan ini sangat wajar, karena harga motor Suzuki GSX S150 jauh lebih murah dibandingkan GSX R150. Nah untuk mengetahui berapa harganya, silahkan simak informasi spesifikasi dan harga motor Suzuki GSX S150 yang kami rangkum dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Motor Suzuki GSX S150

Spesifikasi dan Harga Motor Suzuki GSX S150

Spesifikasi dan Harga Motor Suzuki GSX S150

Desain 

Dimensi2,020 x 700 x 1,075 mm
Berat131 kg
Kapasitas Tangki11 Liter
Tinggi  Tempat Duduk785 mm
Jarak Sumbu Roda1,300 mm
Ground Clearance160 mm

Motor ini sangat cocok bagi kawula muda yang ingin mengendarai motor sport tanpa perlu mengeluarkan terlalu banyak uang. Walaupun harga motor Suzuki GSX S150 murah, namun motor ini nawarkan desain sporty dan agresif. Dari bagian depan terlihat headlamp yang menatap tajam. Menariknya, Suzuki sudah menggunakan lampu depan LED yang memberikan penerangan secara maksimal. Apabila kurang puas, masbro bisa memodifikasi GSX S150 dengan memakai lampu projector after market yang membuatnya terlihat lebih modern.

Advertisement

Setiap sudut terlihat tajam dan memiliki ukuran dimensi panjang 2.020 mm, lebar 745 mm, dan ketinggian 1.040 mm. Motor ini juga memiliki berat kosong sangat ringan, yaitu sebesar 130 kg. Sedangkan untuk tinggi joknya berukuran 785 mm dan jarak sumbu 1.300 mm. Desainnya tergolong ergonomis, karena tidak terlalu tinggi. Pasalnya, GSX S150 memiliki jarak pijak ke tanah 155 mm yang membuatnya semakin mudah dikendarai dan dikendalikan. Posisi berkendara yang ditawarkan sangat santai dengan posisi badan tegak, sehingga tidak melelahkan saat berkendara jarak jauh.

Fitur Suzuki GSX S150

Mesin

TipeSingle cylinder, Water-cooled, 4-stroke, DOHC 4-valve
Kapasitas147.3 cc
Daya Maksimum14.1 kw/10,500 rpm
Torsi Maksimum14.0 Nm/9,000 rpm
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Tipe StarterElectric Starter
Tipe Transmsi6-speed, return
Bore X Stroke62.0×48.8 mm

Suzuki GSX S150 layak disebut sebagai motor sport 150cc terbaik. Performa mesinnya begitu mengagumkan, dan bisa menandingi All New Vixion serta Honda CB150R Streetfire yang notabennya dibanderol lebih mahal dari harga motor  Suzuki GSX S150. Hal ini tak lepas dari pemakaian mesin 4-Stroke DOHC V-Valve yang memiliki kapasitas 14.7.3cc dan rasio komprsi 62.0 x 48.8 mm. Tidak hanya powerfull, mesin Suzuki GSX S150 juga irit bahan bakar, karena telah dilengkapi sistep pengapian Full Injection.

Advertisement

Teknologi injeksi yang dipakinya membuat kinerja mesin semakin responsif dan efisiensi bahan bakar semakin maksimal. Mesin tersebut bisa memproduksi tenaga maksimum sebesar 14.1 kw pada 10.500 rpm dan mampu memuntahkan torsi maksimum sebesar 14.0 Nm pada 9.000 rpm. Selain itu, tersedia puka sistem trasmisi manual 6 percepatan yang dijamina responsif saat diajak berakselerasi. Sayangnya tidak ada fitur kick starter untuk menghidupkan mesin, karena hanya tersedia sistem elektric yang bisa menghidupan mesin dengan sekali tekan.

Suzuki GSX S150 Touring Edition

 

Rangka dan Kaki-Kaki

RangkaDiamond
Suspensi depanTelescopic
Suspensi belakangSwingarm
Ukuran Ban DepanVelg 17 inci 90/80-17 Tubeless
Ukuran Ban BelakangVelg 17 inci 130/70-17 Tubeless
Rem DepanCakram
Rem BelakangCakram

Harga motor Suzuki GSX S150 yang dibanderol dibawah 25 Juta Rupiah membuatnya belum menggunakan suspensi depan Upside Down. Alhasil motor ini masih menggunakan suspensi telescopic standar untuk meningkatkan kestabilian motor saat melewati medan berat. Lalu pada bagian belakang terpasang swingarm yang berpadu dengan satu buah shockbreaker. Lalu untuk rodanya memakai ban tubeless berukuran 90/80-17 (Depan) dan 130/70-17 (Belakang). Kedua ban tersebut membalut velg sporty yang dilengkapi piringan cakram di kedua sisinya.

Advertisement

Ukuran ban Suzuki GSX-S150 tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, sehingga teras pas saat diajak bermanuver. Pada bagian depan juga terpasang rem cakram dengan desain futuristik. Selain itu, tersedia pula knapot sporty yang membuat Suzuki GSX-S150 lulus emisi Euro 3. Sebagian orang tidak akan suka bunyi knapot tersebut, dan akan menggantinya dengan knalpot after market yang memiliki suara lebih ngebass dan lebih emuk.

Fitur dan Kelistrikan

AkiMF
LampuLED

Soal kelistrikan, Suzuki GSX S150 memakai lampu depan bertipe LED dan lampu belakang bohlam standar. Motor ini juga dilengkapi Electronic instrument cluster full digital dan tachometer yang informatif dan bisa memberikan informasi secara rinci dan detail. Lalu ada pula fitur Shutter-Key lock system dan sebagia pengganti sistem pengucian Key-lees yang tidak dimiliki GSX S150. Selain itu, Suzuki melengkapinya dengan teknologi easy start system yang membuat mesin gampang dihidupkan dengan satu kali menekan tombol starter.

Berbeda dengan naked bike sekelasnya, Suzuki GSX S150 memakai jok split yang memisahkan bagian depan dan belakang. Desainnya sama persis dengan Suzuki GSX R150, sehingga motor ini terlihat lebih sporty. Namun banyak orang merasa kurang nyaman dengan jok split tersebut, karena posisi pantat terlalu nungging. Bagi masbro yang menyukainya tentu bukan menjadi masalah berarti dan semakin yakin membeli motor ini. Nah sebelum membelinya, silahkan simak informasi harga motor Suzuki GSX S150 dibawah ini.

Mesin Suzuki GSX S150

Harga Motor Suzuki GSX S150

Daftar Harga Motor Suzuki GSX S150 Terbaru

Harga Suzuki GSX S150Rp. 23.900.000
Harga Suzuki GSX S150 TouringRp. 25.000.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Suzuki

Note :

  • Harga motor Suzuki GSX S150 diatas bisa berubah sewaktu-waktu
  • Beda kota kemungkinan berbeda pula harganya, karena harga motor Suzuki GSX S150 diatas merupakan harga OTR Jakarta

Suzuki menawarkan dua varian berbeda, yaitu versi standar dan versi touring edition. Harga motor Suzuki GSX S150 Touring Edition lebih mahal, karena Suzuki menambahkan 3 aksesoris pelengkap yang terdiri dari Windshield smoke + bracket black, Hand guard color dan Bracket & Side bag soft. Penambahan tiga aksesori tersebut membuat tampilan luar GSX S150 terlihat semakin gagah dan semakin nyaman diajak berkendara jarak jauh. Adapun harga motor Suzuki GSX S150 Touring Edition mencapai Rp. 25 Juta, dan untuk varian standar dibandero Rp. 23.9 Juta.

Pilihan Warna Suzuki GSX S150 

Kelebihan Suzuki GSX S150

  • Harga motor Suzuki GSX S150 dibanderol sangat terjangkau, karena dihargai dibawah 25 Juta Rupiah
  • Memiliki mesin berkapasitas 150cc yang bertenga dan hemat bahan bakar
  • Sudah dilengkapi teknologi Fuel Injection
  • Memiliki bodi ramping dan berat ringan, sehingga semakin nyaman diajak bermanuver
  • Tersedia ban tubeless di kedua rodanya
  • Rem depan dan belakang sudah menggunakan piringan cakram yang memiliki desain futuristik
  • Tersedia versi Touring Edition yang semakin nyaman diajak touring
  • Desain Suzuki GSX S150 terlihat sangat sporty dan gagah
  • Memiliki jok split dengan desian sama persis seperti GSX R150
  • Lampu depannya sudah menggunakan LED

Kekurangan Suzuki GSX S150

  • Belum menggunakan suspensi depan Upside Down
  • Rangkanya belum Deltabox
  • Tidak ada fitur pengereman ABS
  • Tidak ada fitur penguncian Keyless

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya

Harga Suzuki GSX R150Harga Suzuki Address Playful

Bagi masbro yang mencari motor sport 150cc terbaik maka motor Suzuki terbaru ini layak dijadikan pilihan utama. Harga motor Suzuki GSX S150 yang murah bisa menjadi pertimbangan sebelum membelinya. Coba bandingkan dengan harga All New Yamaha Vixion yang mencapai Rp. 26 Jutaan dan Honda CB150R Streetfire yang Rp. 25 Jutaan. Namun apabila memiliki uang lebih, kami sarankan untuk membeli Suzuki GSX R150 yang memiliki desain full fairing, sehingga terlihat lebih sport dibandingkan motor bergaya naked bike. Namun semuanya kembali ke selera, karena selera setiap orang berbeda-beda.

Advertisement