Harga All New Honda PCX 2018, Spesifikasi Hybrid & Listrik

Advertisement

Harga All New Honda PCX 2018 – Akhirnya Honda serius menantang Yamaha Nmax dalam pasar Maxi Skuter di Indonesia. Perusahaan asal Jepang tersebut telah memperkenalkan All New PCX pada ajang Tokyo Motor Show belum lama ini. Menariknya, Honda merilis dua varian berbeda, yaitu Hybrid dan Listrik. Keduanya mengusung teknologi canggih yang diklaim lebih ramah lingkungan dibandingkan PCX konvesional yang masih menggunakan bahan bakar fosil atau bensin.

Kabar baiknya, All New Honda PCX 2018 akan diproduksi di Indonesia, sehingga harganya lebih terjangkau dibandingkan PCX generasi sebelumnya. Seperti yang kita ketahui bersama, PCX terdahulu dipasarkan melebihi 40 Juta Rupiah di Indonesia. Pasalnya Honda mengimportnya dari luar negera, jadi harga jualnya lebih mahal. Nah  Bagi masbro yang berencana membeli motor matic Honda lebih baik menunggu kehadiran All New PCX, dan sebelum membelinya silahkan simak ulasan spesifikasi dan harga All New Honda PCX 2018 di bawah ini..

Spesifikasi dan Harga All New Honda PCX 2018

Spesifikasi dan Harga All New Honda PCX

Spesifikasi dan Harga All New Honda PCX

Belum ada informasi mendetail mengenai spesifikasi All New Honda PCX 2018. Semoga saja Honda memproduksi varian Hybrid untuk pasar Indonesia, sehingga lebih remah lingkungan dan bisa menghemat konsumsi bahan bakar. Sedangkan untuk desainnya tidak berbeda jauh dengan PCX generasi sebelumnya. Perbedaan yang paling menonton adalah desain lampu depan yang terlihat lebih modern dan dihiasi lampu LED yang memberikan penerangan secara maksimal di malam hari.

Advertisement

Lampu depannya dibuat lebih sipit dan di atasnya terpasang lampu sin yang sama-sama menggunakan lampu LED. Kabarnya motor hybrid ini memiliki dimensi yang tidak berbeda jauh dengan PCX Konvensional, yaitu memiliki dimensi panjang 1.923 mm, lebar 745 mm, dan tinggi 1.107 mm. Sedangkan untuk dapur pacunya mengandalkan mesin DOHC 1 Silinder 4 Tak berpendingin cairan yang dipadukan dengan sebuah motor listrik untuk menyuplai energi saat bahan bakar konvensional telah habis.

Headlight All New PCX

Headlight All New PCX

Pada ajang Tokyo Motor Show 2017, Honda juga memperkenalkan All New Honda PCX Electric yang sepenuhnya mengandalkan motor listrik sebagai dapur pacunya. Motor listrik yang dipakai All New PCX disempurnakan oleh baterai Lithium ion yang memiliki kapasitas daya cukup besar. Selain itu, Honda membekalinya dengan teknologi ACG Starter, sehingga suara mesin hampir tidak terdengar saat pertama kali di hidupkan. Teknologi tersebut juga dimiliki motor matic Honda lainnya, seperti Honda Vario, Scoopy, dan Beat.

Wajar apabila nantinya harga All New Honda PCX lebih mahal dibandingkan Yamaha Nmax. Pasalnya motor matic terbaru ini mengusung teknologi lebih canggih dan lebih modern. Sebagai buktinya adalah sistem penguncian keyless yang diberi nama Smart Key System. Alhasil kita tidak perlu menggunakan kunci konvensional untuk menghidupkan mesin ataupun membuka jok. Tidak hanya itu saja kecanggihan teknologinya, All New PCX juga memiliki panel meter Full Digital yang memiliki desain futuristik.

Advertisement
Bagasi All New PCX

Bagasi All New PCX

Selain canggih, All New PCX menawarkan kenyamanan berkendara secara maksimal. Motor ini memiliki pijakan kaki sangat luas, sehingga kita bisa berselonjor kaki saat mengendarainya. Dibawah tempat duduk tersedia ruang bagasi sangat luas yang nantinya bisa kita masukan 1 helm Full Face. Kami belum mengetahui kapasitas bagasinya, namun kemungkinan bisa mencapai 25 Liter, sama halnya dengan PCX generasi sebelumnya.

Baca Juga :   7 Warna All New Kawasaki Ninja 250 2018 dan Gambar Terbaru

Kemudian untuk bagian kaki-kaki, All New Honda PCX tetap menggunakan suspensi depan teleskopik yang dipadukan dengan swingarm pada bagian belakang. Terpasang dua buah shockbreaker belakang untuk mendukung kenyamanan dalam berkendara. Lalu untuk bagian pengereman menggunakan rem depan cakram dan rem belakang tromol. Tersedia teknologi Combi Brake System yang akan memaksimalkan kestabilan pengereman roda depan dan belakang.

Smart Key Sytem All New PCX

Smart Key Sytem All New PCX

Semoga saja All New PCX dilengkapi teknologi ABS yang menjadi salah satu fitur andalan Yamaha NMAX. Tidak menutup kemungkinan Honda merilis varian ABS dan Non ABS. Jadi jangan heran apabila nantinya harga All New Honda PCX ABS dibanderol lebih mahal. Seperti yang kami sampaikan diatas, motor ini akan diproduksi di Indonesia, jadi masbro tidak perlu khawatir soal harga All New Honda PCX 2018, karena pastinya lebih murah dibandingkan harga Honda PCX generasi sebelumnya.

Advertisement

Masih banyak sekali fitur yang dimiliki All New PCX, salah satunya adalah Idling Stop System. Teknologi tersebut memungkinan mesin mati secara otomatis ketika berhenti lebih dari 3 detik. Masbro cukup menarik tuas gas, maka mesin akan hidup tanpa suara. Alhasil konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit dan lebih ramah lingkungan. Selain itu, Honda menyediakan Console Box yang dilengkapi fitur Power Charger untuk mengisi daya baterai smartphone ataupun gadget lainnya.

Harga All New Honda PCX

Harga All New Honda PCX

Daftar Harga All New Honda PCX 2018 Terbaru

Harga All New Honda PCX Hybrid
Harga All New Honda PCX Electric
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Honda

Note :

  • Motor ini belum dipasarkan di Indonesia
  • Informasi mengenai spesifikasi dan harga All New Honda PCX diatas bisa berubah sewaktu-waktu

Belum ada informasi resmi mengenai harga All Honda PCX di Indonesia. Namun kabarnya motor ini akan dipasarkan sekitar Rp. 30 Jutaan. Yah, harga All New Honda PCX satu tingkat lebih mahal dibandingkan Yamaha NMAX yang dibanderol Rp. 25.7 Jutaan untuk varian Non-ABS dan Rp. 29.6 Jutaan untuk ABS. Walaupun lebih mahal, harga tersebut sebanding dengan kecanggihan teknologi yang dimiliki All New PCX. Terlebih Honda menyediakan varian Hybrid dan Electric yang teknologinya lebih canggih dibandingkan NMAX.

All New Honda PCX Electric

All New Honda PCX Electric

Gambar All New Honda PCX Electric

Dibandingkan versi Hybrid, desain Honda PCX Electric memang lebih keren. Tidak ada knalpot pada bagian belakang, karena sepenuhnya menggunakan sistem listrik. Alhasil motor ini lebih ramah lingkungan, dan tidak akan mengeluarkan suara dan gas buang. Menurut kali All New Honda PCX Electric akan menjadi motor masa depan dan menggantikan motor konvesional yang menggunakan bahan bakar fossil. Di Indonesia sendiri sudah banyak motor listrik, namun belum ada yang desainnya sekeren All New PCX Electric

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya

Harga Honda CB150R StreetfireHarga Honda CB150R Exmotion
Harga Honda Vario 110Harga Honda Beat Pop
Harga Honda CB250RHarga Honda CRF150L

Hadirnya All New Honda PCX Hybrid dan Electric menjadi angin segar di industri otomotif tanah air. Keduanya menjadi bukti bahwa Honda sedang mempersiapkan motor masa depan yang lebih ramah lingkungan dan hemat energi. Sekarang kita hanya perlu bersabar sampai motor ini dipasarkan di Indonesia, dan semoga harga All New Honda PCX Hybrid dan Electric tetap dibanderol Rp 30 Jutaan. Nah itulah informasi mengenai spesifikasi dan harga All New Honda PCX 2018 di Indonesia. Jangan lupa selalu mengunjungi otomotifo.com untuk mendapatkan berita otomotif terbaru setiap harinya.

Advertisement