5 Motor Matic 250cc Murah Terbaru 2018

Advertisement

Motor Matic 250cc Terbaru – Banyak orang yang merasa kurang puas dengan motor matic 150cc. Oleh karena itulah mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli motor matic 250cc yang dianggap lebih bertenaga dan memiliki desain lebih keren. Ada beberapa motor matic bermesin 250cc yang bisa masbro beli di Indonesia. Kebanyakan merupakan motor berjenis Maxi Skuter yang memiliki ciri khas bodi bongsor dan menawarkan posisi berkendara yang rileks serta nyaman. Sauyangnya harga motor matic 250cc dibanderol sangat mahal, karena rata-rata melebihi 50 Juta Rupiah.

Walaupun harga motor matic 250cc di Indonesia sangat mahal, namun antusiasme masyarakat Indonesia sangat besar. Bahkan beberapa orang tidak segan-segan menjual motor sport miliknya untuk membeli motor matic 250cc yang dianggap lebih nyaman dikendarai dibandingkan motor sport yang biasanya cepat melelahkan saat dipakai perjalanan jauh. Alhasil motor matic merupakan pilihan paling tepat, dan untuk mendukung akselerasi yang cepat maka dipilihlah motor matic 250cc. Nah untuk mengetahui apa saja motor matic yang menggunakan mesin 250cc, silahkan simak informasi di bawah ini.

Daftar Motor Matic 250cc Terbaru 2018

Harga Motor Matic 250cc

Harga Motor Matic 250cc

1. Yamaha XMAX 250

Harga motor matic 250cc ini dibanderol melebihi 57 Juta Rupiah. Harganya sangat mahal, namun sebanding dengan teknologi yang dipakainya. Pasalnya motor ini telah dilengkapi teknologi TCS (Traction Control System) yang berguna untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala sistuasi permukaan jalan saat berakselerasi. Alhasil berkendara menjadi semakin aman dan nyaman. Terlebih Yamaha telah melengkapinya dengan sistem pengereman ABS yang memberikan kontrol pengereman lebih maksimal. Untuk remnya sendiri sudah menggunakan rem cakram yang terpasang pada roda depan serta belakang.

Advertisement

Kita tidak perlu memasukan anak kunci saat menghidupkan mesin Yamaha XMAX 250. Pasalnya motor ini telah dilengkapi fitur Smart Key System atau fitur tanpa anak kunci (Keyless). Fitur tersebut juga terintegrasi pada fitur Immobilzer dan Answer Back System yang memundahkan pengendara mencari posisi motor saat parkir. Nah untuk dapur pacunya mengandalkan mesin 4-Stroke SOHC berkapasitas 250cc dengan tenaga sebesar 16.8 kW pada 7.000 rpm dan torsi 24.3 Nm pada 5.500 rpm. Lalu ada pula teknologi Blue Core yang membuat mesin semakin responsif dan hemat bahan bakar.

2. Honda Forza 250Spesifikasi dan Harga Honda Forza 250

Sejatinya motor matic 250cc ini belum dipasarkan di Indonesia. Namun Honda telah memperkenalkannya di Jepang dan kemungkinan akan segera dipasarkan di Indonesia untuk menantang Yamaha XMAX 250. Untuk mengalahkan lawannya tersebut, Honda melengkapi Forza 250 dengna mesin berkapasitas 248cc yang dilengkapi teknologi Fuel Injection dan sistem transmisi CVT. Mesin tersebut akan sangat responsif dan bisa mengeluarkan tenaga serta torsi sangat besar. Beberapa fitur andalan yang dimiliki XMAX 250 juga dimiliki Forza 250, seperti Answer Back System dan lampu berteknologi Full LED.

Dari segi desain kami lebih menyukai Forza 250. Pasalnya motor ini memiliki desain lebih modern dengan garis bodi yang terlihat futuristik. Selain itu, motor ini memiliki sebuah Windshield yang bisa diatur ketinggiannya melalui sistem elektronik. Fitur ini tidak dimiliki Yamaha XMAX 250, sehingga menjadi nilai PLUS bagi Forza 250. Sistem pengereman ABS juga dimilikinya dan menjadi salah satu fitur wajib bagi motor matic 250cc yang harganya selangit. Lalu ada pula fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang akan mencegah ban selip saat berakselerasi.

Baca Juga :  Harga Vario 110 2018, Review, Spesifikasi & Gambar
Advertisement

3. Kymco Downtown 250iKymco Downtown 250i

Motor matic 250cc selanjutnya adalah motor asal Taiwan bernama Kymco Downtown 250i. Motor ini mengusung mesin berkapasitas 246.3cc yang bisa mengeluarkan tenaga 22.9 PS pada 7.750 rpm dan torsi 2.36 kgm pada 6.000 rpm. Mesin tersebut dilengkapi sistem pendingin cairan dan transmisi CVT Otomatis. Performa yang dimiliki motor ini cukup powerfull, sehingga sebanding dengan harganya yang melebihi 60 Juta Rupiah. Yah, harga Kymco Downtown 250i memang lebih mahal dibandingkan Yamaha XMAX 250, jadi jangan heran apabila peminat motor ini sangat sedikit.

Sebenarnya desain Kymco Downtown 250i terlihat keren dan memiliki bodi bongsor yang menjadi ciri khas Maxi Skuter asal Eropa. Terlebih motor ini sudah menggunakan lampu berteknologi LED dan Speedometer modern yang menggabungkan panel analog dan digital. Kemudian untuk pengeremannya dilengkapi rem cakram depan berdiameter 260mm dan rem belakang 240 mm. Lalu ada pula ban tubeless yang membalut kedua rodanya, sehingga membuatnya semakin berkelas dan bisa bersaing melawan motor matic 250cc yang berasal dari Jepang.

4. Benelli Zafferano 250Harga Motor Benelli Zafferano 250

Inilah motor matic 250cc termurah di Indonesia. Harganya dibanderol dibawah 50 Juta Rupiah, sehingga cocok bagi konsumen yang mencari motor matic murah meriah. Terlebih Benelli Zafferano 250 sudah dilengkapi mesin berkapasitas 249.7cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 15.5 kW dan torsi 20.83 Nm. Itu artinya performa motor ini cukup bertenaga dan sudah didukung teknologi Fuel Injection yang membuat konsumsi bahan bakar Benelli Zafferano 250 semakin irit. Sayangnya motor matic 250cc ini belum menggunakan lampu berteknologi LED dan masih menggunakan lampu bertipe Halogen.

Advertisement

Benelli sendiri merupakan perusahaan otomotif yang berasal dari Italia. Namun mereka berani membanderol murah produknya agar masyarakat Indonesia mau membelinya. Terlebih Benelli harus bersaing melawan motor asal Jepang yang lebih familiar bagi masyarakat Indonesia. Sayangnya harga motor Benelli Zafferano 250 yang murah membuatnya belum menggunakan teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System) yang sangat berperan dalam meningkatkan keselamatan pengendaranya.

5. SYM GTS 250i

SYM GTS 250i

SYM GTS 250i

Sama halnya dengan Kymco, SYM merupakan salah satu produsen otomotif yang berasal dari Taiwan. Mereka telah memasarkan beberapa produknya di Indonesia, dan salah satunya adalah SYM GTS 250i. Motor ini mengusung mesin satu silinder 249.9cc SOHC yang dilengkapi teknologi Fuel Injection dan sistem pendingin cairan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 17.2 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 22.7 Nm pada 5.500 rpm.

Mesin yang dipakai SYM GTS 250i tergolong powerfull dan membuat motor matic 250cc ini berlari hingga 128 km/jam. Sebanding dengan harganya yang melebihi 60 Juta Rupiah, motor ini sudah menggunakan sistem pengereman ABS yang membuat kontrol pengereman semakin optimal dan mencegah terjadinya penguncian roda. Bodi yang bongsor juga membuatnya memiliki bagasi yang besar dan bisa menampung barang bawaan hingga 45 Liter.

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya

Motor Matic 150cc TerbaikHarga Motor Matic 150ccHarga Motor Piaggio BeverlyHarga Motor Piaggio
Peugeot Django 150Harga Motor PeugeotHarga Motor TVS Apache RR 310Harga Motor TVS 

Nah itulah 5 motor matic 250cc yang bisa masbro dapatkan di Indonesia. Sayangnya harga motor matic 250cc di atas dibanderol cukup mahal, karena rata-rata melebihi 50 Juta Rupiah. Walaupun cukup mahal, namun semuanya merupakan motor berkualitas yang mengusung mesin berkapasitas besar dan menawarkan performa powerfull ketika diajak berakselerasi. Silahkan masbro memilih salah satunya, namun apabila uangnya tidak cukup, maka masbro bisa beralih membeli motor matic 150cc yang rata-rata dibanderol dibawah 30 Juta Rupiah.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi