20 Mobil Cina Terbaik 2018 Dengan Harga Termurah

Advertisement

Mobil Cina terbaik di Indonesia rata-rata memiliki harga lebih murah dibandingkan mobil asal Jepang atau Eropa. Inilah salah satu alasan mengapa masyarakat Indonesia mau membeli mobil Cina, seperti buatan Wuling atau DFSK. Kualitas mobil asal Cina juga tidak bisa dipandang sebelah mata, karena rata-rata memiliki fitur sangat lengkap dan didukung spesifikasi mesin bertenaga yang bisa menandingi mobil asal Jepang.

Apabila dahulu mobil Cina dianggap sebagai mobil murahan, namun sekarang tak lagi. Satu persatu produsen mobil Cina terbaik telah hadir di Indonesia. Bahkan mereka tak segan-segan berinvestasi triliunan rupiah unuk membangun pabrik di Indonesia. Inilah bukti keseriusan Wuling dan kawan-kawan dalam memasarkan produknya di Indonesia, sehingga nantinya masyarakat Indonesia bisa mendapatkan mobil terbaik dengan harga termurah.

Kami yakin dalam beberapa tahun kedepan mobil Cina akan mendominasi pasar Indonesia. Perusahaan-perusahaan otomotif asal Jepang, seperti Toyota, Daihatsu, Honda, dan Suzuki wajib waspada. Pasalnya perusahaan asal Cina berani memasarkan mobil murah dengan kualitas dan fitur setara mobil Jepang. Desain mobil Cina juga tak kalah keren dan bisa mengikuti perkembangan jaman agar bisa menandngi mobil Eropa dan Jepang.

Advertisement

Hadirnya mobil Cina di Indonesia semakin menambah ramah persaingan otomotif tanah air. Yang paling diuntungkan tentu konsumen, karena semakin banyak pilihan mobil murah di Indonesia. Namun jumlah mobil Cina di Indonesia tak sebanyak di negara asalnya. Mungkin kedepannya semakin banyak pabrikan yang memasarkan produknya di Indonesia. Namun sekarang kami sudah memiliki beberapa tipe mobil Cina terbaik yang bisa masbro jadikan referensi.

DAFTAR MOBIL CINA TERBAIK

Mobil Cina Terbaik

Gambar DFSK Glory 580

1. DFSK Glory 580

Inilah SUV 7 Seater termurah dan terbaik di Indonesia. Harganya dibanderol mulai 240 Jutaan untuk tipe terendah, dan untuk tipe tertinggi cuma 300 Jutaan. Yah, harga mobil Cina ini jauh lebih murah dibandingkan Honda CR-V yang sama-sama memiliki mesin Turbocharged. DFSK juga menyediakan beberapa tipe dengan transmisi CVT dan Manual 6 Percepatan. Setiap tipenya menawarkan kemewahan pada sektor Interior dan eksterior modern yang terlihat sangat sporty. Fitur-fiturnya juga sangat lengkap, seperti ABS, EBD, Electronic Stability Program (ESP), Electronic Brake Assist (EBA), dan masih banyak lagi lainnya. (Baca Review Selengkapnya)

3. Wuling Cortez

Gambar Wuling Cortez

Gambar Wuling Cortez

Mitsubishi Xpander mempunyai penantang baru di segmen MPV, yaitu Wuling Cortez. Desain mobil ini memang tak sekeren Xpander, namun fitur-fiturnya jauh lebih lengkap dan kabarnya sangat nyaman dikendarai. Harga mobil Cina ini juga sangat murah dan tersedia dalam dua varian mesin yang memakai mesin 1.5 Liter dan 1.8 Liter. Sedangkan untuk harganya dibanderol mulai 190 Jutaan sampai 260 Jutaan. (Baca Review Selengkapnya)

Advertisement

2. Wuling Confero S

Harga Wuling Confero S

Gambar Wuling Confero S

Bagi yang bingung mencari mobil murah yang kaya fitur dan nyaman dikendarai, maka masbro bisa membeli Wuling Confero. Mobil Cina ini merupakan sebuah MPV yang memiliki 8 tempat duduk dan ditenagai mesin 1.485cc dengan tenaga sebesar 107 Horsepower. Mesinnya sangat halus dan hemat bahan bakar. Harga mobil Cina ini juga sangat murah, karena untuk tipe termurah bisa kita dapatkan dengan harga dibawah 150 Juta Rupiah. (Baca Review Selengkapnya)

4. Wuling SUV

Gambar Wuling Baojun 530

Gambar Wuling Baojun 530

Setelah sebelumnya merilis Wuling Confero dan Wuling Cortez, perusaan otomotif asal Cina ini siap merilis mobil SUV baru bernama Wuling SUV atau Wuling Baojun 530. Mobil ini sudah dijual di China, dan kabarnya akan segera dipasarkan di Indonesia pada awal tahun 2019. Yang menarik dari mobil ini adalah desainnya. Pasalnya desaing Wuling SUV terlihat sangat gagah dan modern. Fitur-fiturnya juga sangat lengkap, seperti anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD) dan brake assist (BA), dll.

Baca Juga :  12 Motor 250cc Terbaik di Indonesia Terbaru 2018

Di Cina mobil ini tersedia dalam 2 pilihan mesin yang terdiri dari 1.800cc dan 1.451cc Turbo DWT yang nantinya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 147 Horsepower dan torsi 230 Nm. Performanya sudah bisa menandingi mobil SUV yang dibanderol lebih mahal. Terlebih mobil Cina ini memiliki interior modern dengan floating head unit berukuran 8 Inci, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya yang akan membuat mobil ini sebagai salah satu mobil Cina terbaik di Indonesia.

Advertisement

5. Wuling Baojun 510

Gambar Wuling Baojun 510

Gambar Wuling Baojun 510

Wuling Baojun 510 ditenagai mesin 1.500cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 111 Horsepower dan torsi 147 Nm. Mesin tersebut dipakai oleh Wuling Baojun 510 yang dipasarkan di China. Namun kabarnya mobil Cina terbaik ini akan dipasarkan di Indonesia dengan menggendong mesin 1.400cc Turbo yang digunakan oleh Chevrolet Trex. Untuk harganya pasti sangat murah, dan kemungkinan tidak berbeda jauh dengan DFSK Glory 580.

6. Wuling Baojun 310

Gambar Wuling Baojun 310

Gambar Wuling Baojun 310

Di negara asalnya mobil Cina ini dibanderol di bawah 100 Juta Rupiah atau lebih tepatnya RMB 36.800 (Rp. 74 Jutaan). Kemungkinan harga Wuling Baujun 310 di Indonesia akan lebih mahal dengan harga melebihi 100 Juta Rupiah. Walaupun begitu mobil Cina terbaik ini menawarkan spesifikasi dan fitur yang bisa menandingi mobil LCGC di Indonesia. Sedangkan untuk dapur pacunya memakai mesin 1.200cc yang memiliki tenaga maksimal sebesar 81.9 PS dan torsi 116 Nm.

7. DFSK Super Cab

Gambar DFSK Super Cab

Gambar DFSK Super Cab

DFSK tidak hanya memasarkan SUV di Indonesia, mereka juga memiliki sebuah Pick-Up bernama DFSK Super Cab. Mobil niaga ini tersedia dalam 2 varian yang terdiri dari 1.3 Liter Turbodiesel dan 1.5 Liter Petrol. Spesifikasinya mampu menandingi Daihatsu Grand Max yang memiliki desian hampir sama. Harganya juga lebih murah, karena untuk varian Turbodiesel cuma Rp. 167 Jutaan, sehingga bisa menjadi alternatif selain Daihatsu Grand Max atau mobil Pick-Up lainnya.

8. Haval H2

Gambar Haval H2

Gambar Haval H2

Gempuran SUV Cina memang wajib diwaspadai perusahaan asal Jepang dan Eropa. Ada banyak sekali SUV murah yang berasal dari Negeri Tirai Bambu tersebut, dan salah satu yang terbaik adalah Haval H2. Mobil ini memang belum masuk ke Indonesia, akan tetapi spesifikasi dan fiturnya tergolong sangat menarik dengan mengandalkan mesin GW4G15B yang bisa mengeluarkan tenaga 110 kW dan torsi 210 Nm.

9. Haval H6

Gambar Haval H6

Gambar Haval H6

Semua mobil Haval memiliki mesin sangat bertenaga. Begitu pula dengan Haval H6 yang ditenagai mesin Multipoint Fuel Injection System, Turbo charger 1.5 Liter yang bisa memuntahkan tenaga sebsar 110 kW dan torsi 210 Nm. Mobil Cina terbaik ini juga menawarkan beragam kemewahan yang dipadukan dengan desain SUV yang sporty. Selain itu, Haval H6 telah dilengkapi fitur ESP (Electronic Stability Program), Keyless Entry, dan masih banyak lagi lainnya.

10. Geely Emgrand GT

Gambar Geely Emgrand GT

Gambar Geely Emgrand GT

Interior Geely Emgrand GT sangat mewah. Mobil Cina terbaik ini sangat cocok bagi kalangan ekskutif yang mencari kemewahan dan kenyamanan dalam mengendarai mobil sedan. Beragam fitur berkelas juga dimilikinya, seperti Engine Start Button, Door Projector, Eagle Eye Headlight, dan masih banyak fitur menarik lainnya yang berpadu dengan kemewahan pada sektor eksterior.

11. Geely X7 Sport

Gambar Geely X7 Sport

Gambar Geely X7 Sport

Geely sebenarnya sudah pernah memasarkan produknya di Indonesia. Sayangnya mereka terpaksa angkat kaki, karena produk-produknya kalah bersaing melawan mobil asal Jepang. Berbeda dengan di Indonesia, Geely begitu berjaya di negara asalnya dengan memasarkan berbagia jenis mobil, termasuk SUV bernama Geely X7 Sport. Mobil Cina ini tersedia dalam beberapa varian berbeda yang semuanya telah lulus standar emisi Euro V.

12. Geely Emgrand GS

Gambar Geely Emgrand GS

Gambar Geely Emgrand GS

Satu lagi mobil Cina terbaik buatan Gelly, yaitu Emgrand GS. Mobil crossover ini memiliki desain sangat sporty dan bisa menandingi desain Honda HR-V yang notabennya dibanderol lebih mahal. Sedangkan untuk spesifikasinya memakai mesin Inline 4 Silinder berkapasitas 1.799cc yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 98 kW pada 6.000 rpm dan torsi 170 Nm pada 4.400 rpm. Tersedia pula dua varian transmisi yang terdiri dari Manual 6 Percepatan & 6 DCT.

Baca Juga :  15 Motor Masa Depan Tercanggih Terbaru 2018

13. Changan CS75

Gambar Changan CS75

Gambar Changan CS75

Kebanyakan mobil Cina terbaik adalah mobil SUV, dan salah satunya adalah Changan CS75. Mobil ini ditenagai mesin 1.8L Turbo charged dengan tenaga 174 Horsepower dan torsi 245 Nm. Tenaga sebesar itu membuat Changan CS75 mampu melibas semua medan yang dilaluinya. Desain mobil Cina ini juga terlihat gagar dengan bentuk bodi besar dan memiliki interior mewah bertabur berbagai fitur canggih.

14. Trumpchi GS4

Gambar Trumpchi GS4

Gambar Trumpchi GS4

Ada banyak sekali merek mobil asal Cina. Saking banyaknya kami bingung memilih yang mana. Namun ada satu mobil Cina yang membuat kami terpikat, yaitu Trumpchi GS4. Mobil SUV ini akan dipasarkan secara global, dan tidak menutup kemungkinan akan hadir di Indonesia. Untuk spesifikasinya memakai mesin 1.3 Liter dan 1.5 Liter 4 Silinder yang pastinya mampu mengeluarkan tenaga dan torsi cukup besar untuk mengimbangi bodinya yang bongsor.

15. Red Flag H7

Gambar Red Flag H7

Gambar Red Flag H7

Hongqi atau Red Flag merupakan perusahaan otomotif tertua di Cina yang berdiri sejak tahun 1958. Hongqi sudah merilis beberapa tipe sedan yang biasanya dipakai pemerintah Cina. Nah yang terbaru adalah Red Flag H7 yang menggunakan platform Toyota Crown. Sedan ini tergolong sebagai mobil mewah yang dipasarkan dalam 3 varian mesin dengan kapasitas 2.5 Liter, 3.0 Liter V6, dan 2.0 Liter Turbo.

16. Wey Pi4 VV7X

Gambar Wey Pi4 VV7X

Gambar Wey Pi4 VV7X

Saat ini Wey Pi4 VV7X masih sebatas konsep, namun mobil Cina terbaik ini siap diproduksi masal dengan menggendong mesin 2.0T yang nantinya bisa mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 234 Horsepower. Menariknya mobil ini memakai mesin electric yang membuatnya bersaing melawan Jaguar i-Pace dan Audi E-Tron. Teknologinya sudah pasti sangat canggih dan dipadukan dengan desan SUV yang sporty

17. Qoros K-EV

Gambar Qoros K-EV

Gambar Qoros K-EV

Mobil listrik akan menjadi masa depan industri otomotif dunia. Mengerti akan hal itu, beragam produsen asal Cina telah memperkenalkan mobil listrik terbaiknya, dan salah satu yang terbaik adalah Qoros K-EV.Mobil ini menggunakan motor electric yang nantinya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 858 bph dan bisa berakselerasi dari 0-60km/jam dalam waktu 2.7 detik. Kemudian untuk top speednya dibatasi hingga 162 mph.

18. MG E-Motion

Gambar MG E-Motion

Gambar MG E-Motion

MG E-Motion adalah calon mobil Cina terbaik. Mobil ini siap diproduksi pada tahun 2020 dan menawarakan performa supercar yang membuatnya bisa melaju dari 0-100km/jam dalam waktu 4 detik. Mesin yang digunakannya merupakan mesin electric yang nantinya bisa dipakai sejauh 310 miles dengan satu kali isi baterai. Teknologinya mampu menandingi mobil Tesla dan memiliki desain sangat sporty layaknya mobil asal Eropa.

19. Nio ES8

Gambar Nio ES8

Gambar Nio ES8

Industri otomotif Cina terus berkembang dan siap mengalahkan dominasi mobil asal Jepang. Sebagai buktinya adalah lahirnya Neo ES8 yang merupakan SUV Electric 7-Seater dengan desain sporty dan modern. Mobil Cina terbaik ini mengusung Dual Motor Intelligent E-AWD yang membuatnya bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalak waktu 4.4 detik. Selain itu, Neo ES8 memiliki Active Air Suspension dan teknologi autonomous driving assistant system yang membuatnya layak disebut sebagai mobil Cina terbaik.

20. BYD Dynasty

Gambar BYD Dynasty

Gambar BYD Dynasty

Pada ajang Shanghai Motor Show ada sebuah mobil SUV yang mengusung teknologi Hybrid bernama BYD Dynasty. Mobil Cina ini akan diproduksi pada akhir 2018 dan terjun di pasar SUV. Spesifikasinya tergolong tinggi dengan mengandalkan mesin 1.5TI Turbocharger yang nantinya bisa mengeluarkan tenaga 333 kW dan torsi 740 Nm. Selain itu, BYD Dynasty bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4.9 detik.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Foto Drag Motor Luar NegeriDrag Motor TercepatGambar McLaren SennaMobil Tercanggih Di Dunia
Gambar Chevrolet Camaro Convertible TransformersMobil Terkeren Di DuniaMobil Tercepat Di DuniaMobil Tercepat Di Dunia

Masih banyak mobil asal Cina lainnya yang tak bisa kami ulas satu persatu. Sayangnya saat ini hanya Wuling dan DFSK saja yang memasarkan produknya di Indonesia. Semoga kedepannya semakin banyak produsen mobil Cina yang ikut memasarkan produknya ke Indonesia, sehingga semakin banyak mobil murah yang bisa kita pilih dengan kualitas dan fitur setara mobil Jepang yang notabennya dibanderol lebih mahal dari harga mobil Cina.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi