Harga Wuling Cortez 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Wuling Cortez 2018 – Wuling semakin serius memasarkan produknya di Indonesia. Setelah sebelumnya memasarkan Confero dan Confero S kali ini Wuling merilis mobil baru bernama “Wuling Cortez”. Mobil ini akan bersaing di segmen MPV melawan Toyota Innova yang notabennya merupakan MPV kelas menengah ke atas. Masbro tidak perlu khawatir soal harga. Walaupun fiturnya sangat lengkap dan pastinya sangat canggih, namun harga mobil Wuling Cortez tetap terjangkau. Alhasil mobil ini layak dijadikan sebagai mobil keluarga di tahun 2018.

Wuling Cortez sudah memenuhi syarat sebagai mobil keluarga terbaik. Pasalnya mobil ini memiliki fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap. Didalamnya juga tersedia ruang kabin yang luas dengan konfigurasi tempat duduk 2+2+3 atau sering di sebut sebagai Captain Seat. Fiturnya tidak kalah lengkap dibandingkan mobil Jepang yang dibanderol lebih mahal dari harga Wuling Cortez. Masbro pasti penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap, fitur dan harga Wuling Cortez. Oleh karena itulah silahkan simak ulasan otomotifo.com di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Wuling Cortez 2018

Spesifikasi dan Harga Wuling Cortez

Spesifikasi dan Harga Wuling Cortez

Interior & Eksterior Wuling Cortez 2018

Dimensi 4.685 x 1.785 x 1.745 mm
Jarak Sumbu Roda 2.750 mm
Tempat Duduk 7 (2+2+3)

Di China Wuling memasarkan mobil ini dengan nama Boujun 730. Apabila melihat spesifikasi Wuling Cortez di China, maka mobil ini memiliki panjang 4.685 mm, lebar 1.785 mm, dan ketinggian 1.745 mm. Rupanya dimensi Wuling Cortez lebih kecil dibanding Toyota Innova yang memiliki bentang panjang 4.375 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi 1.795 mm. Walaupun lebih kecil, namun mobil ini menawarkan fitur Sunroof Electric yang tidak dimiliki mobil MPV sekelasnya.

Advertisement

Hadirnya fitur Sunroof Electric menambah kemewahan Wuling Cortez. Mobil ini juga memiliki desain eksterior keren yang dipercantik bodi berkontur dengan lekukan bodi yang indah. Desainnya tidak kalah dari Toyota Innova ataupun mobil MPV terbaik lainnya. Selain itu, Wuling Cortez memiliki wheelbase yang sama dengan Toyota Innova, yakni berjarak 2.750 mm. Jadi tidak salah apabila banyak orang yang menyebut Wulong Cortez sebagai pesaing Toyota Innova.

Interior Wuling Cortez

Interior Wuling Cortez

Sedangkan untuk sektor interior, Wuling Cortez memiliki 3 bari tempat duduk dengan konfigurasi 2+2+3 atau Captain Seat. Kursi baris ketiga bisa dilipat, sehingga menambah ruang penyimpanan saat membawa barang bawaan dalam jumlah banyak. Ruang kabin yang lega akan dipadukan dengan desain dasboard modern yang dibagian tengah terpasang sistem audio video dengan layar toucscreen. Fitur Audio Steering Switch juga dimilikinya, sehingga kita bisa mengatur lagi dan menerima telepon melalui stir kemudi.

Fitur Cruiser Control menambah daya tarik mobil ini. Ruang kabinnya juga dilengkapi material soft touch yang menambah kemewahan pada setiap sisi Wuling Cortez. Selain itu, Wuling menambahkan fitur AC Digital, MID, Head Unit iDrive, dan berbagai tempat penyimpanan di sekeliling ruang kabin mobil ini. Fitur-fiturnya tergolong sangat lengkap, namun tetap membuat harga Wuling Cortez dibanderol terjangkau. Lalu bagaimana dengan dapur pacunya ? apakah bertenaga ?

Advertisement
Eksterior Wuling Cortez

Eksterior Wuling Cortez

Performa Mesin Wuling Cortez 2018

Tipe Mesin  4 silinder In-Line DOHC VVT-i
Kapasitas  1.500 cc / 1.800 cc
Daya Maksimum 129 HP / 5.600 rpm
Torsi Maksimum
174 Nm
Sistem Bahan Bakar Electronic Fuel Injection (PGM-FI)
Sistem Transmisi 6 Speed Manual / i-AMT
Sistem Penggerak Front Wheel Drive (FWD)
Sistem Kemudi Electronic Power Steering (EPS)
Baca Juga :   Harga Toyota Sienta 2018, Review, Spesifikasi & Modifikasi

Saat pertama kali diperkenalkan di Indonesia, Wuling Cortez menggunakan mesin 4 silinder In-Line DOHC berkapasitas 1.800cc. Mesin berteknologi VVT-i tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 129 Horsepower pada 5.600 rpm. Sedangkan torsi yang bisa dihasilkan mesin tersebut adalah sebesar 174 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan sistem transmisi manual 6 percepatan dan sistem transmisi intelligent automated mechanical transmission (i-AMT).

Sama seperti Mitsubishi Xpander, mobil ini menggunakan sistem penggerak front wheel drive (FWD) dan dilengkapi sistem kemudi Electronic Power Steering (EPS). Lebih hebatnya lagi, Wuling Cortez telah dilengkapi fitur traction control system (TCS) dan tire pressure monitoring system (TPMS) yang dilengkapi info suhu ban. Fiturnya sangat lengkap dan semakin sempurna dengan hadirnya sensor parkir depan-belakang yang akan terintegrasi pada layar TFT pada bagian dashboard.

Fitur Wuling Cortez

Fitur Wuling Cortez

Fitur Pengereman dan Kaki-Kaki

Suspensi Depan McPherson strut cool spring
Suspensi Belakang coil spring, independent suspension
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Tromol
Sistem Pengereman ABS + EBD, BA
Sistem Keselamatan
  • Dual Front SRS Airbags
  • Side Airbag
  • Side Impact Beam
  • Electronic stability control (ESC)
  • Parking Sensor
  • Automatic vehicle holding
  • Hill hold control
Sistem Keamanan
  • Immobilizer

Kemudian untuk bagian kaki-kaki, Wuling Cortez menggunakan suspensi depan bertipe McPherson strut cool spring, independent suspension dan bagian belakang memakai coil spring, independent suspension. Suspensinya sangat nyaman dan didukung sistem pengereman terbaik yang dioptimalkan oleh teknologi Anti-Lock Breaking System (ABS), Electronic brake force distribution (EBD), dan Break Assist (BA).

Advertisement

Fitur keselamatan yang dimiliki Wuling Cortez sangat lengkap. Selain fitur diatas, mobil ini juga dilengkapi fitur automatic vehicle holding dan hill hold control yang bekerja layaknya fitur Hill Assist. Selain itu, Wuling Cortez memiliki fitur electronic stability control (ESC) yang membuat mobil ini tetap stabil saat melewati jalanan berkelok. Tidak ketinggalan fitur Dual SRS Airbag dan Side Airbag juga dimilikinya, sehingga keselamatan penumpang selalu terjaga saat menaiki mobil ini.

Sunroof Wuling Cortez

Sunroof Wuling Cortez

Captain Seat Wuling Cortez

Captain Seat Wuling Cortez

Di China Wuling Cortez juga tersedia dalam varian mesin diesel P-TEC DVVT berkapasitas 1.500cc yang dilengkapi turbo dengan tenaga sebesar 147 Horsepower dan torsi 230 Nm. Kemungkinan varian ini akan menjadi anadalan Wuling di Indonesia. Mobil bermesin diesel memang lari manis di Indonesia, karena dianggap lebih hemat bahan bakar dibandingkan mesin bensin. Sebagai contoh adalah Toyota Innova Diesel yang selalu menjadi primadona di segmen MPV menengah ke atas.

Dengan semua fitur keamanan, keselamatan, dan kenyamanan yang dimilikinya, tentu mobil ini mampu menarik minat konsumen Indonesia. Terlebih harga Wuling Cortez lebih murah dibandingkan Toyota Innova termurah yang dibanderol hampir melebihi 300 Juta Rupiah. Selain itu, mobil ini dilengkapi fitur keamanan berupa Immolizer yang menjaga Wuling Cortez dari tindak kejahatan pencurian. Nah bagi masbro yang ingin merasakan semua fitur tersebut, maka masbro harus membelinya. Tentu masbro penasaran ingin mengetahui harga Wuling Cortez, dan untuk mengetahuinya silahkan simak informasi dibawah ini.

Harga Wuling Cortez

Harga Wuling Cortez

Daftar Harga Wuling Cortez Terbaru

Tipe Wuling Cortez Harga 
Harga Wuling Cortez 1.5S M/T
Harga Wuling Cortez 1.5C M/T
Harga Wuling Cortez 1.8C M/T
Harga Wuling Cortez 1.8C A/T
Harga Wuling Cortez 1.8L M/T
Harga Wuling Cortez 1.8L A/T
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Wuling
Baca Juga :   Harga Datsun Go 2018, Spesifikasi, Interior & Modifikasi

Note :

  • Informasi spesifikasi dan harga Wuling Cortez di atas bisa berubah sewaktu-waktu
  • Beda kota akan berbeda pula harganya

Mobil MPV murah ini siap dipasarkan pada tahun 2018. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Wuling Cortez setiap tipenya. Kabarnya mobil ini akan dipasarkan mulai 190 Jutaan untuk tipe terendah dan 250 Jutaan untuk tipe termahal. Harganya lebih murah dibandingkan Toyota Innova, sehingga mobil ini bisa menjadi alternatifnya. Selain melawan Innova, Wuling Cortez juga bersaing melawan Toyota Sienta, Nissan Grand Livina, Honda Mobilio, Toyota Avanza dan pastinya Mitsubishi Xpander yang sedang menajdi primadona saat ini.

Gambar Mobil Wuling Cortez 2018

Kelebihan Wuling Cortez 2018 

  • Dilengkapi mesin bertenaga yang hemat bahan bakar
  • Memiliki sistem pengereman yang sangat lengkap, seperti ABS, EBD, BA
  • Tersedia dalam varian mesin 1.5 Liter dan 1.8 Liter yang nantinya membuat harga Wuling Cortez semakin bervariasi
  • Ruang kabin lega dan nyaman
  • Dilengkapi kamera parkir depan dan belakang yang teritegrasi pada head unit berlayar sentuh
  • Dibekali suspensi yang nyaman dan empuk
  • Dilengkapi fitur electronic stability control (ESC) yang menjaga kestabilan mobil ini sangat bermanuver
  • Keselamatan penumpangnya dimaksimalkan oleh Dual SRS Airbag dan Side Airbag
  • Memiliki interior yang mewah dan nyaman
  • Didalamnya tersedia tiga baris tempat duduk, sehingga cocok dijadikan sebagai mobil keluarga
  • Harga Wuling Cortez jauh lebih murah dibandingkan mobil MPV yang memiliki fitur setara

Kekurangan Wuling Cortez 2018

  • Merek Wuling masih dianggap sebelah mata oleh masyarakat Indonesia

Wuling Cortez bisa menjadi jawaban atas kebutuhan mobil MPV murah yang memiliki fitur lengkap dan berkelas. Walaupun mobil ini berasal dari China, namun kualitasnya sudah mendunia. Masyarakat Indonesia hanya perlu merubah pola pikir yang selama ini menyebut mobil China memiliki kualitas yang jelek. Padahal Wuling merupakan salah satu perusahaan mobil terbaik di dunia dengan teknologi tidak kalah canggih dari perusahaan asal Jepang, Eropa, ataupun Amerika. Bagaimana, apakah masbro sudah memantapkan hati membeli mobil ini.

Advertisement