Harga Mobil Xpander 2018, Tipe Ultimate, Sport, GLX & GLS

Advertisement

Harga Mobil Xpander 2018 –  Sudah beberapa kali kami membahasa mengenai mobil MPV terbaik di Indonesia. Nah, salah satu yang terbaik adalah mobil MPV Mitsubishi bernama “XPANDER”. Mobil ini hadir untuk melawan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang disebut-sebut sebagai mobil sejuta umat. Hadir dengan harga cukup terjangkau membuat Mitsubhisi Xpander layak diperhitungkan eksistensinya. Terlebih mobil tujuh tempat duduk ini memiliki fitur sangat lengkap yang tidak dimiliki mobil MPV sekelasnya.

Fitur keamanan, keselamatan, dan kenyamanan sama lengkapnya. Yang termurah bisa kita dapatkan dengan harga dibawah 200 Juta Rupiah, dan tersedia beberapa tipe yang otomatis mempengaruhi harga mobil Xpander 2018 di Indonesia. Kami yakin harga bukan menjadi masalah berarti selama masbro mendapatkan mobil MPV terbaik yang nyaman dijadikan sebagai mobil keluarga. Ruang kabin yang luas dan berkelas menjadi kelebihannya. Selain itu, Mitsubishi Xpander didukung mesin bertenaga yang bisa masbro simak kehebatannya dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Mobil Xpander 2018

Spesifikasi dan Harga Mobil Xpander

Spesifikasi dan Harga Mobil Xpander

Eksterior Mobil Xpander 2018

Dimensi (PxLxT)4475 mm x 1750 mm x 1700 mm
Ground Clearance205
Berat1780 kg
Jarak Sumbu Roda2775 mm
Kapasitas Tangki45 Liter

Ada beberapa tipe Mitshubishi Xpander Ultimate yang terdiri dari tipe Sport, Exceed, GLS, dan GLX. Selain itu, tersedia pula varian transmisi matic dan manual yang bisa masbro pilih sesuai kebutuhan. Harga mobil Xpander matic tentu lebih mahal, karena hanya tersedia pada tipe Ultimate, Sport, dan Exceed yang notabennya dibanderol melebihi 200 Juta Rupiah. Nah untuk tipe termurah adalah Mitsubishi Xpander GLX yang memiliki fitur lebih sedikit dibandingkan tipe lainnya.

Advertisement

Desain Mitsubishi Xpander memang menggoda. Desainnya lebih modern dibandingkan Avanza ataupun Xenia yang hingga saat ini tidak membawa perubahan berarti. Setiap sisinya dibuat sempurna dengan garis bodi kokoh dan berkarekter yang membuatnya terlihat mirip mobil SUV. Bisa dikatakan Xpander menawarkan ketangguhan layaknya SUV dengan kenyamanan MPV. Alhasil mobil ini bisa menjadi alternatif selain All New Daihatsu Terios ataupun All New Toyota Rush yang notabennya merupakan mobil bertipe SUV.

Interior Mobil Xpander

Mitsubishi mempertegas tampilan depan Xpander dengan desain Dynamic Shield yang membentuk huruf “X”, sehingga memberikan kesan kokoh dan modern. Ada yang unik pada tampilan depan Xpander. Pasalnya mobil ini memiliki headlamp yang berada dibagian bumper. Sedangkan diatasnya merupakan lampu DRL (Daytime Running Light). Selain itu, tersedia pula foglamp yang berada pada bagian terbawah. Dari segi desain memang sangat menarik dan akan menjadi pusat perhatian kemampuan saja masbro mengendarainya.

Advertisement

Kemudian untuk bagian belakang, Mitsubishi Xpander memiliki lampu belakang LED yang stylish dan dilengkapi rear spolier untuk tipe tertentu. Mobil ini juga memiliki ground clearance cukup tinggi, yakni mencapai 205 mm untuk tipe Ultimate A/T, Sport A/T, dan Exceed AT. Sedangkan sisanya memiliki ground clearance berjarak 200 mm. Sedangkan untuk bobotnya mencapai 1780 kg dan memiliki jarak sumbu roda depan sampa belakang 2.275 mm. Lalu untuk dimensi keseluruhan memiliki bentang panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.695 mm sampai 1.700 mm.

Interior Mitsubishi Xpander

Desain exterior yang berkarakter modern dan kokok akan berpadu dengan desain interior yang mewah ser berkelas. Didalamnya tersedia tiga baris kursi dengan 7 tempat duduk. Tidak perlu khawatir berada di kursi bari ketiga, karena tetap nyaman dengan legroom yang lega. Ruang kabin mobil ini juga senyap dan menggunakan material dan desain interior layaknya MPV kelas atas. Baris kuris ke-2 dan ke-3 juga bisa dilipat, sehingga memberikan ruang penyimpanan lebih besar saat membawa barang bawaan dalam jumlah banyak.

Baca Juga :  Harga Kawasaki Ninja RR 2018, Spesifikasi & Modifikasi
Advertisement

Kursi bari kedua dilengkapi armrest yang jarang dimiliki MPV sekelasnya. Kemudian untuk bagian dashboard tersedia dalam 2 pilihan warna, yakni Beige dan Blak. Tersedia fitur Keyless Operation System pada tipe Ultimate dan Sport. Fitur tersebut akan berpadu dengan tombol Start Stop Engine yang mempermudah kita menghidupkan mesin. Kemudinya juga mendukung fitur Tilt & Telescopic Steering yang mempermudah kita mengatur posisi stir sesuai kenyamanan dalam berkendara.

Walaupun harga mobil Xpander 2018 cukup terjangkau, namun mobil ini memiliki fitur sangat lengkap. Untuk tipe tertinggi juga dilengkapi sistem audio 2 Din dengan layar Touchscreen untuk menunjang media hiburan pengendara Xpander. Selain itu, tersedia pula power outlet pada setiap baris kursi. Namun power outlet pada baris kursi ketiga hanya tersedia pada tipe Ultimate dan Sport. Didalam ruang kabinnya tersedia banyak sekali ruang penyimpan, sehingga menunjang fungsionalitas mobil ini.

Fitur Mitsubishi Xpander

Fitur Mitsubishi Xpander

Fitur Pengereman dan Kaki-Kaki

Suspensi DepanMacpherson Strut Coil Spring
Suspensi BelakangTorsion Beam
Rem DepanDisc
Rem BelakangTromol
Ukuran Ban
  • 185/65 R15 (Tipe GLX, GLS, Exceed MT)
  • 205/55 R16 (Tipe Sport, Ultimate, Exceed AT)
Sistem Pengereman
  • ABS (Semua Tipe)
  • EBD (Semua Tipe)
  • Brake Assist (Tipe Sport, Ultimate)
Sistem Keselamatan
  • Dual SRS Airbag (Semua Tipe)
  • Hill Start Assist (Tipe Sport, Ultimate)
  • Bodi Reinforced Impact Safety Evolution (Semua Tipe)
Sistem Keamanan
  • Immobilizer (Semua Tipe)

Wajar apabila harga mobil Xpander 2018 tipe Ultimate dan Sport dibanderol lebih mahal, karena memiliki fitur lebih lengkap dibandingkan tipe lainnya. Sebagai buktinya adalah dilengkapi fitur kamera parkir (Rear View Camera) yang mempermudah pengendara Xpander saat parkir mundur. Lalu ada pula fitur Hill Start Assist (HSA) yang membuat mobil tipe mundur saat berhenti di tanjakan. Fitur Brake Asisst (BA) juga dimiliki tipe Ultimate dan Sport.

Untungnya semua tipe Mitsubishi Xpander dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System) yang membuat kendaraan tidak mudah tergelincir saat melewati jalanan licin. Fitur Dual SRS Airbag juga dimiliki semua tipe Xpander, sehingga menjaga keselamatan pengendara mobil ini saat terjadi kecelakaan. Kemudian untuk sistem kemanannya, Mitsubishi melengkapi Xpander dengan fitur Immobilizer yang mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor.Eksterior Mobil Xpander

Lalu untuk kaki-kaki, Mitsubishi Xpander memakai suspensi depan bertipe Macpherson Strut Coil Spring dan belakang Torsion Beam. Ukuran roda setiap tipe Xpander juga berbeda. Dimana untuk tipe Exceed M/T, GLX, dan GLX memakai velg ring 15 dengan ban berukuran 185/65 R15. Sedangkan untuk tipe Ultimate, Sport, dan Exceed A/T memakai velg ring 16 dengan ban berukuran 205/55 R16. Desian velg mobil ini juga keren, sehingga kita tidak perlu menggantinya dengan produk aftermarket.

Masih ada beberapa fitur andalan lainnya, seperti Active Stability Control (ASC) yang menjaga kestabilan mobil Mitsubishi Xpander saat melewati tikungan. Lalu ada pula fitur Emegency Stop Signal (ESS) dan Pedestrian Protection. Mobil ini juga memiliki bodi sangat kokoh dengan teknologi Rise Body yang akan mengurangi resiko cidera saat tertabrak dari berbagai sisi. Lalu bagaimana dengan kemampuan mesin yang dimiliki mobil Mitsubishi Xpander ?, mari kita simak dibawah ini.

Performa Mobil Xpander

Performa Mobil Xpander

Performa Mesin Mobil Xpander 2018

Tipe Mesin 4A91 1.5L MIVEC DOHC 16-Valve
Kapasitas149cc
Daya Maksimum77 kW (104 PS)/6000 rpm
Torsi Maksimum

141 Nm /4000 rpm

Sistem Bahan BakarElectronic Fuel Injection
Sistem Transmisi5 Speed Manual / 4 Speed Automatic
Baca Juga :  Harga All New Yamaha Vixion 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Jantung pacu Mitsubishi Xpander ditenagai mesin 4A91 1.5L MIVEC DOHC 16-Valve berkapasitas 1.499cc. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi mencapai 141 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga yang dikeluarkan akan disalurkan pada sistem transmisi manual 5 percepatan atau otomatic 3 percepatan. Mobil ini belum menggunakan sistem transmisi CVT yang dimiliki Toyota Sienta. Alhasil harga mobil Xpander 2018 bisa lebih murah dibandingkan Toyota Sienta.

Layaknya Honda Mobilio, mobil ini menggunakan sistem penggerak roda depan. Tidak perlu khawatir saat melewati tanjakan, karena tenaga yang dikeluarkan tetap besar. Sayangnya Xpander memiliki satu kekurangan, yaitu masih memakai rem belakang tromol. Hal ini sengaja dilakukan agar harga mobil Xpander tetap terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Lagi pula mobil ini telah dilengkapi teknologi ABS dan BA yang membuat sistem pengereman tetap maksimal dan bisa menjaga keselamatan pengendaranya. Lalu berapakan sebenarya harga mobil Xpander terbaru saat ini ?

Harga Mobil Xpander

Harga Mobil Xpander

Daftar Harga Mobil Xpander Terbaru 2018

Tipe Mitsubishi XpanderHarga 
Harga Mobil Xpander GLX (M/T)Rp 189,050,000
Harga Mobil Xpander GLS (M/T)Rp 208,550,000
Harga Mobil Xpander Exceed (M/T)Rp 214,550,000
Harga Mobil Xpander Exceed (A/T)Rp 224,950,000
Harga Mobil Xpander Sporty (M/T)Rp 237,150,000
Harga Mobil Xpander Ultimate ATRp 245,350,000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Mitsubishi

Yah, harga mobil Xpander 2018 memang terjangkau. Mobil ini dipasarkan mulai Rp. 189 Jutaan sampai Rp. 245 Jutaan. Kami yakin harga mobil Xpander di Indonesia akan terus naik, seiring dengan popularitas mobil ini yang terus meningkat. Mitsubishi Xpander adalan calon mobil sejuta umat yang akan mengalahkan penjualan Toyota Avanza dan Xenia. Hadir dengan fitur lebih lengkap dan desain lebih modern, tentu Xpander lebih menarik untuk dimiliki. Terlebih interior Mitsubishi Xpander terbukti lebih nyaman dan didukung fitur lebih canggih.

Gambar Mitsubishi Xpander 2018

[foogallery id=”5109″]

Kelebihan Mitsubishi Xpander 2018

  • Desain modern dan berkarakter SUV yang tungguh
  • Memiliki desain lampu yang keren dan dilengkapi DRL serta Foglamp
  • Ruang interior sangat nyaman dan memiliki tiga baris kursi serta 7 tempat duduk, sehingga cocok dijadikan sebagai mobile keluarga
  • Tersedia ruang bagasi yang luas dan baris kursi ke-2 dan ke-3 bisa dilipat
  • Memiliki power outlet pada setiap baris kursi
  • Didukung mesin 1.5 Liter yang bertenaga dan hemat bahan bakar
  • Memiliki fitur keselamatan yang sangat lengkap, seperti ABS, BA, Hill Start Asisst, Dual SRS Airbag, dll
  • Dilenngkapi kamera belakang untuk mempermudah parkir mundur
  • Kemudinya dilengkapi tilt & telescopic steering
  • Tersedia sistem penguncian keyless untuk tipe tertinggi

Kekurangan Mitsubishi Xpander

  • Masih menggunakan rem belakang tromol
  • Memakai sistem penggerak roda depan yang sering kali dianggap kurang bertenaga saat melewati tanjakan
  • Belu menggunakan transmisi bertipe CVT

Harga mobil Xpander 2018 yang dibanderol dibawah 200 Juta Rupiah untuk tipe termurah akan membuat mobil ini laris manis diburu masyarakat Indonesia. Mobil ini bisa menjadi alternatif bagi masbro yang mencari mobil keluarga terbaik yang mengedepankan kenyamanan, keselamatan, dan keamanan. Semua fitur yang dimilikinya menjamin semua hal tersebut, sehingga masbro tidak perlu ragu membelinya. Sekarang adalah waktu yang tepat, karena harga mobil Xpander 2018 belum naik dan masih terjangkau.

Advertisement