Harga Suzuki Karimun Wagon R 2018, Spesifikasi, Interior & Gambar

Advertisement

Harga Suzuki Karimun Wagon R 2018 – Ada banyak sekali mobil murah di Indonesia dan salah satu yang termurah adalah “Karimun Wagon R”. Mobil ini bersaing melawan mobil LCGC yang sama-sama dibanderol 100 Jutaan, seperti Honda Brio, Daihatsu Ayla, Datsun Go Panca, dan Toyota Agya. Harga yang murah menjadi nilai jual utama mobil ini. Namun masbro jangan mengharapkan fitur yang lengkap, karena mobil LCGC lebih mengedepankan fungsionalitas dibandingkan fitur. Alhasil fiturnya sangat minim dan jauh dibawah Suzuki Ignis.

Mobil ini cukup sukses di Indonesia, namun penjualannya masih kalah dari Honda Brio yang menjadi mobil LCGC terlaris di Indonesia. Suzuki juga harus bersaing melawan Toyota, Datsun, dan Daihatsu yang sama-sama merilis mobil LCGC dengan harga sangat murah. Suzuki harus berjuang mati-matian untuk mengalahkan rival-rivalnya tersebut. Untungnya mobil ini dilengkapi mesin yang hemat bahan bakar dan interior modern yang membuatnya tak kalah hebat dari rival-rivalnya. Nah untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan semua fiturnya, silahkan simak informasi di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Karimun Wagon R 2018

Spesifikasi dan Harga Suzuki Karimun Wagon R

Spesifikasi dan Harga Suzuki Karimun Wagon R

Interior & Eksterior Suzuki Karimun Wagon R

Panjang 3.600 mm
Lebar 1.475 mm
Tinggi 1.670 – 1.700 mm
Berat Kotor 1.350 kg
Ground Clearance 170 mm
Jarak Pijak
1.290 mm (depan) / 1.295 mm  (belakang)
Jarak Sumbu Roda 2.600 mm
Radius Putar 4.6 m
Kapasitas Tangki 35 Liter
Tempat Duduk 5 Orang

Suzuki Karimun Wagon R memiliki tampilan eksterior yang compact dan kokoh. Bodinya terlihat kecil dengan dimensi mobil berukuran panjang 3.600 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.700 mm. Pada bagian depan terpasang Front Grille yang dipadukan dengan Headlamp Blue Eyes. Sayangnya mobil ini belum menggunakan lampu LED, sehingga sistem pencahayaannya tergolong standar. Selain itu, Suzuki menyediakan aksesoris tambahan berupa Fog Lamp yang ditempatkan di bawah lampu utama.

Advertisement

Di bagian atas Suzuki Karimun Wagon R terpasang roof rail yang akan membantu membawa barang bawaan saat mudik ataupun berpergian jauh. Lalu pada bagian belakang memiliki Rear Garnish yang dipertegas oleh stoplamp berbentuk minimalis. Sebenarnya kami kurang menyukai desain eksterior Suzuki Karimun Wagon R, karena terlihat kurang modern dibandingkan rival-rivalnya, seperti Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Sebenarnya selera setiap orang berbeda-beda, jadi masbro tidak perlu ragu membelinya apabila menyukai desain mobil ini.

Interior Mobil Suzuki Karimun Wagon R

Interior Suzuki Karimun Wagon R Interior Mobil Karimun Wagon R Interior Karimun Wagon R

Harga Suzuki Karimun Wagon R yang murah telah membatasi fitur mobil ini. Jadi jangan heran apabila Karimun Wagon R belum dilengkapi fitur AC Digital dan sistem audio video berlayar sentuh. Untungnya mobil ini memiliki ruang kabin yang luas dan didalamnya tersedia 2 baris kursi untuk membuat 5 orang penumpang. Interiornya juga modern dan didukung kenyamanan maksimal pada penumpang bagian depan ataupun belakang. Terlebih semua varian Suzuki Karimun Wagon R sudah dilengkapi Air Conditioner (AC) yang memberikan kesejukan saat berada didalamnya.

Advertisement

Suzuki menyediakan beberapa varian berbeda yang otomatis mempengaruhi harga Suzuki Wagon R. Varian termurah adalah tipe GA dan yang termahal adalah tipe GL dan tipe GS. Selain itu, tersedia pula varian Suzuki Wagon R Blind Van yang hanya memiliki satu baris kursi pada bagian depan. Varian Blind Van bisa menjadi pilihan utama bagi masbro yang membutuhkan mobil Box murah untuk menampung barang bawaan dalam jumlah banyak. Lagi pula harganya lebih murah dibandingkan harga Suzuki Wagon R Tipe GL atapun Tipe GS.

Review Suzuki Karimun Wagon R GS

Performa Karimun Wagon R

Performa Mesin Suzuki Karimun Wagon R

Tipe Mesin K10B engine with DOHC, 12 valves, 3 Cylinder Inline
Kapasitas 998 cc
Diameter x Langkah 73.0 x 79.5 mm
Rasio Kompresi 10:1
Daya Maksimum 109 PS / 6000 rpm
Torsi Maksimum
138 Nm / 4400 rpm
Sistem Bahan Bakar Multi Point Injection
Baca Juga :   7 Motor Matic Suzuki Terbaru dan Terbaik 2018

Selanjutnya soal dapur pacu, Suzuki Karimun Wagon R mengandalkan mesin K10B, DOHC, 12 Valves yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 68 PS pada putaran 6.200 rpm. Mesin 3 silinder tersebut juga mampu mengeluarkan torsi puncak mencapai 90 Nm pada putaran 3.500 rpm. Tenaga dan torsi yang dihasilkannya cukup besar dan akan dioptimalkan oleh sistem pembakaran Multi Point Injection yang membuat konsumsi bahan bakar semakin irit. Selain itu, tersedia pula tangki bahan bakar yang bisa menampung bensin hingga kapasitas 35 Liter.

Tersedia dua varian transmisi, yaitu Manual 5 percepatan dan transmisi AGS (Auto Gear Shift). Bagi yang mengedepankan kenyamanan kami sarankan untuk membeli Suzuki Karimun Wagon R Auto Gear Shift yang tidak dilengkapi pedal kopling dan bisa berubah menjadi transmisi matic dan manual sesuai situasi jalan raya. Lalu ada pula fitur Power Window pada tipe GL dan GS. Sayangnya untuk tipe GA belum dilengkapi fitur Electric Power Steering yang sebenarnya sangat penting untuk meringankan putaran steer.

Advertisement
Fitur Suzuki Karimun Wagon R

Fitur Karimun Wagon R

Pengereman dan Kaki-Kaki

Sistem Kemudi Rack & pinion with Power Steering
Suspensi Depan McPherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang 3-Links Rigid with coil spring
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Tromol
Sistem Keselamatan SRS Airbag
Ukuran Ban 145/80 R13

Harga Suzuki Karimun Wagon R GA memang paling murah, jadi wajar apabila belum dilengkapi fitur Power Window dan Electric Power Steering. Sedangkan untuk suspensinya, semua varian Karimun Wagon R menggunakan suspensi depan bertipe MacPherson Strut with coil spring dan suspensi belakang 3-Links Rigid with coil spring. Selain itu, mobil ini memiliki sistem kemudi Rack and Pinion yang membuat berkendara semakin nyaman. Lalu bagaimana dengan sistem pengeremannya ?

Jangan mengharapkan fitur ABS (Anti-Lock Breaking System) pada mobil ini. Yah, Suzuki Karimun Wagon R belum dilengkapi sistem pengereman ABS yang berguna untuk mencegah roda terkunci saat mengerem mendadak. Alhasil masbro harus puas dengan rem depan bertipe Ventilated disc dan rem belakang tromol. Kekurangan lainnya adalah ukuran ban yang sangat kecil. Mobil ini menggunakan ban berukuran 145/80 R13 dengan velg ring 13. Bagi yang suka modifikasi, tentu langsung mengganti velgnya dengan ukuran lebih besar.

Harga Suzuki Karimun Wagon R

Harga Suzuki Karimun Wagon R

Daftar Harga Suzuki Karimun Wagon R 2018

Harga Suzuki Karimun Wagon R Blind Van Rp. 117,800,000
Harga Suzuki Karimun Wagon R GS Rp. 129,500,000
Harga Suzuki Karimun Wagon R GS AGS Rp. 138,000,000,-
Harga Suzuki Karimun Wagon R GL Rp. 121,000,000
Harga Suzuki Karimun Wagon R GL AGS Rp. 130,000,000
Harga Suzuki Karimun Wagon R GA Rp. 107,500,000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Suzuki

Note :

  • Informasi harga Suzuki Karimun Wagon R di atas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Seperti yang masbro lihat pada tabel di atas, harga Suzuki Karimun Wagon R Matic yang menggunakan sistem transmisi AGS memang lebih mahal. Masbro harus mengeluarkan uang melebihi 130 Juta Rupiah untuk membelinya. Jadi bagi yang memiliki budget terbatas lebih baik membeli varian manual yang dibanderol Rp. 107 Jutaan sampai Rp. 129 Jutaan. Setiap tipe pasti memiliki fitur berbeda-beda, dan untuk jelasnya silahkan tanya ke tenaga penjual saat masbro membeli mobil LCGC murah meriah ini.

Warna Suzuki Karimun Wagon R 2018

Kelebihan Suzuki Karimun Wagon R

  • Harga Suzuki Karimun Wagon R dibanderol sangat murah
  • Memiliki interior yang lapang dan memiliki dashboard modern yang terlihat elegan
  • Tersedia mesin 998cc yang memiliki konsumsi bahan bakar sangat irit
  • Mesinnya telah dilengkapi teknologi Multi Point Injection dan sistem penggerak roda depan yang membuat kemampuan akselerasi semakin maksimal
  • Desain compact dan kokoh, sehingga cocok dijadikan sebagai mobil perkotaan yang harus melewati kemacetan
  • Suzuki menghadirkan varian AGS yang bisa berubah menjadi sistem transmisi manual serta matic
  • Untuk tipe tertinggi telah dilengkapi fitur Electronic Power Steering dan Power Window
  • Semua tipe telah dilengkapi fitur Airbag untuk melindungi pengemudi dari benturan
  • Tersedia fitur AC pada setiap tipe Karimun Wagon R
Baca Juga :   Harga Honda BRV 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Kekurangan Suzuki Karimun Wagon R

  • Desain eksteriornya kalah modern dibandingkan mobil LCGC sekelasnya
  • Belum dilengkapi sistem pengereman ABS
  • Varian GA belum dilengkapi fitur Electronic Power Steering
  • Belum menggunakan sistem audio berlayar sentuh

Baca Juga Informasi Harga Mobil Suzuki Lainnya

Harga Suzuki S-Cross

Harga Suzuki Ignis

Suzuki Karimun Wagon R menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang selama ini mencari mobil murah dengan interior yang elegan dan lapang. Mobil ini juga memiliki mesin 998cc yang sangat irit BBM dan didukung fitur-fitur yang akan menunjang segala aktivitas sehari-hari. Terlebih harga Suzuki Karimun Wagon R sangat murah, karena masbro hanya perlu mengeluarkan uang Rp 107 Juta untuk mendapatkan tipe termurah. Mobil ini juga dilengkapi Airbag, sehingga fitur keselamatannya tidak kalah dari mobil murah sekelasnya. Bagaimana, tertarik membeli mobil ini ?

Advertisement