Harga Toyota Vios 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Toyota Vios 2018 – Setelah sebelumnya Honda melakukan perombakan besar-besaran pada Accord, kali ini giluran Toyota meluncurkan Vios generasi terbaru dengan perubahan pada segi ekterior, interior, serta penambahkan beberapa fitur keselamatan yang membuatnya layak disebut sebagai mobil sedan terbaik di Indonesia. Harganya lebih murah dibandingkan Honda Accord, namun Toyota tetap melengkapinya dengan beragam fitur canggih yang memastikan kenyamanan supir dan semua penumpang yang menaiki mobil ini. Selain itu, tersedia pula 2 tipe yang terdiri dari tipe E dan tipe G dengan transmisi manual serta CVT.

Toyota New Vios tipe G merupakan tipe tertinggi, jadi jangan heran apabila harga Toyota Vios 2018 tipe G dibanderol jauh lebih mahal. Tipe ini memiliki fitur lebih lengkap, namun dapur pacunya sama-sama ditenagai mesin 1.496cc yang dilengkapi teknologi Dual VVT-i untuk memastikan kinerja mesin lebih optimal dan lebih hemat bahan bakar. Interior mobil sedan ini juga mewah dan tersedia banyak sekali fitur canggih yang memastikan kenyamanan ketika kita berada didalamnya. Nah bagi masbro yang penasaran ingin melihat interior serta eksteriornya, silahkan simak ulasan spesifikasi dan harga Toyota Vios 2018 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Toyota Vios 2018

Spesifikasi dan Harga Toyota Vios

Spesifikasi dan Harga Toyota Vios

Interior & Eksterior Toyota Vios 2018

Panjang4,425 mm
Lebar1,730 mm
Tinggi1,500 mm
Jarak Sumbu Roda2,550 mm
Tempat Duduk5 Kursi

Eksterior yang lebih elegan dan modern menjadi ciri khas Toyota Vios 2018. Toyota merombak habis-habisan desain eksterior mobil ini, dan sekarang sudah menggunakan LED Light Guide dan DRL Headlamp yang menghiasi bumper depan. Kemudian untuk bagian belakang telah terpasang Combination Lamp dengan LED Light Guide yang membuat mobil ini terlihat lebih modern dibandingkan Vios generasi sebelumnya. Sayangnya semua fitur tersebut hanya dimiliki New Vios Tipe G yang notabennya dibanderol lebih mahal dibandingkan harga Toyota Vios 2018 tipe E.

Advertisement

Bagi yang mencari kenyamanan dan keamanan maksimal, maka kami sarankan untuk membeli Toyota Vios Tipe G. Terlebih tipe ini memiliki interior lebih mewah dengan hadirnya sistem audio yang menggunakan layar sentuh dan dilengkapi 6 buah speaker. Selain itu, tersedia pula fitur Audio & TFT Switch yang terpasang pada setir kemudi berbalut kulit, sehingga kita bisa dengan mudah mengatur volume musik dan layar TFT Multi Information Display yang akan menampilkan beragam informasi berkendara secara informatif.

Gambar Interior Toyota Vios 2018Interior Toyota Vios 2018 Fitur AC Digital Toyota Vios

Nah yang paling menarik, Toyota Vios 2018 telah dilengkapi fitur driving mode yang memungkinkan kita memilih mode berkendara Sport atau ECO Mode. Apabila ingin berkendara secara irit, maka masbro harus menekan tombol ECO Mode. Namun saat ingin memicu adrenalin dengan mengebut di jalan raya, maka masbro harus memilih mode Sport. Nah meningkatkan kemampuan akselerasi saat kebut-kebutan, Toyota menyediakan fitur Paddle Shift yang akan mempermudah perpindahan transmisi dengan sentuhan jari. Sayangnya fitur Paddle Shift hanya dimiliki Vios Type G dengan transmisi CVT.

Agar ruang kabinnya terasa semakin nyaman, Toyota melengkapi Vios Type G dengan AC Digital yang akan menghembuskan angin secara merata pada baris kursi pertama hingga kedua. Berbekal interior yang mewah dan canggih, tentunya mobil ini layak di beli di tahun 2018. Terlebih New Vios memiliki eksterior yang lebih elegan dan terkesan lebih sporty dibandingkan Vios generasi sebelumnya. Untuk dimensinya sendiri memiliki ukuran panjang 4.425 mm, lebar 1.730 mm, dan tingginya mencapai 1.500 mm. Kemudian untuk jarak poros rodanya mencapai 2.550 mm.

Advertisement
Perfrma Toyota Vios

Perfrma Toyota Vios

Performa Mesin Toyota Vios 2018

Tipe MesinIn-line 4 Cyl, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i
Kapasitas1,496 cc
Diameter x Langkah72.5 x 90.6 mm
Daya Maksimum107 PS / 6.000 rpm
Torsi Maksimum
14.3 kgm / 4.200 rpm
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Sistem Transmisi7-Speed CVT / 5-Speed M/T

Selanjutnya soal dapur pacu, New Toyota Vios 2018 hadir membawa mesin 4 Silinder segaris yang memiliki 16 buah katup. Mesin bertipe DOHC tersebut memiliki volume silinder sebesar 1.496cc. Kapasitas mesinnya cukup standar, namun sudah lebih dari cukup untuk berkendara dengan cepat. Mesin tersebut juga dipakai oleh Toyota Sienta yang terbukti mampu mengeluarkan tenaga dan torsi lebih besar dibandingkan mesin milik All New Toyota Rush. Dimana untuk tenaga maksimumnya mencapai 107 PS pada putaran mesin 6.000 rpm.

Tenaga yang besar diimbangi dengan torsi melimpah mencapai 14.3 kgm pada putaran mesin 4.200 rpm. Alhasil kemampuana akselerasi New Toyota Vios lebih baik dibandingkan All New Toyota Rush yang hanya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 104 PS dan torsi 13.9 kgm. Terlebih mobil ini sudah menggunakan sistem transmisi CVT yang dipadukan dengan fitur Paddle Shift, sehingga kemampuan akselerasinya semakin mengagumkan. Selain itu, Toyota telah melengkapinya dengan fitur Electronic Power Steering serta mendukung Tilt & Telescopic Steering untuk mengatur posisi setir kemudi.

Fitur Toyota Vios

Fitur Toyota Vios

Fitur Pengereman dan Kaki-Kaki

Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangTorsion Beam
Sistem KemudiElectronic Power Steering (EPS), Tilt Steering, Telescopic Steering
Ukuran Ban185/60 R15 (Tipe E), 195/50 R16 (Tipe G)
Rem Depan15″ Ventilated disc
Rem BelakangTromol (Tipe E), 15″ Solid disc (Tipe G)
Fitur Pengereman
  • Anti-Lock Braking System (ABS)
  • Brake Assist (BA)
  • Electronic Brake Force Distribution (EBD)
Fitur Keselamatan
  • 7 SRS Airbags
  • Vehicle Stability Assist (VSA)
  • Hill Start Assist (HSA)
  • ISOFIX & Tether
Fitur Keamanan
  • Alarm System
  • Immobilizer
Fitur Tambahan
  • Capacitive Touchscreen Monitor
  • One Push Ignition System
  • Audio Steering Switch
  • Paddle Shift
  • Daytime Running Light

Sebanding dengan harga Toyota Vios 2018, mobil ini memiliki fitur keselamatan yang sangat lengkap. Salah satunya adalah 7 buah SRS Airbags yang melindungi penumpang dan pengendara saat terjadi benturan dari berbagai sisi. Selain itu, tersedia pula fitur Hill Start Assist yang mencegah mobil mundur saat berakselerasi di tanjakan. Fitur Vehicle Stability Control juga dimilikinya dan berguna untuk meningkatkan kestabilan mobil saat berakselerasi ataupun bermanuver.Fitur Paddle Shift Toyota Vios

Advertisement

Kemudian untuk sistem pengeremannya telah mendukung teknologi ABS + EBD + BA yang memastikan keamanan pengereman maksimum di berbagai kondisi. Semua tipe New Vios memiliki fitur keselamatan yang sama dan semuanya telah dilengkapi sabuk pengaman 3 titik dan ISOFIX dengan Tether Anchor. Berkat semua fitur tersebut, New Toyota Vios berhasil mendapatkan ratung 5 dari Asian NCAP yang membuktikan bahwa mobil ini tetap aman saat terjadi kecelakaan.

Beralih ke sektor kaki-kaki, New Toyota Vios telah dilengkapi suspensi depan MacPherson strut dan suspensi belakang Torsion Beam. Bagi masbro yang membeli Tipe G maka akan mendapatkan rem belakang Solid Disk berdiameter 15″ dan rem depan Ventilated Disk 15″. Sayangnya untuk Tipe E masih menggunakan rem belakang tromol, jadi wajar apabila selisih antara harga Toyota Vios 2018 Tipe E dan G cukup banyak. Ukuran ban keduanya juga berbeda. Dimana untuk tipe menggunakan velg ring 16″ dan ban berukuran 195/50 R16. Sedangkan untuk tipe E berukuran 185/60 R15. Lalu berapakah sebenarnya harga Toyota Vios 2018 varian Matic serta Manual ?

Harga Toyota Vios

Harga Toyota Vios

Daftar Harga Toyota Vios 2018 

Harga Toyota Vios 2018 Type EHarga 
ManualRp. 291.100.000
CVTRp. 304.100.000
Harga Toyota Vios 2018 Type GHarga 
Manual
Rp. 309.900.000
CVT
Rp. 326.000.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Toyota

Note :

  • Informasi harga Toyota Vios 2018 yang kami sampaikan di atas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Seperti yang masbro lihat di atas, harga Toyota Vios 2018 dibanderol mulai 291 Jutaan sampai 326 Jutaan. Harganya memang lebih mahal dibandingkan All New Toyota Rush ataupun Toyota Sienta. Hal ini tidak lepas dari pajak mobil sedan yang besar, sehingga harga jualnya lebih mahal. Namun bagi masbro yang mencari mobil dengan fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap, maka mobil ini bisa menjadi pilihan utama. Terlebih Toyota telah merubah tampilan luar New Vios menjadi lebih sporty, elegan, dan terkesan sebagai mobil mewah yang harganya selangit.

Gambar Toyota Vios 2018

Kelebihan Mobil Toyota Vios 2018

  • Desain eksterior lebih sporty dan terlihat lebih elegan dibandingkan pendahulunya
  • Ditenagai mesin berkapasitas 1.429cc yang dilengkapi teknologidual VVT-i, sehingga memberikan performa yang mumpuni dan hemat bahan bakar
  • Tersedia varian matic yang menggunakan transmisi CVT yang akan membuat berkendara minim hentakan dan nyaman
  • Toyota menyediakan fitur Paddle Shift untuk mempermudah perpindahan transmisi
  • Dilengkapi fitur DRL dan Fog lamp LED
  • Desain pelek baru yang terlihat sporty
  • Semua varian New Vios telah mendukung sistem pengereman ABS + EBD + BA yang membuat kontrol pengereman lebih maksimal di berbagai kondisi
  • Sudah ada fitur Hill Start Assist yang membuat mobil tidak akan mundur saat berada di tanjakan
  • Kestabilan mobil sedan ini dioptimalkan oleh fitur Vehicle Stability Control
  • Ruang kabinnya nyaman dan sudah ada 7 buah airbags yang melindungi setiap sisinya
  • Harga Toyota Vios 2018 dibanderol melebihi 290 Juta Rupiah

Kekurangan Mobil Toyota Vios 2018

  • Untuk varian E masih menggunakan rem belakang tromol
  • Tidak ada fitur Cruise Control
  • Hanya tipe G yang dilengkapi layar LCD sebagai hiburan di dalam ruang kabin

Baca Juga Harga Mobil Toyota Lainnya

Harga Toyota Hilux Double CabinHarga Toyota HiluxSpesifikasi dan Harga All New Toyota RushHarga Toyota Rush 
Harga Toyota Yaris TerbaruHarga Toyota YarisGambar Toyota Fortuner Harga Toyota Fortuner
Harga Toyota Sienta TerbaruHarga Toyota SientaReview Toyota VoxyHarga Toyota Voxy 

Harga Toyota Vios 2018 yang dibanderol melebihi 290 Juta Rupiah memang tergolong sangat mahal. Namun harga Toyota Vios 2018 tersebut sebanding dengan semua fitur keamanan, keselamatan, dan kenyamanan yang dimilikinya. Mobil ini bisa menjadi alternatif selain Honda Accord ataupun Toyota Corolla Altis yang dibanderol jauh lebih mahal. Sebenarnya New Vios diciptakan sebagai penantang Honda City yang harganya tidak berbeda jauh dari harga Toyota Vios 2018, yakni sekitar 300 Jutaan. Silahkan masbro tentukan akan membeli mobil yang mana, dan semoga informasi di atas bisa menjadi referensi.

Advertisement