Harga Honda Accord 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Honda Accord 2018 – Seperti yang kita ketahui bersama, New Accord merupakan salah sedan mewah terbaik di Indonesia. Mobil ini dirancang dengan tingkat presisi tinggi yang menjamin kemewahan pada segi interior serta eksterior. Sayangnya harga mobil Honda Accord dibanderol sangat mahal. Masbro harus mengeluarkan uang melebiho 600 Juta Rupiah untuk mendapatkannya. Walaupun mahal, namun harganya lebih murah dibandingkan sedang mewah Lexus ataupun sedan mewah asal Eropa, seperti buatan BMW, Audi, Jaguar, dan Mercedes

Peminat mobil sedan di Indonesia memang tidak sebanyak mobil SUV atuapun MPV. Rata-rata pembeli mobil sedan adalah kalangan eksekutif yang mengejar kenyamanan saat berkendara. Oleh karena itulah Honda menghadirkan New Accord yang memiliki fitur sangat lengkap dan didukung performa mesin bertenaga yang memastikan semua orang nyaman mengendarainya. Bagi masbro yang tertarik membeli mobil ini, silahkan simak terlebih dahulu informasi spesifikasi dan harga Honda Accord yang kami sampaikan pada artikel berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Honda Accord 2018

Spesifikasi dan Harga Honda Accord

Spesifikasi dan Harga Honda Accord 

Performa Mesin Honda Accord 2018

Tipe Mesin2,4L Inline 4 Cylinder, i-VTEC DOHC, 16 Valve + DBW
Kapasitas2.356 cc
Diameter x Langkah87,0mm x 99,1mm
Rasio Kompresi10,1:1
Daya Maksimum176 PS / 6.200rpm
Torsi Maksimum
225 Nm / 4.000rpm
Sistem Bahan BakarPGM-FI (Direct Injection)
Sistem TransmisiOtomatis 5 Percepatan

Hadir sebagai salah satu mobil sedan terbik di Indonesia, Honda Accord membuktikan dirinya layak dibeli. Sayangnya harga Honda Accord 2018 dibanderol sangat mahal. Alhasil mobil ini hanya cocok bagi kalangan eksekutif yang selalu mengejar kemewahan. Nah untuk spesifikasinya sendiri mengusung mesin 2,4L Inline 4 Cylinder, i-VTEC DOHC, 16 Valve + DBW yang memiliki kapasitas 2.356cc. Mesin tersebut mengadopsi teknologi Earth Dreams, yaitu struktur mesin terbaru dengan bobot yang lebih ringan serta memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien dan bertenaga.

Advertisement

Terbukti mesin New Honda Accord mampu mengeluarkan tenaga 176 PS yang diraih pada putaran mesin 6.200 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 225 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga yang besar membuat kemampuan akselerasi mobil mewah ini semakin mengagumkan. Sayangnya Honda Accord belum mengadopsi teknologi Turbo yang bisa kita dapatkan pada Honda Civic dan Honda CR-V. Walaupun minus Turbo, namun performanya tetap memuaskan dan bisa diandalkan untuk berakselerasi secara cepat. Terlebih mobil ini sudah mengadopsi sistem pembakaran PGM-FI yang membuat mesin semakin responsif.

Hanya tersedia satu varian transmisi, yaitu otomatis 5 percepatan. Honda menyediakan fitur Paddle Shift untuk berpindah transmisi saat berada di mode manual. Lalu sistem kemudinya menggunakan model Rack & Pinion yang didukung fitur Electronic Power Steering (EPS). Kita bisa mengatur posisi kemudi sesuai kenyamanan, baik itu maju mundur ataupun naik turun. Pasalnya Honda Accord telah dilengkapi fitur Tilt Steering dan Telescopic Steering. Alhasil mengemudikan mobil mewah ini semakin menyenangkan dan pastinya sangat nyaman.

Desain Honda Accord

Desain Honda Accord

Interior & Eksterior Honda Accord 2018

Panjang4.870 mm
Lebar1.850 mm
Tinggi1.465 mm
Berat Kosong1.560 kg
Jarak Pijak Depan
1.585 mm
Jarak Pijak Belakang
1.585 mm
Jarak Sumbu Roda2.275 mm
Radius Putar6.06 Meter
Kapasitas Tangki65 Liter

Sebenarnya kenyamanan utama mobil ini adalah interiornya. Kita akan dimanjakan oleh kursi berbalut kulit berkualitas tinggi yang dibuat secara presisi, sehingga masbro tetap nyaman duduk dalam kendaraan, bahkan saat perjalanan jauh. Honda Accord juga memiliki ruang kabin yang luas dan telah dilengkapi fitur Side & Rear Window Power Sunshade yang terpasang pada jendela samping dan belakang untuk melindungi masbro dari paparan sinar matahari. Fitur tersebut menggunakan sistem electrik yang akan langsung bekerja saat kita menekan tambol.

Baca Juga :  Harga Honda Civic Turbo 2018, Review, Spesifikasi & Gambar
Advertisement

Kemudian untuk bagian dashboard memiliki aksen kayu “Alaska Wood Panel” yang dipadukan dengan warna hitam berkilau, sehingga menciptakan suasana hangat nan elegan. Di tengah-tengah dashboard Honda Accord terpasang layar sentuh berukuran 7.5 inci sebagai sistem hiburan utama. Honda juga melengkapinya dengan sistem navigasi dan fitur Steering Wheel Mounted Control. Tidak ketinggalan tombol Telephone Switch telah terpasang pada bagian stir kemudi. Lalu ada pula i-Dual Zone Auto Climate Control yang membuat sistem AC Honda Accord semakin maksimal dan dapat mengatur suhu kendaraan secara otomatis.

Gambar Interior Honda Accord 2018Interior Honda Accord Interior Mobil Honda Accord

Fitur Smart Key dan One Plus Iginition System menjadi fitur wajib bagi mobil yang dibanderol setara harga Honda Accord 2018. Kemudian untuk segi eksterior menawarkan kemewahan yang menyelimuti bagian bumper depan, hood top, hingga bumper belakang. Honda Accord juga memiliki grille depan yang menyatu dengan lampu berteknologi LED yang merefleksikan lekuk desain presisi yang lebih premium. Selain itu, Honda melengkapinya dengan fitur Day Time Running Light dan Fog Lamp berteknologi LED yang akan menghasilkan penerangan optimal saat berkendara dalam keadaan berkabut.

Secara keseluruhan tampilan luar Honda Accord terlihat mewah dan elegan. Sedangkan untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 4.870 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.465 mm. Kemudian untuk jarak sumbu rodanya mencpai 2.275 mm. Ukuran mobil ini memang cukup panjang, jadi jangan herap apabila ruang kabin New Accord sangat luas. Selain itu, Honda melegkapinya dengan tangki bensin berkapasitas 65 Liter yang sudah lebih dari cukup untuk menyimpan bahan bakar saat berpergian jauh. Lalu untuk bobot kosongnya seberat 1.560 kg.

Advertisement
Fitur Honda Accord

Fitur Honda Accord

Pengereman dan Kaki-Kaki

Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangIndependent Multi Link, Coil Spring with Stabilizer
Sistem KemudiRack & Pinion, Electronic Power Steering (EPS), Tilt Steering, Telescopic Steering
Ukuran Ban235 / 45R18
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangSolid Disc
Fitur Pengereman
  • ABS + EBD
  • Brake Assist (BA)
  • Parking Brake
  • Brake Override System
  • Smart Parking Assist System
Fitur Keselamatan
  • Dual Front i-SRS Airbags
  • Side Airbags
  • Side Curtain Airbags
  • Vehicle Stability Assist (VSA)
  • Hill Start Assist (HSA)
  • Emergency Stop Signal (ESS)
  • Motion Adaptive EPS
  • Pretensioner with Load Limiter Seatbelt
  • ISOFIX & Tether
Fitur Keamanan
  • Alarm System
  • Auto Door Lock by Speed
  • Immobilizer
Fitur Tambahan
  • 7,5″ WVGA Capacitive Touchscreen Monitor
  • One Push Ignition System
  • Audio Steering Switch
  • Paddle Shift
  • Cruise Control
  • Daytime Running Light
  • Heat Rejecting Green Tinted Glass
  • LED High Mount Stop Lamp
  • Auto Wiper + Rain Sensor
  • Full LED Headlight

Kemewahan pada segi interior dan eksterior semakin sempurna dengan hadirnya fitur keamanan dan keselamatan yang sangat lengkap. Sebanding dengan harga Honda Accord 2018, mobil ini telah dilengkapi Dual Front i-SRS Airbags yang ditambah Side Airbags dan Side Curtain Airbags. Fitur ini akan menjaga keselamatan penumpang dan supir saat terjadi benturan dari berbagai arah. Bodi Honda Accord juga sangat kuat, karena sudah menggunakan struktur rangka G-CON + ACE™ yang akan meredam benturan saat terjadi tabrakan dari samping.

Aman dan nyaman selama perjalanan merupakan keinganan semua pengendara mobil. Untungnya mobil ini sudah memenuhi kriteria tersebut, jadi tidak masalah mengeluarkan banyak uang untuk membayar harga Honda Accord yang melebihi 600 Juta Rupiah. Apabila masbro mampu membelinya, maka masbro akan mendapatkan sistem keselamatan terbaik yang didukung teknologi Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA). Lalu ada pula fitur Motion Adaptive EPS dan Brake Override System yang membuat sistem keselamatan New Accord semakin optimal.Gambar Interior Honda AccordAirbag Honda Accord

Baca Juga :  Harga All New Daihatsu Terios 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Sistem pengereman Honda Accord juga sangat baik. Pasalnya mobil mewah ini telah menggunakan rem depan Ventilated Disc dan rem belakang Solid Disc yang dioptimalkan oleh sistem pengereman ABS + EBD yang membuat kontrol pengereman semakin optimal diberbagi situasi dan kondisi jalan. Honda juga melengkapinya dengan teknologi Brake Assist (BA) yang akan memaksimalkan daya pengereman. Kemudian untuk bagian suspensi menggunakan suspensi depan bertipe MacPherson Strut dan suspensi belakang Independent Multi Link, Coil Spring dengan Stabilizer.

Pada bagian kaki-kaki juga dilengkapi velg ring 18 inci dan ban berukuran 235 / 45R18. Tidak perlu lagi mengganti velg Honda Accord, karena sudah sangat keren dan terlihat menyatu dengan desain New Accord yang mewah dan elegan. Kemudian untuk sistem keamanannya telah dilengkapi Alarm System yang dipadukan dengan Immobilizer. Mobil ini juga memiliki ruang bagasi cukup luas yang nantinya bisa digunakan untuk menyimpan satu set tas Golf ataupun barang bawaan lainnya. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga Honda Accord 2018 ?

Harga Honda Accord

Harga Honda Accord

Daftar Harga Honda Accord Terbaru 2018

Harga Honda Accord BaruHarga Honda Accord Bekas
 Rp. 643.000.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Honda

Note :

  • Informasi harga Honda Accord 2018 yang kami sampaikan di atas bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga mobil Honda Accord di atas merupakan harga OTR Jakarta

Seperti yang masbro lihat di atas, harga Honda Accord 2018 dibanderol melebihi 643 Juta Rupiah. Itu artinya Harga Honda Accord 2018 lebih mahal dibandingkan Civic Turbo yang dipasarkan dengan harga 480 Jutaan. Selisih harganya sangat banyak, namun sebanding dengan fitur dan kecanggihan teknologi yang dimiliki mobil ini. Tidak hanya canggih, Honda Accord juga menawarkan kemewahan yang tidak dimiliki Civic Turbo. Alhasil mobil ini sangat cocok bagi kalangan eksekutif yang membutuhkan mobil sebagai cermin kesuksesan.

Gambar Honda Accord 2018 

Kelebihan Mobil Honda Accord 2018 

  • Tampilan luar mobil ini terlihat mewah dan elegan
  • Harga Honda Accord 2018 yang mahal membuatnya dilengkapi interior mewah yang menggunakan material kulit berkualitas tinggi dan dilengkapi beragam fitur canggih yang membuat semua orang nyaman menaikinya
  • Tersedia fitur keselamatan yang sangat lengkap, mulai dari sistem pengereman ABS, EBD + BA hinga fitur premium sekelas Hill Start Asiss dan Vehicle Stability Control
  • Sistem kemudinya mendukung Tilt & Telescopic Steering
  • Tersedia kamera Line Watch yang terpasang pada bagian spion
  • Menggunakan velg ring 18 dengan desain elegan
  • Dapur pacunya ditenagai mesin 2.4 Liter yang mampu mengeluarkan tenaga dan torsi sangat besar
  • Sudah menggunakan sistem penguncian Smart Key atau Keyless
  • Pada bagian dashboard terpasang sistem audio video dengan layar sentuh berukuran 7.5 inci
  • Dilengkapi AC Digital untuk meningkatkan kenyamanan
  • Memiliki fitur Side & Rear Window Power Sunshade yang bisa terbuka dan tertutup secara electric
  • Sistem pencahayaannya menggunakan lampu LED dan memiliki fitur DRL

Kekurangan Mobil Honda Accord 2018

  • Harga Honda Accord 2018 dibanderol sangat mahal
  • Mobil ini hanya tersedia dalam varian otomatis
  • Tidak memiliki Panoramic Sunroof
  • Mesinnya belum menggunakan teknologi Turbo

Baca Juga Informasi Harga Mobil Honda Lainnya

Gambar Mobil Honda Civic Type RHarga Honda Civic Type-RReview Honda HRV TerbaruHarga Honda HR-V
Harga Honda Civic Turbo TerbaruHarga Honda Civic TurboFitur Honda OdysseyHarga Honda Odyssey
Gambar Honda BRVHarga Honda BRV Spesifikasi dan Harga Honda CRV TurboHarga Honda CRV

Tidak semua orang bisa membeli mobil ini, karena harga Honda Accord 2018 terlalu mahal bagi masyarakat kelas menengah ke bawah. Inilah yang membuat Honda Accord terlihat lebih ekslkusif dibandingkan mobil sedan lainnya. Terlebih mobil ini menawarkan kemewahan yang menyelimuti sisi interior dan eksterior. Fitur-fiturnya juga lengkap, sehingga sebanding dengan harga Honda Accord 2018 yang mahal. Nah demikianlah informasi mengenai spesifikasi dan harga Honda Accord terbaru 2018. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi