Harga Lamborghini Urus 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Lamborghini Urus – Akhirnya Lamborghini merilis mobil SUV miliknya, yakni “Lamborghini Urus”. Mobil ini pertama kali dipamerkan pada acara Beijing Auto Show 2012. Itu artinya dibutuhkan waktu 5 tahun untuk memproduksi massal mobil SUV ini. Waktu yang tidak sedikit, namun sebanding dengan apa yang dihadirkan Lamborghini pada SUV miliknya. Pasalnya mobil ini mengedepankan power, performa, dan dinamika berkendara yang dikombinasikan dengan desain menarik dan kemewahan disekujur bodinya.

Fitur-fitur yang dibawah mobil ini sangat canggih. Namun yang paling kami suka dari Lamborghini adalah desainnya. Mobil ini memiliki lekukan bodi agresif yang membuatnya berbeda dari mobil SUV sekelasnya. Bahkan Lamborghini Urus akan menjadi mobil SUV termahal di dunia, jadi jangan heran apabila setiap sisinya menawarkan sebuah kesempurnaan. Bentunya yang tinggi dan besar menjadikannya bisa melewati berbagi medan jalan, baik itu on-road ataupun off-road. Nah untuk mengetahui spesifikasi dan harga Lamborghini Urus, silahkan simak dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Lamborghini Urus

Spesifikasi dan Harga Lamborghini Urus

Spesifikasi dan Harga Lamborghini Urus

Spesifikasi Lamborghini Urus

Mesin
Tipe4.0-litre twin-turbo V8
Kapasitas3,996  cc
Diameter X Langkah86 x 86 mm
Daya Maksimum650 HP (478 kW) @ 6,000 rpm
Torsi Maksimum850 Nm (626,93 lb.-ft.) @ 2,250-4,500 rpm
Top Speed305 km/jam
Akselerasi 0-100km/jam3.6 detik
Akselerasi 0-200km/jam12.8 detik
Dimensi
Dimensi (PxLxT)5,112 mm x 2,181 mm x 1,638 mm
Tinggi Tempat Duduk785 mm
Tempat Duduk5
Jarak Sumbu Roda3,303 mm
Berat< 2,200 kg
Kapasitas tangki85 L
Kaki-Kaki
Ban Depan285/45 ZR21
Ban Belakang315/40 ZR21
Rem DepanCarbon-ceramic brakes  440 mm & 10 piston brake calipers
Rem BelakangCarbon-ceramic brakes 370 mm & 6 piston brake calipers

Review Lamborghini Urus

Review Lamborghini Urus

Review Lamborghini Urus

Adapun dimensi mobil ini memiliki ukuran panjang 5.112 mm, lebar keseluruhan 2.181 mm, dan tingginya mencapai 1.638 mm. Bobot keseluruhan mobil ini mencapai 2.200 kg dan didukung velg berdiamter 21 inci yang membuatnya terlihat lebih gagah. Adapun ukuran ban depannya adalah 285/45 ZR21 dan ban belakang 315/40 ZR21. Sebanding dengan harga Lamborghini Urus yang sangat mahal, mobil ini menawarkan rem Carbon-ceramic brakes pada semua rodanya.

Advertisement

Dimana untuk roda belakang memakai rem Carbon-ceramic brakes berdiameter 370 mm dan bagian depan berdiameter 440 mm. Tersedia 10 piston kaliper pada bagian depan dan 6 piston kaliper pada bagian belakang, sehingga kemampuan pengereman Lamborghini Urus sangat optimal saat melewati medan off-road ataupun on-road. Kemudian untuk interior, Lamborghini Urus memiliki dua baris kursi yang apabila di total memiliki 5 tempat duduk.

Interior Lamborghini Urus

Interior Mobil Lamborghini UrusInterior Lamborghini Urus

Ruang interiornya sangat mewah dan menggunakan material berkualitas tinggi, seperti kulit alami, Alcantara, finishing kayu, dan material karbon atau almunium. Pemakaian material tersebut membuat Lamborghini Urus terlihat sangat mewah, dan berpadu dengan kecanggihan teknologi yang mengusung konsep aeronautic, sehingga bagian dashboard terlihat mirip kabin pesawat. Terlebih Lamborghini Urus memiliki 3 buah layar yang terdiri dari Instrument Cluster, Infotainment, dan keyboard virtual.

Semua orang akan dimanjakan dengan kenyamanan yang dihadirkan interior Lamborghini Urus. Lalu untuk bagian dapur pacu ditenagai mesin 4.0-litre twin-turbo V8 yang memiliki volume silinder 3.996cc dengan tenaga mencapai 650 Horsepower pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 850 Nm pada putaran mesin 2.250 rpm sampai 4.500 rpm. Performanya sangat mengagumkan, karena bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3.6 detik dan kecepatan maksimalnya mencapai 305 km/jam.

Baca Juga :   Harga Suzuki S Cross 2018, Review, Spesifikasi & Gambar
Advertisement

Eksterior Lamborghini Urus

Desain Lamborghini Urus Gambar Lamborghini Urus

Tenaga yang dikeluarkan Lamborghini Urus akan disalurkan pada gearbox otomatis 8-percepatan dengan sistem all-wheel-drive. Selain itu, transmisinya dilengkapi fitur active torque vectoring dan four-wheel steering yang membuat performa Lamborghini Urus semakin responsif. Mesin yang dipakainya menggunakan platform MLB Evo yang dipakai Audi Q7. Walaupun tidak seberingas Supercar Lamborghini lainnya, namun Urus menjanjikan handling lebih mantap dan performa mengagumkan untuk sebuah Sport SUV.

Harga Lamborghini Urus yang mahal membuatnya memiliki fitur sangat lengkap dan kecanggihan teknologi yang menjadi ciri khas mobil Lamborghini. Sebagai buktinya adalah hadirnya sistem elektronik “ANIMA” yang bisa menyesuaikan performa kendaraan sesuai dengan mode mengemudi yang dipilih. Total ada 3 pilihan mode on-road dan 3 mode off-road. Dimana untuk on-road terdiri dari STRADA untuk kemudahan berkendara, kenyamana, dan keamanana. Lalu ada pula mode SPORT untuk meningkatkan responsivitas mesin dan kelincahan Lamborghini Urus.

Advertisement

Pada mode on-road juga tersedia mode CORSA yang memberikan presisi dan performa maksimal. Selanjutnya untuk mode off-road terdiri dari NEVE untuk memastikan kemudahan dan keamanan saat melewati permukaan yang licin. Lalu ada pula TERRA untuk melewati semua median off-road dan SABBIA yang cocok digunakan pada permukaan berpasir. Selain semua mode diatas, masih ada mode EGO yang memungkinkan pengemudi untuk mengoptimalkan suspensi dan traksi Lamborghini Urus.

Harga Lamborghini Urus

Harga Lamborghini Urus

Daftar Harga Lamborghini Urus Terbaru

Harga Lamborghini Urus Baru£ 165.000
Harga Lamborghini Urus Bekas
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Honda

Note :

  • Harga mobil Lamborghini Urus di Indonesia bisa lebih mahal
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Lamborghini berharap Lamborghini Urus bisa terjual 3.000 unit setiap tahunnya. Jangan harap harga Lamborghini Urus dibanderol murah, karena mencapai 165.000 Poundsterling atau setara Rp. 2.9 Miliar. Harga Lamborghini Urus di Indonesia pasti lebih mahal, karena akan terkena pajak sangat besar. Kami yakin mobil ini akan bisa masbro dapatkan di Indonesia melalui importir-importir mobil mewah yang tersebar luas di Indonesia. Walaupun bukan menjadi mobil termahal di dunia, namun mobil SUV Lamborghini ini sangat memukau, dan berpotensi menjadi salah satu mobil terbaik di dunia.

Gambar Lamborghini Urus 

Kami yakin harga Lamborghini Urus di Indonesia bisa melebihi 5 Miliar Rupiah. Pajak import dan biaya balik nama yang besar menjadi salah satu penyebab mahalnya harga Lamborghini Urus di Indonesia. Tentu hanya kalangan elit saja yang bisa membelinya. Namun bagi masbro yang memiliki uang lebih, kami sarankan untuk tidak ragu membeli mobil SUV ini. Terlebih Lamborghini Urus menawarkan kemewahan dan kecanggihan teknologi yang dibalut tampilan eksterior keren dan agresif.

Advertisement