Harga Honda CRV 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Honda CRV 2018 – Setelah sebelumnya membahas mengenai spesifikasi dan harga Toyota Fortuner, sekarang giliran Honda CRV yang menjadi salah satu lawan terberat Fortuner di segmen SUV kelas atas. Keduanya sama-sama dibanderol melebihi 400 Juta Rupiah, sehingga harganya tergolong sangat mahal untuk sebagian besar masyarakat Indonesia. Honda menghadirkan 3 varian berbeda yang siap dipilih konsumen yang mencari mobil SUV berkualitas tinggi. Dimana pilihannya adalah CRV 2.0L, CRV 1.5L Turbo, dan yang termahal CRV 1.5L Prestige Turbo.

Sebagai salah satu mobil SUV terbaik di Indonesia, Honda CRV menawarkan desain eksterior modern yang terlihat gagah dan berkelas. Interiornya juga mewah dan dilengkapi beragam perangkat canggih untuk menjaga kenyamanan penumpang serta pengendaranya. Honda CRV Turbo juga memiliki 7 tempat duduk yang membuatnya sangat cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Sayangnya untuk varian 2.0 Liter hanya memiliki 3 tempat duduk dan belum dilengkapi teknologi Turbo. Nah untuk mengetahui harga Honda CRV 2018 setiap tipenya silahkan simak di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Honda CRV 2018

Spesifikasi dan Harga Honda CRV Turbo

Spesifikasi dan Harga Honda CRV Turbo

Interior & Eksterior Honda CR-V 2018

Panjang4.584 mm
Lebar1.855 mm
Tinggi1.679 mm
Jarak Sumbu Roda2.660 mm
Jarak Pijak1.598 mm  (Depan) / 1.613 mm (Belakang)

All New Honda CR-V 2018 hadir dengan karakter baru yang lebih gagah, tangguh, dan lebih mewah. Untuk interiornya sendiri memiliki dashboard modern dengan sentuhan Wood Panel dan memiliki layar sentuh berukuran 9 inci yang terhubung ke sistem navigasi dan bisa terkoneksi ke smartphone untuk menikmati musik ataupun video. Selain itu, Honda melengkapi CR-V dengan 8 Buah Speaker yang memaksimalkan kemampuan audio mobil ini. Fitur AC Digital juga dimilikinya dan dilengkapi meter cluster modern dengna Multi Infromation LCD Display.

Advertisement

Kemudinya mendukung fitur Tilt & Teleskopic Steering yang membuat kita semakin mudah mengatur posisi kemudi. Lalu ada pula fitur Cruise Control dan Audio Steering Switch yang terpasang pada stir kemudi. Apabila membeli Honda CRV Turbo maka masbro akan mendapatkan 7 tempat duduk yang menggunakan material berkualitas tinggi, sehingga lebih nyaman. Selain itu, tersedia pula fitur Paddle Shift untuk memudahkan penggendara Honda CRV saat mengatur perpindahan transmisi hanya dengan menggunakan ujung jari.

Interior Mobil Honda CRV 2018Interior Mobil Honda CRV 2018 Gambar Interior Honda CRV 2018Interior Honda CRV 2018

Setiap tipe memiliki fitur berbeda-beda yang otomatis mempengaruhi harga Honda CRV 2018. Sayangnya fitur Power Panoramic Sunroof hanya tersedia pada tipe Honda CRV Turbo Prestige. Tipe ini juga menggunakan lampu Full LED dengan fitur Auto Levelling. Sedangkan untuk tipe lainnya masih menggunakan lampu Projector yang dilengkapi fitur LED Daytime Running Light dan Fog Lamp. Lalu untuk bagian belakang dilengkapi Rear Combi Lamp dengan LED Light Bars yang memiliki desain futuristik dan modern.

Pada bagian belakang Honda CRV 2018 juga terpasang Tailgate Spoiler yang terintegrasi pada LED High Mount Stop Lamp. Lalu ada pula Shark Fin Antenna yang terpasang pada bagian atas belakang. Kemudian soal dimensi, mobil ini memiliki bentang panjang 4.584 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.679 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu rodanya mencapai 2.660 mm. Mobil ini juga memiliki ground clearance yang tinggi, sehingga siap menerjang semua medan jalan yang dilaluinya.

Advertisement
Review All New Honda CR-V

Performa All New Honda CR-V

Performa Mesin Honda CR-V 2018

Tipe Mesin
  • 2.0L 4 Silinder Segaris, 16 Katup + DBW (Standar)
  • 1.5L 4 Silinder Segaris, VTEC Turbo DOHC, 16 Katup + DBW (Turbo)
Volume Silinder
  • 1997 cc (Standar)
  • 1498 cc (Turbo)
Kapasitas Tangki
  • 81,0 mm x 96,9 mm (Standar)
  • 73,0 mm x 89,5 mm (Turbo)
Daya Maksimum
  • 155 PS / 6.500 rpm  (Standar)
  • 190 PS / 5.600 rpm (Turbo)
Torsi Maksimum
  • 189 Nm / 4.300 rpm (Standar)
  • 240 Nm / 2.000 – 5.000 rpm  (Turbo)
Sistem Pembakaran
  • PGM-FI (Standar)
  • Direct Injection (Turbo)
Sistem Transmisi
  • CVT (Continuous Variable Transmission)
Baca Juga :  Harga Honda CB150R 2018, Spesifikasi, Review & Gambar

Selanjutnya soal dapur pacu. Kita awali dari Honda CRV 2.0L yang harganya paling murah. Mobil ini mengusung mesin SOHC 4 Silinder Segaris dengan 16 buah katup dan dilengkapi teknologi i-VTEC + DBW. Kapasitas mesinnya sebesar 1.997cc dan mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 154 PS pada putaran mesin 6.500 rpm. Sedangkan untuk torsinya mencapai 189 Nm pada putaran 4.300 rpm. Tenaga dan torsinya cukup besar, sehingga memiliki kemampuan akselerasi yang menakjubkan.

Harga Honda CRV Turbo yang lebih mahal membuatnya memiliki dapur pacu lebih powerfull. Kapasitas mesinnya memang lebih kecil, yakni 1.498cc. Namun berkat teknologi VTEC Turbo + DBW membuat mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimum mencapai 190 PS yang diraih pada putaran mesin 5.600 rpm. Torsi yang dihasilkannya juga lebih besar dibandingkan varian 2.0Liter yang belum dilengkapi teknologi Turbo. Dimana torsi puncaknya mencapai 240 Nm yang diraih pada putaran mesin 2.000 rpm sampai 5.000 rpm.

Harga Honda CRV Turbo

Fitur Honda CRV Turbo

Pengereman dan Kaki-Kaki

Suspensi DepanDouble Wishbone dengan Koil Spring & Stabilizer
Suspensi Belakang4-Link dengan Lateral Rod
Sistem KemudiRack and Pinion, Electronic Power Steering (EPS), Tilt Steering, Telescopic Steering
Ukuran Ban235/60 R18
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangSolid Disc
Sistem PengeremanABS, EBD, BA + Parking Brake & Auto Hold Brake
Ukuran Ban235/60 R18
Fitur TambahanVehicle Stability Control (VSC), Dual SRS Airbag,  Hill Start Assist

Semua tipe Honda CRV 2018 menggunakan sistem transmisi CVT (Continuous Variable Transmission), jadi jangan harap bisa membeli varian manual. Kemudian untuk sektor pengereman telah dilengkapi teknologi ABS (Anti-Lock Braking System) yang mencegah penguncian roda saat pengereman mendadak. Fitur EBD (Electronic Brake-force Distribution) dan Brake Assist juga dimiliki mobil ini dan berfungsi untuk mendistribusikan daya pengereman sesuai beban kendaraan.

Advertisement

Menariknya lagi, Honda CRV 2018 sudah menggunakan teknologi Electric Parking Brake, sehingga kita tidak perlu menarik tuas saat menggunakan rem tangan. Mobil ini juga menggunakan rem depan Ventilated Disc dan rem belakang Solid Disk yang sama-sama didukung fitur Auto Hold Brake. Alhasil kontrol pengereman Honda CRV 2018 semakin maksimal, sehingga meningkatkan sistem keselamatannya. Fitur-fiturnya memang sangat canggih, jadi jangan heran apabila harga Honda CRV 2018 sangat mahal.

Tidak hanya itu saja, Honda CRV 2018 dilengkapi fitur Hill Start Assist yang memberikan kemudahan akselerasi saat kondisi stop and go pada kondisi jalanan menanjak. Fitur Vehicle Stability Assist (VSA) juga dimilikinya dan berguna untuk menjaga kestabilan mobil saat bermanuver melewati jalanan menikung ataupun saat menyalip mobil lain. Tidak ketinggalan fitur Dual Front SRS Airbags telah tersedia pada tipe 2.0 Liter dan untuk tipe Turbo memiliki 6 buah Airbag yang terpasang pada bagian depan dan samping.

Selanjutnya untuk fitur keamanan, Honda CRV 2018 dilengkapi fitur Immobilizer yang terintergrasi dengan Alarm System. Berbekal fitur keamanan dan keselamatan yang sangat lengkap, tentu Honda CR-V merupakan pilihan paling tepat bagi masbro yang mencari mobil SUV terbaik di Indonesia. Mobil ini bisa menjadi alternatif selain Toyota Fortuner ataupun Mitsubishi Pajero Sport. Nah bagi masbro yang tertarik membelinya, silahkan simak informasi harga Honda CRV 2018 yang kami rangkum di bawah ini.

Harga Honda CRV Terbaru

Harga Honda CRV Terbaru

Daftar Harga Honda CRV 2018 Terbaru

Tipe Honda CRV Harga 
Harga Honda CRV 2.0LRp. 434.000.000
Harga Honda CRV TurboRp. 468.000.000
Harga Honda CRV Prestige TurboRp. 508.000.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Honda
Baca Juga :  Harga Honda CBR500R 2019 : Review, Spesifikasi & Gambar

Note :

  • Informasi harga Honda CRV yang kami sampaikan bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga di atas merupakan harga OTR Jakarat

Harga mobil SUV Honda ini memang mahal. Masbro harus mengeluarkan uang sebesar 434 Juta Rupiah untuk mendapatkan varian 2.0 Liter yang memiliki 5 tempat duduk. Apabila ingin mendapatkan mobil SUV dengan tenaga terbesar di kelasnya, maka masbro wajib membeli Honda CRV Turbo dengan harga 468 Juta untuk tipe standar dan 508 Juta untuk tipe Prestige. Harga Honda CRV Pretige Turbo memang sangat mahal, karena tipe ini memiliki interior lebih mewah dengan sentuhan kayu dan dilengkapi layar sentuh berukuran 9 inci. Sedangkan untuk tipe 2.0 Liter hanya memiliki layar sentuh 7 inci.

Gambar Honda CR-V 2018 

Kelebihan Honda CR-V 2018 

  • Interior sangat mewah dengan beragam fitur canggih didalamnya
  • Tersedia dalam varian 5 tempat duduk dan 7 tempat duduk
  • Dibekali mesin bertenaga besar yang sanggup mengeluarkan tenaga dan torsi melimpah
  • Honda menyediakan varian Turbo yang memiliki tenaga dan torsi lebih besar dibandingkan varian standar
  • Desain eksteriornya terlihat tangguh dan terkesan gagah dengan ground clearance tinggi serta memakai velg ring 18
  • Tersedia fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap, karena semua tipe mendukung sistem pengereman ABS, EBD dan BA
  • Dilengkapi fitur Hill Start Assist dan Vehicle Stability Assist (VSA) yang membuat pengendalian mobil semakin optimal
  • Menggunakan velg ring 18 yang memiliki desain keren dan terlihat gagah
  • Tersedia fitur Panoramic Sunroof untuk tipe Prestige Turbo yang dibanderol lebih mahal dibandingkan harga Honda CRV 2018 tipe lainnya

Kekurangan Honda CR-V 2018

  • Harga Honda CRV 2018 melebihi 400 Juta Rupiah, sehingga hanya orang tertentu saja yang bisa membelinya
  • Lampu depan LED hanya tersedia pada tipe CRV Prestige Turbo

Baca Juga Informasi Harga Mobil Honda Lainnya

Harga Honda HRV

Harga Honda Brio

Harga Honda Mobilio Harga Honda Jazz

Harga Honda CRV 2018 memang mahal, namun harganya sebanding dengan semua fitur serta kecanggihan teknologi yang dimilikinya. Terlebih mobil ini memiliki desain keren yang terlihat tangguh dan berkarakter. Fitur-fiturnya juga sangat lengkap dan didukung interior mewah yang menjaga kenyamanan penumpang serta supir di dalalamnya. Jadi bagi masbro yang memiliki uang melebihi 400 Juta Rupiah kami sarankan untuk membeli mobil ini, karena uang yang masbro keluarkan akan sebanding dengan apa yang masbro dapatkan.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi